Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bonding Time dengan Si Kecil Ditemani Irish Bella's Baby Essential Kit

Bonding time dengan si kecil ditemani Irish Bella's Baby Essential Kit

Bonding Time dengan Si Kecil Ditemani Irish Bella's Baby Essential Kit.

Bonding time merupakan hadiah terindah yang bisa Mama berikan untuk si kecil. Sesederhana apapun bentuk perhatian Mama terhadap anak, percayalah itu akan menjadi hal yang sangat istimewa baginya.

Membangun ikatan emosional yang kuat atau lebih dikenal dengan istilah bonding  memang memiliki banyak sekali manfaat.

Kehadiran orang tua dalam menemani aktivitas si kecil akan membuatnya merasa aman dan nyaman. Anak juga akan merasa disayangi, diperhatikan dan dihargai. 

Nah, secara tidak langsung hal tersebut membawa pengaruh yang baik terhadap kondisi psikis dan perkembangan sosial anak ke depannya.

Kelak, berawal dari bonding yang kuat dengan orang tuanya, anak akan tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, mandiri dan percaya diri. Bahkan ia akan memiliki identitas yang positif.

Sebagai orang tua, tentu kita berharap anak-anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang demikian, bukan?

So, yuk Mama kita sama-sama ciptakan hubungan emosional yang kuat dengan si kecil. Selagi mereka masih dalam periode emas, tunjukkan perhatian kita lewat bonding time yang berkualitas.

Untuk itu di postingan kali ini saya ingin sharing mengenai aktivitas bonding time yang biasa saya lakukan dengan anak-anak dari mereka lahir hingga saat ini. Bagaimana bonding time saya dengan Zhaf & Fath? Yuk, baca postingan ini sampai selesai ya.

Bonding time yang berkualitas dengan si kecil

Pada dasarnya aktivitas yang bertujuan untuk menciptakan ikatan yang kuat ini sudah bisa Mama lakukan sejak si kecil masih dalam kandungan. 

Waktu hamil saya seringnya bonding time dengan mengelus-ngelus perut, memberikan affirmasi positif, mengajak janin ngobrol dan membacakannya buku.

Si kecil yang masih berada dalam perut memang belum mengerti apa-apa, tapi mereka bisa mendengar dan merasakan. Kadang-kadang juga sudah bisa merespon lho dengan tendangan halus, hehe.

Nah, semakin dini bonding time yang Mama lalukan akan semakin cepat bonding yang terbentuk. Semakin intens  bonding time maka akan semakin kuat pula ikatan emosional yang terjalin antara Mama dan si kecil.

Setelah anak lahir ke dunia tentu aktivitas bonding time yang bisa Mama lakukan dengan anak tidak terbatas lagi.

Berikut beberapa bonding time yang saya lakukan setelah anak-anak lahir : 

Inisiasi Menyusui Dini (IMD)

Bonding time pertama yang saya lalukan  dengan kedua anak saya sesaat setelah mereka lahir adalah Inisiasi Menyusui Dini atau IMD.

IMD adalah proses memberikan ASI sesegera mungkin pada si kecil setelah kelahirannya. Proses ini memakan waktu waktu sekitar 30-60 menit. Singkat tapi sangat berkesan.

Saya bersyukur bisa menjalani IMD dengan kedua anak saya. Bagi saya, IMD adalah momen yang sangat indah dan membahagiakan.

Ini adalah momen pertama saya bertemu dengan buah hati tercinta. Momen pertama dimana akhirnya saya bisa melihat, menyentuh dan mendekap erat buah hati yang sudah saya kandung selama 9 bulan.

Rasanya tidak ada kata-kata yang bisa melukiskan apa yang saya rasakan saat IMD. Saking bahagianya. Namun yang pasti saat menjalani IMD dunia rasanya seperti milik saya dan si baby saja, hehe

Tentu saja, IMD merupakan momen terbaik sebagai awalan untuk membangun bonding yang kuat dengan si kecil setelah kelahirannya. 

Menyusui

Aktivitas berikutnya yang juga sangat bagus untuk membangun bonding dengan si kecil adalah saat menyusui. Alhamdulillaah lagi-lagi saya bersyukur karena bisa menyusui kedua anak saya.

Walau perjalanan menyusui anak pertama sempat mengalami hambatan karena kehamilan kedua yang ternyata mempengaruhi produksi ASI sehingga ASI saya menjadi seret.

Meski demikian saya tetap memilih menyusui si kakak karena tidak ingin kehilangan bonding dengannya dari aktivitas menyusui. 

Bahkan setelah melahirkan anak kedua pun saya memutuskan untuk menjalani tandem nursing hingga saatnya kakak untuk disapih demi menjaga bonding saya dengan si kakak sekaligus untuk membangun bonding yang baik antara si kakak dan adiknya.

Memberikan sentuhan fisik

Menjelang masa penyapihan Zhaf jujur saya merasa khawatir dan sedih. Sepertinya malah saya yang tidak siap dan berat melepaskan Zhaf untuk tidak disusui lagi.

Tahu nggak apa alasan utama saya sampai bersikap demikian? Saya takut kehilangan bonding. Saya takut tidak bisa memiliki hubungan yang lekat lagi dengan Zhaf setelah dia disapih.

Namun saya keliru. Ada banyak cara membangun bonding dengan si kecil dan itu bukan hanya dari dari proses IMD dan menyusui saja. Salah satunya ya dengan sentuhan fisik ini.

Misal dengan sering mencium kening anak, membelai rambutnya, memegang lembut tangannya, menggendong maupun memeluk.

Membangun bonding lewat sentuhan fisik adalah cara yang sederhana dan mudah sekali, kan? 

Jadi nggak ada alasan nggak bisa bangun bonding dengan si kecil karena walau anak sudah disapih kita masih bisa kan menggenggam tangan anak dan memeluknya.

Bermain bersama anak

Namanya anak-anak pasti suka bermain karena bermain adalah dunianya mereka.

