Manfaat Konsumsi Taurin dan Kafein dalam Minuman Kratingdaeng Red Bull

Daftar Isi
Sebenarnya apa sih manfaat taurin dan kafein dalam minuman energi Kratingdaeng Red Bull? Benarkah konsumsi taurin dan kafein dapat meningkatkan stamina tubuh? 

Sesuai namanya, selama ini minuman energi seperti Kratingdaeng Red Bull memang dikenal sebagai minuman yang ampuh meningkatkan stamina tubuh lantaran taurin dan kafein yang terkandung di dalamnya.

Kalau orang yang rajin olahraga pasti tidak asing lagi dengan taurin dan kafein yang terdapat pada minuman energi. 

Namun bagi yang jarang atau bahkan tidak pernah minum minuman energi akan mengernyitkan dahi dan bertanya-tanya, konsumsi taurin dan kafein, bisa tingkatkan stamina? Yuk kita cari tahu jawabannya.

Manfaat Konsumsi Taurin dan Kafein dalam Minuman Energi

Kratingdaeng red bull

Taurin dan kafein memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Termasuk untuk meningkatkan stamina dan performa fisik. Itu sebabnya kedua zat ini selalu ada dalam minuman berenergi.

Taurin adalah asam amino sulfonik yang terdapat secara alami dalam tubuh manusia. Asam amino ini banyak ditemukan di otak, jantung, dan otot. 

Namun selain diproduksi oleh tubuh taurin juga bisa kita temukan dalam bentuk suplemen kesehatan yang terdapat dalam produk minuman energi.

Sedangkan kafein dikenal sebagai senyawa stimulan yang sering dijumpai pada beberapa makanan dan minuman.

Berdasarkan penjelasan dari Klik Dokter, keduanya memiliki manfaat yang berbeda dalam menjaga stamina tubuh. 

Taurin berfungsi untuk mengatur keseimbangan elektrolit di dalam sel tubuh, menjaga kadar kalsium di dalam sel, dan menjadi salah satu komponen dalam membentuk cairan empedu.

Selain itu, taurin juga menjaga fungsi sistem saraf dan mata, serta berperan dalam menunjang sistem imun tubuh.

Sementara kafein bekerja di dalam sistem saraf dan memberikan efek meningkatkan energi, serta membakar lemak lebih banyak.

Bahkan beberapa studi menenunjukkan bahwa kafein dapat membantu meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot.

Nah, walau memiliki fungsi yang berbeda dalam menjaga stamina tubuh namun baik taurin maupun kafein sama-sama memiliki kandungan antioksidan yang berkhasiat menangkal radikal bebas. 

Mengetahui manfaat keduanya yang sangat baik untuk tubuh, nggak cuma untuk meningkatkan stamina tapi juga menghindarkan tubuh dari kerusakan sel membuat saya tidak ragu mengonsumsi minuman energi Kratingdaeng Red Bull.

Keunggulan Produk Kratingdaeng Red Bull

Keunggulan Kratingdaenh Red Bull

Itu tadi manfaat taurin dan kafein dalam minuman energi. Seperti yang sudah saya singgung di atas, suplemen kesehatan yang saya percayai dapat membantu meningkatkan stamina tubuh saya adalah Kratingdang Red Bull. 

Alasannya karena Kratingdaeng Red Bull memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulannya yang utama adalah aman dikonsumsi.

Kandungan taurin dan kafein yang terdapat dalam Kratingdaeng Red Bull sudah sesuai dengan anjuran BPOM. 

Buat yang belum tahu nih, batas normal mengonsumsi taurin  adalah 3000 mg perhari sedangkan untuk konsumsi kafein tidak lebih dari 400 mg per hari.


Sementara dalam sebotol Kratingdaeng Red Bull mengandung taurin 1000 mg dan 50 mg kafein sehingga masih dalam batas harian yang normal untuk dikonsumsi.

Selain itu kamu tidak perlu khawatir karena karena Kratingdaeng Red Bull sama sekali tidak mengandung bahan baku adiktif sehingga kamu tidak akan ketagihan setelah mengonsumsinya. Kratingdaeng Red Bull juga tidak memiliki efek samping karena terbuat dari bahan alami.

Suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi ini bahkan telah diakui oleh seluruh dunia, mulai dari para atlet, profesional yang aktif, mahasiwa/i hingga traveler yang sedang melakukan perjalanan.

