5 Tips Memilih Susu Penambah Berat Badan

Tips memilih susu penambah berat badan

Tips memilih susu penambah berat badan banyak dicari oleh orang yang bertubuh kurus. Di saat banyak orang melakukan diet untuk menurunkan berat badan agar terlihat langsing saya justru ingin menaikkan berat badan karena merasa terlalu kurus.

Padahal dari dulu saya doyan makan tapi sekali pun sudah sering makan banyak badan berat badan saya tetap tidak bertambah.

Pernah sih mencapai angka 60 kg, namun itu hanya pada saat saya hamil saja setelah melahirkan tubuh menyusut dan kurus kembali.

Memiliki tubuh langsing merupakan dambaan para perempuan, namun terlalu langsing juga bisa membuat seseorang tidak percaya diri. 

Maka untuk mendapatkan berat badan ideal, berbagai cara dapat dilakukan termasuk dengan mengonsumsi susu penambah berat badan.


Tips Memilih Susu Penambah Berat Badan

Buat kamu yang tertarik ingin menambah berat badan seperti saya bisa mempertimbangkan untuk meminum susu penggemuk badan.

Perlu diketahui bahwa susu biasa juga mengandung nutrisi-nutrisi yang dapat meningkatkan jumlah berat badan. Hanya saja kadar nutrisi pada susu khusus penambah berat badan lebih tinggi sehingga bisa membantu menambah berat badan dengan lebih cepat.

Namun bagaimana cara memilih susu penambah berat badan yang bagus. Kamu yang baru pertama kali hendak membeli susu atau suplemen penambah berat badan mungkin akan kebingungan apalagi di pasaran juga lebih banyak ditemukan susu diet atau susu low fat.

Untuk itu sebelum membeli kamu perlu perhatikan tips memilih susu penambh berat badan berikut ini :

Pilih jenis susu yang disukai

Seperti halnya susu biasa, terdapat juga berbagai jenis susu penggemuk badan yang ada di pasaran. 

Umumnya merupakan susu jenis bubuk namun kamu juga bisa menemukan varian susu penggemuk berat badan dalam bentuk cair.

Nah, kalau ingin praktis minum susu kamu bisa memilih jenis susu cair ini. Namun jika kamu membutuhkan susu dengan kemasan yang besar agar dapat dikonsumsi dalam waktu yang cukup lama maka jenis susu bubuk adalah pilihan yang tepat. 

Pilih juga varian rasa susu yang kamu sukai

Selain memilih jenis susu bubuk atau cair kamu juga bebas memilih varian rasa susu. Beberapa produk susu penambah berat badan hadir di pasaran dengan dengan berbagai varian rasa. Mulai rasa plain, coklat, vanilla, dan lain sebagainya.

Kalau kamu termasuk tipe orang yang hanya bisa mengonsumsi susu dengan varian rasa tertentu maka kamu bisa memilih susu dengan rasa yang kamu gemari.

Pilih susu yang mudah dicerna tubuh

Untuk memastikan susu yang kamu konsumsi mudah dicerna tubuh kamu harus memilih susu penggemuk badan dengan kualitas terbaik.

Susu yang memiliki kualitas terbaik dapat membantu tubuh mendapatkan asupan nutrisi secara optimal dan tentu mudah juga dicerna oleh tubuh.

Dengan memilih susu yang mudah dicerna juga dapat mencegah kamu dari gangguan pencernaan seperti diare atau sakit perut.

Susu berkualitas ini pastinya memiliki harga yang cukup mahal dan berasal dari brand ternama. Sebaiknya kamu jangan tergiur dengan harga susu murah, terlebih dari merek yang masih asing.

Perhatikan nutrisi yang terkandung di dalam susu

Tips berikutnya yang tidak kalah penting adalah memperhatikan kandungan nutrisi dari susu penggemuk. Pastikan susu yang kamu pilih memiliki kalori, protein, karbohidrat dan lemak yang tinggi.

Namun umumnya susu yang dirancang khusus untuk menggemukkan badan memang memiliki nutrisi yang tinggi. 

Seperti misalkan kandung kalori yang terdapat pada susu biasa hanya sekitar 80-140 kalori dalam tiap gelasnya, sedangkan kalori dalam segelas susu penambah berat badan dapat mencapai 600 bahkan lebih.

Begitupula dengan protein, dalam segelas susu biasa, umumnya hanya terdapat sekitar 5-8 gram protein. Sedangkan dalam segelas susu penambah berat badan, kandungan proteinnya bisa mencapai 60 gram atau bahkan lebih.

Jenis susu yang memiliki nutrisi tinggi ini bisa kamu temukan pada produk seperti weight gainer yang memang dirancang khusus sebagai produk penambah berat badan.

Pilih kemasan sesuai kebutuhan

Tidak hanya berdasarkan jenis dan varian rasa, kamu juga dapat memilih susu sesuai dengan kemasan yang kamu butuhkan.

