Nonton bluMusical, Temukan Inspirasi Wujudkan Mimpi Finansial

Ingin temukan inspirasi untuk wujudkan mimpi gapai finanisal? Coba deh nonton bluMusical dan #MulaiLangkahmu sekarang juga.

Nonton bluMusical, Temukan Inspirasi Wujudkan Mimpi Finansial

Setelah memutuskan resign dari pekerjaan sebagai guru di Papua dan hijrah ikut suami ke Makassar saya pikir ke depannya saya hanya bisa mengandalkan penghasilan dari suami.


Siapa sangka, keputusan tersebut memang menutup satu pintu rejeki tetapi tidak lama berselang ada pintu rejeki lain yang terbuka untuk saya. 


Yap, senang sekali ketika tahu hobi ngeblog yang saya geluti sejak masih mahasiswi  di masa sekarang telah menjadi sebuah profesi. 


Saya kemudian tertarik untuk menekuni profesi tersebut. Mulailah saya membangun blog dan memonetisasinya. Alhasil, kini meski tinggal di rumah saja saya masih bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari hasil ngeblog.


Penghasilan yang saya dapatkan sebagai blogger pemula memang belum seberapa dibanding blogger senior. Terima gaji sebagai publisher adsense saja baru sekali dalam kurun waktu dua tahun, ups!


Namun tak masalah, yang penting saya bahagia menjalaninya. Terlebih kini saya bisa menabung sesuka hati tanpa harus menunggu suami gajian dulu, hehe.


Nah, semangat menabung saya semakin membuncah setelah nonton bluMusical tepat di malam tanggal 17 Agustus 2021 kemarin. 


Drama musikal persembahan blu by Digital BCA bekerjasama dengan musisi Yura Yunita yang tayang perdana pada Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini benar-benar keren dan menginspirasi. 


That's why sampai sekarang saya masih sering putar ulang tayangan bluMusical #MulaiLangkahmu, nonton berulang-ulang juga nggak bosan.


Abisnya bukan cuma lagu dan musiknya saja yang enak didengar tapi liriknya juga, bikin semangat menggebu-gebu.


Eniwei, menyaksikan bluMusical #MulaiLangkahmu di channel Youtube blu by Digital bukan cuma menghibur lho tetapi juga dapat membangkitkan semangat penonton untuk merajut mimpi yang indah.

 


bluMusical, Bangkitkan Semangat Menggapai Mimpi


Mimpi saya setelah menyandang gelar sarjana cuma satu, pengen menjadi Ibu Rumah Tangga. Aneh ya? Atau mungkin ada yang pengen celetuk, ngapain sekolah tinggi-tinggi kalau ujung-ujungnya cuma kerja di rumah.


Ya terserah omongan orang, yang penting saya bahagia menjalani kehidupan sebagai seorang istri dan ibu dari dua orang anak. 


Terlebih lagi ketika akhirnya saya berhasil menemukan passion di dunia blog. Rasanya hidup saya menjadi lebih berwarna dan yang pasti kini mimpi saya bukan cuma satu.


Malah setelah menjadi ibu ruumah tangga nyambi berprofesi sebagai blogger paruh waktu memunculkan banyak mimpi dan angan-angan di kepala saya. 


Renovasi rumah dan beli berbagai macam perabotan rumah tangga lengkap adalah impian yang ingin saya wujudkan dalam dua atau tiga tahun ke depan. 


Setelah mimpi itu terwujud saya ingin mendukung mimpi suami yang berencana beli mobil tanpa mengambil pinjaman di bank. Tentu saja saya juga ingin fokus menabung untuk pendidikan anak-anak.


Selain itu saya juga punya impian menjadi blogger profesional dan berencana akan membangun lebih dari satu blog. Untuk itu saya membutuhkan laptop dan berbagai printilan lainnya yang dapat menunjang profesi saya, mengingat selama ini aktivitas blogging yang saya lakukan hanya lewat smartphone.


Dan sebenarnya masih banyak mimpi-mimpi saya yang lain. Sayangnya selama ini saya punya kebiasaan buruk, suka bermimpi tapi minim aksi. Lebih banyak takutnya.


Kalau pun hendak direalisasikan biasa saya akan berpikir panjang dulu atau sering pula menunda-nunda. Makanya pas nonton bluMusical  #MulaiLangkahmu kemarin saya  merasa tersentil banget eh tapi sekaligus termotivasi juga.


Mimpi-mimpi kita, Mimpi kita yang muda

Angan-angan kita, Ada di kepala

Rencana-rencana, Hanya jadi wacana

Jika diam saja


Habis waktumu, Banyak takut ini itu

Percayalah selalu, Bahagia menunggu

Incaran yang dulu, Tepat di hadapanmu

Jika kamu mau


Mulai langkahmu, Mulai langkahmu,

Make your move, Make your move, 

Make your move, Ready make your move


Itu dia lirik lagu bluMusical yang sontak mengingatkan saya dengan mimpi-mimpi saya yang halo, apa kabarnya? Bagaimana progressnya? Sudah sejauh mana melangkah? Sudah berapa banyak uang yang ditabung?


