Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Payment by Progress, Ketahui Sebelum Membeli Apartemen

Payment by progress sebelum beli apartemen

Apakah kamu akan membeli unit apartemen? Jika iya, maka kamu harus mengetahui bagaimanakah metode pembayaran yang digunakan. 

Salah satunya adalah payment by progress ini. Mungkin kamu masih asing dengan istilah tersebut? tetapi jika ingin terjun ke dalam dunia properti, maka kamu harus memahaminya dengan baik. 

Hingga saat ini, pengembang properti memang sudah menawarkan berbagai macam metode pembayaran yang dapat digunakan oleh para investor. 

Tentu saja, hal tersebut akan memberikan keuntungan tersendiri bagi investor buat memulai berinvestasi agar memperoleh keuntungan di masa mendatang.

 Salah satunya adalah dengan menggunakan metode transaksi dimana sesuai dengan yang disebutkan di atas.


Apa itu Payment by Progress

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, memahami metode ketika melakukan pembayaran properti memang wajib. Sebab pilihan kamu nantinya jelas akan disesuaikan dengan berbagai kondisi termasuk kondisi finansial.

Adapun pengertian dari istilah di atas yakni pembayaran berjangka dimana kamu akan mengikuti proses pembangunan dari instrument properti yang bersangkutan seperti apartemen. 

Biasanya jumlah pembayarannya akan sangat tergantung dengan kebijakan dari pihak developer bersangkutan. Namun perhitungannya dapat berasal dari total harga dibagi dengan jumlah bulan estimasi selama pengerjaan. 

Jadi nantinya, ketika bangunan sudah dibangun secara penuh, maka pembayaran sudah lunas. Dan pihak dari investor dapat segera menggunakan bangunan properti yang bersangkutan tersebut. 

Dengan memanfaatkan metode inilah, secara langsung properti telah terbooking dan investor hanya perlu melakukan pelunasan sesuai dengan kesepakatan maupun janji. 

Jika kamu tertarik menggunakan metode di atas, maka kamu harus menyiapkan beberapa hal tersebut dahulu sehingga pengajuan aplikasinya dapat diterima dengan baik oleh developer

Adapun syarat-syarat tersebut meliputi KTP, KK, cetak rekening selama 3 bulan, Surat keterangan usaha atau kerja hingga melampirkan slip gaji terbaru. 

Lantas apa perbedaannya dengan KPR? Nah kamu pasti bertanya terkait dengan hal tersebut. Jika dilihat dari cara pembayarannya, antara KPR dengan payment by Progress memang sama .

Tetapi metode ini ternyata disediakan langsung oleh pihak properti dan tidak harus melalui persetujuan dari bank terlebih dahulu. 

Keuntungan Menggunakan Metode Payment by Progress

Ada banyak alasan mengapa para investor properti akhirnya tertarik menggunakan sistem pembayaran satu ini. Tak lain karena sejumlah keuntungan yang ditawarkan di dalamnya sehingga membuat minat konsumen semakin tinggi juga

Jika anda masih ragu dalam menggunakan sistem tersebut, maka perlu buat mengetahui apa sajakah keuntungan yang terdapat didalamnya berikut ini. 

Bunga Rendah 

Alasan utama mengapa semakin tinggi minat masyarakat terhadap metode ini karena adanya bunga relatif rendah jika dibandingkan cara lainnya. Bahkan dalam beberapa kasus, seorang developer justru tidak membebankan adanya bunga bagi para konsumen dengan jangka waktu kurang dari setahun. 

Walaupun demikian, dengan adanya suku bunga yang cukup rendah ternyata sudah mampu menghasilkan keuntungan tersendiri bagi para konsumen lho. Ini berbanding terbalik apabila menggunakan sistem KPR. 

Mampu meringankan proses pembayaran

Melakukan pembayaran dengan cara bertahap memang akan membuat para investor merasa tak terbebani dibandingkan membayarkan sekaligus bukan. Sebab kamu dapat menyisihkan gaji bulanan guna buat membayar cicilan. 

Inilah mengapa metode ini sangat cocok bagi karyawan dimana punya penghasilan bulanan yang stabil alias berubah. Dengan demikian akan diberikan kemudahan dalam proses mengatur keuangan.

Memang ada banyak hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk berinvestasi properti, termasuk bagaimana kamu akan membayar nantinya. 

Nah, jika kamu tertarik ingin menggunakan payment by progress, kamu bisa mendapatkan infonya dengan mengunjungi 31sudirmansuites.com terlebih dahulu. 

Semoga informasi ini bermanfaat ya.


Posting Komentar untuk "Payment by Progress, Ketahui Sebelum Membeli Apartemen"