Review Scarlett Whitening Face Care Brightly Series

Daftar Isi
Review scarlett whitening face care brightly series

Review Scarlett Whitening Face Care Brightly Series - Awal September kemarin saya mulai melakukan perawatan wajah dengan rangkaian produk skincare dari Scarlett Whitening Face Care.

Yuhuu, akhirnya saya tergoda juga menggunakan produk yang testimoni dan ulasannya sering berseliweran di beranda media sosial saya, saking viralnya.

Mulai dari kalangan remaja, mamah-mamah muda hingga artis papan atas, semua pada kasih ulasan positif dan merekomendasikan Scarlett Whitening.  Racun banget memang, hehe. So, gimana saya nggak penasaran coba?  

Namun bukan cuma karena alasan itu sampai saya bela-belain order Scarlett Whitening Face Care paket complete sekaligus. 

Sebelumnya saya memang sudah coba Scarlett Whitening Body Care dan suka banget sama hasilnya. Sama sekali tidak mengecewakan. 

Kulit jadi lebih cerah, tubuh pun terasa wangi dan fresh sepanjang hari. Makanya saya tertarik juga ingin mencoba produk perawatan wajahnya Scarlett. 

Saat menulis postingan ini saya sudah menggunakan Scarlett Whitening Face Care selama kurang lebih dua pekan. Bagaimana hasilnya? Apakah memuaskan juga? Yuk simak ulasannya.


Tentang Scarlett Whitening Face Care

Setelah booming dengan produk perawatan tubuh (body care), kini Scarlett Whitening hadir pula dengan produk terbarunya (face care) yang tidak kalah hits.

Rangkaian produk perawatan ini terdiri atas dua macam yaitu Acne series untuk kulit berjerawat dan Brightly series untuk mencerahkan kulit. Masing-masing series terdiri atas face wash, serum serta day and night cream.  

Selain komposisi, perbedaan yang mencolok bisa dilihat dari warna kemasan. Acne series memiliki warna kemasan ungu sedangkan Brightly series berada dalam kemasan berwarna pink.

Tentunya saya memilih produk ini berdasarkan kondisi kulit wajah. Berhubung wajah saya jarang jerawatan tapi sering banget kusam so tanpa pikir panjang saya langsung order skincare-nya Scarlett yang khusus untuk mencerahkan kulit dan menghempas kekusaman.

Yup, pilihan saya jatuh pada Scarlett Whitening Face Care Brightly Series.

Review Scarlett Whitening Face Care Brightly Series

Review Scarlett Whitening Face Care Brightly Series

Bicara mengenai produk perawatan wajah Scarlett yang paling hits adalah serum wajahnya. Banyak sekali yang sudah pake dan hasilnya luar biasa lho.

Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu perlu ditunjang dengan produk skincare lainnya. Lagipula rasanya kurang afdol kalau cuma pake serumnya saja. Itu sebabnya saya kemarin langsung pesan satu paket.

Rangkaian produk Scarlett Whitening Face Care Brightly Series ini meliputi Scarlett Brightening Facial Wash, Scarlett Brightly After Serum, Scarlett Brightly Ever Dday/Cream Night.

Seperti yang saya singgung di atas, saya sudah mencoba semua produk Scarlett Face Care  series Brightly selama kurang lebih 14 hari. Nah, untuk ulasannya akan saya jabarkan berdasarkan urutan pemakaian skincare ya.

Yuk disimak!

Step 1 : Scarlett Brightening Facial Wash

Urutan pertama dalam perawatan wajah yang wajib dilakukan adalah membersihkan  wajah. Untuk itu Scarlett punya facial wash. Facial wash ya bukan facial foam.

Kemasan 

Scarlett Brightening Facial wash dikemas dalam botol tabung yang langsing. Suka deh dengan kemasannya yang kelihatan lucu dan cantik.

Apalagi karena bentuk botolnya langsing jadi enak banget digenggam. Ringan juga dengan isi 100 ml yang mudah dibawa kemana-mana.

Untuk tutupnya sendiri sama seperti kemasan facial wash pada umumnya, berbentuk flip top dan disertai dengan embos tulisan Scarlett berwarna putih di bagian atasnya.

Oh ya kemasan botolnya ini masih dikemas lagi dalam kemasan box karton yang membuatnya terlihat seperti sabun pembersih wajah mahal padahal harganya nggak sampai 100K lho.