Tuk, kan liriknya bikin saya merasa tertampar banget karena kalau ditodong dengan rentetan pertanyaan di atas pastinya saya cuma bisa gigit jari. Malu. Punya banyak mimpi ini itu tapi untuk melangkah saja saya masih banyak mikir.


Makanya saya bersyukur, gara-gara nonton bluMusical saya jadi semangat memulai langkah menjemput mimpi tanpa ragu. 


Kalau pesan Yura Yunita dalam acara bluMusical kemarin sih #YangPentingLakuin,  jangan habiskan waktumu hanya karena takut ini dan itu. Percaya pasti ada jalan selama ada kemauan. Untuk itu jangan tinggal diam tapi mulailah langkahmu saat ini juga.


Sekilas Tentang blu by BCA Digital

Bicara bluMusical pastinya nggak lepas dari blu itu sendiri. Buat yang belum tahu, blu adalah aplikasi milik perusahaan PT Bank Digital BCA atau lebih sering disebut BCA digital. 

BCA digital merupakan anak perusahaan BCA dan merupakan bagian dari BCA grup. Meski demikian bank BCA digital berbeda dengan bank BCA ya teman-teman.

Namanya juga bank digital, semua akses perbankan mulai dari menabung, bayar hingga transaksi dapat dilakukan hanya lewat gengaman tangan. 

Kamu bahkan bisa mengakses blu by BCA Digital kapan saja dan dimana saja, benar-benar tidak terbatas ruang dan waktu. Apalagi blu tidak punya kantor cabang offline, jadi semua layanan cukup diakses lewat smartphone. Keren banget, kan?

Ya boleh dibilang Aplikasi blu by BCA Digital ini merupakan platform perbankan next generation, yang memang kehadirannya menyasar anak muda Indonesia agar dapat membantu mereka mengatur keuangan yang lebih baik.

Kehadiran blu memang masih baru banget di Indonesia. Baru diluncurkan awal bulan Juli lalu jadi mungkin masih banyak teman-teman yang belum tahu. 

Saya sendiri baru kenal lebih dekat dengan aplikasi blu setelah nonton drama musikalnya yang tayang perdana tanggal 17 Agustus kemarin.

Nah, ini juga yang menarik. Ternyata salah satu tujuan dipersembahkan bluMusical adalah untuk mengenalkan aplikasi blu dengan cara yang lebih menyenangkan, yang millenials banget.

Pantesan ya setelah nonton bluMusical saya langsung jatuh hati dan memantapkan diri memulai langkah bersama blu by Digital BCA tanpa nanti #YangPentingLakuin

Temukan Inspirasi untuk Gapai Mimpi Finansial dengan Nonton bluMusical

Aplikasi blu by BCA Digital

Digital BCA menggandeng musisi Yura Yunita mempersembahkan drama musikal bertajuk bluMusical Mulai Langkahmu untuk anak muda Indonesia tepat di Hari Kemerdekaan ke-76 Indonesia.


Drama musikal ini dibintangi oleh Yura Yunita sebagai vokalis sekaligus coach. Selain itu ada juga 3 bintang tamu yaitu Raymond Chin (CEO Ternak Uang), Jehian Panangian Sijabat (CEO Menantea), dan juga Eva Alicia (pelukis, content creator sekaligus pengusaha muda) yang hadir dengan berbagi tips dan pengalaman mereka memulai langkah sukses di usia muda.


Tak ketinggalan 10 anak muda dari berbagai latar dan punya mimpi masing-masing yang diperankan oleh talent-talent super keren dari Tim Jakarta Movin.


Kesuksesan bluMusical ini 

tentu tidak lepas dari peran sang sutradara Nurul Susantono yang memiliki latar mumpuni di bidang musikal.


Dari wawancara yang saya baca di salah satu media, Pak Nurul mengatakan bahwa inspirasi penulisan naskah bluMusikal ini berangkat dari isu yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari milenial. 


Contohnya saja yang pernah viral, umur 25 tahun seharusnya sudah punya tabungan 100 juta. Isu ini juga yang kemudian diangkat dalam bluMusical.


Menariknya lagi karena drama ini mengambil sudut pandang yang berbeda dari 10 millenials yang awalnya penuh ragu untuk mewujudkan mimpi.


10 anak muda ini punya mimpi masing-masing. Ada yang pengen beli rumah impian, bayar cicilan, lanjut sekolah lagi, siapkan biaya nikah hingga menabung untuk dana pensiun papa.


