5 Keunggulan Layanan Dedicated Hosting

Keunggulan layanan dedicated hosting

Keunggulan layanan dedicated hosting perlu diketahui oleh para pemilik website atau blog. Penyedia hosting memang memiliki berbagai layanan hosting.

Bukan hanya shared hosting, tetapi terdapat juga berbagai layanan lainnya seperti cloud hosting, wordpress hosting, virtual privat server (VPS)  dan dedicated server atau dikenal juga dengan sebutan dedicated hosting.

Untuk dapat memilih jenis hosting yang tepat sesuai dengan kebutuhan, tentu kamu harus mengetahui terlebih dahulu informasi terkait layanan hosting tersebut.

Jika kamu pemula, layanan shared hosting saja sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk menunjang performa blog atau website kamu.

Namun bila website kamu telah berkembang dengan sangat pesat dan memiliki traffic yang besar maka kamu patut mempertimbangkan jenis hosting dengan spesifikasi yang lebih unggul yaitu layanan dedicated hosting.


Mengenal Layanan Dedicated Hosting

Dedicated hosting merupakan salah satu layanan hosting yang menawarkan penyewaan server yang terletak di data center secara penuh oleh satu pengguna saja.

Artinya ketika memilih layanan ini maka kamu sendiri yang berhak menggunakan server tersebut.

Jika diibaratkan hosting adalah tanah milik pribadi maka dedicated server adalah seperti rumah yang dibangun di tanah sendiri.

Rumah tersebut adalah milik kamu sepenuhnya sehingga kamu bebas mengelolanya. 

Bahkan boleh dibilang dedicated server berada dalam urutan pertama dalam penyewaan hosting karena berbagai keunggulannya, mulai dari spesifikasi hardware yang tinggi hingga memiliki ruang yang besar.

Keunggulan Layanan Dedicated Hosting

Dilihat dari pengertiannya jelas dedicated server hosting jauh lebih unggul daripada shared hosting yang penggunaan servernya dipakai bersama dengan pengguna lain.

Layanan hosting yang satu ini memang kurang cocok untuk pemula namun sangat direkomendasikan buat para pemilik website perusahaan maupun website toko online.

Tentu saja para blogger yang sudah berhasil membangun blog dan meraih traffik besar juga membutuhkan hosting terbaik seperti yang ditawarkan layanan Dedicated Hosting.

Lantas apa saja keunggulan dedicated server hosting? Yuk kita cari tahu.

Mendapatkan akses penuh 

Keuntungan pertama seperti yang sudah disinggung di atas dan sesuai namanya, dedicated hosting merupakan layanan hosting khusus untuk satu pengguna saja.

Layanan dedicated hosting memberikan hak akses secara penuh 100% kepada penyewa. Sehingga ketika memilih layanan ini kamu akan mendapat keleluasaan dalam mengelola data maupun mengatur input database.

Termasuk akses sebagai administrator uji yang bisa kamu manfaatkan untuk menginstal berbagai program aplikasi server sekaligus melakukan konfigurasi custom sesuai pengaturan yang kamu inginkan.

Dilengkapi dengan berbagai fitur menarik

Tidak hanya dimudahkan dalam urusan mengelola data, kamu juga akan merasakan berbagai kemudahan lainnya dari dedicated hosting.

Jadi layanan hosting premium ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah remote akses yang dapat dimanfaatkan untuk mengontrol server.

Nah, dengan adanya remote akses kamu tidak perlu melakukan pengawasan langsung pada server fisik, cukup dengan menekan tombol pada remote. Sangat praktis dan efisien, bukan?

Lebih Aman

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan utama penyewa hosting adalah keamanan. Ketika hendak menyewa hosting kamu juga pasti akan memperhatikan faktor keamanannya, kan?

Sebagai layanan hosting terbaik keamanan dari penggunaan dedicated server jelas tidak perlu diragukan.

Apalagi dengan memilih berinvestasi dengan dedicated server, kamu akan mendapatkan IP unik sehingga untuk masalah privacy dan keamanan akan sangat terjaga.

Menariknya lagi nih jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan pada komponen server kamu tidak harus bertanggung jawa. Kerusakan tersebut akan menjadi tanggung jawab penyedia server.

Minim gangguan

Keunggulan dedicated server berikut ini pastinya akan membuat kamu merasa lebih nyaman. 

Pasalnya hosting dengan jenis ini hanya digunakan oleh 1 orang pengguna saja, dalam artian kamu seorang.

Sehingga sudah pasti tidak akan mengganggu kinerja situs web kamu apabila sewaktu-waktu jumlah pengunjungnya meningkat. 

1 server untuk banyak domain

Layanan hosting ini juga memungkinkan kamu untuk mengelola banyak domain pada satu server yang dimiliki lho.

Misalkan kamu memiliki 3 domain, maka semua domain tersebut dapat kamu gunakan dalam satu server dengan catatan hanya jika kamu menggunakan dedicated server.

Dengan begitu akan lebih mudah bagi kamu untuk mengelola berbagai website yang kamu bangun karena kamulah yang memiliki kontrol penuh terhadap server tersebut. 

Itu dia berbagai keunggulan hosting premium. Setelah mengetahui keunggulan dedicated hosting, hal lainnya yang juga perlu diperhatikan adalah pemilihan layanan server hosting.

Jika kamu memiliki target pengunjung berasal dari Indonesia maka sebaiknya pilihlah layanan Dedicated Hosting Indonesia seperti yang ditawarkan oleh Biznet Gio.

Biznet Gio merupakan salah satu  penyedia layanan hosting terbaik dan terpercaya di Indonesia. 

Selain memiliki server cloud yang berlokasi di Indonesia, perusahaan hosting ini telah memenuhi  Standar Manajemen Keamanan, ditandai dengan sertifikasi ISO 27001 dan PCI-DSS yang dimilikinya. 

Demikian pula dengan dedicated hosting dari Biznet Gio, sudah didukung dengan  fitur keamanan tambahan seperti, Secure Socket Layer (SSL), Fail2ban, Firewall dabn m berbagai ekstensi untuk layanan keamanan mulai dari antivirus hingga email Security.

Biznet Gio juga merupakan registrar yang ditunjuk oleh ICANN dan PANDI Indonesia. Sehingga, di perusahaan ini kamu tidak hanya mendapat layanan hosting tetapi juga bebas memilih berbagai pilihan Global Top-Level Domain (gTLD) dengan penawaran terbaik.

Menariknya lagi, dengan berlangganan di Biznet Gio kamu juga dapat menikmati NEO DNS yaitu layanan managed DNS pertama di Indonesia dengan teknologi Anycast. 

Tentunya dengan menggunakan layanan NEO DNS dari Biznet Gio, website kamu dapat diakses dengan cepat kapan saja dan di mana saja, baik secara lokal maupun internasional karena memiliki database yang teraplikasi ke 12 data center di seluruh dunia. Wah, sangat menarik ya? 

Itu dia informasi seputar keunggulan layanan dedicated hosting. Jika kamu membutuhkan hosting terbaik, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan layanan hosting dari Biznet Gio karena harga penawarannya yang terjangkau.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Salam,

Posting Komentar untuk "5 Keunggulan Layanan Dedicated Hosting"