Kandungan dan Manfaat Kratingdaeng Red Bull

Kandungan Kratingdaeng Red Bull

Bisa dilihat dari infografis di atas,  Kratingdaeng Red Bull tidak hanya mengandung taurin dan kafein melainkan juga nutrisi lainnya seperti vitamin B kompleks yang fungsinya mengubah glukosa menjadi energi, inositol untuk membantu meningkatkan daya pikir.


Selain itu dalam produk Kratingdaeng Red Bull kemasan kaleng terdapat nutrisi tambahan yaitu kolin untuk membantu meningkatkan konsentrasi dan memori, dan lisin yang berfungsi meningkatkan metabolisme protein dan jaringan otot.

Menariknya, karena minuman ini sama sekali tidak mengandung pemanis buatan dan sudah memenuhi standar BPOM jadi pastinya aman dong dikonsumsi. 

Apalagi terbuat juga dari mata air pegunungan sehingga saat meminumnya kita bisa merasakan kesegaran alami.

manfaat kratingdaeng red bull

Kratingdaeng Red Bull memiliki manfaat yang sesuai dengan kandungannya. Selain meningkatkan stamina tubuh, berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull lainnya, yaitu dapat membantu :
  • Meningkatkan daya pikir
  • Meningkatkan daya fokus
  • Mengubah glukosa menjadi energi
  • Meningkatkan sistem metabolisme
  • Meningkatkan metabolisme protein dan jaringan otot.
Itulah kandungan Kratingdaeng Red Bull dan manfaatnya yang membuat minuman ini layak untuk dikonsumsi, apalagi di masa pandemi COVID-19 sekarang karena dapat membantu kita menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang virus.

Pengalaman Minum Minuman Energi Kratingdaeng Red Bull

Sebenarnya sudah lama tahu Kratingdaeng Red Bull, tapi karena produk ini identik dengan laki-laki jadi saya nggak berani coba. Pasalnya dibenak saya saat itu Kratingdaeng Red Bull adalah produk yang dikhususkan untuk kaum adam.

Baru setelah menikah saya berani minum suplemen kesehatan ini. Itu pun karena suami sering menyiapkan stoknya di kulkas dan mengetahui beberapa teman perempuan saya juga mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull. Saya jadi penasaran dong adan akhirnya ikut-ikutan coba, saya jadi doyan, hehe.

Khasiatnya benar-benar terasa lho. Memang sih saya bukan wanita karir yang seharian berkutat di luar rumah namun pekerjaan sebagai IRT juga sungguh sangat menguras tenaga.

Pekerjaan saya di rumah seakan tak ada habis-habisnya. Sampai-sampai waktu 24 jam dalam sehari rasanya nggak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan domestik.
Belum lagi dengan pekerjaan sampingan saya sebagai blogger. 

Akibat sering kelelahan sehingga saya merasa butuh suplemen tambahan yang bisa membuat saya tetap berenergi dalam mengerjakan pekerjaan rumah. 

Nah, setelah minum Kratingdaeng Red Bull secara teratur sesuai dengan waktu yang dianjurkan saya merasa bersemangat dan melakukan berbagai aktivitas dan tidak mudah lelah lagi.

Suami pun demikian. Meski memiliki aktivitas yang cukup padat tapi stamina tubuhnya tetap terjaga. Padahal, dari pagi hingga menjelang sore di kantor dan malamnya masih lanjut main badminton, namun suami kayak nggak ada capeknya.

Oh ya Kratingdaeng Red Bull yang saya dan suami konsumsi ada dua kemasan yaitu  suplemen kesehatan Kratingdaeng Red Bull yang berada dalam kemasan botol dan Kratingdaeng Red Bull dalam kemasan kaleng yang fungsinya lebih sebagai suplemen makanan.

Keduanya memiliki rasa yang sama-sama enak. Suka dengan paduan rasanya yang manis dan sedikit asam namun nyaman diteguk. Apalagi diminum dalam keadaan dingin, rasanya nikmat sekali dan bikin badan seketika menjadi segar dan bugar.

Tips Mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull


Selanjutnya saya juga ingin bagi tips nih buat kamu yang tertarik konsumsi Kratingdaeng Red Bull agar dapat mereguk manfaatnya secara optimal.

Well, berikut ini tips mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull :

Konsumsi sesuai anjuran

Kratingdaeng Red Bull dapat dikonsumsi setiap hari namun yang dianjurkan adalah cukup minum 3x sehari untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi tubuh sepanjang beraktivitas. Jangan sampai berlebihan ya.