Namun mereka bingung dan bertanya-tanya, kapan bisa menggapai cita. Harus mulai darimana? Harus bagaimana? Mereka butuh pertanda.


Coach Yura pun muncul menjawab kebimbangan mereka. Seperti yang sudah saya singgung di awal, kata Coach Yora, jangan habiskan waktumu, takut ini itu. Percayalah ada jalan kalau kamu mau.


Mereka kemudian diajak berpetualang ke Zona blu dan dikenalkan dengan Raymond Chin, Jehian Panangian Sijabat dan Eva Alicia yang memberikan pesan-pesan finansial sesuai dengan fitur yang terdapat pada aplikasi blu.


Zona bluSaving 


bluSaving adalah fitur di aplikasi blu yang memungkinkan kita bisa memiliki 10 tabungan di satu rekening saja. Tentunya dengan fitur ini urusan budgeting jadi praktis banget ya karena kita seperti punya dompet digital.


Di Zona ini Raymond Chin tampil dan menyampaikan pesan bahwa punya target dan budget yang jelas itu penting. Kuncinya ada pada disiplin dan fokus. Juga pelan tapi yakin.


Zona bluGether 


bluGether adalah fitur tabungan dengan fungsi untuk rekening bendahara. Fitur ini sangat cocok untuk organisasi atau komunitas karena dapat menambah anggota lain ke dalamnya sehingga mereka dapat ikut memantau aktivitas serta bisa juga ikut menabung.  


Selain itu fitur ini juga bagus dimanfaatkan oleh kamu yang ingin patungan bersama saudara untuk menyiapkan dana pensiun orang tua atau bisa juga dengan sahabat kalau misalnya kalian punya rencana mau traveling bareng.


Di zona ini Jehian muncul dan 

berpesan "satukan langkah untuk melangkah bersatu tanpa ragu. Kuncinya ada pada sinergi dan percaya diri."


Zona bluDeposit


bluDeposit adalah produk deposito berjangka yang bisa memberikan kamu suku bunga yang lebih tinggi dibanding bluSaving. Jadi kalau kamu tertarik ingin buka tabungan deposit bluDeposit bisa jadi jawabannya karena praktis dan fleksibel. Bunganya juga kompetitif.


Eva Alicia berpesan, "Jangan lewatkan kesempatan buka pintu peluang di hadapan kalian. Tidak semua waktu paling optimal. Ada tanda-tanda baik yang harus kamu kenal. Saat yang tepat akan kau dapat". 


Selain berpetualang di Zona blu ada juga nih sesi bluTalk. Di sesi ini 10 anak muda dikasih kesempatan buat bertanya. Satu pertanyaan yang mencuri perhatian saya terkait isu viral tadi, kalau umur 25 tahun harus punya tabungan 100 juta. Tanggapannya gimana?


Menurut gua setiap orang itu unik, nggak bisa dicompare. Semua punya skill, talenta dan tujuan yang beda-beda. Yang penting bukan masalah nominalnya di rekening kita. Tapi seberapa jauh kita berkembang. Lalu yang lebih penting lagi kalau kita bisa bantu orang lain untuk berkembang juga.


Begitu jawaban dari Raymond Chin yang jadi quote favorit saya. Sangat menginspirasi banget, kan? Of course, masih banyak lagi inspirasi lainnya yang bisa kamu dapatkan dari nonton bluMusical. 


Mulai Langkah dengan  Aplikasi blu by BCA Digital


Download Aplikasi blu

Berawal dari bluMusical saya kemudian  memutuskan untuk memulai langkah mewujudkan mimpi dengan membuka tabungan online di aplikasi blu by Digital BCA.

Alasannya tentu saja bukan semata-mata karena saya sudah dapat inspirasi gapai mimpi finansial lewat tayangan bluMusical melainkan karena aplikasi blu memang memberikan jawaban untuk semua kebutuhan finansial saya.

Apalagi sebagai milenial sudah merupakan hal yang lumrah jika saya lebih tertarik dengan teknologi baru yang memberi kemudahan dan kepraktisan termasuk untuk urusan finansial dan itu saya temukan di blu.

Terlebih lagi blu dapat memenjawab kebutuhan finansial kita dengan cara baru dan menyenangkan agar kita bisa wujudkan apa pun mimpi yang kita ingin tuju tanpa terbatas ruang dan waktu.

