Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Scarlett Glowtening Serum

Review Scarlett Glowtening Serum - Setelah sebelumnya mencoba rangkaian Scarlett Whitening Face Care Brightly Series saya langsung jatuh cinta dong, apalagi sama serumnya. 

Makanya pas tahu Scarlett meluncurkan Glowtening Serum yang juga viral dimana-mana, tanpa pikir panjang saya cuss order tanpa menunggu serum series Brightly yang saya  gunakan sebelumnya habis.

Apa nggak mubasir? Ya nggak dong,  soalnya dari informasi yang saya dapatkan penggunaan serum ini bisa digunakan bersamaan dengan serum Scarlett yang lainnya.

Lalu bagaimana hasil yang saya dapatkan setelah menggunakan Scarlett Glowtening Serum selama dua pekan lebih? Yuk baca review-nya di sini yuk.

Review Scarlett Glowtening Serum

Review Scarlett Glowtening Serum

Seejauh ini Scarlett sudah mengeluarkan tiga varian serum, yaitu Acne Serum, Brightly Ever After Serum dan yang terbaru adalah Glowtening Serum.

Setiap varian punya kandungan dan manfaat masing-masing yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi jenis kulit. 

Misal kamu punya jenis kulit berminyak dan rentan berjerawat atau sensitif maka cocoknya pake varian Acne Serum. Sementara yang punya kulit normal, kering atau kombinasi lebih cocok  memilih varian Brightly Ever After Serum. 

Namun kalau bingung dan belum tahu kondisi kulit seperti apa (biasanya yang awam skincare nih, hehe) kamu bisa langsung cobain saja nih serum terbaru dari Scarlett yaitu Glowtening Serum yang diformulasikan untuk semua jenis kulit. Mau berlemak, kering, sensitif, rentan berjerawat ataus sensitif.

Klaim

Boosts skin brghtening, skin tone and complexion, reduce acne scars, calms the skin and helps restore the skin barrier, eliminate wrinkles and age spots gives a natural glow to the skin.

Kemasan

Scarlett Glowtening Serum berada dalam botol kaca berukuran mini dengan isi 15 ml dan dikemas dalam box carton.

Warna kemasannya mirip dengan kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum, paduan antara warna putih dan pink. 

Pada kemasan botolnya terdapat informasi nama produk, active ingredients, how to use, label produk, berat isi dan nomor BPOM. Untuk informasi tanggal expired-nya terdapat di bawah botol.

Untuk keterangan atau informasi yang lebih lengkap bisa dilihat di kemasan box-nya. Kemasan box-nya sudah dilengkapi dengan sticker hologram dan QR kode sehinga memudahkan untuk mengecek keaslian dari produk ini.

Hati-hati lho sekarang sudah banyak produk Scarlett palsu yang diberedar di pasaran. Jadi sebelum digunakan penting untuk mengecek terlebih dahulu keasliannya.

Cek keaslian Scarlett Glowtening Serum

Caranya mudah saja. Kamu tinggal scan QR Code tersebut nanti akan lamgsung diarahkan ke laman verify.scarlettwhitening.com.

Selanjutnya isi data yang diminta pada laman lalu cocokkan serial number yang muncul dengan yang tertera di hologram pada kemasan Scarlett untuk memastikan keasliannya.

Oh ya pipetnya sendiri sudah menyatu dengan tutup botolnya jadi serumnya gampan dan dipraktis di ambil. 

Dengan tutup botol yang rapat dan ukurannya yang mungil, Scarlett Glowtening Serum sangat travel friendy alias aman dibawa bepergian.

Warna, tekstur dan aroma

Warna, tekstur dan aroma Scarlett Glowtening Serum

Dari kemasan botolnya sudah terlihat jelas warna Serum Glowtening ini. Yap, waornanya putih susu.

Untuk teksturnya sendiri awalnya saya mengira bakal sama dengan Brightly After Ever Serum atau serum pada umumnya yang biasanya cair.

Lha ini teksturnya kental jadi kalau diaplikasikan ke wajah rasanya kayak pake cream gitu. Jadi nggak perlu khawatir bakal meluber kemana-mana saat dipake. 

Saat diaplikasikan ke wajah serumnya lumayan cepat meresap, tidak lengket dan meninggalkan kesan dingin. Wajih jadi terasa segar gitu.

Apalagi ditambah dengan aromanya yang mirip aroma essential oil. Even klaimnya serum ini dibuat tanpa bahan parfum tapi saat dibuka tutup botolnya saya masih bisa mencium aromanya yang menyegarkan karena kayak wangi essential oil

Kandungan & Manfaat

Komposisi serum glowtening scarlett

Scarlett Glowtening Serum mengandung sejumlah komposisi komposisi aktif dan bahan pendukung.

Pada kemasannya tertulis bahwa serum ini mengandung 16,5% komposisi aktif. Bahan aktif yang dimaksud adalah Tranexamic Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Lcorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil.