Ingat, batas harian konsumsi taurin adalah 3000 mg dan kafein tidak boleh lebih dari 400mg. Sehingga ketika kamu mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull 3x dalam sehari kamu sudah memberikan tubuhmu asupan taurin dalam batas harian normal dan kafein sebanyak 150 mg yang batasnya masih jauh di bawah batas harian kafein.

Minum 1 jam sebelum beraktivitas


Waktu yang tepat untuk minum Kratingdaeng Red Bull adalah sebelum beraktivitas, seperti sebelum memulai berolahraga dan ketika hendak pergi bekerja.

Atau kalau ibu rumah tangga seperti saya bisa diminum sebelum mulai berkutat dengan pekerjaan domestik. Untuk mendatkan hasil maksimal sebaiknya diminum satu jam sebelum beraktivitas. 

Minum dalam keadaan dingin

Untuk tips berikut ini sebenarnya sesuai selera saja sih. Pasalnya Kratingdaeng Red Bull memang akan terasa lebih nikmat dan segar jika diminum dalam keadaan dingin. Namun kalau kamu tidak suka minuman dingin boleh diskip, hehe.

Untuk cara minumnya sendiri sama seperti suplemen kesehatan pada umumnya, bisa diminum langsung dari kemasannya (botol/kaleng) yang sebelumnya disimpan dalam kulkas atau menuangkannya terlebih ke dalam gelas berisi es batu.

Demikian ulasan mengenai manfaat konsumsi taurin dan kafein dalam minuman energi Kratingdaeng Red Bull. Produk ini dapat kamu temukan dengan mudah di Minimarket, Supermarket maupun E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store

Semoga postingan ini bermanfaat ya.

Sumber referensi :


49 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.
Kalau Kafein kan terkandung dalam kopi, kalau Taurin apa ya mbak?
Saya kalau beli minuman kemasan gak jarang baca kandungannya sampai detail. Minuman kopi ya udah berarti kopi. Nah kalau Taurin apa?😂

Ntar klo ke minimarket intip2 ah Kratingdaeng Red bull penasaran rasanya
Ku suka minuman energi Kratingdaeng Redbull juga kalo lagi badan pas membutuhkan dan butuh ekstra energi, kek mo turing ato traveling. Hahhaaa, jadi ngakak dulu sering disebut kek cowo aja minum Kratingdaeng, orang enak ko, manfaat taurin dan kafein kan dirasain sendiri .
Btw mudah dicari banget Kratingdaeng Redbull ini yaa.
Wah, 3 kali sehari boleh ya minum Krantingdaeng, saya kira sehari sekali aja.
Ternyata banyak ya manfaat Taurin dan kafein itu, makanya pas banget buat meningkatkan energi, cocok juga buat mamak-mamak kayak saya yang kelelahan dengan seabrek daily rutinitas :D
zuzur kupikir tuh Kratingdaeng dan sejenisnya gini adalah minuman buat laki-laki dan pekerjaan laki-laki gitulah, hihi... tapi ya ibu rumah tanggak kek kita juga bisa yaaa, aku jadi ingin coba gitu setidaknya sekali
kratingdaeng bikin semangat klo kita minum, lebih baik minum kratingdaeng drpd kopi karena kafeinnya lebih rendah. Tetap semangat!
Sering melihat minuman ini ... apalagi sopir yang tugas luar kota butuh tenaga ekstra. Terkadang suami saya juga suka minum. Baru tahu perempuan juga boleh. Makasih mba infonya
paling ga berani minum kratingdeng, karena takut lambungnya ga kuat. etapi ternyata ada manfaatnya juga ya..
TErnyata selain kafein, taurin juga bisa bermanfaat untuk menambah stamina ya. KEduanya bisa didapatkan di Kratingdaeng Redd Bull
Wah baru tahu kandungan Red Bull ini ada taurinnya sejujurnya aku ga pernah nih konsumsi minuman kek gini takut ga cocok hehe..ternyata lumayan ya bisa nambah stamina..
Dalam kadar tertentu taurin dan kafein memang dibutuhkan tubuh untuk membangkitkan tenaga, biar ga mudah lelah. Semoga tetap semangat dalam menjalankan aktivitas ya dengan tubuh yang sehat.
Aku pernah minum Kratingdaeng waktu lembur masak sosis solo dan baking untuk nikahan ponakan. Bener banget kalo bisa meningkatkan stamina. Aku merasa gak ngantuk melek semalaman sampai pagi. Tapi pas ijab, aku molor akhirnya
Dalam batas wajar, meminum Kratingdaeng Red Bull bisa menambah stamina dan energi yaa..
Sepertinya sangat pas ketika badan butuh asupan kesegaran di tengah teriknya siang hari.
Saya juga minum Kratingdaeng Red Bull, kerasa banget ke badan nggak mudah capek padahal riweuh antarjemput anak sekolah, aman juga diminum tiap hari
ada beberapa manfaat yang bisa dinikmati ya mba... yang penting dikonsumsi secara berimbang ya
Wah, baru tahu tentang Taurin ini. Dulu aku pun sempat berpikir kalau konsumsi produk ini bakalan ketagihan. Eh ternyata aman ya kak?
Taurin dan kafein ternyata punya khasiat yang nggak main-main ya untuk meningkatkan stamina. Makanya minuman kesehatan selalu mengandung kedua zat tersebut, salah satunya Kratingdaeng.

Bagusnya lagi tidak bikin kita ketagihan ya, karena terbuat dari bahan alami.

Banyak juga nih yang sering begadang dan kerja lembur yang mengonsumsi Kratingdaeng, katanya biar kuat melek dan tetap segar
Lah selama ini khususnya kalau sedang mendaki gunung, saya minum malah sambil jalan pada saat itu juga. Baru tahu nih kalau sebaiknya diminum sejam sebelum beraktivitas ya....
waktu masih pegang UMKM kuliner saya selalu minum Kratingdaeng Red Bull

bisa tepar kalo enggak

saat orang lain masih tidur saya harus udah bangun dan kirim

karena terlambat berarti gak dibayar

untung ada Kratingdaeng Red Bull yang membantu saya gak tidur di depan kompor :D
Mengandung taurin dan kafein, tanpa pemanis buatan. Insyaallah nggak bawa efek samping ya, dan bisa menambah stamina.

Eh, sampai sekarang saya belum pernah minum kratingdaeng ini. Padahal saya sering beli lho. Beliin buat suami
Minuman bapak aku nih kratingdaeng, aku pernah nyoba dikit kurang cocok di lidahku.
Tapi kalau cowok sering banget minum ini buat suplemen.
Suami suka nih minum Kratingdaeng Red Bull kalo lagi nyetir jarak jauh. Langsung greng!!!!
Makanya ya aman banget minum krantingdaeng redbull ini, orang kebutuhan Taurin dan Cafein kita itu besar, bahkan minum ini bakalan sangat membantu mengembalikan energi kita, pas banget diminum kalau lagi capek-capeknya :)
Kratindeng membantu kesegaran apalagi dikonsumsi dingin, maknyus
Aku juga suka minum Krating Daeng, Mba
Perpaduan rasa manis dan asamnya itu nikmat banget ya?
Tapi biasanya aku mengkonsumsinya hanya kalo mai nyetir jarak jauh, biar ga ngantuk, and it works!

Btw, ternyata banyak juga manfaat lainnya ya, Mba? Wow! Malah boleh dikonsumsi sehari 3 kali? Tapi bagi yang punya keluhan penyakit tertentu mungkin hrs konsul ke dokternya terlebih dahulu kali ya, Mba, sblm mengkonsumsinya, apalagi dalam frekuensi yang berulang/rutin?

