8 Rekomendasi Kado untuk Hari Spesial Ibu

Rekomendasi kado untuk hari spesial ibu
Source : Pexel.com - @yankrukov

Ibu adalah orang pertama yang istimewa dalam hidup kita. Pengorbanannya yang begitu besar dimulai dari mengandung hingga membesarkan tentu tidak akan terbalaskan.

Tidak heran bila sosoknya sering kali kita jadikan sebagai inspirasi dan motivasi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Sebagai seorang anak juga pastinya kita ingin selalu membahagiakan ibu. Salah satu caranya adalah dengan menunjukkan kasih sayang dengan memperingati hari-hari spesial seperti ulang tahun atau hari ibu.

Tentunya memberikan kejutan atau hadiah di hari spesial ibu dapat menyenangkan hati sang ibu. Tidak perlu khawatir jika barang yang kita beli untuknya bukan barang mahal karena seorang ibu tetap akan merasa senang dan bangga mendapatkan pemberian dari buah hatinya.

Ulang tahun atau peringatan hari ibu semakin dekat tetapi masih bingung mau memberikan apa? Yuk intip 8 rekomendasi kado yang bisa kamu berikan kepada ibu di hari spesialnya.

Rekomendasi Kado di Hari Spesial Ibu

Seperti yang sudah disinggung di atas, memperingati hari spesial ibu tidak harus dengan menguras isi tabungan. Hadir di hari bahagianya dan memberikan ucapan saja sudah bisa membuat ibu merasa terkesan.

Apalagi dengan memberikannya kejutan berupa hadiah. Percayalah, apa pun kado yang kita berikan pada ibu akan diterimanya dengan senang hati. Sekali pun kado yang kita berikan berupa barang kecil dengan harga yang tidak seberapa.

Nah, buat kamu yang ingin memberikan kado istimewa untuk ibu tapi isi dompet pas-pasan tak perlu bingung, berikut ini beberapa ide kado sederhana yang pasti disukai ibu.

Buket Bunga

Rekomendasi pertama ada buket bunga yang memang biasanya menempati posisi teratas dalam daftar ide hadiah untuk orang yang kita sayang, termasuk ide hadiah untuk sang ibu.

Bukan tanpa alasan jika bunga sering dijadikan hadiah untuk orang tersayang. Pasalnya hadiah yang satu ini lebih bersifat umum sehingga bisa dijadikan media untuk mengungkapkan berbagai perasaan atau ucapan.

Akan tetapi jangan asal membeli bunga karena setiap jenis dan warna bunga memiliki arti tersendiri 

Misalnya saja, satu ikat mawar kuning dapat dijadikan sebagai hadiah tanda persahabatan. Sementara mawar merah yang berarti ungkapan cinta dan kasih sayang, selain cocok diberikan pada kekasih juga bisa diberikan kepada ibu di hari ulang tahunnya atau pada perayaan hari ibu.

Oh ya jenis bunga yang bisa diberikan pada ibu tidak hanya bunga mawar saja. Masih ada jenis bunga lainnya, seperti lavender hingga tulip yang bisa dijadikan alternatif pilihan.

Produk Makeup atau Skincare

Ide hadiah untuk ibu selanjutnya adalah produk makeup atau skincare. Pilihan hadiah yang satu ini pastinya sangat cocok untuk sang ibu. 

Hal ini dikarenakan kebanyakan kaum hawa senang merias diri dengan peralatan makeup yang disuka. Diantaranya produk makeup seperti perias mata, lipstik, perona pipi, dan lainnya yang biasa sang ibu gunakan.

Apabila produk makeup si ibu sudah terlalu banyak, maka ada baiknya juga kita memberikan paket perawatan kulit atau produk skincare

Produk perawatan kulit dirasa tepat dijadikan sebuah hadiah mengingat ibu kita perlu menjaga kulitnya dari polusi udara akibat kegiatan di luar rumah hingga membersihkan sisa-sisa makeup.

Peralatan Masak

Memberikan kado berupa peralatan masak juga bisa menjadi ide yang tepat. Mengingat aktivitas para ibu tidak jauh dari dapur. Apalagi jika kita memiliki ibu yang memang hobi masak.
Pastinya ibu kita akan merasa sangat senang jika mendapat peralatan masak yang baru.

Untuk itu sebelum memutuskan untuk membeli kado jenis ini, sebaiknta kita mengecek terlebih dahulu mana peralatan masak ibu yang sudah usang atau peralatan masaknya yang terbatas.