Blu punya akses layanan perbankan digital yang mudah dengan memberikan pengalaman yang seru. Jadi mau nabung apa saja dengan blu, silakan dan kamu bisa menikmati berbagai keunggulannya.
  • Buka 10 tabungan dalam 1 rekening?
  • Buka tabungan online bisa sampai 25 orang
  • Buka deposito yang bisa di-top up, pencairan sebelum jatuh tempo gak kena penalti
  • Bayar/beli dalam satu aplikasi
  • Bayar pakai QRIS
  • Top Up E-Money (OVO & Gopay)
  • Tarik Tunai di ATM BCA
Bukan cuma itu. Masih ada lagi. Karena milenial kan biasanya suka bete ya dan merasa ribet yang dengan biaya ini itu jadi blu juga kasih layanan :
  • Bebas Biaya Admin
  • Bebas Biaya Tarik Tunai di ATM BCA
  • Bebas Biaya Transfer ke BCA
  • Bebas Biaya Transfer dari BCA melalui BCA mobile dan ATM BCA
  • Bebas Biaya Transfer ke Bank Lain/Top Up E-Money (Hingga 20 kali di 2 bulan pertama sejak pembukaan rekening. Setelah 2 bulan, bebas biaya admin top up e-money/transfer ke bank lain tetap bisa dinikmati dengan memastikan saldo portofolio bulanan rata-rata di angka Rp 1 juta}
Tuh, kan? Blu kurang apalagi coba? Yuk jangan ragu. Pelan tapi pasti.  #MulailahLangkahmu dengan Download Aplikasi blu sekarang juga #YangPentingLakuin

Pengalaman Buka Tabungan Online blu

Tabungan Online blu

Sekarang waktunya saya ingin berbagi pengalaman saat saya membuka tabungan online blu. Prosesnya cepat banget lho. Bahkan yang saya dengar pengalaman orang lain nggak sampai 10 menit proses registrasi bisa langsung beres. 

Saya kemarin karena registrasinya sambil kerja ini itu jadi agak lama deh baru selesai tapi yang saya senang karena setiap langkah pendaftaran yang saya lakukan otomatis tersimpan jadi saya nggak perlu ulang isi data dari awal lagi.

Nah, yang perlu disiapkan buat buka tabungan online di blu cuma E-KTP dan NPWP jika ada. Termasuk juga ATM BCA kalau kamu sudah menjadi nasabah BCA. 

Kalau belum don't worry karena bisa tetap mendaftar dengan memilih opsi non BCA.

Setelah isi data lengkap kamu akan diminta untuk  video call dengan tim haloblu sesuai jam operasional mereka yaitu pukul 06.00-22.00 WIB. Namun untuk bisa melakukan video call jaringan koneksi internet harus stabil .

Nah, kalau jaringan lancar, proses video callnya juga cepat. Meski ada antrian tapi nggak lama kok. 

Demikian sharing pengalaman saya mulai dari nonton bluMusical hingga download Aplikasi blu by BCA Digital. Sekarang gilaran kamu.

Temukan inspirasi mimpi finansial kamu dengan nomton tayangan bluMusical dan ayo #MulaiLangkahmu bersama blu. Jangan lupa download aplikasi blu di Play Store atau App Store


Semangat menabung.

Salam,

79 komentar untuk "Nonton bluMusical, Temukan Inspirasi Wujudkan Mimpi Finansial"

Comment Author Avatar
Alhamdulillah ya, meski di rumah kita tetap bisa berpenghasilan, dari hobi pula jadi mengerjakannya pun lebih semangat ya.
daaan sekarang menabungnya pun juga harus lebih semangat apalagi udah Nonton bluMusical dari blu ini yang mencerahkan sekaliii.
saya juga sudah buka tabungan di blu by BCA ini, dan sudah siap juga dong meraih mimpi finansial :)
Comment Author Avatar
Kalau dibuat musical seperti ini pesan nya jadi tersampaikan dengan baik ya ..BluMusical dari BCA emang terbaik untuk atur keuangan
Comment Author Avatar
Liriknya sangat menggugah sekaligus membakar liriknya. Menyindir sih tapi benar adanya. Mengatur keuangan memang banyak yang kewalahan tapi dengan adanya aplikasi blu, generasi milenial sangat terbantu
Comment Author Avatar
Saat nonton videonya di awal, pesan yang disampaikan sudah kerasa banget kedepan mau punya rencana apa. Kalau aku sih pengen punya investasi yang banyak aja agar uang bekerja untuk kita. Representasinya dari anak-anak muda juga keren banget.
Comment Author Avatar
Seneng ya mba ada aplikasi yg bisa buat investasi dan ada di genggaman yaitu smarthphone kita. Saya ngerasa terbantu banget kalau ada blu ini
Comment Author Avatar
Aku takjub banget pas nonton ini sii..
kayak terpacu semangat untuk berkarya .. makasi banget buat blu dan BCA
Comment Author Avatar
Ketika kita yakin terhadap suatu keputusan, Tuhan pasti akan membantu kita dengan cara yang tidak disangka-sangka. Semoga ke depannya penghasilan kakak makin besar ya.