Jadi kalau ingin tetap menjaga dan meningkatkan bonding dengan anak kita juga harus bisa masuk ke dalam dunia yang mereka senangi yakni dengan menemani atau ikut bermain bersama mereka.

Kalau mama tipe yang kreatif dmama bisa berinisiatif untuk membuatkan permainan edukasi dari bahan bekas (DIY) bareng si kecil. 

Atau kalau misalkan mama punya jam terbang tinggi maka tidak ada salahnya membelikan mainan edukasi untuk si kecil dengan catatan mama bisa meluangkan waktu minimal 15 menit untuk menemani anak bermain. Tidak susah, kan? 

Mengobrol bersama anak

Aktivitas berikut ini terdengar sepele namun sangat bagus untuk membangun hubungan dekat dengan anak. 

Dengan sering mengajak anak mengobrol sejak kecil anak tidak akan sungkan untuk menceritakan banyak hal termasuk masalah yang ia alami pada orang tuanya.

Sering lho ada anak yang punya masalah tapi tidak berani cerita ke orang tuanya. Anak dengan tipe seperti ini biasanya adalah anak yang kurang memiliki bonding dengan orang tuanya sehingga ia lebih memilih untuk menceritakan masalahnya kepada orang lain ketimbang orang tuanya sendiri.

Tentu, selain berperan sebagai orang tua kita juga ingin bisa menjadi sahabat bagi anak, bukan? Menjadi orang yang bisa mereka percayai. Oleh sebab itu penting sekali bagi kita untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak sejak kecil melalui aktivitas bonding time.

Lalu, bagaimana dengan anak yang masih belum lancar berbicara? Oh tenang, manfaatnya juga ada. Justru sering mengobrol dengan si kecil sejak dini bahkan sebelum ia lahir akan sangat membantu perkembangan bahasanya.

Memandikan anak dan memijatnya

Kesempatan membangun ikatan yang kuat juga dapat Mama lakukan saat memandikan si kecil lho. Apalagi biasanya anak suka main air sehingga aktivitas mandi menjadi hal yang menyenangkan baginya.

Seperti kedua anak saya, Zhaf dan Fath suka sekali diajak bersentuhan dengan air. Tentu saya tidak ingin melewatkan momen ini untuk memperkuat bonding dengan mereka, baik antara saya dengan keduanya maupun antara  Zhaf dan adiknya. 

Mumpung anak-anak masih kecil ya, kalau gede kan sudah nggak bisa dimandikan lagi, hehe.

Tentunya bonding time saya dengan Zhaf dan Fath saat mandi semakin asik karena ditemani dengan Mama’s Choice Irish Bella’s Essential Kit. 

Kalau untuk anak-anak saya memang selalu ingin memberikan yang terbaik, yang bikin saya nggak worry. Pasalnya tahu sendiri kan zaman sekarang ada banyak produk-produk yang bermunculan tapi tidak semuanya aman.

Untungnya ada Mama's Choice pilihan aman dan nyaman untuk si kecil. Karena dengan Mama's Choice anak akan merasa #TenangdenganMama.

Membacakan buku

Satu lagi nih aktivitas bonding time dengan si kecil yang tidak boleh mama lewatkan. Yup, membacakan buku.

Memang sih di usia seperti  Zhaf (3 tahun) dan Fath (jelang 2 tahun), anak-anak belum mengerti apa yang dibacakan orang tuanya. 

Kendati demikian ada banyak sekali manfaat membacakan buku untuk anak. Mulai dari merangsang fungsi otak anak, meningkatkan imaginasi dan kreativitasnya, mengenmbangkan daya berpikir anak hingga dapat membangun bonding yang kuat antara orang tua dan si kecil.

Tuh kan, banyak sekali manfaat dari membacakan buku untuk bayi. Itu sebabnya para ahli menganjurkan agar orang tua dapat meluangkan waktu minimal 10 menit untuk membacakan buku pada si kecil sebelum tidur.

Nah, buku apa nih yang suka Mama bacakan untuk si kecil? Kalau Zhaf dan Fath sejak saya kenalkan dengan si Bunbun mereka jadi ketagihan dibacakan Buku Cerita Anak Dunia Bunbun seri "Ayo Rapikan Mainanmu".

Oh ya, Buku Cerita Anak Dunia Bunbun adalah hadiah yang saya dapatkan setelah order Mama’s Choice Irish Bella’s Essential Kit. 

Buku ini gratis untuk 100 orang pembeli pertama Irish Bella’s Essential Kit saja so Mama yang ingin dapatkan hadiah buku untuk si kecil samaan dengan Zhaf & Fath ini buruan order. Informasi lengkapnya saya tuliskan di bawah ya.

Sekarang saatnya saya ingin ulas tentang Mama’s Choice Irish Bella’s Essential Kit dan Buku Cerita Anak Dunia Bunbun.

#Tenang dengan Mama bersama Mama's Choice Irish Bella Baby Essential Kit

Selalu senang dengan produk-produk dari Mama's Choice karena keamanan dan kenyamanannya tidak diragukan lagi. 

Pasalnya Mama's Choice memang terkenal sebagai brand yang selalu menghadirkan rangkaian produk  aman, natural, halal dan harga terjangkau. Jadi tidak salah lagi kalau menjadikan Mama's Choice sebagai pilihan tepat untuk mama dan bayi.

Sebelumnya saya memang sudah cobain ke si kecil produk Mama's Choice baby series. Sayangnya waktu itu belum ada produk hair and body washnya. Adanya cuma rash cream dan calming tummy oil saja.

Sempat sih terlintas tanya seperti ini , kok Mama's Choice keluarin produk baby tapi nggak lengkap. Kenapa nggak ada ada sabun dan shampoonya sajq sekaligus?

Eh tak disangka pertanyaan yang terbersit di benak saya beberapa bulan lalu itu kini dijawab Mama's Choice dengan menghadirkan Mama's Choice Irish Bella Baby Essential Kit.

