Review N’PURE CICA Day & Night Cream

Review N'PURE Cica Day dan Review N'Pure CICA Day dan Night Cream

Review N'Pure CICA Day dan Night Cream - Bicara mengenai produk skincare memang nggak ada habis-habisnya. Apalagi semakin ke sini semakin menjamur brand kecantikan dengan keunggulan masing-masing.

Terkadang bingung juga memilih produk perawatan kulit, saking banyaknya yang bagus. Tapi eitss, yang bagus belum tentu cocok lho.

Apalagi bagi ibu menyusui seperti saya kudu selektif banget pilih cream wajah dan produk skincare lainnya. Meski produknya bagus dan cocok dengan kulit wajah tapi kalau ingridients-nya mengandung bahan berbahaya ya sebaiknya dihentikan pemakaian dan cari skincare lain yang aman untuk  ibu menyusui.

Nah, skincare yang aman untuk busui dan belakangan ini saya gunakan adalah N'PURE Centella AsiaticaCica Day & Night Cream atau lebih dikenal dengan sebutan  N'PURE CICA Day & Night Cream. Seperti apa ulasannya? Baca sampai selesai ya.

Sekilas Tentang Brand N'PURE 

Brand N'PURE

Ini adalah kali pertama saya membahas tentang produk dari N'Pure jadi ada baiknya kita kenalan dulu yuk dengan brand kecantikan yang satu ini.

N'Pure adalah brand lokal yang mengusung kecantikan alami. Dengan tagline "Pure Beauty and Natural Way", N'pure menghadirkan berbagai produk yang mengandung natural ingridients sebagai bahan utamanya.

Nah, buat bumil maupun busui nggak perlu khawatir menggunakan skincare dari N'PURE karena semua produknya sudah :

  • Halal dan terdaftar di BPOM, 
  • Dermatologycally Tested
  • Paraben Free
  • Alcohol Free
  • SLS Free
  • Mineral Oil Free, 

Benar-benar bumil dan busui friendly banget, kan? Selain itu produk N’PURE juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit sehingga  aman untuk kulit yang sensitif.

Review N’PURE CICA Day & Night Cream

Kemasan krim siang dan malam N'PURE

Di Indonesia Centella asiatica (CICA) dikenal dengan nama daun pegagan. Mungkin kamu juga sudah sering melihat tanaman ini, bentuknya seperti kipas.

Tanaman pegagan ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat, termasuk untuk perawatan kulit wajah.

Adapun khasiat Centella asiatica untuk kesehatan kulit wajah adalah sebagai berikut :

  • Kaya akan antioksidan sehingga mampu menenangkan kulit
  • Kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemical, yang mampu menjadi anti aging power
  • Membantu mempercepat penyembuhan jerawat/luka peradangan di wajah
  • Membantu menghilangkan noda dan bekas luka di wajah
  • Membantu menenangkan peradangan pada kulit yang kemerahan (acne care)
  • Meningkatkan produksi collagen

Lengkap banget ya manfaat N'PURE CICA untuk kulit wajah.

Rangkaian produk CICA series sendiri terdiri atas 6 jenis yaitu facial wash, face toner, Essence Centella, day cream, night cream, dan face premier serum.

Nah, produk yang akan saya ulas di postingan ini adalah N'PURE Cica Day dan Night Cream.

Klaim

Rangkaian CICA Day Cream (with uv protection setara dengan SPF 15) dan dan dan CICA Night Cream (with cica beads) diperkaya dengan kandungan Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Niacinamide/Vitamin B3, Green Tea, dan Mix Fruit Extract.

Day Cream Centella Asiatica 


  • Membantu merawat iritasi kulit
  •  Membantu membuat kulit tampak lebih cerah, 
  • Melembabkan dan merawat kehalusan kulit
  • Membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Night Cream Centella Asiatica 

  • Memberikan kelembaban, 
  • Merawat kehalusan kulit 
  • Membuat kulit tampak lebih cerah 
  • Merawat kulit yang berjerawat

Kemasan


N'PURE Cica Day dan Night Cream dikemas dalam kemasan luar berupa box yang kokoh dan sangat unik. Kemasan box-nya benar-benar berbeda dengan kemasan skincare pada umumnya.

Malah ini baru pertama kalinya saya ketemu skincare yang kemasannya sekilas seperti kotak kado gitu. Cantik banget. 