Untuk informasi lengkap terkait komposisi, cara pemakaian, nomor BPOM dan lain sebagainya bisa kamu lihat di kemasan box-nya. Kalau kemasan di botolnya minim informasi karena cuma terdapat keterangan mengenai kandungan face wash ini.

Warna, tekstur dan aroma


Bukan hanya kemasannya yang manis, isinya juga tidak kalah cantik. Warnanya bening dan dihiasi dengan ornamen rose petal dan butiran-butiran halus berwarna pink.

Teksturnya cair dan lembut banget. Sekalipun ada buliran-buliran kecil tapi setelah diaplikasikan tidak terasa sama sekali karena langsung menyatu dengan kulit.

Untuk aromanya mengingatkan saya dengan sabun Scarlett body wash varian pomegranate. Wanginya lembut dan segar.

Kalau jarang atau belum pernah bersihkan wajah dengan facial wash mungkin kamu akan merasa sedikit terganggu atau tidak nyaman saat mencobanya karena kamu tidak akan menemukan banyak busa seperti saat menggunakan facial foam.

Namanya juga facial wash, minim busa tapi hasilnya oke. Sesuai khasiatnya yang memang untuk melembabkan kulit.

Kandungan dan Klaim

Scarlett Brightening Facial Wash ini mengandung 4 bahan utama dengan klaim sebagai berikut :

  • Glutathione, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan mencerahkan kulit.
  • Vitamin E, melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit wajah.
  • Rose Petals, menyegarkan kulit wajah
  • Aloe Vera, menenangkan kulit, meredakan peradangan kulit, serta melembahkan dan menghaluskan kulit wajah.

Cara pemakaian

Untuk cara pemakaiannya gampang banget. Cukup tuangkan facial wash secukupnya ke telapak tangan. Kemudian usap secara merata ke seluruh wajah lalu bilas. Agar dapat hasil maksimal gunakan face wash ini setiap hari, pagi dan malam.

Kesan setelah pemakaian

Selama rutin mencuci wajah dengan produk ini wajah saya terlihat lebih bersih dan segar. Nggak ada efek samping juga selama pemakaian itu berarti tipe kulit wajah saya yang normal cenderung kering ini cocok dengan Scarlett Face Wash. Ia

Senangnya lagi face wash ini tidak bikin kulit wajah kering. Sesuailah dengan klaimnya yang dapat melembabkan kulit. 

Untuk efek mencerahkan sendiri memang sudah terlihat cuma hasilnya belum signifikan. But setidaknya wajah saya nggak terlihat kusam lagi. 

Step 2 – Scarlett Brightly Ever After Serum


Setelah membersihkan wajah dengan Scarlett Brightening Face Wash saya lanjut ke tahapan skincare berikutnya yaitu menggunakan serum Scarlett Brightly Ever After Serum.

Kemasan

Sama seperti facial wash-nya, pada serum juga terdapat dua kemasan. Kemasan luarnya berupa box carton dengan warna putih dan pink yang dominan. Pada kemasan luar terdapat informasi lengkap mengenai produk ini.

Serumnya sendiri dikemas dalam botol kaca dengan tutup pipet warna putih yang memudahkan untuk diambil dan diaplikasikan ke wajah.

Suka deh dengan kemasannya yang cantik dan mungil. Dengan isi 15ml serum dalam kemasan botol mini ini sangat travel friendly

Warna, tekstur dan aroma

Warnanya bening dengan tekstur yang cair. Kalau diaplikasikan ke wajah, serum ini harus segera diratakan ya, kalau tidak dia bisa meluber kemana-mana, hehe. Sukanya karena saat dipake  dia nggak greasy (lengket) sama sekali.

Senangnya lagi karena serumnya cepat meresap jadi nggak perlu menunggu lama untuk lanjut ke step berikutnya.

Serum ini dibuat tanpa tambahan parfum jadi saat diaplikasikan ke wajah kamu hanya akan mencium aroma yang agak kurang enak di penciuman tapi bagi saya tidak terlalu masalah. Meski ada juga yang merasa sedikit terganggu denga  aroma serum yang tanpa fragrance ini.