Pas banget, Rash Cream dan Calming Tummy Oil yang saya pesan sebelumnya sudah habis, jadi ketika tahu ada Mama's Choice Irish Bella Baby Essential Kit, saya nggak mau ketinggalan dong.

Eniwei, ketika mendengar nama Irish Bella ada yang heran nggak? Kalau iya, berarti sama. Saya juga sempat heran karena setahu saya Irish Bella itu nama artis tapi kenapa di sematkan menjadi nama produk Mama's Choice?

Nah, jawabannya ternyata Mama's Choice menggandeng artis sekaligus istri dari aktor Ammar Zoni ini sebagai Chief Mama Officer untuk memberikan bundle spesial bagi para mama dan si kecil berupa Mama's Choice Irish Bella Baby Essential Kit .

Sebagai Chief Mama Officer, Irish Bella mengajak para Mama untuk lebih 

sadar dan mencermati bahan-bahan yang terkandung dalam produk bayi. 

Hal tersebut penting dilakukan sebagai bentuk perlindungan Mama untuk kesehatan sang buah hati. 

Untuk itu, Mama’s Choice menghadirkan produk-produk bayi pilihan Irish Bella yang aman, halal, dan natural untuk kulit sensitif Si Kecil yang kemudian diberi nama Irish Bella’s Baby  Essential Kit.

Mama’s Choice Irish Bella Baby Essential Kit adalah produk pilihan yang aman untuk bayi dan bisa jadi kegiatan bonding time yang menyenangkan antara Mama dan bayi.

Mama’s Choice Irish Bella Baby Essential Kit terdiri atas 3 produk yaitu 

  • 1 pcs Mama’s Choice Baby hair and Body Wash
  • 1 pcs Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil dan
  • 1 pcs Mama’s Choice Baby Rash cream.

Ketiga produk di atas sudah digunakan oleh anak-anak saya dan mereka suka. Saya juga senang  karena semua produk dijamin bebas dari toxin dan aman untuk kulit sensitif si kecil. 

Selain itu sesuai klaimnya, produk ini aman dan natural sehingga membuat saya merasa lebih tenang saat memanfaatkannya sebagai produk yang dapat menunjang aktivitas bonding time saya dengan anak-anak selama di rumah saja.

3+1 Cara Bonding Time dengan Anak Ditemani Mama’s Choice Irish Bella Baby Essential Kit dan Buku Cerita Anak Dunia Bunbun

Yuk Mama, siapa yang mau barengan dengan saya, melakukan bonding time dengan anak dan ditemani Mama’s Choice Irish Bella Baby Essential Kit dan Buku Cerita Anak Dunia Bunbun

Caranya mudah banget kok. Hanya tiga plus satu langkah.


Mama's Choice Baby Hair and Body Wash

Pertama, mandikan anak dengan menggunakan produk Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash untuk membersihkan rambut dan badannya.

Selama ini saya kalau beli sabun dan shampoo untuk anak-anak memang suka yang langsung yang 2in1, soalnya praktis dan pastinya lebih hemat juga, seperti produk Baby Hair dan Body Wash dari brand Mama's Choice ini.

Produk ini mengandung formula Natural Bubble Rich yang sangat aman dan lembut tentunya. Ada Lavender & Chamomilenya jadi ada efek relaksasinya juga. 

Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil

Langkah selanjutnya sebelum memakaikan baju jangan lupa untuk oleskan terlebih dahulu Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ke tubuh si kecil  kemudian lakukan pemijatan lembut yang dapat membuat anak merasa nyaman.

Jika bayi baru lahir Mama bisa memilih untuk melakukan pijat ILU setelah tubuh si kecil diolesi Baby Calming Tummy Oil untuk mencegah atau mengatasi kolik. 

Sentuhan fisik yang Mama berikan pada saat melakukan pemijatan akan membuat anak merasa tenang dan tidur lebih nyenyak. Apalagi  wanginya memang bikin adem. Saya saja suka, hehe.

Calming Tummy Oil hadir dengan formula anti kolik untuk menenangkan gangguan pencernaan. Terbuat dari 100% bahan alami Nutmeg oil, Lavender oil dan Chamomile oil yang bisa bikin anak tidur lebih nyaman. Aman juga untuk kulit sensitif dan anti iritasi.

Mama's Choice Rash Cream

Selanjutnya, untuk menjaga kelembutan kulit, Mama bisa oleskan Mama’s Choice Baby Rash Cream di area lipatan atau tubuh si kecil yang mengalami ruam.

Produk ini sudah dilengkapi dengan Fast Acting Formula yang telah teruji klinis mampu meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit bayi secara cepat. Hanya dalam 3 kali pemakaian saja lho Mam.

Selain itu Mama's Choice Rash Cream juga mengandung bahan herbal alami yang lembut dan mudah menyerap sehingga sangat aman untuk bayi bahkan yang baru lahir sekalipun.

Ketiga produk yang merupakan pilihan Irish Bella untuk perawatan sehari-hari si kecil ini sudah berstandar BPOM dan tersertifikasi oleh MUI jadi produknya 100% aman dan halal.

Selain itu ketiganya juga sudah Dermatologically-tested dan Hypoallergenic. Maksudnya produk ini  sudah teruji dan aman untuk kulit yang sensitif (termasuk untuk bayi baru lahir sekalipun).

Menariknya lagi nih, produk yang baru rilis menjelang Hari Anak di bulan Juli kemarin ini punya wangi yang lembut banget dan natural gitu karena tidak ada tambah parfum.

Namun bukan hanya isinya yang bikin saya tertarik, justru saat pertama kali liat kemasannya saya sudah langsung jatuh hati. Suka dengan warna kuning dengan kombinasi putih kemasannya yang cerah. Suka juga dengan stikernya yang lucu nan menggemaskan.

