Berkunjung ke Virtual Booth Prudential di Financial Expo BIK 2021

Berkunjung ke virtual booth Prudential di Financial Expo BIK 2021 merupakan salah satu cara saya untuk meningkatkan literasi asuransi. Ada apa saja di stand Prudential? Simak ulasannya di sini yuk!
Virtual Booth Prudential

Sebenarnya saya baru tahu kalau Bulan Oktober adalah Bulan Inklusi Keuangan (BIK). Itu pun tahunya setelah diajak teman mengunjungi Financial Expo BIK 2021 yang dilakukan secara virtual.

Kalau waktu masih lajang diajakin event seperti ini mungkin saya bakal nolak karena sama sekali nggak antusias dengan urusan finansial.

Dulu saya nggak dapat edukasi tentang keuangan dan nggak ada inisiatif buat cari tahu sendiri. Dulu tahunya cuma menabung doang. Nabungnya juga masih setengah-setengah. Malah lebih banyak jajannya daripada saving.

Setelah berumah tangga baru rada nyesel. Kenapa nggak dari dulu belajar finansial planning? kenapa setelah punya dua anak baru sadar tentang pentingnya mengelola keuangan dengan baik?

Namun apa gunanya menyesal. Toh, saya juga nggak bisa memutarbalikkan waktu. Jadi yang bisa saya lakukan sekarang adalah mengejar ketertinggalan.

Iya, nggak ada kata terlambat kan buat belajar? Mumpung masih ada kesempatan untuk membekali diri dengan ilmu finansial, daripada nggak sama sekali.

Itu sebabnya ketika dapat ajakan berkunjung ke Fin Expo 2021 saya langsung excited dong. 

Setidaknya event pameran produk dan jasa keuangan yang digelar dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan itu bisa menjadi momen yang tepat bagi saya untuk meningkatkan literasi keuangan.


Apa itu Inklusi Keuangan?

Inklusi keuangan

Sebelum cerita pengalaman berkunjung ke Fin Expo BIK 2021, kita kenalan dulu yuk dengan Bulan Inklusi Keuangan (BIK). Mungkin masih banyak juga yang belum paham, apa itu Inklusi Keuangan?

Menurut World Bank, inklusi keuangan adalah faktor pendukung utama dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan.

Sedangkan kalau merujuk dari Peraturan OJK No. 76/POJK.07/2016 tahun 2016, Inklusi keuangan adalah ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sederhananya, inklusi keuangan itu seperti menabung di bank, melakukan transaksi keuangan secara online melalui mobile banking atau internet banking, menggunakan dompet digital, membeli produk asuransi dan lain sebagainya.

Nah, enaknya zaman sekarang, kita bisa dengan mudah mengakses berbagai produk dan layanan jasa keuangan hanya dengan mengandalkan jaringan internet dan ponsel pintar. 

Mau buka rekening atau melakukan transfer pun bisa dilakukan di rumah saja. Jadi nggak perlu capek-capek lagi ngantri di bank.

Sayangnya tingkat inklusi keuangan di negeri kita masih sangat rendah. Masih banyak yang tidak memanfaatkan aplikasi perbankan, bahkan masih ada lho yang tidak punya buku rekening. 

Padahal pemerintah menargetkan inklusi keuangan mencapai 90% pada 2024. Itu sebabnya pemerintah gencar mengadakan berbagai program yang bertujuan untuk mendorong masyarakat agar menggunakan produk dan/layanan jasa keuangan demi terciptanya masyarakat yang well literate and financially insclusive.

Apalagi sejak pandemi COVID-19 Indonesia mengalami kontraksi pelemahan aktivitas ekonomi yang efeknya menekan sektor jasa keuangan sehingga diadakanlah perhelatan seperti Fin Expo 2021 di Bulan Inklusi Keuangan sebagai strategi dalam mendorong pencapaian target inklusi keuangan serta mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Mengenal Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 

Mengenal Bulan Inklusi Keuangan BIK 2021

Bulan Inklusi Keuangan sudah menjadi agenda tahunan yang telah digelar sejak tahun 2016.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pemerintah menargetkan inklusi keuangan meningkat menjadi sebesar 90% pada 2024 sehingga salah satu strategi yang dilakukan agar target tersebut bisa segera tercapai adalah dengan mengadakan berbagai kegiatan menarik seputar finasial tepat di Bulan Inklusi Keuangan.

BIK2021 diselenggarakan pada 18 Oktober - 2 November 2021, sekaligus memperingati Hari Asuransi sehingga tema yang diusung adalah “Literasi Asuransi Untuk Negeri, Kenali - Pahami - Miliki”.  

Adapun tujuan yang ingin dicapai pemerintah dalam event BIK 2021 adalah sebagai berikut :

  • Mengkampanyekan budaya menabung di berbagai sektor jasa industri keuangan
  • Meningkatkan pemahaman dan awarness masyarakat dan mempublikasikan program literasi dan inklusi keuangan serta perlindungan konsumen
  • Mendorong pembukaan rekening, pemberian kredit/pembiayaan, penggunaan produk dan/ jasa keuangan.
  • Membuka akses keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat
  • Mendukung pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diinisiasi oleh pemerintah untuk meminimalisir dampak COVID-19.

Dengan tujuan yang positif tersebut tentunya BIK bisa menjadi moment yang tepat bagi kita untuk mendapatkan edukasi tentang keuangan. 

Selain itu BIK juga biasa dijadikan sarana atau platform untuk meningkatkan pengetahuan kita terhadap produk dan layanan keuangan, serta memanfaatkan produk keuangan sesuai kebutuhan dan kemampuan masyarakat.

Nah, berikut ini rangkaian kegiatan BIK 2021 yang berlangsung dari tanggal 18 Oktober - 2 November 2021 :

  • Penjualan produk/layanan jasa keuangan berinsentif (pemberian diskon , cashback , point , bonus atau reward) 
  • Fasilitasi pemberian kredit/pembiayaan bagi masyarakat serta pelaku usaha kecil dan mikro antara lain melalui pencocokan bisnis 
  • Kegiatan pembukaan rekening, polis, dan lainnya
  • Kegiatan edukasi keuangan antara lain melalui webinar
  • Kegiatan pameran virtual
  • Kampanye dan publikasi program literasi dan inklusi keuangan serta perlindungan konsumen secara masif.

Waw, kegiatannya benar-benar luar biasa ya? Saya sendiri sudah berkunjung dong ke sana dan seru banget. Pastinya ada banyak hal menarik terkait keuangan yang bisa kamu dapatkan di Fin Expo 2021.

So, buat kamu yang juga butuh membekali diri dengan literasi keuangan, yuk jangan sampai ketinggalan momen BIK 2021.

Segera luangkan waktu untuk berkunjung ke pameran virtualnya, karena melalui Fin Expo BIK 2021 kamu dapat memperoleh informasi terkait program promo dan reward produk/jasa keuangan, edukasi keuangan dan informasi kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh Lembaga Jasa Keuangan selama Bulan Inklusi Keuangan.