Kandungan dan Klaim

Pada kemasan botolnya terdapat keterangan Phyto Whitening, Glutathione dan Vitamin C. Selain itu terdapat juga kandungan Niacinamide dan Lavender Water :

Dengan rutin menggunakannya setiap hari, serum ini diklaim dapat :

  • Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek, dan bekas luka
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit
  • Membantu menutrisi dan melembabkan kulit
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm
  • Bekerja sebagai antioksidan dan juga anti pollution.

Sedangkan kalau dilihat dari bahan aktifnya Scarlett Brightly After Serum memiliki sejumlah manfaat, yaitu :

  • Phyto Whitening, mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi
  • Glutathione, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing
  • Vitamin C, membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
  • Niacinamide, melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kankee kulit melanoma
  • Lavender Water, melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan  sirkulasi kulit dan menghaluskan kulit

Waw, kalau dilihat dari klaim dan manfaatnya serum ini benar-benar amazing ya. Pantas saja banyak yang merekomedasikan.

Karena dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah, dari kusam, peradangan, noda hitam, hingga penuaan dini. Termasuk juga jerawat walau hasilnya mungkin tidak seintens menggunakan Acne Serum.

So far, kalau kasusnya ringan, masih it's oklah pake produk ini. Tapi kalau masalah jerawat yang kamu alami cukup parah sebaiknya langsung fokus mengatasinya dengan Acne Serum yang memang dirancang khusus untuk kulit berjerawat.

Oh ya selain bahan aktif tersebut, perlu diketahui juga kalau serum ini telah teruji bebas merkuri dan hydroquinone. Serta tidak mengandung alkohol sama sekali sehingga benar-benar aman banget untuk dipakai sehari-hari bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Tentunya sebagai ibu menyusui saya nggak ragu pake serumnya Scarlett karena kandungannya yang aman dan sudah terdaftar di BPOM.

Cara pemakaian

Karena bentuk tutup botolnya menyatu dengan pipet sehingga cara pemakaian serum ini cukup mudah dan praktis. 

Tinggal buka tutup botolnya lalu teteskan 2–3 tetes serum. Kemudian usap dan pijat perlahan sampai merata pada kulit wajah. Selanjutnya diamkan beberapa saat hingga serumnya meresap sempurna ke kulit.

Kesan setelah pemakaian

Love banget dengan serumnya karena cocok dengan kulit wajah saya. Setelah dua minggu pemakaian saya merasa kulit saya terasa lebih halus dan kenyal. 

Wajah juga tampak lebih cerah dan segar, walau belum signifikan perubahannya. Ya kan baru juga dua pekan pemakaian. Tapi saya yakin kalau rutin skincare-an dengan serum ini plus teman-temannya  saya bakal dapat hasil yang lebih maksimal.

Step 3 – Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream Day & Night

Step terakhir dalam rangkaian perawatan wajah dengan Scarlett Whitening Face Care Brightly Series adalah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream.

Seperti cream pada umumnya, Scarlett juga punya dua jenis cream yang dibedakan berdasarkan waktu pemakaian  yaitu day cream dan night cream

Kemasan

Kedua cream Scarlett ini dikemas dalam jar kaca dengan warna dominan pink dan putih yang cantik. Memiliki 2 lapis penutup yaitu penutup dalam dan penutup luar model putar.

Sama seperti facial wash dan serum, cream-nya juga punya kemasan box kardus yang di sisi-sisinya terdapat keterangan seputar produk.

Oh ya perbedaan kemasan Scarlett day cream dan night cream hanya terletak pada stiker.

Day cream dibalut dengan stiker berwarna putih, sedangkan night cream dihiasi dengan stiker berwarna pink. Jadi gak perlu khawatir bakal tertukar setelah dikeluarkan dari kemasan boksnya.

Dengan ukuran yang mini dan tutup yang rapat, cream yang diisi dalam kemasan berukuran 20 gram ini sudah pasti mudah dibawa bepergian.

Warna, tekstur dan aroma.

Keduanya memiliki warna yang sama yaitu putih susu dengan tekstur yang mirip. Hanya saja yang day cream punya tekstur yang lebih creamy dibanding night cream.

Kalau diaplikasikan ke wajah night cream ini yang teksturnya terasa lebih ringan. Tapi keduanya sama-sama mudah meresap kok.