Plusnya lagi seperti yang sudah saya singgung di atas kalau beli paket bundling Mama’s Choice Irish Bella Baby Essential Kit Mama akan berkesempatan mendapatkan Buku Cerita Anak Dunia Bunbun GRATIS tapi hanya untuk 100 orang pembeli pertama jadi mama jangan sampai ketinggalan ya.

Untungnya waktu saya order kemarin masih kebagian bukunya meski cuma dapat satu seri saja. But no problem daripada nggak dapat sama sekali, hihi. 

Nah, karena sudah dapat buku anak yang merupakan kolaborasi Mama's Choice dengan penulis buku anak terkenal Watiek Ideo maka bonding time yang saya lakukan bersama anak-anak setelah ditemani Irish Bella Baby Essential Kit  tentu tidak lengkap rasanya tanpa membacakan Buku Cerita Anak Dunia Bunbun. 

Buku Cerita Anak Dunia Bunbun

Buku Cerita Anak Dunia Bunbun karya Watiek Ideo ini merupakan buku cerita dengan gambar menarik dan cerita yang ringan untuk dibacakan kepada Si Kecil sebagai pengisi bonding time.

Ada dua seri cerita dalam buku ini yaitu Seri Bermain Aman dan Seri Kebiasaan Baik. Saya dapatnya yang seri Kebiasaan Baik dengan judul Ayo Rapikan Mainanmu.

Buku ini bagus sekali dibacakan ke si kecil anak usia 3 tahun ke atas seperti Zhaf karena dia sudah lebih mengerti dibanding adiknya yang belum genap 2 tahun. 

Zhaf juga sebenarnya sudah pintar merapikan mainannya sendiri meski lebih sering datang malasnya, hehe.

Buku ini tentunya bisa membantu orang tua yang ingin mengajarkan anaknya kebiasaan baik termasuk dalam hal merapikan mainan.

Bukunya benar-benar ringan. Dikemas dengan gambar yang menarik sehingga anak-anak tidak akan bosan saat dibacakan. 

Apalagi meskipun ceritanya ringan tapi terselip juga nilai-nilai yang bisa kita ajarkan pada anak sedari dini. Asyiknya lagi nih kita juga akan dapat bonus stiker yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas anak. Wah, sudah dapat buku gratis dapat bonus stiker pula.

Siapa yang nggak ngiler hayoo?

Yuk Mama buruan segera dapatkan paket Irish Bella Baby Essential Kit dari Mama’s Choice lebih hemat di sini https://bit.ly/3yq1icx. Biar bisa merasakan nikmatnya bonding time dengan anak ditemani Mama's Choice Irish Bella Baby Essential Kit. Biar bisa kembaran juga.

Kuy, sekian dulu ulasan saya kali ini ya. Untuk informasi lebih lengkap mama bisa langsung kunjungi website resmi Mama’s Choice di www.mamaschoice.id dan akun instagram : @mamaschoiceid

Selamat menjalani bonding time dengan si kecil.

Salam,

109 komentar untuk "Bonding Time dengan Si Kecil Ditemani Irish Bella's Baby Essential Kit"

  1. Bonding time bareng anak melalui buku bener-bener banyak ya mbak manfaatnya. Aku juga pake Irish Bella’s Baby Essential Kit satu ini, paling suka sama Calming Tummy Oil nya yg wanginya bayi bangettt jadi pengen ciumin anak terus hehehe

    BalasHapus
  2. Hai Zhaf! Asiknya membaca Dunia Bunbun. Bagus lho membacakan buku untuk bayi dan balita sejak dini, banyak manfaatnya!

    btw, Hair and Body Wash Mama's choice ini termasuk kesukaanku karena busanya banyak. Mandikan anak sambil tiup bubble.

    BalasHapus
  3. Wah bagus banget ini paketnya mama choice ya, bundling paket essenstial kit dan buku. Saki juga suka dibacakan buku, jadi mengenal huruf dia dan cepat tanggap hanya melihat gambar. Bisa menceritakan lagi

    BalasHapus
  4. Jadi inget waktu hamil anak pertama dulu sebelum lahir sudah sering aku bacain buku-buku deh... hehe...Sekarang jadi kangen bacain buku juga tapi anak2 sudah besar mungkin nanti ke cucu aja...:D

    BalasHapus
  5. banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun bonding dengan si kecil termasuk dengan cara membacakan buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak. Aku sendiri juga memilih untuk membacakan buku. Karena emaknya suka buku jadi bonding time sekaligus me time-nya baca buku aja bareng anak hihi

      Hapus
  6. Wah, iya banget ini. Bonding dengan anak memang sangat perlu. Dan banyak caranya ya. Salah satunya memandikan dan memijatnya. Btw, sekarang ada Mama's Choice seri Irish Bella ya. Suka deh aku dengan produk ini. Wangi dan manfaatnya beneran bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eung ... buat yang seumur kita (apalagi aku :D), produk Mama's Choice ini jadi referensi buat ngasih kado ke temen-temen muda yang baru punya bayi.

      Hapus
  7. Irish Bella Baby punya banyak produk bayi ya. Jadi ga susah lagi cari produk yg dibutuhkan anak di satu brand.

    BalasHapus
  8. bonding sama anak itu memang priceless banget ya mba.. aku juga waktu anak - anak kecil senengnya baca buku bareeng

    BalasHapus
  9. Wah...cantiknya serangkaian paket Irish Bella Baby Essential Kit dari Mama’s Choice.
    Kalau sudah gak punya anak bayi lagi, bener banget nih...bisa dijadikan kado untuk orang-orang terkasih.
    Keidean pengen kasih temen yang baru saja melahirkan.

    BalasHapus
  10. Rekomendasi banget ini yang ada anak cilik di rumah ya Mba Siska. Noted nih buat persiapan kalau punya anak nanti aamiin.

