Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule

Review N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule

Review N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule. Beberapa waktu lalu saya merasa kulit saya menjadi lebih sensitif. Mungkin karena perubahan cuaca di daerah saya yang tidak menentu kali ya.

Sampai-sampai saya sendiri gemas. Baru saja keluarin jemuran eh tiba-tiba rintik. Sekalinya jemuran diangkat eh tidak lama kemudian mataharinya terik lagi.

Namun sejujurnya saya lebih gemas dengan jerawat yang nongol di wajah saya. Padahal biasanya mulus cuma karena kulitnya lagi rada sensitif jadi ya begitulah.

Untungnya saya ketemu dengan N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule, salah satu produk dari N'PURE Noni Probiotics Series yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif.

Noni Probiotics Series merupakan produk terbaru dari brand N'PURE. Meski baru launching bulan lalu namun sudah banyak yang tertarik dan kasih ulasan positif mengenai produk ini lho.

Tentu saya juga tidak ingin ketinggalan dong kasih review jujur setelah mencoba produk N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule.


Kenalan dengan N'PURE Noni Probiotics Series

Sebelum mengulas tentang "Calm Me Down" Ampoule ada baiknya saya ajak kamu kenalan dulu yuk dengan N'PURE Noni Probiotics 

Well kalau sebut kata 'noni', kira-kira apa yang terlintas di benak kamu? Saya sih langsung teringat dengan sebutan nona, hehe.

Ya, masih banyak belum mengenal istilah noni. Eh tapi kalau sebut mengkudu, pasti semua pada tahu, kan?

Jadi noni ini merupakan sebutan lain dari buah mengkudu. Dari sini mungkin kamu sudah bisa menebak mengapa produk terbaru N'PURE menggunakan nama noni.

That's right, karena kandungan utama untuk menutrisi kulit yang terdapat pada produk ini adalah Morinda Citrifolia Fuit Extract aka ekstrak buah mengkudu.

Nah, si noni merupakan buah asli Asia Tenggara yang sejak dulu terkenal memiliki khasiat untuk kesehatan kulit yaitu dapat menyembuhkan dan meremajakan kulit karena kaya akan mineral, vitamin serta oksidan yang tinggi.

Oksidan yang terkandung dalam buah noni ini dapat melindungi kulit kita dari radikal bebas yang bisa membuat kulit kita menjadi stres, sensitif serta penuaan dini.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat ekstrak noni :

  • Antioksidan yang kuat untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan berfungsi sebagai pre-aging.
  • Memperkuat skin barrier.
  • Melembutkan dan meremajakan kulit.
  • Mencerahkan dan membuat kulit tampak segar dan lebih muda.

Bersifat antibakteri dan anti-inflamasi sangat ideal untuk kulit berjerawat, kulit sensitif dan kulit kering.

Eniwei, meski diformulasikan untuk semua jenis kulit but Noni Probiotics suitable for all skin types with natural noni extract & probiotics 9 complex.

Review N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule 

Skincare ampoule dari brand N'PURE

Seperti yang sudah saya singgung di atas, salah satu kategori N'PURE Noni Probiotics yang saya gunakan adalah "Calm Me Down" Ampoule.

Jujurly ini pertama kalinya saya pake skincare jenis ampoule. Awalnya saya sempat bingung dan bertanya-tanya apa bedanya ampoule dan serum, soalnya kalau dilihat sekilas keduanya memang mirip.

Setelah saya cari tahu ternyata ampoule  merupakan serum namun dengan tingkat konsentrasi yang lebih tinggi dan bekerja sebagai booster

Skincare jenis ini biasanya mengandung bahan aktif, peptida, ekstrak tumbuhan, vitamin, dan asam esensial sehingga sangat terkonsentrasi dan kuat. 

Namun berbeda dengan serum, ampoule memiliki tekstur yang bisa lebih tebal atau tipis, tergantung pada formula yang digunakan masing-masing brand skincare.

Lantas bagaimana ulasan saya tentang N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule? Simak yuk!

Kemasan

Kemasan N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule

Pertama kali lihat produk ini saya langsung suka dengan kemasannya yang berwarna grey dan tampak elegan.

N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule dikemas dalam botol berisi 30 ml. Kemasan botolnya ini masih dikemas lagi dalam kemasan kardus.

Pada kemasan luarnya terdapat informasi seperti ingridients, key ingridients, how to use, expired date hingga nomor BPOM. Begitupula pada kemasan botolnya terdapat informasi yang serupa namun lebih singkat.

Dengan ukuran yang tidak begitu besar, produk ini sangat safety dan dibawa bepergian. Apalagi dengan tutup botolnya yang berlapis. 

Satunya berwarna transparan sedangkan satunya lagi berbentuk pump dengan warna putih. Tentunya dengan jenis tutup botol seperti ini isinya tidak akan mudah tumpah karena baru akan keluar setelah dipencet.

Klaim

Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule. dengan tekstur yang ringan dan formula intensif diformulasikan khusus untuk kulit sensitif.

Dengan 80% natural noni sebagai antioksidan tinggi dan Probiotics 9 Complex yang menjaga keseimbangan skin microbiome sehingga membuat kulit menjadi lembab dan halus.

Kandungan Ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Allantoin, dan Ceramide NP dapat menghidrasi kulit, menenangkan, melembabkan, melindungi skin barrier, dan merevitalisasi kulit. SymCalmin / Avenanthramide merupakan komponen aktif dari oat yang dapat mengurangi peradangan dan kulit kemerahan, serta melindungi kulit dari gangguan eksternal / lingkungan di saat bersamaan. Kulit tampak sehat alami.

