Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Konsumsi Taurin dan Kafein dalam Minuman Kratingdaeng Red Bull

Sebenarnya apa sih manfaat taurin dan kafein dalam minuman energi Kratingdaeng Red Bull? Benarkah konsumsi taurin dan kafein dapat meningkatkan stamina tubuh? 

Sesuai namanya, selama ini minuman energi seperti Kratingdaeng Red Bull memang dikenal sebagai minuman yang ampuh meningkatkan stamina tubuh lantaran taurin dan kafein yang terkandung di dalamnya.

Kalau orang yang rajin olahraga pasti tidak asing lagi dengan taurin dan kafein yang terdapat pada minuman energi. 

Namun bagi yang jarang atau bahkan tidak pernah minum minuman energi akan mengernyitkan dahi dan bertanya-tanya, konsumsi taurin dan kafein, bisa tingkatkan stamina? Yuk kita cari tahu jawabannya.

Manfaat Konsumsi Taurin dan Kafein dalam Minuman Energi

Kratingdaeng red bull

Taurin dan kafein memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Termasuk untuk meningkatkan stamina dan performa fisik. Itu sebabnya kedua zat ini selalu ada dalam minuman berenergi.

Taurin adalah asam amino sulfonik yang terdapat secara alami dalam tubuh manusia. Asam amino ini banyak ditemukan di otak, jantung, dan otot. 

Namun selain diproduksi oleh tubuh taurin juga bisa kita temukan dalam bentuk suplemen kesehatan yang terdapat dalam produk minuman energi.

Sedangkan kafein dikenal sebagai senyawa stimulan yang sering dijumpai pada beberapa makanan dan minuman.

Berdasarkan penjelasan dari Klik Dokter, keduanya memiliki manfaat yang berbeda dalam menjaga stamina tubuh. 

Taurin berfungsi untuk mengatur keseimbangan elektrolit di dalam sel tubuh, menjaga kadar kalsium di dalam sel, dan menjadi salah satu komponen dalam membentuk cairan empedu.

Selain itu, taurin juga menjaga fungsi sistem saraf dan mata, serta berperan dalam menunjang sistem imun tubuh.

Sementara kafein bekerja di dalam sistem saraf dan memberikan efek meningkatkan energi, serta membakar lemak lebih banyak.

Bahkan beberapa studi menenunjukkan bahwa kafein dapat membantu meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot.

Nah, walau memiliki fungsi yang berbeda dalam menjaga stamina tubuh namun baik taurin maupun kafein sama-sama memiliki kandungan antioksidan yang berkhasiat menangkal radikal bebas. 

Mengetahui manfaat keduanya yang sangat baik untuk tubuh, nggak cuma untuk meningkatkan stamina tapi juga menghindarkan tubuh dari kerusakan sel membuat saya tidak ragu mengonsumsi minuman energi Kratingdaeng Red Bull.

Keunggulan Produk Kratingdaeng Red Bull

Keunggulan Kratingdaenh Red Bull

Itu tadi manfaat taurin dan kafein dalam minuman energi. Seperti yang sudah saya singgung di atas, suplemen kesehatan yang saya percayai dapat membantu meningkatkan stamina tubuh saya adalah Kratingdang Red Bull. 

Alasannya karena Kratingdaeng Red Bull memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulannya yang utama adalah aman dikonsumsi.

Kandungan taurin dan kafein yang terdapat dalam Kratingdaeng Red Bull sudah sesuai dengan anjuran BPOM. 

Buat yang belum tahu nih, batas normal mengonsumsi taurin  adalah 3000 mg perhari sedangkan untuk konsumsi kafein tidak lebih dari 400 mg per hari.


Sementara dalam sebotol Kratingdaeng Red Bull mengandung taurin 1000 mg dan 50 mg kafein sehingga masih dalam batas harian yang normal untuk dikonsumsi.

Selain itu kamu tidak perlu khawatir karena karena Kratingdaeng Red Bull sama sekali tidak mengandung bahan baku adiktif sehingga kamu tidak akan ketagihan setelah mengonsumsinya. Kratingdaeng Red Bull juga tidak memiliki efek samping karena terbuat dari bahan alami.

Suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi ini bahkan telah diakui oleh seluruh dunia, mulai dari para atlet, profesional yang aktif, mahasiwa/i hingga traveler yang sedang melakukan perjalanan.

Kandungan dan Manfaat Kratingdaeng Red Bull

Kandungan Kratingdaeng Red Bull

Bisa dilihat dari infografis di atas,  Kratingdaeng Red Bull tidak hanya mengandung taurin dan kafein melainkan juga nutrisi lainnya seperti vitamin B kompleks yang fungsinya mengubah glukosa menjadi energi, inositol untuk membantu meningkatkan daya pikir.