    BalasHapus
  11. bonding time dengan si Kecil memang banyak ya jenisnya, tergantung dari Mamanya aja lagi nih bisa lakukan itu gak ya? tapi pastinya tiap Mama akan memberikan yang terbaik bagi buah hati tercinta termasuk salah satunya dengan membacakan buku ya, which is isi buku itu akan membuat anak untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan baik seperti yang isi ceritanya :)

    BalasHapus
  12. asik sih membacakan buku untuk bayi, apalagi kalau ada gambar yang menarik bayi.. mengenalkan kosakata, menstimulus literasi bayi sekaligus menambah bonding dengan bayi..

    BalasHapus
  13. Membaca dan mandi itu waktu yang paling disukai bayi buat dihabiskan bareng mama, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik banget nih mama's choice punya produk untuk keduanya. Bikin bonding time makin berkualitas, deh

      Hapus
    2. Aku enggak tahu apakah selama ini bisa disebut imd. Soalnya enggak lama dan biasanya menyusuinya cuma dikit gitu, kan?
      Tapi masih banyak kesempatan untuk menjalin bonding time, ya

      Hapus
  14. Baca buku sejak dini, juga bisa menambah kebersamaan ya kak. Daku praktekan nya ke keponakan, dan pas dia udah SD sekarang jadi temen ngobrol yang asik hehe

    BalasHapus
  15. Isi paketnya lengkap ya dan packagingnya cantik banget bikin acara bonding ibu dan anak makin asyik

    BalasHapus
  16. Perlu banget nih membangun hubungan dg si kecil bahkan sejak dari kandungan. Aku mau kepoin juga mamaschoice ini buat persiapan lahiran nanti

    BalasHapus
  17. Bonding time dengan anak emamg pemting banget ya bun. Wah seru sekali bisa bonding time dengan membacakan buku cerita

    BalasHapus
  18. Aku paling suka sama babybathnya mamas choice. Udah jadi rebutan si anak sama emak wkwkw. Habis harumnya segerrr banget belum pernah nemu harum yg begini mba. Jadi disayang2 pakenya wkkkww

    BalasHapus
  19. Wiiihhh produknya lengkap sekali, apalagi ada buku ceritanya pasti hubungan antara ibu dan anak semakin erat.

    BalasHapus
  20. IMD itu rasanya tak terlupakan sekali ya, momen bonding pertama secara skin to skin yang buat hati berbunga-bunga, meski sejak pertama tahu kalau akan hadir Si Kecil (saat test pack) dan itu buat kita bahagia, tapi saat IMD dan bisa berhasil mengASIhi itu rasanya prestasi ya, dan harus terus dilanjut dengan kegiatan lain yang bisa jadi bonding juga, seperti rajin membacakan buku. :)

    BalasHapus
  21. Produk baby series dari Mama's Choice ini bagus buat bayi. Anak saya juga pakai baby rash cream dan tummy oilnya.

    Hmm tapi pas saya belum edisi Irish Bella Baby's Esential Kit. Penasaran nih, sama isi bukunya. Cocok buat bonding time sama anak.

    BalasHapus
  22. Widiiiiw...keren banget Mama's Choice berkolaborasi dengan Watiek Ideo! Pernah baca sih di status Watiek, cuma abis itu aku nggak ngikutin lagi. Terjamin baguslah cerita yang ditulis Watiek. Pantes aja kolab sama Mama's Choice.

    BalasHapus
  23. Aku kemarin habis kepo kepo juga produknya mama's choice, banyak banget pilihannya ya, bahkan nggak cuma produk untuk anak2nya, untuk ibunya juga ada.. dengan begini makin meningkatkan bonding time dengan anak nih

    BalasHapus
  24. wah emang paling pas klo bonding antara ibu dan anak itu dengan membaca buku ya mbak
    sambil ditemani Irish Bella's Baby Essential Kit ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya bisa buat rekomendasi kado juga nih ya kak, karena lengkap dan pastinya bermanfaat

      Hapus
  25. Yes. InsyaAllah bonding yang kuat pada anak akan membawa ia tumbuh jadi jiwa dengan identitas yang positif, juga sosok yang mandiri.

    Asiknyaaaa ada rangkaian bundling buku cerita Dunia Bunbun sama produk perawatan anak dari Mama's Choice.

    BalasHapus
  26. Berawal dari bonding yang kuat dengan orang tuanya, anak akan tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, mandiri dan percaya diri. Bahkan ia akan memiliki identitas yang positif.
    Setuju banget mba dengan kalimat di atas. Semoga kita bisa jadi orang tua yg bisa diandalkan anak2 kita ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga saya juga bisa jadi orang tua yang tangguh, sabar dan mandiri. Tentu sebelum itu saya perlu nyari calonnya dulu wkwkkwk

      Hapus
  27. ternyata ada paket yang ngebuat Bonding anak dan ibu lebih kuat ya. kudu buruan beli sih paket Irish Bella Baby Essential Kit dari Mama’s Choice ini

    BalasHapus
  28. Aku tu selalu gagal fokus sama warna kemasan Mama's Choice. Untu2 banget sih. Sekarang makin banyak varian produknya ya mbak. Bikin bonding time sama anak jadi lebih terasa hangat.

    BalasHapus
  29. Wah pas banget nih buat baby aku. Emang lagi cari2 essentials yang bagus. Mama's choice udah banyak yah variannya. Bonding dengan si Kecil jadi tetap terjaga

    BalasHapus
  30. Aha ini yang saya butuhkan
    Ternyata Mama's Choice memang pilihan tepat kok ya
    Saya sendiri senang pakai produknya sejak hamil

    BalasHapus
  31. Produk Mama's Choice by Irish Bella ini recommended banget emang. Isi paketnya lengkap masih dapat hadiah buku lagi. Seruu.

    BalasHapus
  32. wah keren bisa tandem nursing, aku dulu enggak bisa karena asiku enggak lancar. Padahal udah usaha macem macem..

    BalasHapus
  33. produk Irish Bella ini lengkap banget ya sampe ada bukunya segala.