Ingridients dan Kandungannya

Morinda Citrifolia Fruit Extract, Methylpropanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Betaine, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Panthenol, Water, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer, Caprylic/Capric Triglyceride, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Allantoin, Xanthan Gum, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Hydroxyphenyl Propamidobenzoic Acid, Anthemis Nobilis Flower Extract, Ceramide Np, Ascorbyl Palmitate, Bisabolol, Tocopherol
Berikut key ingredients dan kandungannya :

Morinda Citrifolia Fruit Extract 

Dikenal sebagai superfood karena kualitas antioksidannya yang kuat. Sekitar 160 senyawa fitokimia telah diidentifikasi dalam tanaman mengkudu, termasuk Vitamin A dan C

Probiotics 9 Complex

Probiotik atau dikenal dengan bakteri baik adalah mikroorganisme hidup yang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kulit. Perawatan kulit dengan menggunakan probiotik bertujuan untuk membantu mengembalikan keseimbangan bakteri baik untuk berkembang biak sehingga kulit tetap sehat.

Terdapat Manfaat 9 jenis probiotik yang terkandung dalam Noni Series antara lain memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan, menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih kenyal, memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit.

Bisabolol

Merupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol menjadi bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan.

Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile

Anthemis Nobilis Flower Extract atau bunga chamomile memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitif. 

Molekul-molekul dengan sifat antioksidan ini juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari gangguan eksternal, melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan sel, dan merangsang proses perbaikan kulit.

Betaine

Adalah bahan pelembab 100% natural yang diekstraksi dari gula. Berfungsi untuk melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi) dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel. 

Betain akan membentuk osmolytes yang menarik air dari sekeliling permukaan protein, sehingga protein tidak rusak dan tetap dalam bentuk aslinya yang stabil.

Ceramide NP

Manfaat Ceramide NP bagi kulit antara lain: 
  • Mengembalikan fungsi skin barrier,
  • Melembabkan dengan menjaga kandungan air di kulit
  • Membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit,
  • Membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi,
  • Membantu mengurangi sensitivitas atau iritasi yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bahan aktif lain

Allantoin

Manfaat Allantoin bagi kulit antara lain :
  • Sebagai anti-irritant yang aman untuk kulit, terutama kulit sensitif
  • Memiliki sifat antioksidan
  • Melembabkan dan membuat kulit menjadi kenyal

Derma-Clera™ / Cynanchum Atratum Extract

Cynanchum Atratum Extract adalah ekstrak tumbuhan dari pengobatan Korea untuk menguatkan fungsi skin barrier, menghambat reaksi inflamasi dan memberikan efek regenerasi kulit yang tinggi. Tumbuhan ini juga sangat bagus untuk treatment kulit dermatitis atopik dan psoriasis.

Manfaat Utama Cynanchum Atratum Extract :
  • Memperkuat skin barrier
  •  Memberikan efek anti-inflamasi
  • Memberikan efek shooting pada kulit
  • Mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit

Warna, tekstur dan aroma

Warna, tekstur dan aroma N'PURE probiotics ampoule

Warnanya bening dengan tekstur yang ringan dan mudah meresap saat diaplikasikan ke kulit.

Untuk aromanya sendiri nggak ada ya karena produk ini tanpa tambahan parfum dan juga alkohol.

Cara pakai

Cara pakai produk ini cukup praktis. Buka tutup botolnya lalu tekan pump untuk mengeluarkan isinya. Setelah itu cukup aplikasikan ampoule ke seluruh wajah dan leher. 

Jangan lupa tepuk-tepuk lembut ke kulit untuk penyerapan optimal. Untuk hasil maksimal saya menggunakan produk ini setiap pagi dan malam kemudian dilanjutkan dengan penggunaan pelembab.

Kesan setelah pemakaian

Bukan cuma kemasannya tapi pertama kali aplikasikan Noni Probiotics "Calm Me Down Ampoule" ke wajah saya juga langsung suka karena teksturnya ringan, cepat meresap dan ada sensasi dinginnya gitu yang bikin wajah terasa segar. Padahal ini produk tanpa non alkohol lho.

Apalagi selama kurang lebih dua pekan pemakaian saya tidak menemukan masalah di wajah yang ada malah kulit saya terasa lebih sehat, lembab dan kenyal gitu. Kulit pun terasa lebih tenang, sesuai dengan namanya.

Overall, saya cocok dengan produk yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif ini. Oh ya produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit ya jadi meski kulit wajah kamu termasuk tipe kering atau berminyak (non sensitif) kamu tetap bisa merasakan manfaat dari noni probiotics.

Penutup

Demikian ulasan saya mengenai N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule. yang kandungannya sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

Plusnya lagi karena produk ini no alcohol dan no fragrance added selain itu sudah melalui proses hypoallergenic tested dan dermatologically tested serta memiliki PH balance. Jadi benar-benar aman untuk semua jenis kulit, termasuk yang punya kulit sensitif sekali pun.

So far, kalau kamu juga tertarik ingin menggunakan ampoule dari brand N'PURE dengan sejumlah khasiat dari bakteri baik dan manfaat dari si noni serta kandungan lainnya kamu bisa beli di official store-nya yang ada di marketplace atau langsung di website resmi N'PURE.

Soal harga tidak perlu khawatir karena sangat terjangkau. Hanya dengan merogoh uang sebesar Rp89.000 kamu sudah bisa merasakan segudang khasiat dari N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule.

Sekian ulasan saya kali ini. Semoga bermanfaat ya.

Salam,

Posting Komentar untuk "Review N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule"