Rekomendasi Tempat Makan di Alam Sutera yang Menarik Dikunjungi

Jalan-jalan ke Tangerang tidak lengkap rasanya jika belum mampir ke kawasan Alam Sutera. Tidak hanya identik dengan hunian mewah dan mall-mall besar, kawasan elit di wilayah Tangerang ini juga terkenal dengan tempat makannya yang enak lho.

Rekomendasi Tempat Makan di Alam Sutera yang Menarik Dikunjungi
Foto : TripAdvisor

Tak heran banyak yang memilih menghabiskan weekend bersama keluarga atau teman di Alam Sutera. Terutama buat kamu yang doyan kuliner, kawasan ini jangan sampai terlewatkan.

Kamu bisa menemukan beraneka makanan lezat di sini. Mulai dari makanan khas Indonesia, Korea, Jepang, Thailand, hingga Western. Semua ada di Alam Sutera. Tinggal pilih sesuai selera dan budget.

Well, agar tidak bingung berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat makan yang hits di Alam Sutera. Simak yuk!

Rekomendasi Tempat Makan di Alam Sutera

Sebagai kawasan mewah di Tangerang, Alam Sutera memiliki daya tarik tersendiri. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang bagus dan tertata rapi, kawasan ini juga memiliki banyak tempat makan enak.

Tidak perlu khawatir, walau berada di kawasan elit bukan berarti restoran yang ada di Alam Sutera hanya ditujukan untuk kalangan atas. Justru karena harga makanan di sekitaran Alam Sutera cukup terjangkau sehingga menjadi incaran berbagai kalangan.

Untuk lebih jelasnya berikut rekomendasi tempat makan di Alam Sutera beserta informasi mengenai harga makanan, alamat dan jam operasional.

Langsung saja kita ulas, yuk!

Bandar Djakarta

Bandar Djakarta Alam  Sutera
Foto : bandardjakarta.com

Kalau kamu datang ke Alam Sutera rombongan bareng keluarga besar atau teman-teman sekelas, Bandar Djakarta yang berada di area Flavor Biss bisa jadi pilihan yang tepat.

Restoran di Alam Sutera ini memiliki area yang sangat luas. Bahkan sudah sering dijadikan tempat menggelar acara pernikahan, ulang tahun, pertemuan dan berbagai acara penting lainnya.

Menu-menu yang dihidangkan di restoran ini nggak perlu diragukan deh rasanya. Semua enak. Apalagi bagi para pecinta seafood, jangan sampai kamu melewatkan Bandar Djakarta.

Restoran terluas di Alam Sutera ini menyuguhkan barbagai jenis seafood yang bisa kamu pilih langsung dari aquarium. Tentunya kamu bisa puas makan seafood enak dan segar di sini.

  • Harga makanan Rp20.000-Rp200.000. 
  • Alamat : Flavor Bliss, Jalan Alam Sutera Boulevard Nomor 3, Serpong, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. 
  • Jam operasional: Senin-Jumat pukul 11.00-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-21.00 WIB.

Restoran IKEA 

Restoran IKEA
Foto : winda puspita @gulanyagulali

Mereka yang berkunjung ke Alam Sutera juga biasanya mampir ke IKEA. Tujuannya bukan sekadar berburu furniture rumah, tidak sedikit yang justru sengaja datang ke IKEA Alam Sutra hanya untuk menikmati makanan di restorannya.

Yup, makanan di restoran IKEA terkenal akan kelezatannya. Di restoran ini kamu bisa menyantap berbagai makanan khas Swedia dimana salah satu menu andalannya adalah Meatball IKEA dengan saus krim, mashed potato, brokoli, dan saus lingonberry

Kamu juga bisa mencicipi nikmatnya es krim matcha, salmon panggang, plant balls dan lain-lain. Tertarik mau cicipi yang mana nih? Tenang saja, harga makanan di restoran IKEA masih terjangkau kok.