Selain itu dalam produk Kratingdaeng Red Bull kemasan kaleng terdapat nutrisi tambahan yaitu kolin untuk membantu meningkatkan konsentrasi dan memori, dan lisin yang berfungsi meningkatkan metabolisme protein dan jaringan otot.

Menariknya, karena minuman ini sama sekali tidak mengandung pemanis buatan dan sudah memenuhi standar BPOM jadi pastinya aman dong dikonsumsi. 

Apalagi terbuat juga dari mata air pegunungan sehingga saat meminumnya kita bisa merasakan kesegaran alami.

manfaat kratingdaeng red bull

Kratingdaeng Red Bull memiliki manfaat yang sesuai dengan kandungannya. Selain meningkatkan stamina tubuh, berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull lainnya, yaitu dapat membantu :
  • Meningkatkan daya pikir
  • Meningkatkan daya fokus
  • Mengubah glukosa menjadi energi
  • Meningkatkan sistem metabolisme
  • Meningkatkan metabolisme protein dan jaringan otot.
Itulah kandungan Kratingdaeng Red Bull dan manfaatnya yang membuat minuman ini layak untuk dikonsumsi, apalagi di masa pandemi COVID-19 sekarang karena dapat membantu kita menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang virus.

Pengalaman Minum Minuman Energi Kratingdaeng Red Bull

Sebenarnya sudah lama tahu Kratingdaeng Red Bull, tapi karena produk ini identik dengan laki-laki jadi saya nggak berani coba. Pasalnya dibenak saya saat itu Kratingdaeng Red Bull adalah produk yang dikhususkan untuk kaum adam.

Baru setelah menikah saya berani minum suplemen kesehatan ini. Itu pun karena suami sering menyiapkan stoknya di kulkas dan mengetahui beberapa teman perempuan saya juga mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull. Saya jadi penasaran dong adan akhirnya ikut-ikutan coba, saya jadi doyan, hehe.

Khasiatnya benar-benar terasa lho. Memang sih saya bukan wanita karir yang seharian berkutat di luar rumah namun pekerjaan sebagai IRT juga sungguh sangat menguras tenaga.

Pekerjaan saya di rumah seakan tak ada habis-habisnya. Sampai-sampai waktu 24 jam dalam sehari rasanya nggak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan domestik.
Belum lagi dengan pekerjaan sampingan saya sebagai blogger. 

Akibat sering kelelahan sehingga saya merasa butuh suplemen tambahan yang bisa membuat saya tetap berenergi dalam mengerjakan pekerjaan rumah. 

Nah, setelah minum Kratingdaeng Red Bull secara teratur sesuai dengan waktu yang dianjurkan saya merasa bersemangat dan melakukan berbagai aktivitas dan tidak mudah lelah lagi.

Suami pun demikian. Meski memiliki aktivitas yang cukup padat tapi stamina tubuhnya tetap terjaga. Padahal, dari pagi hingga menjelang sore di kantor dan malamnya masih lanjut main badminton, namun suami kayak nggak ada capeknya.

Oh ya Kratingdaeng Red Bull yang saya dan suami konsumsi ada dua kemasan yaitu  suplemen kesehatan Kratingdaeng Red Bull yang berada dalam kemasan botol dan Kratingdaeng Red Bull dalam kemasan kaleng yang fungsinya lebih sebagai suplemen makanan.

Keduanya memiliki rasa yang sama-sama enak. Suka dengan paduan rasanya yang manis dan sedikit asam namun nyaman diteguk. Apalagi diminum dalam keadaan dingin, rasanya nikmat sekali dan bikin badan seketika menjadi segar dan bugar.

Tips Mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull


Selanjutnya saya juga ingin bagi tips nih buat kamu yang tertarik konsumsi Kratingdaeng Red Bull agar dapat mereguk manfaatnya secara optimal.

Well, berikut ini tips mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull :

Konsumsi sesuai anjuran

Kratingdaeng Red Bull dapat dikonsumsi setiap hari namun yang dianjurkan adalah cukup minum 3x sehari untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi tubuh sepanjang beraktivitas. Jangan sampai berlebihan ya.

Ingat, batas harian konsumsi taurin adalah 3000 mg dan kafein tidak boleh lebih dari 400mg. Sehingga ketika kamu mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull 3x dalam sehari kamu sudah memberikan tubuhmu asupan taurin dalam batas harian normal dan kafein sebanyak 150 mg yang batasnya masih jauh di bawah batas harian kafein.