Btw, thank you banget nih ulasannya, Mba Siska.
Kratingdaeng ini memang sejak dulu joss, Mbak. Dan saya suka sekarang ada kemasan kaleng, jadi lebih aman pas dibawa ke mana-mana. Kalau pas butuh, tinggal beli karena sudah tersedia di berbagai tempat.
Banyak juga ya ternyata manfaatnya.. kalau aku pribadi sih belum pernah coba energy drink yang ini.
Membaca tulisan ini membuat saya jadi tahu kalau asupan yang masuk ke dalam tubuh kita sebenarnya ada batasan normalnya. Kayak asupan taurin dan kafein yang normalnya itu 150 mg masih aman buat tubuh. Mmm, berarti kalau ada dampak negatifnya itu karena kita sudah melewati dari batas normalnya. Terima kasih mbak, sudah diingatkan biar lebih baik dalam memberikan asupan buat tubuh. Dulu saya minum kratingdaeng ini waktu mau tanding olahraga atau pas capek banget saat harus ngelembur. Emang joss, bossternya.
Dulu pamanku suka banget minum Kratingdaeng soalnya kerjaanya juga emang berat dan begadang, sekarang jadi kepo dengan Kratingdaeng Redbull
yes, tenang kalau gini , Kratingdaeng Red Bull aman dikonsumsi dan jika sesuai anjuran akan bermanfaat tingkatkan stamina. Noted: satu jam sebelum berkegiatan ya minumnya:)
Kratingdaeng Redbull ini selalu jadi pilihan kalau melakukan aktivitas fisik yang memerlukan stamina lebih, seperti besepeda yang rutenya lumayan, atau kalau melakukan perjalan berjam-jam, kalau saya mba.
Jaman masih kerja jadi PR and Marketing dan terlibat dalam kegiatan promosi dan pameran yang tak mengenal waktu, saya sering banget mengkonsumsi Kratingdaeng (yang labelnya gold). Terasa bange badan lebih jreng dan tidak mudah lelah.
Jadi teman juga minum ini trus saya coba beli kratingdaeng redbull dan masukkan kulkas. ketika mau ngelembur nulis malam, saya minum deh. Seger sih ya mba. Entah kenapa sya kuat melek
minum kratingdaeng memang enak bila diminum dingin, suami punya pengalami ketika setir mobil ngantuk, eh minum kratingdaeng jadi semangat setir mobi lagi
Aku biasanya minum suplemen saat ngerasa tubuh hanya memiliki energi biasa padahal pekerjaan yang akan dilakukan sangat luar biasa... Satu kali boleh lah ya coba kratingdaeng redbull
nah ini kak, aku pernah cobain yang kemasan kaleng rasanya enak manis hahhaha, ternyata kandungan kafein nya pun lebih rendah dari kopi plus banyak kandungan vitamin juga yaa
Dengan diminum sesuai dengan aturannya, maka kandungan taurin dan kafein bisa bermanfaat sebagaimana mestinya di dalam tubuh.
Nah, beberapa temen juga recommend Kratingdaeng Red Bull ini mba

mereka bilang, ini tidak hanya mengandung taurin dan kafein melainkan juga nutrisi lainnya seperti vitamin B kompleks

Benar deh, aku juga butuh karena fungsinya mengubah glukosa menjadi energi, inositol untuk membantu meningkatkan daya pikir.
eh baru tau mba, kalo ternyata minuman kayak kratingdaeng redbull mengandung kafein juga yang bermanfaat buat tubuh dan ningkatin stamina. Paling enak diminum dingin emang. Kalo dikasih es batu banyak banyak makin nikmat deh, makin berenergi dan semangat ngerjain deadline hehe :) Semangat :)
Suami jarang banget konsumsi ini. Tapi adik ipar kalau nyetir jarak jauh biasa minum ini. Katanya bisa meningkatkan stamina, gak gampang capek saat nyetir dan gak ngantuk.
Saya belum pernah minum Kratingdaeng Red Bull nih sebelumnya, tapi sering banget lihat di supermarket. Ternyata manfaatnya banyak yaa, terutama bisa meningkatkan daya butuh😍.
Wah baru tau kalau Kratingdaeng Red Bull tidak mengandung pemanis buatan, berarti minuman ini sehat ya mbak nited deh
Minum Kratingdaeng Red Bull ini banyak manfaatnya yaa..
Bila diminum di waktu yang tepat, bisa menambah semangat dan produktivitas dalam bekerja.
Udah kenal Kratingdaeng sejak lama karena Ayah suka banget minum ini sebelum pertandingan. Aku juga kalau banyak deadline baka pilih Kratingdaeng sih, aman banget sejah ini.
Comment Author Avatar
Han
23:08 Hapus
Aku kayaknya masih ingatt ini rasanya kratingdaeng kek gimana. Hihi. Terakhir minum kayaknya pas SMA dlu tuh. Trus nggapernah lagi sampai sekarang. Baru tahu juga lho kratingdaeng ternyata ada kafeinnya. Pantess yaah bisa kuat lembur nih. Jadi kangenn sama kratingdaeng
Saya ga pernah konsumsi ini
Tapi ternyata bisa ya buat perempuan
Tadinya kupikir buat cowok aja karena kandungannya aman buat cowok
Udah lama tahu tentang Kratingdaeng ini. Minumannya suami zaman dulu waktu masih kerja kantoran dan sering lembur. Banyak ya ternyata manfaatnya
wah jebetulan banget niy teman saya suka minum ini katanya makin semangat olahraganya kalau minum ini karena merasa staminanya makin enak
jadi sebenernya emang boleh yaa dikonsumsi asal dengan aturan yg bener. ini tuh dulu aku tau minuman energi biar ga ngantuk dan semangat kalau perjalanan/olahraga.
aku juga mengonsumsi ini kak, tetapi khusus untuk diminum ketika akan melakukan perjalanan jauh. Karena selain biar gak ngantuk juga biar bisa konsentrasi