Soal tabungan online blu ini, aku juga pake, bagus banget emang apalagi ada fitur bluSaving yang bisa bikin kita atur-atur keuangan sesuai yang kita mau
Comment Author Avatar
Wah menarik ya kak. Adanya teknologi bisa membantu semuanya semakin mudah dan lebih baik
Comment Author Avatar
Kalau pesan disampaikan dengan lagu begini, biasanya membekas dan nyampe banget ya Kak. Apalagi kan aplikasi blu bantu banget buat milenial seperti kita yang butuh bantuan mengelola tabungan.
Comment Author Avatar
Setuju, apalagi ini easy listening banget, ditambah dengan gerak yang dinamis jadinya malah nempel di kepala.
Comment Author Avatar
Segala sesuatu untuk mencapai tujuan memang harus dimulai dari langkah kecil ya. Seperti memiliki rencana tertentu, kita harus punya planning yang bagus. Salah satunya planning financial yang bagus dengan menabung di blu.
Comment Author Avatar
bluMusical keren nih. Nggak cuma menghibur tapi juga bisa ngasih ilmu tentang literasi finansial. bluMusical ngasih banyak inspirasi yang didapat untuk mewujudkan mimpi2 finansial.Aplikasinya juga kece, fitur2nya keren dan bermanfaat banget dalam megatur keuangan.
Comment Author Avatar
Pakai aplikasi blu by BCA ini memudahkan kita untuk merencanakan keuangan ya kak, aq jadi pengen donlot juga
Comment Author Avatar
Aku juga kemarin nonton ini mbaa, alhamdulillaah.
Ikt termotivasi juga sama Coach yura dan 3 orang lainnyaa. Ingetnya sama Raymond Chin doang wwkwkwkw. Kata2nya ngena di hati semua
Comment Author Avatar
Inspiratif sih BCA Digital bikin acara edukasi keuangan dengan konsep yang seru dan fun, jadilah siapapun yang nonton bluMusical jadi makin melek finansial.
Comment Author Avatar
Definisi kilat nih aku temukan pas daftar aku bku digital ini. Keren banget emang. Drama musikal dari blu by bca digital jg jadi temen masak aku mbak. Enak didengar dan bikin ingat sama mimpi mimpiku
Comment Author Avatar
Karena nonton Blu musical, jadi makin yakin deh kalau Blu emang pilihan neobank yang paling inovatif dan lengkap banget layanannya
Comment Author Avatar
aku juga nonton bluMusical ini Mbak, bagus banget acaranya, inspiratif... maunya loh acaranya makin lamaa
Comment Author Avatar
Menarik sekali dan memang wajib untuk meningkatkan literasi keuangan. Apalagi skrg informasi sudah lebih mudah diakses
Comment Author Avatar
Cepet banget buka tabungan online nya, memudahkan kita dimasa pandemi gak perlu antri di bank
Comment Author Avatar
Waktu itu saya juga nonton nih, di official YouTube blu by BCA Digital. Suka banget, gerakan2nya enerjik plus lagu yang easy listening bikin iramanya nempel di kepala.

Ternyata ya edukasi finansial jadi menarik banget saat dikemas dalam bentuk drama musikal seperti ini.
Comment Author Avatar
Surprisingly, bluMusical fun banget loh. Beneran drama musikal. Haha. Engga nyangka. Kirain bakal kayak talkshow gitu. Eh ternyata talkshow nya juga musikal.
Comment Author Avatar
Seru banget ya mbak, pesannya jadi lebih sampai ya... btw mbak Muna udah pakai blu belum?
Comment Author Avatar
Sepakat banget, kemarin pas saya ikutan nonton ga berasa kalau itu adalah pengenalan produk berbalut drama musikal. Enjoy aja menikmati sampai shownya habis.
Comment Author Avatar
aaah seru banget ya? aku udah noted mau nonton blu musical eh pas hari H malah lupa. ingetnya sehari setelahnya 😭
Comment Author Avatar
aaah seru banget ya? aku udah noted mau nonton blu musical eh pas hari H malah lupa. ingetnya sehari setelahnya 😭
Comment Author Avatar
Aku juga sempat nonton ini .. nular jiwa semangatnya.. semangat buat keuangan yang lebih rapi :)
Comment Author Avatar
Wah seru banget ya mba acaranya.. jadi penasaran dan kepingin nonoton juga. Sebagai pengguna blu, tentu nggak mau ketinggalan dong seputar event yang sedang berlangsung hehe
Comment Author Avatar
yang paling aku suka dari blu adalah semuanya bisa dilakukan secara online, tidak perlu ke cabang, sungguh efisien
Comment Author Avatar
Wah aku juga nonton nih bluMusical, keren acaranya dan sangat menginspirasi, bikin generasi milenial jadi melek finansial karena dengan tabungan online blu, lebih mudah mengelola keuangan.