Pengalaman Berkunjung ke Virtual Booth Prudential di Fin Expo BIK 2021

Senang sekali bisa jalan-jalan ke Fin Expo BIK 2021. Meski virtual tapi sepertinya tidak kalah semarak deh dengan pameran yang berlangsung secara offline.

Bayangkan saja, virtual expo ini diikuti oleh lebih dari 300 partisipan (peserta pameran). Kalau diadakan secara offline pun nggak mungkin saya bisa kunjungi semua booth, hehe.

Jadi memang hanya ada beberapa stand saja yang sempat saya datangi. Salah satunya adalah Virtual Booth Prudential.  Kenapa? Ya karena tujuan saya ke pameran virtual BIK 2021 bukan semata-mata pengen meningkatkan literasi keuangan saja, melainkan juga literasi asuransi.

Nah, Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi yang nggak asing lagi buat saya. Sudah berdiri sejak tahun 1995 dan sampai saat ini terus melakukan inovasi dengan berbagai produk asuransi terbaik untuk pelanggannya. 

Bahkan buat yang belum tahu nih, Prudential juga sudah punya asuransi syariah

Jadi kalau kamu mau cari tahu produksi asuransi syariah apa saja yang dimiliki Prudential, atau produk asuransi lainnya, boleh berkunjung ke Virtual Booth Prudential

Atau kamu bisa baca postingan ini sampai selesai ya karena saya bakal bocorin sedikit  terkait apa yang sudah saya dapatkan di stand-nya Prudential.

Jenis-Jenis Asuransi dan Masa Pembayarannya 

Di stand-nya Prudential menyajikan beberapa video edukasi tentang asuransi. Salah satunya adalah video terkait jenis-jenis asuransi beserta masa pembayarannya yang disampaikan oleh Merry Riana, motivator yang juga merupakan pemilik perusahaan jasa keuangan.


Selama ini ada yang bilang asuransi jiwa itu bayarnya cuma 10 tahun. Sementara yang lain bilang seumur hidup dan kalau berhenti bayar polis akan mati atau lapse. Mana yang benar?

Berikut yang disampaikan Merry Riana :

Unit link

Masa pembayaran preminya seumur hidup dan terdapat alokasi untuk investasi yang nilai tunainya bisa dipakai untuk membayar premi. Jadi nasabah perlu bayar premi kalau nilai tunainya hampir habis untuk menghindari polis lapse atau mati.

Endowment

Masa pembayaran premi di antara 5, 10, 15 tahun sesuai dengan kesepakatan. Nasabah tidak dikenakan biaya apapun setelah masa pembayaran premi

Whole Life

Pembayaran terus berjalan untuk perlindungan seumur hidup

Term

Masa pembayaran disesuaikan dengan masa perlindungan yang dipilih nasabah

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Ala Merry Riana

Kalau masih suka bingung memilih produk asuransi kesehatan sakin banyaknya jenisnya maka kamu bisa ikuti tips dari Merry Riana berikut ini :

  • Persiapkan anggaran
  • Pahami kebutuhan dan fasilitas yang kamu inginkan, 
  • Tentukan premi yang akan kamu bayar sesuai kesanggupan kamj
  • Pahami masa pertanggungan dari produk asuransi yang kamu beli
  • Pelajari jenis penyakit yang akan ditanggung karena ada beberapa kondisi penyakit yang tidak ditanggung perusahaan asuransi. 
  • Periksa daftar rekanan rumah sakit yang bekerja sama dengan penyedia asuransi yang kamu pilih, semakin luas rekanan RS akan semakin baik

Selanjutnya masih ada lagi video lain yang tidak kalah menarik bahkan sampai bikin mata berkabut. Namun sengaja tidak saya ulas biar kamu penasaran dan mau menontonnya sendiri.

Promo dan program menarik Prudential

Selain mendapat pencerahan dari menonton video-video yang ditampilkan Prudential di standnya, saya juga dapat info terkait program asuransi syariah yang ada di Prudential. Tak ketinggalan, ada promonya juga lho.

  • We Do Cashback Special Untukmu: Dapatkan cashback hingga 2 bulan Premi/Kontribusi untuk pembelian Polis baru yang terbit hingga 31 Oktober 2021 (berlaku untuk produk tertentu, S&K berlaku)
  • Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah: Wujudkan masa depan cerah buah hati dengan Pendidikan tinggi
  • Cinta hidup selamanya, kita tidak: Buktikan cintamu dengan Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta
  • PRUlink generasi baru/PRUlink Syariah generasi baru: Wujudkan proteksi dan investasi yang #Pastidikasihlebih

Penutup

Ok, sepertinya sudah panjang lebar ya saya mengulas salah satu usaha saya untuk meningkatkan literasi keuangan dan juga literasi asuransi yaitu dengan memanfaatkan momen BIK 2021.

Tentunya berkunjung ke Fin Expo juga menjadi bentuk usaha kita membantu pemerintah yang saat ini sedang berupaya meningkatkan inklusi keuangan dengan target mencapai 90% di 2024.

Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan berkunjung ke pameran virtual BIK 2021 ya. Caranya gampang banget, kamu tinggal meluncur saja ke  www.finexpo-bik2021.id/ lalu lakukan registrasi dan aktivasi akun melalui pesan yang dikirim ke email kamu. 

Setelah itu, kamu sudah bisa mengunjungi stand-stand yang ada di Financial Expo 2021, termasuk di both virtualnya Prudential.

Yuk, sama-sama kita tingkatkan literasi finansial dengan ikut memperingati Bulan Inklusi Keuangan melalui Fin Expo 2021.

Salam hangat,

186 komentar untuk "Berkunjung ke Virtual Booth Prudential di Financial Expo BIK 2021"

Comment Author Avatar
Inklusi keuangan harus terus digalakkan, ya Mba

Supaya banyak orang yg termotivasi utk mengatur finansial dgn baik
Acara ini baguusss dan sarat faedah banget!
Comment Author Avatar
Iya benar banget. Apalagi pemerintah memang punya target mencapai 90% inklusi keuangan pada 2024
Comment Author Avatar
Belajar inklusi keuangan ala Prudential dalam fin Ekspo akan membantu mengenal literasi keuangan.
Comment Author Avatar
Iya pastinya karena mengedukasi juga
Comment Author Avatar
Saya pun mengikuti acara ini senang banget soalnya nambah wawasan dan pengetahuan. Booth Prudential seru banget ya
Comment Author Avatar
Iya y teh. Nambah insight juga tentang asuransi syariah khususnya
Comment Author Avatar
Saya juga senang bisa hadir di BIK 2021 ini apalagi mampir di Booth Prudential. Banyak info soal asuransi kesehatan
Comment Author Avatar
Iya jadi lumayan banget ya dapat banyak ilmu terkait finansial termasuk asuransi juga di Fin Expo BIK 2021 ini
Comment Author Avatar
Prudential emang selalu terdepan ya?

Virtual booth Prudential di Financial Expo BIK 2021 pastinya sangat lengkap dan mengedukasi

salah satunya tentang asuransi,

ketika negara lain, penduduknya sudah melek asuransi, kita masih konsumtif untuk keinginan hari ini
Comment Author Avatar
Duh, iya ambu. Negara2 lain udah pada melek kitanya di Indonesia masih banyak yang lebih memilih merem soal asuransi ini
Comment Author Avatar
Inklusi keuangan memang baguss banget, karena artinya tiap orang (di level ekonomi segimanapun) berhak mendapatkan akses ke produk finansial, ya.
Acara ini sangat ciamik!
Comment Author Avatar
Yup makanya senang banget ada acara seperti Fin Expo ini yang bisa bantu meningkatkan inklusi keuangan
Comment Author Avatar
Produk2 Prudential memang ciamik banget ya Mak.
Layak dijadikan pilihan.
Apalagi masa pandemi gini bikin orang makin ketar/i, butuh asuransi yg super kredibel.
Comment Author Avatar
Iya apalagi di masa pandemi seperti sekarang.
Comment Author Avatar
Terima kasih kepada Prudential yang sudah ikut serta meliterasi keuangan masyarakat Indonesia. Semoga bulan inklusi keuangan dan kegiatannya sepanjang Oktober kemarin bermanfaat luas bagi masyarakat ya.
Comment Author Avatar
semoga ke depannya pas momen bulan inklusi keuangan tuh bisa lebih luas ya menjangkau masyarakat terutama buibu yang wajib banget melek finansial terutama investasi dan asuransi
Comment Author Avatar
Iya nih, terutama buat ibu2 memang perlu banget buat melek finansial planning seperti dengan asuransi ini
Comment Author Avatar
Banyak informasi keuangan yang didapatkan melalui kegiatan Fin Expo 2021 dalam rangka memperingati Bulan Inklusi Keuangan.
Mau jalan2 ke booth Prudential juga ahh, agar tahu asuransi yg tepat utk kebutuhan saat ini.
Comment Author Avatar
Hehe iya jangan sampai ketinggalan ya. Batasnya cuma sampai tanggal 2 November aja nih
Comment Author Avatar
Waw,, virtual boot Prudential di event ini menarik banget dan pastinya bermanfaat ya. Eh, ada Merry Riana juga seru dong. Kasih tips cara pilih asuransi dan mengelola keuangan itu pentiiing. Masih bisa ngikutin nih ya sampai 2 November? Mau ah.
Comment Author Avatar
Iya Mbak. Cuss ah
Comment Author Avatar
Memang bener sekali bahwa edukasi tentang literasi keuangan itu penting, termasuk tahu sejak awal apa itu investasi supaya ada persiapan dana atau warisan masa depan, baik berupa tanah, lahan perkebunan dll.

Bagus nih bagus ada virtual booth prudential yang mengayomi anggota atau pesertanya dengan informasi berguna seputar inklusi keuangan.
Comment Author Avatar
Iya Kak. Ini acaranya setiap tahun lho karena emang pemerintah punya target capai 90% inklusi keuangan pada 2024 nanti
Comment Author Avatar
iya mba aku pun kemaren sempet ikutan belajar inklusi keuangan dan edukasi keuangan di acara ini. Yup, secara ga sadar aku pun ternyata udah membagi-bagi tabungan ku tidak hanya dalam satu jenis tabungan, ada paling tidak 3 jenis tabungan yang aku punya, dan ini penting juga ternyata ya.
Comment Author Avatar
Iya Mbak. Jadi tercerahkan ya masalah finansial ini dengan hadir di event Fin Expo 2021
Comment Author Avatar
Kalau kita sebagai blogger dan pendapatannya itu tidak menentu kira-kira produk asuransi dari Prudential yang tepat itu apa ya kak yang direkomendasikan? Sudah punya pengalaman berapa lama ya dalam menggunakan asuransi Prudential ini. Soalnya menarik banget sih memang.
Comment Author Avatar
Nah, saya juga baru dapat edukasinya pas mengunjungi virtual booth prudential ini. Produk yang tepat ya sudah pasti harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita.
Comment Author Avatar
Asyik ya ada event kayak gini, belajar keuangan jadi menyenangkan. Oiya produk asuransi Prudential yang PruCinta bestseller kayaknya
Comment Author Avatar
Iya ya Mbak, masih banyak banget masyarakat yang belum memanfaatkan inklusi keuangan ini padahal semua dapat dengan mudah dilakukan.
Comment Author Avatar
Sampai tadi dan mungkin besok saya masih berkunjung ke finexpo BIK 2021 lho ...
Memang banyak sekali ilmu dan pengetahuan yang kita dapat dari sana
Comment Author Avatar
Waah, asik banget ni teh berkunjung ke Fineexpo BIK pasti banyak nambah wawasan seputar literasi keuangan. Aku jadi pengen ngintipin juga atulaah..
Comment Author Avatar
Wah, teh Okti paling rajin jalan-jalan ke FIN BIK 2021.
Pasti merasakan manfaat luar biasa dari Bulan Inklusi Keuangan tahun ini.
Comment Author Avatar
menurutku kalau virtual malah enak yaa mba karena bisa menjangkau orang2 yang lebih banyak jugaa.. dan kita pun jadi dapat pengetahuan tentang info produk lebih lengkap
Comment Author Avatar
Seru dan bermanfaat banget yah kak bisa berkunjung virtual booth Prudential. Promo dan program yang ditawarkan oleh Prudential menarik nih 😍. Thank kak tips dari Merry Riana nya
Comment Author Avatar
Prudential ini udah lama banget tapi setuju sekali kalau masih selalu lakukan inovasi tanpa henti ya mba
Comment Author Avatar
Memang sih mba, kenyataannya masih banyak orang-orang di pedesaan yang belum punya rekening. Mereka merasa cukup dengan menyimpan uang cash kayanya ya. Ini yang bikin inklusi keuangan ngga merata ya.
Comment Author Avatar
Makuo aku yang di Bukittinggi nih gini banget. Emang sih jarak rumah sama kancab bank terdekat lumayan jauh dan makuo engga bisa bawa motor. Jadi simpen di dalam kamar aja deh, nggak terlalu paham soal rekening bank
Comment Author Avatar
Aku termasuk yang menganggap penting soal asuransi sih kak, pengen gitu nanti kalau emang udah nikah dan punya anak, asuransi si bocah wajib dipikirkan biar mereka terus sejahtera
Comment Author Avatar
Hari ini ya terakhir eventnya, aku tertarik sama dunia ekonomi sejak SMA sampai sekarang. Tapi baru tau kalau ada bulan inklusi keuangan di Indonesia. New info buat aku nih mbak
Comment Author Avatar
Virtual booth Prudential memberikan penjelasan yang detail banget tentang produk-produk asuransi. Jadi tau produk yang dibutuhkan anggota keluarga saat ini dan bisa direncanakan utk pembayaran preminya.
Comment Author Avatar
Kemarin2 sempet traumaa sama asuransi huhu.. tapi tau prudential ada syariahnya jadi mikir lagi untuk ikutan asuransi pendidikan untuk anak. Penting banget ini
Comment Author Avatar
oh saya baru tahu Merry Riana juga pemilik jasa asuransi. Sekarang ada cashback nya ya.. ngga ky jaman dulu.. keren lah ini..
Comment Author Avatar
Kalau ada Prudential gini ngebantu banget ya buat jaga kesehatan atau pendidikan, kepo nih kegiatan lainnya ya
Comment Author Avatar
Baru tahu kalau ada bulan inklusi keuangan, hehe.. Wah keren juga ya acara dari prudential ini, makin banyak yang melek dengan kondisi keuangan deh
Comment Author Avatar
pameran online seperti ini malah bisa membuat wawasan kita lebih terbuka ya, informasi yang diperoleh juga bisa lengkap karena info yang diberikan terpusat, gak perlu ditanyakan satu per satu lagi seperti berkunjung ke pameran offline ya.
Comment Author Avatar
bagus nih ada pameran virtual dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan, semoga ke depannya sih para perusahaan asuransi bisa collabs bareng brand-brand besar bikin promo jadi makin menarik emak-emak yang doyan sale, cashback, giveaway dan shopping, jadi sambil cari tau soal asuransi dpt bonus juga hihi
Comment Author Avatar
keren juga sekarang ada virtual expo gini yaa.. kalau ada exponya gini menurutku malah lebih enak mba, konsumen jadi leluasa melihat2 produk mana yang paling cocok
Comment Author Avatar
Pengalaman kak Siska jadi masukan buat daku nih yang besok berumahtangga, bahwa memang belajar literasi keuangan kudu dari sekarang ya, biar pas nanti berkeluarga mengelolanya lebih apik lagi
Comment Author Avatar
Memang perempuan harus belajar terus, terutama untuk literasi keuangan. Karena yang megang keuangan keluarga juga istri atau perempuan di rumah. Bahaya sih kalo asal ngawur aja megang uang tanpa pengelolaan yang bener.