  • Harga makanan : Rp50.000-Rp100.000.
  • Alamat: Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Boulevard No.45, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang. 
  • Jam Operasional: Senin - Minggu pukul 10.00 - 21.00 WIB

Kokku Ramen

Rekomendasi berikut ini merupakan tempat makan khas Jepang yang ada di Alam Sutera. Sesuai nama restorannya, di Kokku Ramen kamu bisa menemukan berbagai varian ramen dengan rasa yang nagih.

Di sini kamu bisa menikmati menu andalan mereka yaitu Golden Ramen dan Tantan Ramen. Selain itu kamu juga bisa mencoba menu lainnya seperti Abura Soba, Donburi, dan beraneka sate khas jepang.

Nah, mungkin kamu sudah pernah mendengar istilah solo dining. Kokku Ramen juga mengusung konsep makan ala Jepang ini. Jadi kamu nggak perlu merasa kesepian kalau datang ke restoran ini sendirian. 

Apalagi buat kamu yang memang pengen menikmati me time sambil makan ramen, wajib banget cobain sensasi solo dining di Kokku Ramen.

  • Harga Makanan: Rp100.000 per orang. 
  • Alamat: Flavor Bliss, The Broadway, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan. 
  • Jam Operasional: Senin - Minggu pukul 10.00 - 21.00 WIB

Tokito Kitchen

Berikutnya ada Tokoti Kitchen yang juga termasuk tempat makan populer di Alam Sutera. Restoran ini menyajikan banyak menu makanan rumahan. Selain itu suasananya juga sangat nyaman sehingga kamu akan merasa homey banget nongkrong di sini.

Menu wajib di Tokoti Kitchen adalah Nasi Bogana khas Tegal. Selain itu ada juga Nasi Cumi Hitam, Nasi Gila, dan Mi Goreng Tokito Spesial yang rasanya bikin nagih. Kamu patut coba deh.

  • Harga Makanan: Rp20.000 - Rp50.000 per orang
  • Alamat: Jl Bhayangkara, Ruko Crystal Lane No 51 Alam Sutera, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan
  • Jam Operasional: Senin - Jumat pukul 11.00 - 20.00 WIB

Hey Beach

Hey beach salah satu tempat makan di alam sutera
Foto : IG @heybeach

Ingin merasakan pengalaman makan di Alam Sutera dengan suasana baru layaknya di beach club Bali? Hey Beach wajib masuk dalam wishlist kamu.  

Cafe dengan konsep pantai ini cocok banget buat kamu yang ingin nongki sambil foto-foto cantik karena tempatnya yang instragamable. Kerennya lagi semua pasir putih yang ada di Hey Beach merupakan pasir pantai asli lho.

Selain hadir dengan konsep berbeda, cafe ini juga menyediakan  menu premium dengan harga terjangkau

Kalau ke sini menu best seller-nya Crab A Boo yaitu pasta yang diolah dengan tinta cumi dan disajikan bersama kepiting siap memanjakan lidah kamu.
  • Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang. 
  • Alamat: Jalan Jalur Sutera Kavling 30A, Banten 15230. 
  • Jam Operasional: Senin - Jumat (11.00 - 21.00 WIB), Sabtu & Minggu (11.00 - 22.00 WIB)

Canabeans

Canabeans restauran di alam sutera
Foto : Zomato

Berlokasi dekat dengan Living World Alam Sutera, Canabeans hadir dengan konsep yang tidak kalah menarik.

Di restoran ini kamu bebas memilih mau menyantap makanan dengan suasana indoor atau outdoor. Pengen yang intimate juga bisa banget dengan menyewa ruang VIP-nya.

Selain itu, kamu juga bebas mencicipi makanan di sini karena menunya sangat bervariatif, mulai dari menu lokal hingga western. Beberapa di antaranya yaitu Pan-Seared Filet Mignon, Manadonese dan Roa Fried Rice. Ada juga minuman Canabeans Special yang menyegarkan.

Menariknya, meski tergolong restoran mewah harga makanan di Canabeans cukup terjangkau sehingga sering didatangi berbagai kalangan.

  • Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
  • Alamat: Brooklyn Alam Sutera Apartemen & Soho, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan
  • Jam Operasional: Senin - Minggu Pukul 07.00 - 22.00 WIB

Restoran Kayu-Kayu

Restoran Kayu-Kayu Alam Sutera
Foto by The Bride Dept

Rekomendasi tempat makan di kawasan Alam Sutera selanjutnya adalah Kayu-Kayu. Sesuai namanya, restoran ini memiliki nuansa kayu yang kental pada interiornya sehingga menghadirkan suasana yang alami dan cozy.

Pastinya kamu bakal betah berlama-lama nongkrong di sini. Di Kayu-Kayu kamu bisa menikmati berbagai makanan khas Indonesia yang memanjakan lidah. Ada asinan bogor, ikan bakar, tumis jantung pisang dan lain-lain. 

Rasa makanan di Kayu-Kayu terkenal lezat jadi pastinya kamu nggak bakal nyesal datang ke sini. Yang ada malah sebaliknya, kamu mungkin ingin selalu berkunjung kembali karena rasa makanannya yang bikin ketagihan.

  • Harga Makanan: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
  • Alamat: Jl. Jalur Sutera No.Kav. 28A, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan
  • Jam Operasional: Senin - Minggu pukul 08.00-20.00 WIB

Bolan Thai Street Kitchen 

Nggak perlu jauh-jauh ke Thailand buat mencicipi makanan khasnya, kamu cukup ke Alam Sutera saja karena di sana ada Bolan Thai Street Kichen.

Tempat makan yang satu ini cocok banget buat kamu yang doyan kuliner khas Thailand. Semua menunya dijamin memiliki rasa yang autentik karena dimasak langsung oleh chef dari Thailand. 

Beberapa menu andalannya yaitu tom yum seafood, pad thay, pad see ew, dan pad kra paw. Kalau ke restoran Thailand di Alam Sutera ini kamu jangan sampai lupa cobain thai milk tea-nya yang terkenal enak itu ya.

  • Harga: Rp15 ribu-Rp100 ribuan.
  • Alamat: Ruko Spectra, Jalan Jalur Sutera Boulevard Nomor 5, Panunggangan Timur, Kecamatan Pinang, Tangerang.
  • Jam operasional: Senin-Jumat pukul 11.00-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 11.00-22.00 WIB.

Coarse & Fine Coffee

Coarse & Fine Coffee
Foto : liburanyuk.co.id

Di Alam Sutera juga ada tempat makan yang pet friendly lho. Namanya Coarse & Fine Coffee. Kamu bisa bawa jalan-jalan anabul atau hewan peliharaanmu ke cafe ini, tapi hanya sampai lantai 1, ya!

Desain cafe yang simple dengan paduan warna coklat, putih dan beberapa ornamen kayu membuat cafe ini sangat cozy dan cocok dijadikan tempat hangout bareng teman.

Di sini kamu bisa menyantap berbagai hidangan menu western seperti burger, pizza, dan sandwich dengan rasa yang tidak kalah menggoda. Tertarik ingin mampir?

  • Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
  • Alamat: Komplek Ruko Renata, Jalan Jalur Sutera Timur Blok 1B No. 15, RT.001/RW.003, Kunciran, Pinang, Tangerang City
  • Jam Operasional: Senin - Jumat (08.00 - 18.00), Sabtu & Minggu (6.30 - 18.00)

Itu dia beberapa tempat makan di Alam Sutera yang recommended lengkap dengan informasi  harga, alamat dan jam operasional yang setidaknya bisa memberikan sedikit gambaran buat kamu yang belum pernah ke sana.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat makan yang bisa dengan mudah kamu temukan jika berkunjung ke Alam Sutera. Silakan nanti kamu eksplor sendiri ya. 

Semoga informasi ini bermanfaat. Oh ya, kalau kamu sudah pernah berkunjung dan menikmati makanan di Alam Sutera, boleh dong share cerita kamu di kolom komentar.

Salam,

1 komentar untuk "Rekomendasi Tempat Makan di Alam Sutera yang Menarik Dikunjungi"

Comment Author Avatar
Keren detail banget informasinya kak. Btw penasaran banget nyobain jajanan di Ikea Nih, ternyata harganya lumayan murah juga ya...

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.