Comment Author Avatar
Wah alhamdulillah ya mba menjadi seorang blogger ternyata juga udah bikin senang & bahagia. Sama nih, aku juga punya keinginan untuk menambah blog lagi. Tapi tentunya harus konsisten nulis juga, haha.

Aku juga udah coba aplikasi tabungan blu ini sih, aplikasi yang sangat memudahkan segala kegiatan finansial sih menurutku.
Comment Author Avatar
Blu musical...awalmya tak kira konser musik gitu. Ternyata drama musical. Tapi pesan2nya relate banget sama kondisi anak2 muda sekarang... Nggak rugi meluangkan waktu 30 menit untuk tayangan blu musical
Comment Author Avatar
"Buka tabungan online bisa sampai 25 orang"

Saya sampai kaget dengan ini karena biasanya cuma bisa 1 dan ini lebih banyak dari 2
Hmm, jadi penasaran rasanya mau install juga
Maklum nasabah BCA gini jadi heran haha
Comment Author Avatar
suguhan acara bluMusical nya dapet banget ya mbak. nggak berasa 30 menit durasi tapi sarat dengan inspirasi finansial.
Comment Author Avatar
Saatnya yang muda maju melangkah, hihi.

Untuk verikasi dari rekening blu digital sangat mudah ya ka, apalagi sekarang semua nya dikerjakan serba online, jadi lebih hemat waktu dan tentunya sangat aman.
Comment Author Avatar
Tontonan berfaedah dimasa pandemi, yang mana lagi down mikirin impian finansial yang tidak kunjung tercapai, eh setelah nonton malah tersulut semangat nih.
Comment Author Avatar
Keren banget udah mulai ngeblog sejak masih jadi mahasiswi. Saya aja ngeblog baru kekinian nih. BTW, betul banget butuh rekening terpisah untuk mengumpulkan uang hasil ngeblog, biar nggak kecampur dengan kebutuhan lainnya, nanti yang ada malah abis. Kurang lebih seperti ini tujuan saya buka rekening di blu. Udah gitu proses registrasinya juga cepat.

BTW, acaranya keren ya, nggak ngebosenin, malah bikin penasaran gitu. Udah gitu banyak inspirasi yang bisa kita tiru, terutama dalam mengatur keuangan...

Makasih ulasan kerennya ini.
Comment Author Avatar
Aku juga nonton ini nih. Paling suka dengan nasihat dari Raymond Chin bahwa pencapaian setiap orang itu beda2, nominalnya juga. Jadi fokus aja sama impian kita sekarang dan segera lakukan ngga usa ditunda2. Huhu ngena banget
Comment Author Avatar
Seru banget memang nonton bluMusical ini. Selain liriknya bikin semangat jadi sambil belajar keuangan juga. Ada banyak pesan yang terkandung di acara ini. Rugi banget kalo ga nonton
Comment Author Avatar
Anonim 17:31
Asyiknya ya nonton bluMusical bisa belajar finansial yg asyik dan seruuuu
Comment Author Avatar
Aku juga sempat nonton ini .. keren banget ya mbak jiwa semangatnya.. semangat buat keuangan yang lebih baik lagi
Comment Author Avatar
Salah satu produk yg menarik nih BCA. Eh iya, semoga tercapai ya semua mimpinya. Dengan pakai blu setidaknya penghasilan jadi lebih terarah nih. Keren.
Comment Author Avatar
Tertinggal saya dengan adanya blu musical ini. Tapi kalau jadi sahabat blu ya sudah dong. Hehehe... Siapa yg nolak bisa bebas biaya admin dan semuanya cukup sambil rebahan di rumah saja. Yakan?
Comment Author Avatar
Nonton blu musical yang mengedukasi tentang mudahnya membuat tabungan blu BCA secara online yang peruntukan bisa disesuaikan dengan kategori yg diinginkan ya, bahkan utk yg rame2 aja ada. Simple dan bisa dr mana saja asalkan coneksi inet lancar.
Comment Author Avatar
Toss..aku juga lagi seru2nya pake blu kak ... udah buka accountnya..masih nyaman di zona blu savings
Comment Author Avatar
Aku tertarik niiih utk buka BLU ini. Alasan utamanya, Krn rek BCA yg biasa ada fee sih, sementara BLU ga ada. Makanya aku ga tertarik sampe skr buka BCA biasa. Tp kalo yg digitalnya BLU ini bisa free, ya pasti mau :D.

Sbnrnya bank yg aku pake skr, juga free segala macam fee admin, fee transfer dll, yg penting maintain saldo yg sudah ditentukan aja. Tapi Krn itu bank asing, jadi saldo yg hrs dimaintain memang tinggi, cuma aku ttp pakai, krn udh telanjur suka banget :D.

