Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Oleh-Oleh di Bandung Terlengkap dan Wajib Dikunjungi

Rekomendasi tempat oleh-oleh di Bandung

Tempat oleh-oleh di Bandung selalu menjadi tujuan utama saat kita berkunjung ke kota kembang. Terasa kurang lengkap rasanya ya jika tidak berbelanja oleh-oleh khas Bandung paling populer. 

Bandung menjadi salah satu surga destinasi belanja dengan berbagai barang unik dan lucu. Kamu pastinya tidak akan ragu menghabiskan uang untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

Untuk itu kamu bisa mengunjungi beberapa tempat oleh-oleh di Bandung yang recommended berikut ini.


Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh di Bandung Terlengkap dan Termurah

Datang ke Kota Bandung haruslah membeli oleh-oleh terbaik. Ini daftar tempat oleh-oleh di Kota Bandung yang sayang bila dilewatkan.

Kartika Sari

Bandung memiliki tempat belanja favorit salah satunya adalah Kartika Sari. Tempat oleh-oleh di Bandung ini sangat populer dan diburu para wisatawan. 

Kartika sari sudah menjadi pusat toko kue sejak tahun 1974. Tempat belanja ini lengkap dengan aneka jajanan. Salah satunya paling terkenal adalah pisang bolen. Selain itu terdapat sale pisang, bagelen, dan berbagai keripik renyah.

Pasar Cibaduyut

Rekomendasi kedua adalah pasar Cibaduyut. Tempat ini menjual aneka oleh-oleh unik berupa sepatu, ikat pinggang, tas, dan aksesoris unik lainnya.

Menariknya barang tersebut terbuat dari bahan kulit. Tahukah kamu Cibaduyut memang terkenal dengan kulitnya.

Prima Rasa

Salah satu tempat oleh-oleh lainnya yang cukup tenar adalah Prima Rasa. Di sini paling favorit adalah Brownies panggangnya. Dengan rasa yang khas dan aroma panggangnya membuat lidah bergoyang.

Pasar Trade Center

Pusat oleh-oleh yang serba lengkap lainnya adalah pasar trade center. Pasar ini memenuhi semua kebutuhan kamu, apalagi harga yang ditawarkan cukup murah. Kamu bisa membeli secara grosir maupun satuan.

Di tempat oleh-oleh di Bandung ini kamu juga bisa menemukan cemilan atau snack berupa goreng oncom, basreng, batagor kering dan masih banyak lagi. 

Selain itu banyak souvenir yang dapat kamu pilih mulai dari miniatur wayang, alat musik angklung dan lainnya.

Factory Outlets

Tempat yang populer lain adalah Factory Outlets. Kebanyakan anak muda mendatangi tempat ini karena menjual banyak pakaian khas anak muda yang sedang trend.

Tempat ini lengkap dengan koleksi kemeja, kaos, tas, topi dan sepatu. Selain itu juga banyak pakaian untuk anak-anak.

Brownies Amanda

Brownies Amanda sejak belasan tahun sudah dikenal sebagai makanan khas Bandung. Sebagai tempat belanja terbesar dengan ciri khas brownies kukus ini yang sudah memiliki cabang di beberapa kota besar.

Di tempat oleh-oleh di Bandung ini kami bisa memilih beragam pilihan rasa baik original, blueberry, cheese cream dan lainnya.

Batagor Riri

Bandung memiliki kuliner khas seperti batagor. Batagor riri memiliki rasa yang enak dan gurih. Oh ya kamu dapat membelinya dalam kemasan beku sehingga bisa dinikmati saat di rumah.

Kopi Aroma

Oleh-oleh Bandung satu ini berbentuk kopi. Kopi khas Bandung memiliki aroma yang enak dan unik. Kopi legendaris ini juga sangat terkenal lho.

Kamu bisa memilih biji kopi arabika atau robusta. Kamu juga bisa request campuran keduanya.

Tempat ini menyediakan kopi dalam bentuk kemasan berupa biji maupun bubuk. 

Abadi Bagelen

Abadi Bagelen merupakan tempat oleh-oleh di Bandung yang menyajikan berbagai macam bagelen baik kering maupun basah.

Tak hanya menyediakan bagelen saja namun juga koleksi kue kering lainnya yang cukup populer seperti raisin cookies, soes kering, Eierkoek dan lainnya. Kamu bisa membawa buah tangan aneka butter cookies untuk keluarga.

Tahu Susu Lembang

Rekomendasi lainnya adalah Tahu susu Lembang. Sesuai dengan namanya, toko ini menjual tahu yang khas dari Lembang. 

Tahu ini fenomenal dan menjadi kesukaan banyak orang. Teksturnya yang lembut membuat kamu akan ketagihan mencobanya. Terutama sebagai lauk pendamping atau camilan sangat lezat dan gurih.

Tahu ini berbeda dengan lainnya. Karena sangat lembut dan pengolahannya dengan bahan yang benar-benar terjamin keasliannya.

Tentunya kamu bisa menjadikan tahu susu Lembang sebagai oleh-oleh untuk dikonsumsi keluarga.

Nah, setelah seharian sibuk belanja di tempat oleh-oleh di Kota Kembang kamu pasti lelah dan lapar bukan?

So far, jangan lupa kunjungi restoran steak di Bandung di Holycow Steak. Steak Hotel by Holycow yang ada di Bandung sangat cocok untuk recharge energi kamu. Pastinya kamu akan merasakan kepuasan akan kelezatan steak spesial di restoran ini.

Sekian ulasan mengenai tempat oleh-oleh di Bandung yang recommended untuk didatangi. Semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat ya.

Salam,

Posting Komentar untuk "Tempat Oleh-Oleh di Bandung Terlengkap dan Wajib Dikunjungi"