Ketika dibuka kemasan kotaknya kita akan menemukan jar dengan ukuran yang tidak begitu besar sehingga masih okelah dibawa bepergian.

Tidak mudah tumpah juga karena tutupnya rapat dan dibalik tutupnya masih ada penyekat berwarna transparan. 

Cica Day Cream berada dalam kemasan jar dengan tutup berwarna hijau muda sementara Cica Night Cream memiliki tutup berwarna hijau tua.

Sukanya lagi karena kedua cream ini juga sudah dilengkapi dengan spatula mini sehingga isi produknya dapat digunakan dengan lebih higenis.

Selain perbedaan pada warna, kedua cream CICA series ini bisa dibedakan dari gambar dan keterangan yang ada pada kemasan.

Pada bagian depan kemasan terdapat nama produk, klaim berserta berat produk dengan netto 12,5gr. 

Bagian atas kemasan Cica Day Cream terdapat tulisan Good Morning dilengkapi dengan gambar matahari dan awan sementara pada kemasan Cica Night Cream terdapat tulisan Good Night  dengan gambar awan, bulan dan bintang. Kedua kemasan juga dihiasi dengan gambar tanaman Centella asiatica .

Untuk bagian kiri dan kanan ada keterangan tentang manfaat produk,  produk, cara penggunaan dan cara penyimpanan produk.

Bagian belakang terdapat Ingredients, nomor BPOM, expired date, dan barcode. Nomor BPOM DAY NA 18190124177. Nomor BPOM NIGHT  NA 18190124182.

Warna, tekstur dan aroma


Untuk teksturnya terdapat perbedaan antara Cica Day Cream dan Night Cream. Day Cream berwarna putih dan memiliki tekstur yang lebih ringan dan cepat sekali meresap saat diaplikasikan ke wajah.


Sedangkan Night Cream berwarna hijau muda dengan tekstur seperti gel dan ada butiran cicanya atau disebut CICA BEADS. Menariknya karena Night Cream-nya bisa sekaligus dijadikan sleeping mask lho.

Untuk aromanya saya lebih suka yang Day Cream karena wanginya lebih soft dibanding Night Cream. Namun yang jelas keduanya punya wangi yang tidak begitu menyengat.

Cara pemakaian

Keduanya memiliki cara pemakaian yang sama seperti cream pada umumnya. Bedanya hanya terletak pada waktu pemakaian.

CICA Day Cream digunakan di pagi hari sebelum melakukan aktivitas sementara CICA Night Cream digunakan di malam hari atau sebelum tidur, bisa juga digunakan sebagai sleeping mask.

Namun pastikan gunakan toner lebih dulu sebelum menggunakan produk ini.  Kemudian oleskan di wajah secara merata.

Nah, enaknya karena produk CICA Day dan Night Cream ini sudah dilengkapi dengan spatula mini sehingga tentu lebih higenis 

Kesan pemakaian


Saya sudah menggunakan produk N'PURE Cica Day & Night Cream ini selama dua pekan terakhir dan suka banget sama hasilnya.

Eniwei tipe kulit wajah saya normal cenderung kering. Jarang jerawatan tapi sering sekali kusam. Nah, senanganya setelah menggunakan produk ini, wajah saya terlihat lebih cerah dan nggak kusam lagi.

Apalagi setelah menggunakan Night Cream-nya sebagai sleeping mask, keesokkan harinya setelah bangun tidur kulit wajah saya terasa lembab dan kenyal.

Overall sejauh ini saya suka menggunakan N'PURE CICA Day dan Night Cream karena hasilnya memuaskan. Cocok dengan kulit wajah saya dan yang lebih penting lagi karena semua bahannya aman untuk busui.

Penutup

Nah, kalau kamu tertarik juga pengen coba produk ini kamu bisa langsung kunjungi npureofficial di sini. Sepaket N'PURE CICA Day dan Night Cream bisa kamu dapatkan dengan harga Rp218.500. Harganya cukup terjangkau, kan?

Demikian postingan saya tentang review N'PURE CICA Day and Night Cream. Semoga ulasan ini bisa membantu kamu yang sedang mencari krim siang dan malam yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Tentunya skincare dari N'PURE ini bisa jadi pilihan tepat buat kamu karena terbuat dari bahan-bahan alami.

Bagaimana? Tertarik?


Posting Komentar untuk "Review N’PURE CICA Day & Night Cream"