Tapi karena BLU cukup sejuta, setidaknya bisa aku jadiin backup, kalo misalnya bank ku eror pas mau trf, mash ada BLU ini :D
Comment Author Avatar
Aku juga sudah bikin rekening digital di blu kak. Alhamdulillah kemarin waktu video call gak pakai ngantri lama karena malam hari. cukup dari rumah dan dalam sehari kita sudah bisa membuka rekening.
Comment Author Avatar
Aku sampe penasaran mbak, itu lirik yg ciptain siapa? Keren diksinya.
Comment Author Avatar
lagunya blu memang sangaatt menginspirasi, mba. aku baru tau ini loh lagi tentang finansial yang seasyik ini buat didengar, jadi termotivasi juga buat nabung
Comment Author Avatar
Aku pun masih terngiang2 lagu nya Coach Yura yg Mulai Langkahmu, mbak
Bahkan stlh nonton bluMusical jadi banyak menemukan inspirasi utk mewujudkan tujuan2 Finansial melalui blu by BCA Digital
Comment Author Avatar
Blog seperti ini dibilang pemula hehe.. Luar biasa ya mbak, InsayAllah asalkan ita berusaha, hobipun bisa jadi cuan. Untuk semua mimpinya, ayok Lakuin aja Dulu hehehe.. Semoga semua mimpi ini segera dibarengi dengan aksi yang nyata, Mbak.. Semangat untuk Kita para Blogger. Blu memang sangat menginspirasi ^^
Comment Author Avatar
Alhamdulillah enggak rugi nonton bluMusical ini ya mbak. Banyak insight yang bisa diambil dari nonton acaranya.

Setuju sama Raymond Chin, gak perlu mikir berapa jumlah nominal yang penting kita berproses, berprogres agar lama-lama sukses
Comment Author Avatar
Nah, sesama blogger nih langsung berasa relate banget. Saya juga akhirnya memutuskan jadi ibu rumah tangga yang menghasilkan duit dari rumah. Masalahnya, kalau ga konsisten dalam hal urusan keuangan, duit lenyap ntah ke mana tanpa jejak :D makanya kemarin pas ikutan nonton bluMusical, langsung belajar banget tentang edukasi finansial
Comment Author Avatar
blumusical ini Memberikan inspirasi untuk lebih bijak mengolah keuangan ya mbak
biar bisa membantu mewujudkan setiap mimpi yang dimiliki
Comment Author Avatar
#YangPentingLakuin
Aku suka banget sama tagar ini, Mbak Siska.
Layanan tabungan online seperti blu by BCA Digital ini memang diperlukan. Apalagi ke depannya teknologi digital minim sentuhan diprediksi makin berkembang. Hampir semua aktivitas bisa dilakukan secara online dan lewat bantuan artificial intelligence, tanpa harus datang ke kantor offline.
Comment Author Avatar
Wah saya baru tahu nih mbak pernah jadi guru dan ngajar di Papua pula. Kita kayaknya sama nih mbak saya juga baru resign 2 tahun lalu setelah mengeluti dunia guru pengajar di sekolah swasta selama 5 tahun.

Dan alhamdulillah pundi2 dari dunia blog juga ada, meskipun pandemi yaa. Seneng juga aku saat kenal dengan blu ini, apalagi ada lagu kolaborasi dengan kak yura jadi tambah semangat
Comment Author Avatar
"Suka bermimpi, minim aksi"
Ini kok aku ketawa ya krn sama banget nih kita mbak wkwk.

Acara musikalnya seru ya mbak. Jadi lebih nyampe ya makna pesan soal finansialnya kalo ditampilkan dengan drama musikal seperti itu.


Oya, itu mudah dan praktis juga ya mbak membuka tabungan blu ini krn semuanya dilakukan secara digital.
Comment Author Avatar
Kebetulan bulan lalu nonton blu musical ini karena suka sama Yura Yunita plus lagi demen sama blu. Udah 2 bulan ini pakai blu dan memang seasyik itu buat nabung!
Comment Author Avatar
dari kemarin-kemarin penasaran sama blu bca ini, baca ini jadi tahu banyak detailnya soal blu, jadi mau daftarkan juga deh blu bca ini
Comment Author Avatar
jadi penasaran pengen nonton blumusical ini, wah saya punya bca juga kayaknya wajib daftarin untuk blu nya niy, biar mudah dalam bertransaksi keuangan
Comment Author Avatar
Jarang jarang lo ada acara edukasi keuangan yang menyenangkan dan mudah dipahami kayak gini. Jadi makin paham dan mempersiapkan keuangan dengan alat pendukung yang baik.
Comment Author Avatar
Features Zona blugathernya kereeen deh. Aku suka, jadi bisa kayak join account di bank2 gitu yaaa.

