5 Hal yang Harus Diketahui Saat Akan Buka Rekening Online

5 Hal yang Harus Diketahui Saat Akan Buka Rekening Online
Source : Foto oleh Adrienn dari Pexels

Kini kamu tidak perlu repot membawa uang cash saat bepergian karena sudah bisa menggunakan rekening online untuk semua jenis transaksi. 

Hanya saja, dalam pembuatannya kamu harus tahu apa saja hal-hal yang harus diperhatikan saat buka rekening online.

Layanan tabungan digital ini tentunya lebih memudahkan penggunanya dibandingkan harus membawa uang tunai kemana-mana yang rawan akan kasus pencurian. Pasalnya rekening online dapat dilakukan secara daring dengan cepat dan dimana saja.

Tidak hanya itu, ternyata memiliki akun bank digital juga akan membuat kamu mendapatkan sejumlah bunga tabungan yang lebih tinggi karena pihak bank tidak akan terbebani oleh biaya administrasi layaknya rekening konvensional pada umumnya.

Yang menarik dari bank digital adalah kamu bisa mengakses semua jenis transaksi secara real time yang akan membuat kamu tidak lagi membutuhkan uang tunai di dalam dompet. Menarik bukan? 

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Buka Rekening Online

Meskipun memiliki sejumlah keunggulan dalam penggunaannya, tetapi sebelum kamu memutuskan membuka rekening daring sebaiknya perhatikan terlebih dulu 5 hal dalam buka rekening online seperti yang dibahas di bawah ini. 

Miliki Smartphone yang Kompatibel

Seperti yang kita ketahui bahwa saat menggunakan rekening digital maka kamu membutuhkan sebuah aplikasi yang akan menjalankan setiap transaksi yang hendak dilakukan. 

Oleh karena itu pastinya kamu membutuhkan smartphone yang kompatibel dengan aplikasi tersebut.

Sesuaikanlah jenis ponsel yang kamu gunakan mulai dari sistem operasi, kemampuan dalam menangkap jaringan, fitur kamera, hingga fitur scan QR code yang akan lebih sering digunakan jika kamu menggunakan rekening online. 

Pilih Bank yang Kredibel

Tidak hanya dari segi smartphone-nya saja yang harus kompatibel, tetapi Anda juga harus memilih bank yang kredibel dalam menawarkan fasilitas rekening digital. 

Lebih baik kamu melakukan pengamatan atau survei terlebih dulu untuk mengetahui deretan bank yang aman digunakan.

Dengan mengetahui informasi tersebut, maka kamu bisa terhindar dari risiko penipuan yang marak terjadi. 

Pastikan kamu mengetahui informasi bank secara detail mulai dari produk yang ditawarkan, fasilitas yang diberikan, dan kemudahan lainnya yang harus menguntungkan kamu.

Pilih Fitur Sesuai Kebutuhan

Saat buka rekening online kamu bisa memilih jenis fitur yang akan digunakan karena setiap aplikasi tabungan online menawarkan fitur yang berbeda. 

Oleh karena itu sebaiknya kamu lihat terlebih dulu apa saja fitur yang ditawarkan agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Fitur-fitur yang kamu pilih harus mampu memenuhi semua jenis kebutuhan transaksi yang sering Anda gunakan. Beberapa pilihan fitur yang sering digunakan seperti auto debet, spending alert, hingga monthly spending.

Pahami Tingkat Keamanannya

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting untuk dilakukan saat buka rekening online adalah memahami tingkat keamanan yang diberikan oleh pihak bank. 

Saat menggunakan tabungan online kamu harus memastikan apa saja jaminan keamanan untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan untuk menjaga informasi data diri kamu agar tetap aman dalam aplikasi rekening online tersebut. 

Contoh keamanan yang biasa digunakan adalah double verification melalui SMS OTP, teknologi chip, dan fitur keamanan lainnya.

Ketahui Keunggulan yang Ditawarkan

Agar bisa menguntungkan kamu dalam penggunaannya, maka kamu pun sebisa mungkin harus mengetahui apa saja keunggulan yang ditawarkan. 

Untuk layanan sendiri pastinya setiap bank memiliki keunikan masing-masing yang akan mereka berikan kepada setiap nasabahnya.

Namun jika bisa pilihlah bank yang menawarkan buka rekening online yang fleksibel, memiliki fitur online banking, menawarkan otoritas cabang untuk memberikan pinjaman, dan layanan lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan pribadi.

Nah kini kamu tidak perlu bingung lagi mencari pilihan bank yang tepat untuk buka rekening online karena kamu bisa menggunakan digibank by DBS dengan beberapa unggulannya. 

Tidak kalah dari bank lainnya, digibank by DBS juga menawarkan sejumlah kemudahan dan layanan yang lengkap untuk semua nasabah yang hendak buka rekening online. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak informasi di bawah ini. 

Buka Rekening Online dengan Praktis Hanya di digibank by DBS

Buka Rekening Online dengan Praktis Hanya di digibank by DBS

Bukan digibank by DBS namanya jika tidak terdepan dalam menyuguhkan kemudahan yang maksimal untuk nasabahnya. Pasalnya kini kamu bisa membuka tabungan dengan mudah bersama Aplikasi digibank by DBS

Proses pembuatan rekening online ini pun terbilang sangat sederhana serta memiliki keunggulan seperti berikut ini.

Buka Rekening Tanpa Harus ke Bank

Proses pembuatan tabungan di digibank by DBS bisa dilakukan hanya melalui Aplikasi digibank by DBS saja dan kamu tidak perlu lagi mengisi dokumen yang merepotkan. 

Proses Verifikasi Mudah

Tahukah kamu bahwa kini digibank by DBS memiliki fitur face biometric, yang dimana hanya dengan menggunakan e-KTP, lalu dilanjutkan dengan pengisian biodata dan diselesaikan dengan verifikasi wajah. Kamu juga bisa datang ke booth digibank by DBS terdekat. 

Gratis Biaya Transfer dan Tarik Tunai

Bersama digibank by DBS kamu bisa transfer bebas biaya ke mana saja menggunakan Aplikasi digibank by DBS dan juga tarik tunai tanpa biaya admin di semua ATM. Syaratnya cukup memiliki saldo rata-rata minimal 1 juta per bulan.

digibank by DBS merupakan jawaban yang tepat untuk kamu yang ingin buka rekening online dengan mudah dan memiliki layanan lengkap. Jadi tunggu apalagi? 

Posting Komentar untuk " 5 Hal yang Harus Diketahui Saat Akan Buka Rekening Online"