Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Memilih Flip untuk Transfer Uang ke Luar Negeri

Untuk urusan kirim uang ke luar negeri percayakan saja pada Flip. Simak yuk ulasan mengenai alasan memilih Flip untuk transfer uang ke luar negeri berikut ini.

Alasan memilih Flip untuk transfer uang ke luar negeri

Sebelumnya saya suka galau kalau mau kirim uang antar bank. Biaya administrasinya itu lho. Ya, Rp6.500 termasuk nominal yang kecil. Untuk apa dipermasalahkan?

Well, bagi sebagian orang menyisihkan uang dengan nominal segitu untuk sekali transfer memang tidak seberapa.

Tapi bagaimana jika hampir setiap bulan frekuensi transaksi antar bank yang saya lakukan mencapai 10 kali bahkan lebih. Coba hitung berapa uang yang saya keluarkan hanya untuk biaya transfer?

Hitunglah pengeluaran biaya administrasi untuk 10 kali transfer antar bank dalam sebulan adalah Rp65.000. Belum terhitung dengan bulan-bulan yang lain.

Misalkan dalam jangka waktu satu tahun saya rutin melakukan transfer antar bank 10 kali setiap bulannya maka total uang yang saya buang sia-sia adalah sebesar Rp780.000.

Kenapa saya katakan uang untuk biaya admin tersebut terbuang sia-sia? Ya, sekarang kan sudah ada Flip, aplikasi transfer antar bank tanpa biaya admin.

Kalau saya melakukan transfer dari satu bank ke bank lain dengan menggunakan Flip jelas saya bisa hemat dong. Bahkan uang senilai Rp780.000 itu bisa saya simpan dengan aman. 

Lumayan kan bisa dipake buat nambah dana tabungan pendidikan anak atau buat beli kebutuhan lain.

Makanya saya senang banget saat tahu ada aplikasi yang dapat saya gunakan untuk mengirim uang antar bank tanpa potongan biaya sepersen pun. Langsung saja Flip jadi aplikasi wajib yang ada di smartphone saya.

Nah, menariknya lagi nih, Flip tidak hanya hadir dengan layanan bebas biaya untuk transfer dalam negeri melainkan juga memiliki fitur Flip Globe yakni layanan transfer ke luar negeri dengan biaya admin murah. Wah, menarik sekali, kan? 

Mengapa Memilih Flip untuk Transfer Uang ke Luar Negeri?

Flip aplikasi transfer uang ke luar negeri


Transfer uang ke luar negeri jelas membutuhkan biaya yang besar. Untuk itu aplikasi Flip bisa jadi solusi terbaik buat kamu yang ingin kirim uang ke luar negeri dengan biaya admin yang lebih murah.

Selain Flip, sebenarnya ada cara lain yang juga bisa kamu pilih untuk transfer uang antar negara, seperti lewat Western Union atau dengan menggunakan PayPal. Namun kalau ingin yang lebih praktis, mudah murah dan aman maka Flip adalah jawabannya.

Mengapa Flip, mengapa bukan yang lain? Simak yuk sejumlah alasannya berikut ini.

Transfer uang mudah, kapan saja dan dimana saja

Alasan pertama tentu saja karena transfer dana ke luar negeri dengan Flip sangat mudah. Caranya cukup buka aplikasi Flip yang sudah kamu unduh via Play Store atau App Store. Kemudian pilih fitur Flip Globe

Selanjutnya masukkan nominal yang ingin kamu kirimkan ke negara tujuan. Nanti akan muncul nominal yang harus kamu bayarkan yaitu berdasarkan kurs negara dan biaya transfer via Flip. Setelah itu ikuti saja langkah-langkah yang ada.

Tidak sulit kok. Apalagi karena menggunakan aplikasi sehingga urusan transfer uang ke luar negeri melalui Flip Globe bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Prosesnya juga terbilang cepat

Aman di bawah pengawasan Bank Indonesia

Tidak perlu khawatir melakukan transfer uang ke luar negeri dengan Flip karena dijamin aman. Flip sudah mendapatkan lisensi sekaligus diawasi langsung oleh Bank Indonesia sejak 4 Oktober 2016 dengan nomor izin 18/196/DKSP/68.

