6 Produk Makeup yang Wajib Kamu Miliki Sebagai Pemula, Harus Dibeli!

6 Produk Makeup yang Wajib Kamu Miliki Sebagai Pemula, Harus Dibeli!

Belakangan ini penggunaan makeup sedang populer di kalangan anak remaja hingga dewasa, sehingga banyak pemula yang ingin merias wajah dengan berbagai produk makeup yang berguna, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana.

Sebenarnya kamu tidak perlu membeli banyak produk makeup sebagai pemula . Kamu hanya perlu membeli produk makeup yang inti dan wajib dimiliki terlebih dahulu. 

Jika kamu ingin mengetahui produk makeup apa saja yang harus dimiliki pemula, simak ulasan ini lebih lanjut!

Produk Makeup yang Wajib untuk Pemula

Produk makeup untuk pemula
Source : Canva

Foundation

Produk makeup yang harus kanu miliki yaitu foundation atau dikenal juga dengan sebutan alas bedak. 

Kamu perlu mencari foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu, sehingga tidak terlalu gelap atau terlalu terang di wajah kamu.

Selain pertimbangan warna kulit, kamu juga perlu memilih foundation yang cocok untuk jenis kulit kamu sehingga bisa membantu menutupi ketidaksempurnaan saat diaplikasikan di wajahmu.

Bedak

Selanjutnya terdapat bedak yang perlu kamu miliki sebagai produk makeup khusus pemula, karena bedak sangat berfungsi untuk set keseluruhan wajah sehingga makeup kamu bisa tahan selama seharian.

Ketika memilih bedak, kamu juga perlu sesuaikan dengan jenis kulit yang kamu miliki agar tidak salah beli. Perlu kamu ketahui bahwa terdapat dua jenis bedak yaitu bedak padat dan bedak tabur. Kami bisa pilih salah satu jenis bedan yang menurutmu paling nyaman digunakan.

Maskara

Kamu juga memerlukan maskara agar bisa melentikkan dan menebalkan bulu mata sehingga mata kamu terlihat lebih cantik. Adapun beberapa produk maskara yang harganya cukup terjangkau di pasaran yaitu seperti Maybelline Volum’ Express Hypercurl Cats Eyes Waterproof Maskara dengan harga sekitar Rp90 ribu.

Blush On

Produk makeup yang wajib dimiliki oleh para pemula berikutnya yaitu blush on. Namun kamu perlu berhati-hati dalam pemilihan warna. 

Sebagai pemula yang ingin merias wajah, lebih baik kamu membeli blush on dengan warna natural, sehingga wajah terlihat merona secara alami dan segar.

Jika ingin membeli produk blush on yang harganya terjangkau, kamu bisa membeli Catrice Multi Matte Blush dengan harga sekitar Rp65 ribu. 

Pemilihan warna blush on yang tepat bisa membuat wajah tidak terlalu pucat, jadi sangat penting untuk dibeli.

Eye Shadow

Jangan lupakan eye shadow yang memiliki palette dengan warna bernuansa cokelat ataupun nudes. Kamu bisa gunakan eye shadow untuk acara special yang akan kamu hadiri. Warna-warna ini juga cocok untuk digunakan sehari-hari karena tidak terlalu mencolok.

Namun sebelum menggunakannya kamu perlu pelajari terlebih dahuku menggunakan eye shadow yang tepat. Selain itu, jka ingin membeli warna lain, pastikan cocok dengan warna kulit kamu, ya!

Lipstik

Setiap orang pasti sudah sangat familiar dengan lipstik yang diolea di bibir. Terdapat banyak warna lipstik yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit, sehingga tampil cantik.

Kamu bisa membeli lipstik dengan warna nude dan warna merah agar wajah terlihat lebih fresh dan segar dari sebelum menggunakan makeup. Untuk itu kamu bisa mencoba produk lipstik lokal dari Wardah, Make Over, Dear Me, BLP, hingga SADA.

Jika kamu ingin membeli produk makeup yang sesuai dengan kebutuhan kamu sebagai pemula,  kunjungilah website beauty haul sebagai e-commerce yang menyediakan beragam skincare hingga kosmetik online yang melakukan kerja sama dengan banyak brand terkenal dari Indonesia dan luar negeri.

Itulah ulasan tentang produk makeup yang harus dibeli oleh pemula sehingga bisa merias wajah dengan baik dan benar. Apakah kamu tertarik membeli produk makeup di atas? 

Semoga artikel ini bermanfaat ya.

2 komentar untuk "6 Produk Makeup yang Wajib Kamu Miliki Sebagai Pemula, Harus Dibeli!"

Comment Author Avatar
Waaahh lupa kalo produk makeup basic itu lumayan juga ya.
Semenjak jd emak2 yg wajib cuma bb cream sama lipstik xD
Comment Author Avatar
Artikelnya keren, tapi sebenernya gak perlu banyak-banyak buat tampil oke. Foundation, bedak, maskara, blush on, eye shadow, dan lipstik jadi andalan buat pemula. Pilih yang cocok sama warna dan jenis kulit, pasti jadi tambah oke! 💄✨

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.