Untuk aromanya juga sama-sama natural dan fresh. Saya suka aroma creamnya yang tidak begitu menyengat meski kalau mau dibandingkan aroma dari night cream lebih kuat dibanding yang day cream

Kandungan dan Klaim

Bukan hanya waktu pemakaian yang berbeda, pada komposisi Scarlett Day dan Night cream juga terdapat perbedaan.

Brightly Ever After Day Cream

  • Glutathion, antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit jadi lebih merata,
  • Rainbow algae, berfungsi untuk meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen,
  • Rosehip Oil, kaya asam lemak esensial dan antioksidan yang bermanfaat untuk penyembuhan luka
  • Poreway, untuk mengencangkan pori-pori
  • Triceramide,  membantu melembabkan kulit wajah, anti penuaan dan anti kerut.
  • Aqua Peptide Glow, meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit lebih bersinar.

Brightly Ever After Night Cream

  • Glutathione,antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit jadi lebih merata
  • Niacinamide, membantu mencerahkan kulit wajah
  • Natural Vitamin C, sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV
  • Hexapeptide-8, membantu mengurangi kerutan pada wajah
  • Poreaway, memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil,
  • Green Caviar, membantu kulit melawan dehidrasi
  • Aqua Peptide glow, meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit lebih bersinar.

Cara Pemakaian 

Pastikan sebelum menggunakan produk cream ini wajah sudah bersih dan dalam keadaan kering ya. Sebaiknya langsung diaplikasikan setelah pemakaian serum.

Caranya cukup oleskan Scarlett Brightly Ever After Cream pada kulit wajah yang bersih dan kering. Pijat lembut sampai merata.

Kesan Setelah Pemakaian

Setelah diaplikasikan ke wajah, kedua cream ini sangat cepat meresap. Hasilnya setelah dua pekan pemakaian kulit wajah saya terasa lebih cerah dan segar. 

Senang banget karena sudah nggak ada lagi tuh yang namanya kulit kusam. Untuk kecerahannya memang belum signifikan  tapi terlihat lebih cerah dibanding sebelum pemakaian. 

Namun perlu diingat ya, hasil yang saya dapatkan setelah rutin menggunakan Scarlett Whitening Face Care Brightly Series ini belum tentu sama dengan hasil yang kamu peroleh.

Pasalnya setiap dari kita punya kondisi kulit masing-masing. Ada yang cocok, ada yang nggak. Tanda nggak cocok ya kalau dipake bukannya menghilangkan masalah tapi malah menimbulkan masalah kulit wajah baru. 

Jadi ingat, dulu pernah pake produk skincare yang ternyata nggak cocok di saya. Alhasil kulit saya yang biasanya bebas jerawat jadi bruntusan. Untungnya setelah lepas dari produk itu kulit wajah saya kembali normal lagi.

Sejak saat itu saya cukup selektif sekali dalam memilih skincare. Tapi kalau sudah ketemu dengan skincare yang pas di kulit wajah dan hemat di kantong juga pastinya saya nggak mau berpindah ke lain hati dong.

Seperti Scarlett Whitening Face Care Brightly Series ini. Setelah saya gunakan selama kurang lebih dua pekan hasilnya sangat memuaskan. So far kalau ada yang nanya mau repurchase atau nggak? Jawaban saya repurchase dong!

Harga dan Tempat Beli  Scarlett 

Overall saya cocok dengan semua produk dari Scarlett Whitening Face Care Brightly Series ini. Kalau baca ulasan teman-teman yang lain juga banyak yang cocok. 

Produk mencerahkan wajah ini memang dirancang untuk semua jenis kulit, baik normal, kering maupun berminyak. Harganya pun cukup terjangkau hanya Rp75.000 untuk setiap item.

Namun kalau ingin mendapatkan harga yang lebih bersahabat lagi akan lebih baik kalau belinya langsung satu paket dan kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 300.000 untuk pemakaian kurang lebih 2 – 3 bulan.

Plusnya lagi semua produk Scarlett Whitening ini registered by BPOM sehingga tidak perlu diragukan lagi keamanannya. Apalagi sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinon.

Untuk pembeliannya kamu bisa langsung meluncur ke sini lalu tinggal pilih mau order lewat apa. Bisa lewat Instagram, WA, atau Shopee. Pilih senyamannya kamu.

Kuy, semoga Review Scarlett Whitening Face Care ini bisa jadi referensi buat kamu yang lagi bingung cari skincare lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau ya.

Salam, 

Posting Komentar