Minum 1 jam sebelum beraktivitas


Waktu yang tepat untuk minum Kratingdaeng Red Bull adalah sebelum beraktivitas, seperti sebelum memulai berolahraga dan ketika hendak pergi bekerja.

Atau kalau ibu rumah tangga seperti saya bisa diminum sebelum mulai berkutat dengan pekerjaan domestik. Untuk mendatkan hasil maksimal sebaiknya diminum satu jam sebelum beraktivitas. 

Minum dalam keadaan dingin

Untuk tips berikut ini sebenarnya sesuai selera saja sih. Pasalnya Kratingdaeng Red Bull memang akan terasa lebih nikmat dan segar jika diminum dalam keadaan dingin. Namun kalau kamu tidak suka minuman dingin boleh diskip, hehe.

Untuk cara minumnya sendiri sama seperti suplemen kesehatan pada umumnya, bisa diminum langsung dari kemasannya (botol/kaleng) yang sebelumnya disimpan dalam kulkas atau menuangkannya terlebih ke dalam gelas berisi es batu.

Demikian ulasan mengenai manfaat konsumsi taurin dan kafein dalam minuman energi Kratingdaeng Red Bull. Produk ini dapat kamu temukan dengan mudah di Minimarket, Supermarket maupun E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store

Semoga postingan ini bermanfaat ya.

Sumber referensi :


13 komentar untuk "Manfaat Konsumsi Taurin dan Kafein dalam Minuman Kratingdaeng Red Bull"

  1. Nah, beberapa temen juga recommend Kratingdaeng Red Bull ini mba

    mereka bilang, ini tidak hanya mengandung taurin dan kafein melainkan juga nutrisi lainnya seperti vitamin B kompleks

    Benar deh, aku juga butuh karena fungsinya mengubah glukosa menjadi energi, inositol untuk membantu meningkatkan daya pikir.

    BalasHapus
  2. eh baru tau mba, kalo ternyata minuman kayak kratingdaeng redbull mengandung kafein juga yang bermanfaat buat tubuh dan ningkatin stamina. Paling enak diminum dingin emang. Kalo dikasih es batu banyak banyak makin nikmat deh, makin berenergi dan semangat ngerjain deadline hehe :) Semangat :)

    BalasHapus
  3. Suami jarang banget konsumsi ini. Tapi adik ipar kalau nyetir jarak jauh biasa minum ini. Katanya bisa meningkatkan stamina, gak gampang capek saat nyetir dan gak ngantuk.

    BalasHapus
  4. Saya belum pernah minum Kratingdaeng Red Bull nih sebelumnya, tapi sering banget lihat di supermarket. Ternyata manfaatnya banyak yaa, terutama bisa meningkatkan daya butuh😍.

    BalasHapus
  5. Wah baru tau kalau Kratingdaeng Red Bull tidak mengandung pemanis buatan, berarti minuman ini sehat ya mbak nited deh

    BalasHapus
  6. Minum Kratingdaeng Red Bull ini banyak manfaatnya yaa..
    Bila diminum di waktu yang tepat, bisa menambah semangat dan produktivitas dalam bekerja.

    BalasHapus
  7. Udah kenal Kratingdaeng sejak lama karena Ayah suka banget minum ini sebelum pertandingan. Aku juga kalau banyak deadline baka pilih Kratingdaeng sih, aman banget sejah ini.

    BalasHapus
  8. Aku kayaknya masih ingatt ini rasanya kratingdaeng kek gimana. Hihi. Terakhir minum kayaknya pas SMA dlu tuh. Trus nggapernah lagi sampai sekarang. Baru tahu juga lho kratingdaeng ternyata ada kafeinnya. Pantess yaah bisa kuat lembur nih. Jadi kangenn sama kratingdaeng

    BalasHapus
  9. Saya ga pernah konsumsi ini
    Tapi ternyata bisa ya buat perempuan
    Tadinya kupikir buat cowok aja karena kandungannya aman buat cowok

    BalasHapus
  10. Udah lama tahu tentang Kratingdaeng ini. Minumannya suami zaman dulu waktu masih kerja kantoran dan sering lembur. Banyak ya ternyata manfaatnya

    BalasHapus
  11. wah jebetulan banget niy teman saya suka minum ini katanya makin semangat olahraganya kalau minum ini karena merasa staminanya makin enak

    BalasHapus
  12. jadi sebenernya emang boleh yaa dikonsumsi asal dengan aturan yg bener. ini tuh dulu aku tau minuman energi biar ga ngantuk dan semangat kalau perjalanan/olahraga.

    BalasHapus
  13. aku juga mengonsumsi ini kak, tetapi khusus untuk diminum ketika akan melakukan perjalanan jauh. Karena selain biar gak ngantuk juga biar bisa konsentrasi

    BalasHapus