Dari awal meluncur, aku udh suka Ama BLU ini dibanding aplikasi keuangan digital lainnya. Soalnya dia kasih benefit yg memang selalu aku terapin kalo memilih bank. Free admin, free transfer fee. Aku fee minded banget soalnya mba. Makanya sampe skr masih setia jd nasabah bank asing ya Krn benefit yg aku butuhin bisa mereka provide.

Tapi kalo BLU juga bisa begitu, (secara kalo BCA yg konven kan msh ada biaya yaaa), aku bakal pake BLU utk backup keuanganku, semisal mobile bank yg aku pake skr, sdg maintenance ato eror. Jadi ada backup nya :D.
Comment Author Avatar
selain itu emang buka rekening blu ini gampang banget, udah gitu CS selalu aktif dan gampang dihubungi. jadi ngerasa aman deh
Comment Author Avatar
Allhamdulilah ya blu bikin makin hepi kalau ada blu musical lagi aku mau ikut lagi mba Sis, seru banget soalnya.
Comment Author Avatar
Sejak ada aplikasi blu dari BCA Digital, mimpi yang dulu hanya sekedar mimpi, kini bisa menemuka titik terangnya yaa..
Ada banyak hal mengenai keuangan yang harus diperhatikan. Dan dengan apps blu, semua bisa dilakukan dengan mudah.
Comment Author Avatar
Aku juga lagi merintis jadi blogger. Baru tahun lalu daftar domain, hehe. Semoga kedepannya blog bisa jadi salah satu ladang rezeki. BCA keren ya punya acara kayak gitu. Aku malah nggak tau ada acara sekeren itu
Comment Author Avatar
bluMusical ini layak ditonton siapa saja, makin muda makin baik nih biar melek keuangannya nggak terlambat.
Comment Author Avatar
Sampai sekarang pun masih banyak yang belum awam profesi blogger.

Aku tak serta merta menyalahkan juga sih, mungkin 'jam terbang' digital mereka belum tinggi.

Baidewei, subway, on the way,
Banyak banget nih yang mereferensian Blu by BCA.
Sepertinya layak dicoba!

Apalagi pas baca salah satu tagline-nya...

"Bikin Nabung Jadi Kegemaran, Bukan Kebiasaan"

... dan bebas biaya admin, hihihi.
Comment Author Avatar
Ngga banyak tontonan singkat padat berisi n menginspirasi seperti bluMusical ini ya. Jadi seneng
Comment Author Avatar
Aku merasa beruntung banget karena bisa tetap berpenghasilan meski hanya dari rumah. Sayangnya aku seringkali mengalami kebocoran dalam mengatur keuangan. Setelah nonton bluMusical, nggak lagi-lagi deh. Harus mulai membenahi pengaturan keuangan biar bisa segera mewujudkan mimpiku utk bisa punya bisnis sendiri
Comment Author Avatar
bluMusical yang menginspirasi kita semua agar kreatif berkarya dan mengelola finansial untuk meraih mimpi mimpi menjadi nyata
Comment Author Avatar
Senang sekali ya kita bisa nonbar bluMusical, jadi bikin fokus meraih tujuan finansial, agar gak pelan tapi party ya tetapi pelan tapi pasti dong, semangat!
Comment Author Avatar
Senang banget deh, nonton film yang punya manfaat keren begini. Apalagi ilmunya soal mewujudkan mimpi finansial. Kayaknya saya mau coba nonton ini.
Comment Author Avatar
Sebagai nasabah BCA sepertinya aku harus coba ini, karena produk BCA tuh biasanya the best dan no kaleng-kaleng sih.
Comment Author Avatar
iyess, hadirnya blu ini membuat rencana dan mimpi yang sempat tertunda muncul untuk kembali diwujudkan
Comment Author Avatar
Wah, ternyata blu musical ini dilaksanakan bukan hanya untuk menghibur dan menginspirasi orang yah? Ternyata sekaligus juga memperkenalkan Aplikasi blu by BCA Digital. Keren sekali programnya.
Comment Author Avatar
Aku suka banget sama pesan yang disampaikan Raymond Chin, emang pada dasarnya kita gak bisa dibandingkan. Punya talenta dan tujuannya masing-masing dan berproses dengan caranya masing-masing. Yang penting tetep berproses dan terus belajar
Comment Author Avatar
Aku suka banget sama pesan yang disampaikan Raymond Chin, emang pada dasarnya kita gak bisa dibandingkan. Punya talenta dan tujuannya masing-masing dan berproses dengan caranya masing-masing. Yang penting tetep berproses dan terus belajar
Comment Author Avatar
Syahri 15:34
Proses registrasinya mudah bgt ya mbak. Hanya menyiapkan e-KTP, isi form dan vc dgn cs proses registrasi langsung selesai. Oh iya acara bluMusicalnya juga bagus bgt nih

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.