Di pasaran terdapat susu penambah berat badan dengan kemasan yang beragam. Ada yang dikemas dengan karton ada juga yang berada dalam kemasan kaleng. 

Nah, buat kamu yang baru pertama kali akan mencoba susu penambah berat badan ini disarankam untuk mencoba susu dalam kemasan berukuran kecil terlebih dahulu.

Pasalnya jika merasa tidak cocok atau tidak suka setidaknya tidak akanbegitu banyak susu yang akan terbuang sia-sia. Dibanding kamu langsung membeli dalam kemasan besar. 

Apalagi harga susu penambah berat badan terbilang cukup mahal jika dibandingkan susu biasa.

Rekomendasi susu penambah berat badan yang bagus

Setelah mengetahui tips di atas sekarang saatnya saya kasih rekomendasi susu penambah berat badan terbaik yang sumbernya saya dapatkan dari situs ceklist.id.

Yuk kita intip rekomendasi susu penambah berat badan yang bagus untuk dikonsumsi berikut ini :

Susu Appeton Weight Gain Adult

Pertama ada susu Appeton Weight Gain Adult yang sudah terkenal sebagai susu yang dapat membantu kamu yang memiliki tubuh kurus untuk mencapai berat badan ideal.

Susu ini memiliki kandungan utama berupa whey protein yang dapat dikonsumsi oleh para body builder

Tidak hanya itu, kandungan L-lysine pada susu ini juga dapat mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh kamu.

Appeton Weight Gain Adult hadir dalam dua varian rasa yaitu cokelat dan vanila, sehingga selain kandungan nutrisinya tinggi juga memiliki rasa yang enak. 

Susu Nestle Nutren Optimum

Rekomendasi susu penggemuk berikutnya adalah Nestle Nutren Optimum yang kaya akan whey protein sehingga dapat membentuk tubuh menjadi bagus dan ideal.

Dengan kandungan proteinnya yang tinggi, susu ini dapat membantu kamu menambah berat badan secara efektif.

Tidak hanya itu, Nestle Nutren Optimum jyga diformulasi oleh probiotik dan fiber sehingga bagus untuk pencernaan.

Selain itu kualitas dari susu ini nuga tidak perlu diragukan karena sudah lulus uji BPOM dan memiliki sertifikasi halal.

Susu Ensure Vanilla

Selanjutnya mari kita kenalan dengan Susu Ensure Vanilla yang juga memiliki kandungan nutrisi tinggi sehingga dapat merangsang pertumbuhan dan penambahan berat badan dengan cepat.

Tidak hanya kaya kalori dan protein, Ensure juga tinggi akan kalsium yang dapat membantu mengatasi masalah ngilu pada tulang orang dewasa.

Selain itu susu ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan prebiotik yang dapat memperbaiki saluran pencernaan.

Susu L-Men Gain Mass

Rekomendasi susu penambah berat badan berikut ini khusus untuk kamu para cowok yang ingin memiliki tubuh ideal sekaligus  menambah massa otot.

L-men Gain Mass merupakan susu yang kaya akan protein dan rendah lemak, sangat cocok dikonsumsi oleh kamu yang ingin mengubah proporsi tubuh.

Susu ini juga sudah diperkaya dengan L-Lysine yang dapat menambah nafsu makan sehingga bagus dikonsumsi secara teratur.

Susu Dancow Fortigro Enriched Full Cream

Satu lagi rekomendasi susu yang dapat menambah berat badan secara efektif. Yap, Dancow yang selama ini dikenal sebagai susu untuk anak-anak. 

Susu ini mengandung full cream yang juga mempunyai kalori dan protein yang padat di setiap gelasnya. Dengan rutin meminum segelas susu ini, anak-anak dijamin dapat tumbuh dengan berat badan idel.

Namun, rupanya selain anak-anak, susu Dancow Fortigro Enriched Full Cream juga dapat dikonsumis orang dewasa untuk mendapatkan berat badan ideal. Menariknya lagi karena susu merek ini mudah ditemukan di pasaran.

Itulah beberapa rekomendasi susu yang dapat membantu menambah berat badan. Kira-kira kamu tertarik ingin mencoba yang mana?

Atau masih bingung karena dihadapkan dengan berbagai banyak pilihan merek susu penggemuk badan yang berkualitas. 

Nah, kalau masih bingung, perhatikan lagi tips yang sudah saya bagikan di atas. Mulai dari memilih berdasarkan jenis, varian rasa hingga kemasan. 

Jangan lupa perhatikan kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Pastikan juga susu yang kamu pilih adalah susu yang berkualitas dan mudah dicerna oleh tubuh.

Demikian ulasan tips memilih susu penambah berat beserta rekomendasi produk yang bisa jadi pilihan. Semoga bisa membantu kamu menaikkan berat badan hingga mencapai angka ideal ya.

Posting Komentar untuk "5 Tips Memilih Susu Penambah Berat Badan"