Selain bahan aktif yang disebutkan di atas, serum ini juga memiliki berbagai bahan pendukung lainnya yang bisa dilihat di kemasan kardusnya.

Semua bahan yang terdapat pada serum ini baik bahan aktif maupun bahan pendukung memiliki manfaat sesuai dengan klaimnya.

Berikut manfaat Serum Glowtening Serum :

  • Membantu mencerahkan kulit wajahembantu membuat kulit menjadi glowing
  • Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Perlu diketahui Glowtening Serum ini telah teruji bebas merkuri, non hydroquinone dan non tested animals.

Selain itu serum yang sudah registred by BPOM RI dengan NA 19211900313 ini juga tidak mengandung alkohol tambahan parfum sama sekali sehingga produk ini benar-benar aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Tentunya aman dong digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Hanya saja sayangnya saya tidak menemukan label MUI di produk ini padahal di produk Scarlett yang lainnya ada.

Cara pemakaian

Cara menggunakan serum scarlett praktis banget

Karena bentuk tutup botolnya menyatu dengan pipet sehingga cara pemakaian serum ini cukup mudah dan praktis. 

Tinggal buka tutup botolnya lalu teteskan 2–3 tetes serum. Kemudian usap dan pijat perlahan sampai merata pada kulit wajah. Selanjutnya diamkan beberapa saat hingga serumnya meresap sempurna ke kulit wajah.

Saya biasa menggunakannya di pagi dengan malam hari, tentunya dengan melakukan tahapan skincare lebih dulu.

Oh ya, seperti yang sudah saya singgung di atas serum ini juga bisa dipake bersamaan dengan serum Scarlett lainnya. 

Saya sendiri menggunakannya dengan mencampur Scarlett Glowtening Serum dengan Scarlett Brightening Ever After Serum.

Bagaimana hasilnya?

Kesan setelah pemakaian

Pokoknya saya nggak pernah kecewa deh kalau pake produk dari Scarlett. Kalau sebelumnya saya pake Brightening Ever After saja sudah bikin kulit wajah setingkat lebih cerah apalagi ini dipake dengan Scarlett Serum Glowing?

Bisa ditebak gimana hasilnya?

Yes, setelah lebih dari dua pekan pemakaian saya merawat wajah saya jadi lebih glowing dan kenyal gitu. 

Namun tentu saya akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal jika tetap rutin menggunakan serum ini. Jadi, repurchase atau tidak nih?

Repurchase dong! Dimana lagi coba saya bisa dapat serum mewah dengan harga terjangkau seperti  Serum Scarlett Glowtening.

Kesimpulan

Overall dari ulasan saya tentang serum ini mulai dari kemasan hingga kesan pemakaian, sangat memuaskan.

Sudah kemasannya travel friendly, aromanya enak, tidak menyengat malah menyegarkan, hasilnya bagus, harganya terjangkau pula.

Kalau pun ada kekurangan, minesnya cuma belum ada label MUInya saja sih, yang lainnya OK.

Sampai di sini, bagaimana? Apakah saya berhasil menggoda kamu untuk mencoba Serum Glowtening ini? Hehe

Yuk, nggak usah lama mikirnya. Kamu bisa dapatkan Scarlett Glowtening Serum dengan harga murmer, hanya Rp75.000 saja.

Atau kalau ingin mendapatkan harga yang lebih bersahabat lagi akan lebih baik kalau belinya langsung satu paket dengan produk Face Care lainnya. 

Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 300.000 maka kamu sudah bisa mendapatkan satu pake Scarlett Face Care lengkap.

Nah, untuk pembeliannya kamu bisa langsung meluncur ke Official Scarlett Whitening  lalu tinggal pilih mau order lewat apa. Bisa lewat Instagram, WA, atau Shopee. Pilih senyamannya kamu.

Mau glowing? Yuk, glowing bersama Scarlett Whitening saja. Semoga postingan ini bisa jadi referensi ya buat kamu yang lagi cari serum murah tapi nggak murahan.

Salam,

4 komentar untuk "Review Scarlett Glowtening Serum"

  1. kalau udah ada kandungan niacinamide sebagai salah satu agen pencerah, saya yakin produk Scarlet ini mampu bikin kulit jadi semakin glowing.

    BalasHapus
  2. aku jua lagi pakai yan gini nih mbak :) susok deh suka bangget bikin makin lembab kulitku, hihi.. Scarlett emang the best sih buat perawatan sehari-hari, ramah dikantong pula, tapi produknya tetep berkualitas :)

    BalasHapus
  3. Saya juga gak pernah kecewa dengan produk dari Scarlett Whitening ini. Rasanya dibuat jatuh cinta berkali-kali pada produk-produknya

    BalasHapus
  4. yess aku pakai serum dari Scarlett juga dan baik-baik saja dikulit
    selama ini scarlett nggak pernah bermasalah di kulit aku

    BalasHapus