Saya senang juga bisa mendapatkan pencerahan dari Merry Riana, terutama tips-tipsnya yang kece
Comment Author Avatar
Seru banget ya, mbak bisa jalan² virtual dan mendapatkan ilmu tentang keuangan juga. Menagtur keuangan, mempersiapkan asuransi dan tabungan, serta investasi memang sangat penting ya, mbak 😍
Comment Author Avatar
Rupanya bulan Oktober itu selain bulan peduli kanker juga bulan inklusi keuangan ya ... bagus untuk makin menyerukan kepedulian agar makin banyak yang melek finansial ya. Saya pun masih harus belajar banyak.
Comment Author Avatar
Iya benar yang dikatakan sis merry memang perlu baca teliti point dalam asuransi khususnya penyakit yang tidak ditanggung asuransi. Yuk biar tidak ada lagi miss communication dimasa depan
Comment Author Avatar
Bulan Inklusi Keuangan memberikan insight baru tentang perencanaan keuangan ya.
Semoga keluarga yg membutuhkan asuransi jadi ikut tercerahkan juga.
Comment Author Avatar
Wah, seneng banget ada booth virtual prudential yaa, apalagi banyak banget partisipannya. JAdi nambah wawasan seputar literasi keuangan dan smoga saja makin aware betapa pentingnya asuransi dan jenis2 asuransi sesuai dengan kebutuhan.
Comment Author Avatar
Asyik juga kalau diadakan pameran produk keuangan dan bisa diakses secara virtual begini. Ga perlu keluar rumah, hemat biaya tapi bisa koleksi informasi untuk menemukan produk asuransi yang tepat. Hal paling kerap terjadi emang masa pertanggungan asuransi yang lupa dipahami atau diingat-ingat pemegang polis jadi di kemudian pas ada salah paham bisa terjadi masalah deh. Salut buat Prudential yang konsisten dan tepercaya.
Comment Author Avatar
Saya suka datang ke pameran keuangan seperti ini, Mbak. Banyak sekali informasi yang bisa kita peroleh. Harapan saya dengan cara virtual expo gini edukasi keuangan seperti ini bisa menjangkau semakin banyak orang supaya inklusi keuangan di Indonesia terwujud.
Comment Author Avatar
Dari sini nih aku tau tentang bulan inklusi keuangan. Dulu malah ga tau sama sekali.
Comment Author Avatar
Untuk urusan memilih asuransi memang nggak boleh sembarangan ya mbak. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Aku sepakat dengan tips Merry Riana. Memang yang utama dari memutuskan memakai asuransi adalah kemampuan kita membayar. Penting banget. Untung Prudential ini menawarkan program menarik. Jadi bisa dipertimbangkan
Comment Author Avatar
ah iya mbak
aku juga semoat berkunjung ke Virtual Booth Prudential Indonesia di Fin Expo BIK ini
senang banget aku, makin tahu jelas tentang asuransi
Comment Author Avatar
Melek finansial di zaman sekarang wajib banget ya, dan mesti belajar banyak tentang literasi keuangan serta produk-produk keuangan lainnya. Selain itu, penting banget punya asuransi kesehatan buat perlindungan tambahan
Comment Author Avatar
Harus paham dulunya jenis asuransi biar gak salah pilih. BIK 2021ini kesempatan banget bagi saya untuk belajar financial.
Comment Author Avatar
lumayan bikin nambah wawasan seputar finansial terutama asuransi yaa mba, memang di Indonesia tuh masih rendah sih yaa literasi finansial kita tuh
Comment Author Avatar
Keren banget ya Prudential?
Kerap bikin campaign literasi keuangan karena masyarakat awam kerap meremehkan
Akibat nya ketika ada anggota keluarga yang sakit, keuangan pun limbung
Comment Author Avatar
Aku sendiri suka bingung milih asuransi kesehatan saking banyaknya pilihan, untungnya disini ada mba merry riana kasih tips utk memilih. meskipun prudential terbaik, tapi kalau dihadapan pada pilihan pasti bingung juga deh.
Comment Author Avatar
Bulan Inklusi Keuangan 2021 keren nih, banyak memberikan edukasi mengenai literasi keuangan. maayarakat harus melek keuangan agar dapat kelola uang dengan aman dan teratur.
Comment Author Avatar
Tips asuransi kesehatan ala-ala mbak Merry Riana oke banget ya, bener kat beliau saat memilih asuransi sesuaikan kebutuhan bukan keinginan semata. Supaya dana yang disiapkan pun bisa sesuai dengan gaji, dll. Thanks sharingnya ya kak..
Comment Author Avatar
Budaya menabung digalakkan lagi ini sangat menyenangkan. Serasa kembali ke jaman SD saya dulu. Ada tulisan terpampang besar di setiap kelas. Hemat pangkal kaya, menabung jadi salha satu caranya ...
Comment Author Avatar
Wah, sama mbak.. Saya juga baru tahu tentang BIK ini.. Tapi bagus sih acara2 yang digelar, bisa menambah ilmu tentang cara ngatur keuangan juga. Secara saya termasuk telat pahamnya. Jadi sering asal pencatatan keuangannya..
Comment Author Avatar
acaranya keren ya, kita jadi bisa paham tentang literasi asuransi ya, pentingnyaa memiliki asuransi dan apa yang harus diperhatikan sebelum memilih asuransi karena memang asuransi itu dibutuhkan bagi kita semua.
Comment Author Avatar
Dari beberapa artikel tentang asuransi syariah Prudential ini, ada yang paling pengen aku ketahui yakni Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta. Apakah ini produk yang preminya hanya 8000 perbulan itu?
Comment Author Avatar
Semoga dengan terlibatnya Prudential dalam event virtual terkait inkulsi keuangan ini makin mempercepat negara kita menuju 90 bahkan 100% inklusi keuangan ya.
Comment Author Avatar
Untuk memahami tentang inklusi keuangan memang perlu didukung dengan acara seperti FinExpo ini, sehingga lebih mudah untuk mendalami tentang finansial ya
Comment Author Avatar
Jadi banyak tau secara mendalam ya mba mengenai perasuransian.
Selain itu gelaran BIK 2021 itu juga membuka wawasan perihal finasial dan memberi pemahaman lebih jauh mengenai management keuangan
Comment Author Avatar
Saya berharap campaign seperti ini bisa tersebar dengan lebih masif sampai ke daerah-daerah di Indonesia. Harapannya agar kesadaran dan pengetahuan akan inklusi keuangan bisa membantu meningkatkan taraf hidup orang banyak
Comment Author Avatar
Aku baru tau loh ternyata asuransi pun masuk ya ke inklusi keuangan. Kalo gak baca artikel ini wah bisa kudet terus deh.
Comment Author Avatar
Jadi aktivitas perbankan yang sering banget saya lakukan menggunakan aplikasi selama ini tuh termasuk inklusi keuangan toh. Bingung sendiri sama yang namanya inklusi keuangan, padahal aktivitasnya udah gak asing lakukan. Hahhaha. Tahunya ya karena baca tentang FIN Expo 2021 BIK ini
Comment Author Avatar
Expo virtual sekarang tuh sama kerennya ya kayak kalau datang secara langsung, malah bisa lebih detail dan ga ketinggalan booth mana aja yang disamper. booth Prudential ini ada banyak banget ya infonya ttg asuransi
Comment Author Avatar
hihi sama. Saat masih lajang, dapat uang tuh ya pengennya menuruti berbagai keinginan yang tertunda karena masalah keuangan. Makan, jajan, belanja. Nabung? malah nggak kepikiran.

Saat udah punya anak, baru deh sadar pengtingnya pengelolaan keuangan. Pentingnya nabung dan investasi. Terus juga pentingnya asuransi
Comment Author Avatar
Masih belajar keuagana juga nih, makasih informasinya
Comment Author Avatar
Pekan BIK ini beneran bisa memberikan pandangan baru soal membuat dana cadangan. Apalagi asuransi syariah, sudah mulai berkembang. Saya jadi ingin mencoba asuransi syariah
Comment Author Avatar
Dengan kenali, Pahami dan miliki maka seperti kata pepatah tidak kenal maka tidaklah sayang. Betapa besar manfaat pameran virtual BIK Prudential
Comment Author Avatar
Pokoknya tidak ada kata terlambat buat memulai dan merencanakan keuangan keluarga. Pameran BIK semoga ada lagi tahun depan
Comment Author Avatar
Penting banget melek inklusi keuangan. Istilah inklusi keuangan masih baru buat saya. Senangnya pemerintah getol mengkampanyekan pentingnya melek literasi finansial dan juga pemahaman tentang inklusi keuangan,
Comment Author Avatar
Setuju banget sama Merry Riana. Memilih asuransi mesti banyak pertimbangan dan berdasarkan kebutuhan. Nggak asal pilih asurnasi, biar ga merasa dirugikan nantinya. 🙂
Comment Author Avatar
Rekam jejak Prudensial di ranah asuransi sudah tak diragukan lagi keamanannya. beruntung sekarang ada Pru syariah, jadi lebih berasa aman lagi berasuransi di sana.
Comment Author Avatar
virtual booth Prudential ini kita jadi tahu ya jenis-jenis asuransi yang bisa kita miliki dan sesuaikan dengann kebutuhan, karena memiliki asuransi memang dibutuhkan.
Comment Author Avatar
Acara yang menarik, adanya program Bulan Inklusi Keuangan ini sangat membantu masyarakat mengenal produk dan layanan keuangan begitu juga manfaatnya sesuai kebutuhan dan kemampuan masyarakat sendiri.
Comment Author Avatar
saya kemarin ikut virtualnya juga mba, ilmunya banyak banget ya cocok buat saya yang sedang belajar soal finansial
Comment Author Avatar
Sepertinya literasi finansial ini juga harus mulai dimasukkan dalam pembelajaran di SD, agar anak-anak paham sejak dini tentang keuangan. Bercermin dari diri sendiri soalnya.
Comment Author Avatar
Wah seru dan berfaedah ya. Senang bgt bs d hadir d sini. Setuju bgt sm quotesnya Merry Riana.
Comment Author Avatar
Makin ke sini kian paham urgensi melek keuangan ya mba
apalagi peran Ibu tuh krusial bgt dalam hal finansial keluarga
Comment Author Avatar
Iya nih nyatanya masih banyak masyarakat Indonesia yang masih tidak menggunakan layanan perbankan. Semoga target pemerintah inklusi keuangan mencapai 90% pada 2024.
Comment Author Avatar
Acara yang bertema inklusi keuangan kayak gini emang dibutuhkan masysrakat agar melek finansial. Thanks kak infonya
Comment Author Avatar
Baru tau ada Bulan Inklusi Keuangan. Btw, betul juga. Sebagai ibu-ibu juga harus melek financial, supaya keuangan berjalan dengan baik.
Comment Author Avatar
Prudential ada virtual booth nya juga ya.. Dulu tau infonya hanysa sekedar dari iklan dan salesnya saja yang bergerak.. Sekarang bisa mengedukasi melalui virtual juga ya..mantapp deh..
Comment Author Avatar
Semoga dengan event ini. Target 90% di thn 2024 dapat terealisasikan.
Comment Author Avatar
Dengan adanya acara virtual dari Pudential ini sangat mengedukasi masyarakat ya mengenai bulan inklusi keuangan. Senang membaca informasi begini. Makasih kak sudah sharing.
Comment Author Avatar
belum terlambat ya kak untuk mempelajari finansial planning, pasti bakal bermanfaat banget dalam mengelola keuangan rumah tangga
Comment Author Avatar
Keren ya acaranya, bikin tambah melek finansial. Aku termasuk yang rada mager belajar soal keuangan, akhirnya nikah udah belasan tahun belum punya invest apapun wkwk. Kalau ada acara2 kece kaya gini, bisa membantu banget nih.
Comment Author Avatar
Prudential emang selalu bikin terobosan

