Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tempat Wisata di Bandung dengan Alam Memukau

Intip yuk tempat wisata di Bandung yang sangat menarik untuk dikunjungi karena pemandangan alamnya yang sangat memukau.
Sanghyang heuluet salah satu tempat wisata di Bandung
Sanghyang heuluet salah satu tempat wisata di Bandung (sumber : @munzirsalikin)

Seperti yang diketahui Bandung merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang sangat terkenal dengan keindahan wisata alamnya. 

Banyak tempat-tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah nan memukau yang bisa kamu temukan di Bandung. Sehingga tidak heran bila banyak wisatawan yang berkunjung ke sana, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. 


Tempat Wisata Kota Bandung

Berikut beberapa tempat wisata kota Bandung :

Lembang Bandung

Lembang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Bandung dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Lembang memiliki sederet potensi wisata alam yang sangat luar biasa. Salah satu objek wisata di Lembang yang populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Gunung Tangkuban Parahu. 

Dimana Tangkuban Perahu merupakan objek wisata yang menyuguhkan wisata alam khas pegunungan dengan udara yang yang cukup menyegarkan. 

Selain itu, lokasinya sangat eksotis dengan dikelilingi oleh hamparan hutan pinus yang menakjubkan. 

Panama Park 825 Bandung

Tempat wisata Bandung terbaru dan nge-hits yang ada di kota Kembang adalah Panama Park 825 Bandung. Sehingga tidak aneh kalau tempat wisata yang satu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama pada hari libur atau weekend.

Panama Park 825 Bandung iberalamat di Jalan Jenderal Sudirman No.825, Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Tempat wisata baru ini menawarkan konsep tempat bermain di dalam ruangan (indoor playground) yang resmi dibuka sejak 1 Juni 2019. 

Tempat wisata ini dibuat untuk bisa dinikmati oleh semua kalangan pengunjung, mulai dari anak-anak, hingga orang tua. 

Situ Cilenca

Salah satu tempat romantis yang bisa dikunjungi di Bandung adalah Situ Cilenca. Di tempat wisata ini kamu akan disuguhkan nuansa natural yang sangat kental. 

Di tempat ini juga kamu bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati keindahan alam sekitar yang begitu mempesona. 

Dengan adanya kabut yang tercipta di tempat ini akan membuat atmosfer magis yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Tentunya Situ Cilenca sangat cocok untuk dijadikan tempat berselfie ria. 

Selain sekadar berjalan-jalan, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya di sini, seperti camping, arung jeram maupun treking. 

Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuluet merupakan salah satu destinasi wisata populer di Bandung. Tempat wisata berupa danau di Rajamandala Kulon Bandung Barat ini konon adalah tempat mandi para bidadari. 

Kata “Sanghyang” sendiri memiliki arti sesuatu yang dianggap suci. Sedangkan “Heuleut” artinya jeda, atau batas sesuatu atau waktu. 

Menurut sejarah, Sanghyang Heuleut berawal dari letusan gunung berapi purba, yakni Gunung Sunda. Ketika gunung meletus, letusannya tersebut menghasilkan bebatuan besar yang membentuk tebing batu. 

Sedangkan cekungan yang di bagian tengahnya lalu dialiri Sungai Citarum, yang lama kelamaan membentuk sebuah danau yang sangat indah dengan air yang jernih. 

Situ Patenggang

Situ Patenggang ini lokasinya sangat dekat dengan Kawah Putih yang berjarak sekitar 7 KM saja. Danau ini selalu banyak dikunjungi oleh pengunjung, baik sekedar untuk menikmati pemandangan yang indah sambil piknik atau main perahu. 

Situ Patenggang memiliki luas sekitar 123.077,15 hektar. Di tempat ini  kamu dapat menikmati pemandangan berupa danau yang sangat indah dan eksotis. Dijamin kamu akan betah lama-lama tinggal di sana. 

Wisata Alam Kebun Strawberry Ciwidey

Jika kamu ingin menikmati strawberry di Bandung, maka Kebun Strawberry Ciwidey bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi. 

Di wisata alam ini kamu bisa membeli buah strawberry dengan memetiknya sendiri. Nantinya ah strawerry yang kamu petik akan ditimbang dan kamu harus membayar sesuai dengan berat strawberry yang kamu ambil. 

Oh ya waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah pada musim kemarau karena kualitas buah strawberry akan jauh lebih bagus dibandingkan pada musim penghujan. 

Demikian ulasan mengenai tempat wisata di Bandung yang bisa jadi referensi buat kamu saat berlibur ke sana. Semoga bermanfaat ya.

Salam,


Posting Komentar untuk "6 Tempat Wisata di Bandung dengan Alam Memukau"