Rumah Harga 200 Juta di Makassar Tanpa Riba

Rumah harga 200 juta di Makassar

Cari rumah harga 200 juta di Makassar memang sulit. Pasalnya rata-rata harga rumah di kota besar seperti Makassar berada kisaran 300 juta ke atas.

Meski demikian bukan berarti kamu tidak bisa menemukan rumah dengan harga 200 jutaan.

Nah, tepat sekali kamu membaca artikel ini, karena saya bakal kasih informasi mengenai rumah harga 200 juta di Makassar.

Namun sebelum itu cari tahu dulu yuk apa saja yang perlu dipertimbangkan ketika hendak memilih rumah.


Pertimbangan memilih hunian yang tepat

Memilih rumah memang bukan hal yang mudah. Apalagi kalau kamu mengincar rumah dengan harga murah. Tentu kamu akan dihadapkan dengan pilihan yang terbatas.

Meski demikian ada banyak faktor yang tetap harus kamu perhatikan untuk mendapatkan hunian idaman dengan penawaran terbaik.

Agar tidak menyesal sebelum membeli rumah sebaiknya kamu pertimbangkan dulu dengan baik beberapa hal berikut ini :

Lokasi

Tentu saja hal pertama yang wajib kamu pertimbangkan saat memilih rumah adalah lokasi. Pilihlah lokasi yang strategis.

Kamu tidak mesti mencari rumah di pusat kota. Lagipula akan sulit menemukan rumah dengan harga murah di tengah kota. 

Pastikan saja rumah yang kamu beli dekat dengan lokasi kamu dan keluarga biasanya beraktivitas. Misalnya, dekat dengan kantor tempatmu bekerja, anak-anak bersekolah dan lain sebagainya

Dengan demikian dapat memudahkan aktivitas keseharian kamu dan keluarga.

Daripada memilih rumah di pusat kota tapi lokasinya ternyata jauh dari tempat kamu bekerja. Justru ini menyulitkan karena selain mengeluarkan biaya yang lebih untuk transportasi, waktu kamu juga akan banyak habis di perjalanan.

Akses 

Hal lain yang juga penting diperhatikan adalah akses terhadap lokasi rumah yang hendak kamu beli. Jika kamu adalah pengguna kendaraan pribadi, tentu tinggal di rumah yang tidak dilewati transportasi umum bukanlah masalah.

Sebaliknya kalau kamu adalah pengguna transportasi umum jelas kamu harus memperhatikan apakah rumah tersebut memiliki akses yang mudah ke jalan utama atau tidak.

Lingkungan 

Pertimbangan berikutnya yang tidak kalah penting adalah masalah keamanan dan kenyamanan rumah. Maka dari itu kamu harus memperhatikan keadaan lingkungan.

Bagaimana lokasi di sekitar rumah tersebut, apakah lingkungannya bersih? apakah  aman dari bahaya lingkungan seperti rawan banjir, sering terjadi kasus pencurian dan lain sebagainya.

Walaupun harganya murah tapi kalau lingkungan di sekitar tidak mendukung maka lebih baik kamu mencari alternatif hunian lain. 

Ingat bahwa rumah adalah tempat dimana kamu akan tinggal dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga tercinta. Oleh sebab itu keamanan dan kenyamanan adalah dua poin yang tidak boleh kamu abaikan saat memilih rumah.

Fasilitas

Pertimbangan berikutnya adalah fasilitas yang memadai. Terutama bagi kamu yang ingin membeli rumah dalam cluster perumahan.

Umumnya pihak pengembang sudah menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang aktivitas penghuni perumahan, seperti menghadirkan taman bermain, mesjid, lapangan olahraga dan lain-lain.

Namun yang paling penting pertimbangkanlah rumah dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Selain itu kamu juga perlu memperhatikan ketersediaan fasilitas publik di sekitar perumahan tersebut seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, tempat wisata dan lain sebagainya. 

Tentu perumahan yang dekat dengan fasilitas umum memiliki nilai plus tersendiri karena dapat memudahkan penghuninya jika ingin mendatangi tempat-tempat tersebut.

Spesifikasi

Selanjutnya kamu harus memperhatikan spesifikasi rumah yang hendak dibeli. Tentu spesifikasi dan desain rumah harga 200 juta tidak sama dengan rumah harga 500 juta ke atas.

Meski demikian kamu tetap wajib memeriksa sendiri detail spesifikasi rumah incaran kamu untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu atau tidak.

Mulai kamar tidur, kamar mandi dan ruang lainnya, tata letak, luas halaman hingga saluran pembuangan airnya. 

Semua itu harus kamu periksa dengan detail. Perhatikan juga kualitas bahan material yang digunakan. Poin ini penting agar kamu bisa memastikan sendiri kualitas dari rumah yang kamu pilih.

Pembayaran

Satu lagi pertimbangan yang harus dipikirkan matang-matang terutama bagi kamu yang tidak ingin mengambil KPR di bank karena menjauhi riba. Sementara kamu juga belum mampu mengambil rumah dengan biaya cash.

Tenang, untuk mengatasi masalah tersebut, perumahan syariah bisa menjadi solusi yang tepat. Pas banget nih dari hasil penelusuran di Google saya menemukan dua perumahan syariah di Makassar dengan harga mulai 200 juta buat kamu yang menginginkan hunian islami.

Itu dia beberapa pertimbangan penting saat memilih rumah. Nah, sekarang saatnya saya berbagi informasi terkait hunian harga 200 juta di Makassar.

Rekomendasi Rumah Harga 200 Juta di Makassar 

Rumah 200 Juta di Bumi Asyifa' Daya


Rumah siap huni dengan harga 200 juta yang pertama bisa kamu temukan di Perumahan Bumi Asyifa' Daya yang lokasinya berada di Jalan Manuruki III, Sudiang Raya, Biringkanaya Daya, Makassar.

Rumah yang mengusung konsep syariah ini memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan sebesar 72 meter persegi. Lokasinya bebas banjir dan sudah memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM)

Seperti rumah dengan tipe 36 pada umumnya terdapat fasilitas seperti 2 kamar tidur, 1 kamar mandi serta lahan untuk parkir dan pekarangan.

Perumahan ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas kompleks yang islami yaitu terdapat mushollah, rumah tahfidz, tempat penitipan Anak, baitul mall, mini market, apotik, klinik syariah, dan taman.

Selain itu kompleks perumahan juga dipagari keliling dan hanya memiliki satu akses pintu masuk atau keluar (one gate system) sehingga setiap pengunjung yang masuk atau keluar tidak lepas dari dari pantauan security yang stand bye 24 jam.

Lokasinya juga cukup strategis karena hanya membutuhkan waktu 5 menit ke Gor Sudiang, 17 menit ke kampus UNHAS dan sekitar 20 menit ke Bandara Sultan Hasanuddin. 

Oh ya update terakhirnya sisa dua unit lho jadi jangan sampai kehabisan ya, hehe. Mengenai transaksi pembelian rumah di Bumi Asyifa' Daya sendiri karena merupakan jenis perumahan syariat sehingga prosesnya juga sesuai dengan syariat yakni tanpa riba, tanpa denda, tanpa sita dan tanpa BI Checking.

Untuk info lengkapnya kamu bisa langsung menghubungi WA 085245004600

Rumah Mulai Harga 200 Juta di Al Fath Land 

Rumah dengan harga mulai 200 juta juga bisa kamu temukan di  Perumahan Syariah Al Fath Land yang berlokasi di Jalan Poros BTP - Pamenjengan, Moncongloe Maros.

Sekalipun lokasinya masuk Kabupaten Maros tetapi masih cukup strategis dan dekat dengan kota Makassar yakni hanya 5 menit ke kampus Poltek PNUP, 3 menit ke STIBA Antang,  7 Menit ke kampus UNHAS daj 6 menit ke RS Wahidin.

Apalagi perumahan syariah ini jugaberada di jalan poros Provinsi BTP-Antang-Maros-Gowa sehingga aksesnya sangat mudah.

Ada 4 tipe pilihan unit yang tersedia di Al Fath land yaitu tipe 20/60, 40/72, 55/65 dan 65/78. Nah, dengan budget 200 jutan kamu sudah bisa memiliki rumah dengan tipe 20/60 serta dapat menikmati sejumlah fasilitas di Al Fath Land.

Adapun fasilitas yang tersedia di perumahan yang dibangun oleh Halueleo Land selaky developer-nya  adalah masjid, play ground, food corner dan kolam renang.

Selain itu perumahan ini juga memiliki fasilitas berupa papan komplek, jalan utama selebar 14 meter dan sistem keamanan yang ketat yakni dengan One Gate System.

Nah, karena Al Fath Land juga mengusung konsep syariah sehingga transaksinya 100% murni syariah, yakni tanpa KPR Bank, tanpa riba, tanpa sita, tanpa denda, tanpa asuransi dan tanpa akad bathil. 

Jika berminat membeli rumah di Al Fath Land kamu bisa dapat info lebih lengkap dengan menghubungi nomor WA 085299919211.

Itu dia informasi mengenai rumah harga 200 juta di Makassar tanpa riba. Bagaimana? Semoga bisa membantu kamu menemukan hunian yang tepat ya. 

Salam,



1 komentar untuk "Rumah Harga 200 Juta di Makassar Tanpa Riba"

Comment Author Avatar
Lumayan yaa mbaa, andai itu di Malang haha. 2 kamar dengan harga segitu tanpa riba lagii, jadi nilai plus plus deh yaa <3

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.