tau banget literasi keuangan kita sangat rendah

karena itu harus sering membuat event serupa agar masyarakat smart dalam mengelola keuangan
Comment Author Avatar
Ada pameran virtual gini jadi banyak insight kesadaran finansial. Apalagi penting nih buat diketahui masyarakat untuk selalu simpan dana darurat
Comment Author Avatar
Aku kurang nih terkait literasi keuangan, terutama asuransi. Tapi baca ini jadi ada gambaran. Semoga event kaya gini bisa menambah literasi dan edukasi masyarakat untuk bertumbuh ekonominya dan melek literasi keuangan termasuk asuransi.
Comment Author Avatar
Wahh ini pas bangett andai kemarin bisa ikut jugaa acaranya. Sekarang lagi banyak belajar juga soal ngatur keuangan dan akad asuransi syariah gituu.
Comment Author Avatar
keren kali Prudential mengadakan acara virtual ini, jujur baru tahu tentang BIK. bermanfaat sekali untuk edukasi finansial ya, mb..
Comment Author Avatar
Harus banget menggalakkan inklusi keuangan ya mbak... Bermanfaat sekali ini tulisannya... terima kasih
Comment Author Avatar
wah aku dah klik dan baca asuransi syariahnya mbak wah menarik dan menjadi tambah wawasan sebab aku g tahu kaloa da suransi syariah . aku suka deh ada acara yg edukatif gini apalgi belum banyak yang tahu ttg literasi finansial betul 60% emak2 kebingungan merencankan jangka panjang keuangannya ..jangan2 itu aku hehehe

bulan inklusi keuanganpun aku baru dengar ini pertama kalinya di beberapa waktu terakhir seblumnya mana tahu
Comment Author Avatar
Di masa pandemi ini memang wajib banget punya asuransi sih menurutku, harus berusaha melek sama hal-hal kayak gini. Tips Merry Riana kayaknya mudah dan oke banget buat dipraktekkin
Comment Author Avatar
kurangnya literasi finansial menjadi permasalahan utama di masyarakat kita saat ini. semoga prudential bisa menjadi solusi bagi mereka yang belum memiliki pengetahuan cukup mengenai finansial. nice sharing kak
Comment Author Avatar
kebetulan banget saya juga ikut acara virtualnya mba, wah banyak ilmu yang didapat kebetulan sedang belajar asuransi saya
Comment Author Avatar
sudah sewajarnya kita bangsa indonesia harus melek terkait finansial. sayang pelajaran trkait finansial ini tidak diajarkan disekolahan. semoga ilmu finansial bisa segera masuk ke kurikulum pelajaran sekolahan ya. btw nice sharing
Comment Author Avatar
wah serunya, virtual aja seru ya acaranya apalagi datang langsung ke boothnya nih. Keren makin nambah wawasan finansial :)
Comment Author Avatar
Ini nambah wawasan banget tentang dunia finansial ya! Acaranya keren nihh, nambah ilmu tentang mengatur keuangan juga
Comment Author Avatar
Baru ngeh aku sama inklusi keuangan ini 😊 Acara virtual ini sangat bermanfaat ya apalagi buat kita ibu2 yang mengelola keuangan rumah tangga mesti tau secara efektif. Juga pilih asuransi yang tepat ternyata ga mudah. Disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan aja.
Comment Author Avatar
Aku pun baru tahu Kak kalau Oktober tu Bulan Inklusi Keuanga. Dengan BIK ini semoga makin banyak warga terutama pegiat UKM dan UMKM yang punya akses ke bank sehingga usahanya makin meningkat. Jangan sampai ekonomi mandek karena belum memanfaatkan jasa perbankan karena memang semakin praktis dan memudahkan. Termasuk Prudential yang memang perusahaan asuransi terkemuka di dunia. Semoga tahun depan ada lagi BIK.
Comment Author Avatar
Sebenarnya di era digital dan informasi ini, literasi keuangan tidak begitu sulit diakses ya mbak. Seperti BIK finance Expo 2021 ini, kita bisa banyak belajar tentang literasi keuangan. Mulai dari akses perbankan sampai investasi dan asuransi. Semuanya lengkap
Comment Author Avatar
Keuangan jadi prioritas utama ya terlebih lagi setelah berumah tangga. Buat saya pribadi, dapet pengetahuan biar melek finansial seperti ini tuh mencerahkan banget
Comment Author Avatar
wah..saya juga baru tau nih kalo ada bulan inklusi keuangan. Apalagi yang digelar juga menarik ya, selain lebih mengedukasi tentang literasi keuangan juga ada interaksi berupa promo-promo yg emang dicari para kaum ibu.
Comment Author Avatar
Auto berkunjung ke pameran virtual BIK 2021 deh ya biar ga kepo secara awam banget nih literasi finansialnya eikei
Comment Author Avatar
Kalau pamerannya dilakukan secara virtual gini memudahkan bgt utk aksesnya utk org2 yg pengen bljr ttg inklusi keuangan nih.
Comment Author Avatar
Saya ikut senang karena Prudential punya beberapa jenis asuransi syariah. Kitanya jadi bisa milih mana yang sesuai. Jadinya lebih nyaman dengan asuransi syariah, apalagi Prudential adalah perusahaan yang berpengalaman
Comment Author Avatar
mba Siska kebetulan saya juga ikut mba acara virtualnya, seru banget karena kebetulans aya sedang belajar juga soal finansial termasuk juga soal asuransi. banyak ilmu yang didapat dan jadi tahu prudential lagi banyak promo ya
Comment Author Avatar
Aku juga nyeseeeel mba, baru mulai aware Ama keuangan gini pas udh nikah. Waktu masih lajang, gaji gede tapi kok ya ga ada tabungan 😔. Abiis buat having fun ama twmen2 doang.

Makanya pas udah nikah baru deh aku mulai ngatur segala sesuatunya. Investasi, dana darurat , asuransi, dan tabungan biasa, Alhamdulillah sekarang udh rutin. Skr ini fokusku pengen bikin anak2ku melek ttg keuangan. Mereka masih muda bangetttt, hrs aku biasain dr sekarang utk tahu tentang pentingnya ngatur keuangan, dan pentingnya investasi . Jangan kayak aku dulu :D

Asuransi juga penting nih, mumpung anak2 msh kecil, jadi premi juga pasti lebih murah
Comment Author Avatar
FIN BIK 2021 semakin meningkatkan literasi keuangan masyarakat hingga memberikan pemahaman mengenai apa itu Bulan Inklusi Keuangan. Semoga aplikasinya dalam kehidupan bisa meningkatkan perekonomian keluarga di Indonesia.
Comment Author Avatar
Moga makin banyak masyarakat yang melek finansial dan dapat informasi yang benar. Karena bila dapat mengatur keuangan dengan baik, pastinya punya kenyamanan dalam merencanakan masa depan
Comment Author Avatar
Bener juga ya ka.. tapi sayang nya aq melewatkan acara yang bagus untuk menambah ilmu dalam mengatur keuangan nih.. sedih rasanya
Comment Author Avatar
literasi keuangan tuh penting banget ya mba jaman sekarang, dimana semua berlomba2 untuk berinvestasi, tapi kalau ga di iringi dengan pengetahuan finance yang memadai bisa bahaya
Comment Author Avatar
Saya baru ngeh juga dengan BIK nih dan pas banget kemaren ikutan berkunjung di virtual Booth Prudential, banyak info dan promo menarik ya dari booth Prudential, yang paling suka saya jadi tau cara memilih asuransi berkat tips Merry Riana :)
Comment Author Avatar
bagus banget sih ada bulan inklusi keuangan gini. jadi menyadarkan kita terkait financial planning ya. Semoga dengan adanya program ini, inklusi keuangan bisa meningkat ya..
Comment Author Avatar
Kehadiran acara virtual tentang pengelolaan keuangan dan pemilihan asuransi ini bagus dan bermanfaat sekali bagi masyarakat :) Apalagi kita sebagai ibu rumah tangga maupun kantoran, berperan penting dalam mengolah keuangan rumah tangga agar bisa berinvestasi dan untuk masa depan pendidikan dan kesehatan keluarga.
Comment Author Avatar
Semogaaaaa tahun depan ada lagi niiihh acara iniii
edukasi financial yg mantab jiwa!
Dibutuhkan banyak keluarga jaman now.
Comment Author Avatar
Pandemi membuat orang kreatif sehingga menciptakan acara dengan konsep virtual. Meski daring menatik juga ide Inklusi Keuangan ini soalnya mengenalkan masyarakat pada pentingnya memahami perencaraan keuangan
Comment Author Avatar
LIterasi keuangan bagi Ibu rumah tangga ini wajib ya mba, agar tidak terjadi kebocoran anggaran saat menggunakannya. Dan asuransi menjadi investasi terbaik saat ini dalam upaya meminimalkan terjadinya risiko
Comment Author Avatar
Sebagai bankers, penting nih memang inklusi keuangan, jadi terutama perempuan dan emak2 tuh wajib lah melek finansial, paham sama produk asuransi dan investasi, jadi ke depannya gada yang salah kaprah lagi
Comment Author Avatar
Semoga aja bakal sering diadakan expo seperti ini. Biar semakin banyak yang melek literasi keuangan, Prudential selalu bisa dipercaya untuk asuransinya, ya
Comment Author Avatar
Bagus banget ya prohgram pemerintah ngadain BIK meskipun pandemi dan secara virtual, karena masyarakat jadi terbantukan dalam mencari edukasi tentang finansial di BIK ini :)
Comment Author Avatar
Prudential selalu terdepan ya?