    BalasHapus
  34. Membiasakan anak sedari kecil untuk membaca buku adalah pilihan yang bagus banget untuk tumbuh kembang si kecil. Dia akan lebih merasa dekat dengan buku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu <3 Karena suka buku, aku pun jadi ikut membiasakan anak suka buku. Dianya enjoyy. alhamdulillaah

      Hapus
  35. Membiasakan anak untuk membaca dari kecil penting banget ya mbak, biar nantinya anak gemar membaca. Btw mbak aq suka banget sama produk mama's choice karena emang bagus dan berkualitas.

    BalasHapus
  36. Sesi seru setelah mandi emang jadi momen bonding bersama anak. Apalagi abis mandi kan seger banget, cocok buat baca Dunia Bunbun bareng.

    BalasHapus
  37. Makin inovatif produk mama's coice. Produk ini dapat menambah bonding anak ibu. Rekomen untuk teman n klg yg punya baby nih

    BalasHapus
  38. Aku lebih ke membacakan buku, dongeng, gendong, memeluk, ngobrol, dan memijatnya.

    Paket mama's choise kayaknya bagus tuh. Jadi mau order baby washnya..

    BalasHapus
  39. Bonding time ini sangat perlu untuk memmbangun kedekatan antara anak dan ibu sejak kecil. Sayangnya, banyak ornag yg mengabaikan bonding time dengan sang ayah juga. 🤦‍♀️🤦‍♀️

    BalasHapus
  40. Menyediakan waktu untuk mempererat ikatan ibu dan anak memang sangat penting. Berharap anak akan tumbuh dengan sehat dan menjadi anak yang baik.

    BalasHapus
  41. Seru pastinya bonding time bareng si kecil. Bisa memperkenalkan banyak hal kepada mereka. Anak/si kecil pastinya seneng ya bunda. Jadi gak bosen pastinya si kecil. Btw, si kecil sudah diperkenalkan dengan buku bacaan, bagus emang harus sejak dini supaya membangun literasi hingga dewasa nantinya. Good !

    BalasHapus
  42. Senangnya bisa bonding time bersama dengan anak ya, Kak. Ditemani buku-buku yang bagus makin bermakna deh, bonding time-nya.

    BalasHapus
  43. Wah bisa banget untuk hadiah yang baru lahiran nih Mama’s Choice Irish Bella’s Essential Kit.

    Karena sangat berguna untuk bonding

    sehingga hadiah yang kita bawa akan benar benar bermanfaat

    BalasHapus
  44. Bonding time perlu banget buat tumbuh kembang anak dan orang tua, dewasaniji faktor kesibukan orang tua perlu membangun bonding anak dan orang tua dalam pengasuhan anak secara positif

    BalasHapus
  45. Buat aku yag masih tergolong ibu baru ilmu semacam ini yang ku cari-cari mom. terimakasih sudah sharing ilmu seputar bondingnya mom. bisa langsung dipraktekin nih ke debay.

    BalasHapus
  46. Banyak banget yg udh pake produk ini ya mba. Bagus utk quality time ibu dan anak. Anak juga akan merasa nyaman pas lg dipijit pijit ibunya

    BalasHapus
  47. Ya ampun, bukunya gemesh banget yak! Emang membaca jadi salah satu senjata yang bisa bikin bonding time makin berkualitas. Anyway, aku juga pakai produknya mama's choice

    BalasHapus
  48. Lihat cover depannya Buku Cerita Anak Dunia Bunbun ini, jadi keinget ponakan, bisa nih buat rekomendasi dia, soalnya pas lagi tahapannya juga

    BalasHapus
  49. Saya baca berulang-ulang, Irish Bella? Ini produk punya Aish yang selebriti itu ya? Anaknya yang cowok lucu bangetttt. Beruntung banget Ammar Zony punya istri kreatif bisa memproduksi baby essential kit. Jelas dong, dengan ekstra buku cerita bikin bonding ibu dan anak makin tambah oke.

    BalasHapus
  50. Tulisannya mengingatkan saya di masa-masa anak-anak saya masih kecil sementara saya masih harus bekerja. Bonding yang bisa saya lakukan saat itu adalah dengan membacakan cerita sebelum tidur, tetap mengajak anak tidur satu ranjang dengan kami, orang tuanya, dan memaksimalkan akhir pekan dengan memanjakan mereka.

    Kalau sekarang sudah lebih praktis ya. Menggunakan produk 1 set dari Mama's Choice ini aja bisa jadi jembatan mendekatkan diri dengan anak. Strategi marketingnya juga keren ini. Menghadirkan artis kenamaan yang juga sedang dalam masa menikmati tumbuh kembang anak pertama.

    BalasHapus
  51. aku kalau habis mandii anak ya udah dipakein baju aja. nggak pake dipijet.. pdahal itu itu termasuk bonding time ya

    BalasHapus
  52. Seneng deh lihat produk2 Mama's Choice ini lengkap banget ya mendukung ibu dan anak. Iya dong anak2 dan orang tua terutama mamahnya bisa semakin menjalin kedekatan dengan cara2 salah satunya membacakan buku. Dulu aku juga gitu, pasti masih teringat sampai dewasa.

    BalasHapus
  53. Untuk mempererat bonding dengan anak saya biasa suka mengobrol dengan mereka mbak. Baca buku biasanya sekali-kali

    BalasHapus
  54. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh seorang ibu dalam membangun bonding dengan anaknya ya mbak. Salah satunya dengan membaca buku, seperti yang mbak sebutkan. Menghabiskan waktu bersama Si Kecil menunjukkan bahwa dirinya dicintai dan akhirnya meningkatkan kepercayaan diri anak. Ikatan yang kuat antara orang tua dan anak juga dapat membuat Si Kecil membangun identitas positif.

    Produk Irish Bella lengkap!