Mungkin muncul juga pertanyaan di benak kamu, apakah Flip juga sudah mendapat izin dari OJK? Jawabannya tidak. 

Kenapa? Karena Otoritas Jasa Keuangan atau lebih dikenal dengan singkata  OJK bertugas untuk mengawasi industri keuangan seperti bank, asuransi, pasar modal, dan institusi keuangan lainnya.

Sedangkan Flip merupakan perusahaan transfer dana sehingga cukup berada di bawah pengawasan Bank Indonesia.

Dapat mengirim uang hingga ke 12 Negara

Untuk saat ini Flip melayani transfer uang hingga ke 12 negara yaitu Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Jepang, India, Thailand, China, Philipina, Australia, Hong Kong, United Kingdom, dan Turkey.

Pilihan negaranya cukup banyak ya? Kedepannya juga mungkin masih akan bertambah. 

Jadi kalau kamu ada keperluan transfer uang negara-negara yang disebutkan di atas, jangan ragu menggunakan Flip karena selain aman biaya adminnya juga lebih murah lho.

Biaya transfer uang ke luar negeri lebih murah

Perusahaan jasa transfer dana ke luar negeri ini telah menyiapkan mekanisme agar kurs pengiriman uang melalui Flip Globe dapat menyamai atau bahkan lebih murah dibandingkan kurs jual Bank Indonesia.

Hal tersebutlah yang membuat kurs di Flip jauh lebih murah dibandingkan kurs yang diberikan oleh bank-bank yang biasa kamu gunakan. 

Selain itu Flip juga menerapkan biaya transfer sama rata (flat). Terdapat 3 pilihan besaran biaya transfer yaitu Rp45.000,00 untuk transfer ke Malaysia, Rp50.000 untuk transfer Filipina, Korea, dan India, serta selebihnya Rp65.000,00 untuk transfer ke negara lainnya.

Tidak ada  biaya tersembunyi

Alasan berikutnya sekaligus menjadi salah keunggulan Flip adalah proses transfernya yang transparan, baik ke dalam maupun keluar negeri.

Maksudnya di sini, biaya transfer yang ditampilkan adalah satu-satunya biaya yang akan Flip kenakan.

Jadi tidak ada lagi biaya macam-macam seperti biaya bulanan, biaya saldo minimal, atau biaya tersembunyi lainnya. 

Dana juga akan sampai ke rekening tujuan sebesar yang tertera pada saat transaksi dilakukan.

Status transaksi update real time

Kamu juga tidak usah khawatir mengenai status transaksimu, karena Flip akan selalu mengupdate status transfer secara real time dan akan dkirimkan via email atau dapat kamu cek langsung di aplikasi Flip.

Bahkan misalkan terjadi kegagalan saat pengiriman maka dana akan kembali masuk ke saldo kamu dan dapat dicairkan melalui aplikasi Flip.

Mendapatkan support terbaik.

Satu lagi alasan kenapa kamu tidak oerlu takut kirim uang keluar negeri via Flip karena kamu akan mendapatkan pelayanan terbaik. 

Tim Flip akan selalu sedia membantu untuk memastikan pengiriman uangmu berjalan lancar. Apalagi customer service-nya juga ramah dan cepat respon. Jadi nggak ada alasan lagi dong tidak memilih Flip.

Oke itulah 7 alasan memilih Flip untuk transfer uang keluar negeri. Dengan memilih Flip pastinya kamu bisa lebih hemat. Apalagi prosesnya juga mudah dan cepat.

So, ingin kirim uang keluar negeri. Yuk, pakai Flip saja, dijamin kamu bakal puas dengan pelayanannya. Tidak percaya? Silakan kunjungi blog.flip.id untuk mendapat info lebih lanjut.

Salam,

Posting Komentar untuk " 7 Alasan Memilih Flip untuk Transfer Uang ke Luar Negeri "