Mendampingi keluarga Indonesia begitu lama

membuat Prudential tahu produk yang tepat untuk keluarga Indonesia
Comment Author Avatar
Bulan inklusi keuangan adalah bulan di sentil. Kita hari ini punya apa hari , keuangan sudah benar belum? Tahun ini sudah punya Dana darurat, asuransi investasi?
Comment Author Avatar
Bulan inklusi keuangan adalah bulan di sentil. Saatnya sentil sendiri nih. Sudah punya apa tahun ini? Asuransi, Dana darurat, investasi
Comment Author Avatar
Kampanye budaya menabung di semua sektor keuangan ini penting banget mba. Dukung
Comment Author Avatar
Seru sekali ya mba siska pameran onlinenya. Kita ga perlu capek capek ke lokasi pameran, muter-muter dari satu booth ke booth lain. Cukup mantengin layar dan pilih booth mana yang mau di kepoin lebih dalam. Lebih aman juga karena menghindari kerumunan. Ngomongin asuransi emang penting banget di masa pandemi gini punya asuransi apalagi asuransi Prudential yang sangat banyak pilihan produk asuransinya😍😍
Comment Author Avatar
Pembayaran asuransi skrg macam bayar cicilan rumah ya. Ada yang 5th 10 th dan 15 th. Memudahkan customer jadinya
Comment Author Avatar
Aku juga baru tau soal bulan inklusi keuangan. Meski sudah lewat, pengetahuan semacam ini selalu berguna buat semua, ya
Comment Author Avatar
Bikin tercerahkan saat mengunjungi virtual booth Prudential ini yaaa.... apalagi saat menonton video dari Merry Riana, jadi tahu info seputar asuransi. Dan Prudential bisa jadi pilihan asuransi yang terpercaya.
Comment Author Avatar
Prudential termasuk yang paling sering mengkampanyekan kalau cadangan darurat itu dibutuhkan. Sepertinya memang dana darurat dan pengaturan keuangan itu sangat penting
Comment Author Avatar
Kalau ngomongin asuransi, pasti ingetnya Merry Riana ya. Aku masih belum bisa menerapkan ilmu Merry Riana nih kak. Tapi bakal belajar lebih jauh tentang asuransi.
Comment Author Avatar
Bagi mereka yg blm memiliki asuransi utk diri dan anngota keluarga jngn salah pilih Asuransi ya. Pilihlah Prudential .yg memiliki bnyk pilihan jenis asuransi.
Comment Author Avatar
Acara virtual yang inovatif bersama Prudential begini pasti kehadirannya dinanti setiap tahunnya. Kira-kira tahun depan ada kejutan apa lagi yaa.. Seru belajar finansial literasi yang mengedukasi begini.
Comment Author Avatar
Sepertinya menarik nih pameran keuangannya. Dapat banyak insight mengenai manajemen keuangan ya supaya bisa merencanakan keuangan dengan lebih baik lagi.
Dapat tips membeli asuransi juga dari Mbak Merry Riana. Emang kalau beli asuransi tu sebaiknya emang kudu dipertimbangkan matang2 sesuai kebutuhan ya
Comment Author Avatar
Saya sekarang semangat banget baca-baca literatur tentang finansial. Sama mba, anak udah dua baru kepikiran melek finansial. Alhamdulillah baca artikel mba jadi tercerahkan dengan istilah inklusi keuangan. Terima kasih mba, sukses selalu ❤
Comment Author Avatar
Bulan Inklusi Keuangan 2021 moment yang untuk selenggarakan edukasi tentang literasi keuangan. Apalagi Indonesia termasuk minim literasi keuangannya. Sukses Ya BIK 21
Comment Author Avatar
Saya tuh selalu kagum sama Prudential. Mereka merupakan perusahaan asuransi yang sering banget bikin acara atau kegiatan edukatif ke masyarakat dengan acara yang seru. Konsep acara virtual booth ini juga keren banget sih. Jadi peserta yang hadi di acara juga nggak cepat bosan dan dapat dengan mudah memahami pemberian edukasi yang disampaikan.
Comment Author Avatar
Setelah berkunjung ke Virtual Booth Prudential Indonesia di Fin Expo BIK ini aku jadi nggak sabar pengen ikutan lagi yang tahun 2022
biar paling melek literasi keuangan
Comment Author Avatar
Ikutan tipsnya Merry Riana ah ketika harus memilih asuransi mana yang tepat untuk keluarga. Bagus banget nih event BIK untuk meningkatkan literasi kita pada berbagai macam produk keuangan.
Comment Author Avatar
Bulan inklusi keuangan finekspo darinprudential membantu literasi keuangan, seperti saya informasi ini berarti banget
Comment Author Avatar
Kalau Siska saja menyesal tidak belajar tentang finansial planning, apa kabar dengan saya yang usianya jauh di atas usiata.
Makanya sekarang rada-rada susah memulainya mengingat usia saya yg sebentar lagi pensiun. Atau adakah program khusus buat calon purnabakti?
Comment Author Avatar
Banyak informasi dan wawasan perihal finansial dan keuangan yang bisa didapat melalui kegiatan BIK ini
Salah satunya Prudential yang juga memberikan pemahaman juga literasi asuransi kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut
Comment Author Avatar
setuju lebih baik terlambat daripada tidak belajar sama sekali. Memang masyarakat kita tingkat inklusi keuangannya rendah karena kebanyakan berpikir kalau urusan dengan bank itu pasti ribet dan antri. Padahal zaman sekarang sudah zaman digital, dimana segala sesuatu bisa lewat internet, tapi lagi lagi belum semua masyarakat kita melek internet...
Comment Author Avatar
Semakin sering membaca artikel tentang inklusi keuangan, saya jadi makin menyadari bahwa investasi dalam bentuk asuransi tuh adalah salah satu investasi yang sangat bermanfaat buat masa depan.
Comment Author Avatar
semoga kedepannya bisa punya asuransi prudential, doain ya kak
Comment Author Avatar
Banyak banget ilmu keuangan yang bisa didapatkan di sini yah. Seru banget bisa diakses secara virtual, modern dan canggih acaranya!
Comment Author Avatar
Wah saya kelewatan event ini. Padahal bagus ya. Tapi untungnya bisa lumayan tahu kegiatannya kayak apa dari baca tulisan di sini.
Comment Author Avatar
seruuu dan bermanfaat banget yaa mba.. pastinya akan ada banyak informasi penting dan menarik yang bisa kita dapatkan ya
Comment Author Avatar
Menarik juga informasi yang disajikan di booth Prudential. Asuransi syariah yang kini available untuk siapa saja makin memantapkan alasan untuk memiliki proteksi yang berguna melindungi seluruh keluarga.
Comment Author Avatar
Wahhh banyak juga yaa 300an tenant pasti banyak yang menarik nih. Industri kreatif memang luar biasa sih semoga makin banyak yg layak ekspor
Comment Author Avatar
Event BIK ini menarik buat dihadiri karena memberi kita pengetahun lebih banyak soal keuangan, cocok dengan profil kita sebagai ibu-ibu yang mesti cerdas dalam hal perencanaan maupun pengelolaan keuangan. Saya bulan lalu juga berpartisipasi di event ini, belajar lagi literasi keuangan dan asuransi, bersama Prudential, khususnya tentang asuransi jiwa syariah.
Comment Author Avatar
Mbaa artikelnya Insightful sekali, aku tadinya belum paham soal inklusi keuangan sekarang jadi makin mengerti. Sekarang tuh kita benar benar perlu pinter pinter melakukan perencanaan keuangan ya mba, dan termasuk untuk punya asuransi. Keren sih Prudential sampai sekarang terus berinovasi 🙌
Comment Author Avatar
Saat muda saya dan suami termasuk tipe yang enggak punya perencanaan keuangan, jadi meski karir bagus, tapi pendapatan bablas aja...syukur ketika menikah, kami mulai memikirkan planning yang jelas, apalagi saat udah ada anak...memang kesadaran akan financial planning seperti ini perlu ditanamkan sejak dini.
Comment Author Avatar
Memiliki asuransi saat situasi pandemi gini penting bangte ya palagi kita ga tau nih kedepannya gimana untukng ada pridential solusi asuransi terbaik ya
Comment Author Avatar
Seru juga berkunjung secara virtual begini dan nambah pengetahuan yang bikin kita lebih baik memahami tentang finansial dan asuransi. Hal terpenting saat ini
Comment Author Avatar
Dengan adanya BIK ini mengedukasi kita ya mbak agar selalu berusaha membuat planning bagaimana finansial keluarga dapat terjaga dengan baik
Comment Author Avatar
Eh, seriusan aku baru tahu kalau asuransi unit link itu bayar preminya seumur hidup. Kirain hanya sepanjang masa 10 tahun.
Comment Author Avatar
Sebenarnya dari dulu aku baru paham layanan asuransi saja, belum sampai mendetil bagaimana pembayarannya mba. Sekarang clear deh, ternyata ada yang preminya dibayarkan dalam jangka waktu tertentu saja
Comment Author Avatar
Sebenarnya dari dulu aku baru paham layanan asuransi saja, belum sampai mendetil bagaimana pembayarannya mba. Sekarang clear deh, ternyata ada yang preminya dibayarkan dalam jangka waktu tertentu saja
Comment Author Avatar
Cermat dalam memilih asuransi memang penting banget, ya. Jangan sampai salah karena benefitnya buat kita nggak main-main. Seneng juga ya bisa dapet tips memilih asuransi kesehatan dari Merry Riana langsung. Jadi tahu gimana prakteknya.
Comment Author Avatar
Oh. Jadi inklusi keuangan itu semacam program pemerintah pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat ya kak
Comment Author Avatar
Senangnya ada Bulan Inklusi Keuangan ya mbak agar kita sebagai perempuan bisa melek finansial sehingga tidak takut utk berinvestasi
Comment Author Avatar
Seru banget pasti acaranya, selain itu bermanfaat pula. Jujur aku sendiri kalau ngobrolin soal inklusi keuangan juga masih agak-agak wkwk dalam penerapannya. Dan makin ke sini makin banyak ya penggalakkan soal finansial awarenesa ini, suka banget
Comment Author Avatar
Semangat literasi hendaknya jangan cuma Oktober aja ya mba, tapi sepanjang tahun. Soalnya PR kita untuk literasi keuangan masyarakat belum 100 persen. Senangnya Prudential ikut memperluas edukasi masyarakat mengenai literasi keuangan ini.
Comment Author Avatar
Buatku yang orang awam dan nasabah asuransi prudensial. Selama ini justru enggak pernah ada keluhan apapun. Dan cukup jelas untuk alur serta informasi tujuan asuransinya. Jadi lebih lega tanpa takut diakalin dengan janji janji menarik tapi ternyata hasilnya zonk. Preminya juga so far buatku cukup fair dan sesuai dengan tujuannya
Comment Author Avatar
Wah ada BIK ya, saya baru tahu. Memang jaman sekarang sudah begitu mudah ya mengakses berbagai produk dan layanan jasa keuangan hanya dengan mengandalkan jaringan internet dan ponsel pintar, siip.
Comment Author Avatar
Bulan inklusi keuangan ini benar2 bermanfaat. Aku angkat topi untuk penyelenggara, semuanya ada disini. Setelah pandemi, harusnya ada lagi nih yang offline, karena BIK ini bermanfaat utk cari solusi finansial yang penting banget bagi warga.
Comment Author Avatar
semenjak pandemi, apa-apa sekarang virtual yaa mba. sampai ada virtual booth segala sekarang, ya. wah jadinya gak perlu keluar rumah untuk mengenal ilmu keuangan. makasih mba sharingnya.
Comment Author Avatar
Iya ya Mbak, masih banyak banget masyarakat yang belum memanfaatkan inklusi keuangan ini padahal semua dapat dengan mudah dilakukan.
Comment Author Avatar
Jujur aku perlu bangett edukasi soal asuransi seperti ini mba, duh sayang banget melewatkan acara sekeren inii. Baca2 tulisan mba siska skrg jadi punya gambaran alhamdulillah
Comment Author Avatar
Wah bulan inklusi keuangan sangat penting nih ilmunya.

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.