    BalasHapus
  55. Mama's choice ternyata jadi pilihan mami cantik kaya Irish Bella yaa, tapi memang bagus sih produknya Mama's Choice ini, perfect untuk si kecil

    BalasHapus
  56. Anak yang menyembunyikan masalahnya dan nggak mau cerita sama orangtuanya biasanya anak yang kurang bonding. Nah lho.

    Memang ya, mengobrol sama si kecil itu perlu dibiasakan sedari dini. Seremeh dan sereceh apapun itu bahasannya, kalau dibiasakan, bisa jadi cara untuk selalu dekat ya.

    BalasHapus
  57. Bounding yang sangat baik dan menyenangkan ini sih. Apalagi kalau mau tidur dibacain buku, dipijat diusap punggungnya, beuh mantap deh, anak jadi anteng. Ditambah perlengkapan mamaschoice bagus dan cocok untuk kulit anak

    BalasHapus
  58. Berpelukan dan bermain bersama adalah dua hal yang terus-menerus aku lakukan bersama anak-anak. Mereka sudah cukup besar tapi sangat menikmati berpelukan sama mamanya. Apalagi saya jarang di rumah juga karena sibuk di kantor. Beneran loh, dengan menjaga bonding time, hati orangtua pun terasa lebih tenang dan bahagia.

    Jaman anak-anakku bayi, belum ada Mama's Choice. Kalau ada, pasti ikutan beli juga.

    BalasHapus
  59. Saya paling seneng kalau melihat ayah dan ibu melakukan inisiasi dini pada bayi. Bondingnya melekat dan pasti moment seperti itu tidak terlupakan.

    BalasHapus
  60. Aku pakai mama's choice juga mba untuk produk si kecil. Dan, paling suka sama calming tumynya. Btw, saat ada Mamals Choice Irish Bella aku antusias banget karena dapat buku cerita juga, jadi bisa ajak anak baca bareng sambil bangun bonding dengan si kecil.

    BalasHapus
  61. Bonding kit nya lengkap banget ya mbak. Jadi pingin juga bacain buku buat anak-anak ku buku yang dari Mama’s Choice ini. Cute bangets

    BalasHapus
  62. kok ya bagus banget ini produknya ya, menarik untuk dijadikan kado nih!

    BalasHapus
  63. cocok buat hadiah nih mba, kebetulan ada teman aku sedang hamil, mungkin nanti saya akan coba belikan untuk hadiah kelahirannya :) TFS ya kak

    BalasHapus
  64. Membaca buku ini masih menjadi bonding time terbaik buatku bareng DuoNaj hingga hari ini. Ya, meskipun keduanya udah gede, tapi masih asyik aja minta dibacakan. Kalau jaman mereka bayi dulu, paling seneng mijit kemudian memandikan. Biasanya sambil ngobrol bahasa bayi yang cuma ibu dan bayinya yang paham. Seru banget kalau inget masa-masa itu.

    BalasHapus
  65. Aku juga sering banget ngobrol sama anak-anak. Ini meningkatkan bonding banget. Apalagi sesi baca buku bareng, seri Dunia Bunbun. Cocok banget untuk bonding setelah mandi.

    BalasHapus
  66. Mengobrol itu emang kegiatan bonding paling sederhana tapi berasa banget ya manfaatnya.

    Mengajari anak terbuka dan mau bercerita dari kecil itu susah loh

    BalasHapus
  67. Irish Bella baby ini bagus ya buat bonding time dengan baby jadi kedekatan anak terhadap ibunya semakin terbangun

    BalasHapus
  68. Wah seru ya bonding time bareng anak sambil membacakan buku. Selain untuk bonding time juga untuk membiasakan anak membaca.

    BalasHapus
  69. Selama ini yg aku lakuin untuk bonding Ama anak, membacakan buku setiap malam dan memijat mereka mba

    Anak2 ku doyan banget dipijat. Mungkin Krn udah terbiasa kali yaa. Dan aku pasti pakai oil yg memang cocok buat mereka. Biasanya bagian tulang punggung, perut, dada, lengan bagian dalam untuk mencegah demam, dan telapak kakinya. Kalo belum kena pijitan, bakal susah nidurinnya :D.

    Gitu juga dengan bacain dongeng . Caraku juga supaya mereka suka membaca nantinya :).

    Menarik juga paket Irish Bella ini apalagi ada hadiah bukunya itu loh. :D. Kebayang anakku makin senang kalo ada buku baru.

    BalasHapus
  70. Wah..mantep banget, mba Watik Ideologi ikut menggagas buku gift Mama's Choice ini. Aku sampai sekarang masih pakaein Mama's choice baby calming Tummy oil ini ke anakku. Wanginya aku suka

    BalasHapus
  71. Wah zhaf udh pinter ya bun. Gaya baca bukunya serius banget tuh di foto. Btw mksh info produknya nih, komplit juga ya

    BalasHapus
  72. suka banget sih konsepnya Mama's Choice ini, beneran bikin ibu dan anak untuk bisa meningkatkan bondin ya :) karena memang sepenting itu, dan produknya jadi andalan nih buat menemani sehari-hari

    BalasHapus
  73. Aku juga pake Mama's Choice Irish Bela Essential Kit dong, paling seneng sama rash creamnya yg bisa melindungi dari gigitan nyamuk 😍

    Buku Cerita Dunia Bunbun nya juga penuh pelajaran yg bisa ditiru anak-anak. Tuh Zhaf juga serius sekali bacanya, hihi..

    BalasHapus
  74. aku juga pakai ini ke anak2 ... harusmnya khas sekali dan hangat si kalau aku rasakan .... anak2 juga nampaknya nyaman

    BalasHapus
  75. Alhamdulillah saya juga sering banget nih mencoba untuk meningkatkan bonding time dengan anak. Apalagi kalau pas weekend lumayan bisa sekalian mandiin juga. Malah anak saya sekarang suka motret motret jadi sekalian ajarin deh.