Hal ini bertujuan agar hadiah yang diberikan dapat digunakan, bukan hanya sekedar menjadi pajangan saja di dapur. Percayalah hadiah ini dapat membuat sang ibu tersenyum bahagia.

Pakaian

Memberikan pakaian sebagai hadiah untuk ibu tidaklah perlu mengeluarkan uang yang begitu banyak. Akan tetapi, belilah pakaian yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Memerhatikan gaya berbusana sang ibu juga dapat memudahkan kita dalam menentukan pakaian seperti apa yang cocok untuknya.

Menentukan pakaian yang akan diberi juga dapat dilihat dari keseharian si ibu. Apakah lebih suka mengenakan hijab, gamis, atau justru ibu lebih memerlukan pakaian yang nyaman untuk di rumah seperti.  Dari hasil pengamatan inilah kita dapat membeli hadiah yang tepat nantinya.

Logam Mulia

Pada umumnya, orang-orang memang senang dengan perhiasan seperti kalung, gelang, cincin, hingga emas batangan. Hal yang tidak biasa apabila ibu mendapatkan perhiasan dari anak tercinta dan tentu perasaan bangga akan terlihat saat mereka memakainya sehari-hari.

Jika khawatir perhiasan yang diberikan dapat luntur jika tidak dirawat, maka emas batangan bisa menjadi pilihan lainnya. 

Apalagi saat ini toko emas dan platform online sudah sangat mudah dijumpai. Berat dan harga emas juga dapat disesuaikan dengan kemampuan, ya.

Makanan Favorit

Siapa bilang fine dining cuma menjadi ide kado dari pasangan saja. Selain memilih barang sebagai hadiah, kita juga dapat membelikan atau bahkan mengajak ibu makan bersama. Terlebih jika kita memilih tempat dan menu favorit si ibu yang dapat menyenangkan hatinya.

Agar tidak salah dalam menentukan makanan, ada baiknya juga kita menanyakan kepada si ibu terlebih dahulu makanan apa yang diinginkannya. Setelah itu, perhatikanlah faktor kebersihan dan bahan makanan yang digunakan sebelum memesannya.

Alat Ibadah

Alat ibadah dapat dijadikan sebagai hadiah agar ibu lebih semangat dalam beribadah. Sebagai contoh, kita dapat membelikan sajadah multifungsi yang dapat dijadikan sandaran ketika berdoa atau membaca alquran. Sajadah seperti ini sangat cocok untuk ibu yang sudah memasuki usia tua.

Selain itu, mukena juga bisa menjadi hadiah istimewa. Dengan menggunakan mukena baru, pastinya ibu akan dapat menunaikan ibadah degen lebih nyaman. Saat ini juga sudah banyak toko yang menyediakan jasa ukir nama sehingga kita dapat memesan mukena yang bertuliskan nama sang ibu. 

Dengan begitu mukena yang kita pesan khusus untuk ibu akan lebih spesial dibanding mukena biasa tanpa tambahan ukiran nama.

Membersihkan Rumah

Jika diperhatikan, seorang ibu dalam kesehariannya memiliki deretan pekerjaan yang banyak. 

Dimulai dari memasak sarapan, membersihkan rumah, hingga urusan rumah lainnya yang sudah menjadi rutinitas. Mungkin tidak terbayang oleh kita bagaimana lelah yang dirasakan oleh ibu setiap harinya.

Oleh karena itu, meluangkan waktu kita untuk menggantikan seorang ibu dalam mengerjakan pekerjaan rumah dapat membuat hatinya senang. Terlebih lagi kado ini dapat kita lakukan selama beberapa hari dari waktu perayaan dan tidak mengeluarkan biaya.

Namun, bukan berarti membantu ibu hanya dilakukan saat memperingati sesuatu saja ya. Tetaplah berbakti kepada ibu dalam sehari-hari, membantu meringankan pekerjaannya dapat menjadikan kita anak yang disayangi dan diberkati.

Itu dia beberala rekomendasi kado untuk ibu dalam rangka memperingati hari spesialnya. Pilihlah kado atau hadiah yang sesuai dengan kebutuhan ibu dan kemampuan kamu dalam membelinya. Semoga artikel ini bermanfaat!


Posting Komentar untuk "8 Rekomendasi Kado untuk Hari Spesial Ibu"