    BalasHapus
  76. Sepupuku juga pakai ini buat babynya, kemarin sempet nyium2 wanginya enak banget. Kemasannya juga ekskusif.

    BalasHapus
  77. Teman saya ada yang pakek lho kk. Dia bilang emang bagus

    BalasHapus
  78. Wah bagus banget Mama's Choice paket bonding bareng anak sambil baca buku cerita ide yg bagus di terapkan dg si kecil

    BalasHapus
  79. Produk kece ya Irish Bella's Mama's Choice ini.. paketnya lengkap, kemasannya juga eksklusif. Masih free buku pula, jadi lengkap deh optimasi bonding ke anaknya.

    BalasHapus
  80. Warna kemasan mama's choice nya keren ya mba... Bonding sama anak memang harus dilakukan utk kedekatan anak dan org tua. Anak juga pasti akan merasa bahagia

    BalasHapus
  81. Banyak cara dalam melakukan bonding time dengan anak ya Mbak. Bisa dimulai sejak dalam perut. Begitu lahir semakin bervariasi bentuk bonding time-nya. Salah satunya dengan memijatnya secara lembut. Saya tahu, mereka suka banget, mulai dari mengelus di punggung sampai mengoleskan minyak di perut mereka :)

    BalasHapus
  82. Produknya mama's choice ini lengkap sekali ya mbak ternyata. Keren deh
    One stop shopping for mom and kids

    BalasHapus
  83. Halo mba. Bisa jadi rekomendasi buat keponakan aku yang baru lahiran nih. Jadi dia juga bisa semakin meningkatkan bonding ama anaknya. Produk Mamas Choice selalu mengerti kebutuhan ibu dan anak ya

    BalasHapus
  84. Artis Indonesia makin hari makin kreatif dengan menghadirkan solusi yang baik yaa. Salut Irish Bella ngeluarin produk untuk ibu yang memang sangat penting dan dibutuhkan oleh banyak ibu-ibu. Ntar kayanya 2 atau 3 tahun juga aku bakal beli juga kayanya.

    BalasHapus
  85. Alhamdulillah ya mba..paket Mama's Choice ini makin memfasilitasi kelekatan ortu dan anak.. insya Allah juga akan menjadi saat2 yg dikenang indah oleh anak kelak.

    BalasHapus
  86. Aaakkk, senangnyaaa
    Buibu muda perlu banget nih, buat punya Mama’s Choice Irish Bella Baby Essential Kit dan Buku Cerita Anak Dunia Bunbun

    BalasHapus
  87. Baca ini jadi inget masa anak-anak masih kecil nih... sekarang mereka sudah besar masih ingat lho sampai cerita dan kata-kata buku yang paling sering saya bacakan hehe....

    BalasHapus
  88. Mama's choice bukan cuma produknya yg berkualitas , tapi ada juga peran aktif bagaimana anak harus dekat dgn buku.

    BalasHapus
  89. Bersungghu-sungguh saat menemani anak pada usia emas mereka akan menjadi investasi bonding bagi orangtua dan anak yaa... Suka banget sama ide Irish Bella's Baby Essential Kit yang membuat ide bercerita bersama anak menjadi menyenangkan.

    BalasHapus
  90. Setuju mba, bonding time itu perlu banget dalam aktivitas yang sederhana seperti mandiin anak ya sesekali main air dg mereka tidak jarang lho orang tua sering mengabaikan hal ini asal anak mandiin cepat saja tanpa menyisakan waktu bermain dg mereka selama acara mandi tsb

    BalasHapus
  91. Memang anak2 tu paling seneng kalau dekat dengan ortunya ya khususnya ma ibunya. Membacakan buku juga bisa menambah bonding antara ortu anak.
    Wah paket bundling Mama’s Choice Irish Bella Baby Essential Kit Mama menarik yaa, bisa dipakai buat kado ibu yg abis melahirkan nih.

    BalasHapus
  92. Seneng banget bisa bonding time bareng mama choice apalagi ada essensial kitnya. Paling suka sama minyak telon mama choice wanginya bayi banget, dan produknya udah komplit untuk hadiah juga bagus banget ya mba

    BalasHapus
  93. aaah jadi ingeet saat anak - anak kecil nih mba. Bonding time memang penting dan bermanfaat untuk anak - anak dan juga kita

    BalasHapus
  94. Komplit banget ya mbak, Mama's Choice buku anak karya Watiek Ideo memang bakal bikin bonding time bersama anak-anak makin dinanti

    BalasHapus
  95. Lengkap banget ya paket produk Irish Bella ini, udah gitu dapat bonus bukunya lagi. Asyik juga nih bisa mengajarkan si kecil belajar membaca

    BalasHapus
  96. Wah batu tau kalau irish bella punya produk tentang bayi, mana banyak banget lagi manfaatnya
    Bagus banget tuh metode mengenalkan bayi dengan buku sedini mungkin

    BalasHapus
  97. aku suka deh produk ini ... anak2 ku juga suka dan nyaman sekali ... aromanya juga segar dan menenangkan

    BalasHapus
  98. Waah lengkap banget produk2nya Mama Choice ya bikin sikecil makin ghemoy dan ibunya bahagiaaa

    BalasHapus
  99. Bonding time dengan media buku bisa jadi pilihan cerdas ya mbak. Sekaligus menanankam ke anak untuk cinta membaca dan buku sejak dini

    BalasHapus
  100. Eiya ini produknya bisa dibeli dimana aja kak? Nnt aku rekomendasiin deh tuk sodara yg punya baby

    BalasHapus
  101. Bagus banget sih yaa..
    Irish Bella's Baby Essential Kit. Produknya kepake banget, wajib punya. Bukunya juga sangat bermanfaat. Pasti anak-anak minta dibacain terus terus dan terus karena kisahnya menarik.

    BalasHapus
  102. Yang paling bikin aku penasaran itu yg calming tummy oil, apa ada pengaruhnya buat pencernaan juga Mba?

    BalasHapus