Kursus Bahasa Mandarin di Lister Mudah dan Praktis

Kenapa sih perlu kursus bahasa Mandarin? Apakah menguasai bahasa Inggris saja tidak cukup? Ya, mungkin kamu beranggapan bahasa yang wajib dipelajari hanya bahasa Internasional yaitu bahasa Inggris.

Padahal mempelajari bahasa asing lainnya terutama bahasa Mandarin juga penting lho. Pasalnya, bahasa Mandarin merupakan bahasa dengan penutur terluas dan memiliki pertumbuhan tercepat di dunia.

Bahasa ini tidak digunakan di negara asalnya saja, tetapi juga negara-negara lain. Populer di negara-negara Asia Tenggara dan dipelajari di negara-negara Eropa seperti Australia dan Amerika.

Bahkan bisa dibilang jika kamu menguasai Bahasa dari Tiongkok ini maka kamu sudah bisa berkomunikasi dengan seperempat penduduk bumi. Wah!

Kursus Bahasa Mandarin di Lister
Foto : Canva

Namun bukan hanya itu saja alasan pentingnya kursus bahasa Mandarin. Jika kamu pandai berbahasa Mandarin, kamu akan mendapat peluang kerja yang lebih besar dengan gaji yang lebih tinggi tentunya. 

Hal ini karena banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan dengan kemampuan bahasa Mandarin, sementara orang yang menguasai bahasa ini masih sedikit.

Itu artinya belum banyak pesaing dan karena dibutuhkan sehingga perusahaan pastinya memberikan penawaran gaji yang tinggi kepada mereka yang memiliki skill bahasa Mandarin.

Jadi nggak ada ruginya sama sekali mempelajari bahasa Mandarin. Apalagi tuntutan mencari pekerjaan zaman sekarang tidak cukup dengan modal Ijazah dan IPK tinggi saja, kan? 

Harus ada skill tertentu yang kamu kuasai agar bisa dilirik oleh perusahaan tempat kamu melamar kerja.

Atau bagi ibu rumah tangga seperti saya yang mau belajar bahasa Mandarin juga boleh banget. Karena manfaatnya bukan untuk diri sendiri melainkan dapat juga dirasakan oleh anak-anak. Itulah mengapa perempuan meski tidak berkarir di ranah publik tetap perlu upgrade skill

Nah, enaknya zaman sekarang kalau mau tingkatkan kemampuan bahasa, tidak susah lagi cari tempat kursus. Bahkan kita bisa belajar bahasa Mandarin dengan mudah dan menyenangkan tanpa perlu ke luar rumah.

Caranya cukup ambil kelas bahasa online di Lister dan kamu sudah bisa meningkatkan kemampuan bahasamu khususnya bahasa Mandarin. 

Jadi ceritanya baru beberapa waktu lalu saya cari rekomendasi kursus bahasa Mandarin terbaik. Dari penelusuran saya di Google saya menemukan berbagai ulasan positif tentang si Lister ini. Penasaran dong dan setelah saya cari tahu sendiri saya jadi tertarik ingin les bahasa Mandarin di Lister. Kenapa?

Sebelum saya beberkan alasannya, kita kenalan dulu yuk dengan Lister.

Sekilas Tentang Lister, dari Organisasi Nirlaba menjadi Perusahaan Edu-tech

Lister merupakan perusahaan edu-tech yang fokus pada layanan pembelajaran bahasa, khususnya bahasa asing. 

Perusahaan yang dirintis oleh Sigit Arifianto (CEO Lister) ini baru berdiri tahun 2020. Setahun sebelumnya, yakni tahun 2019 Lister masih merupakan organisasi nirlaba yang bernama Listerclub. 

Perjalanannya dimulai dengan menyediakan kelas online IELTS gratis untuk siswa dari berbagai latar belakang. 

Sekilas Tentang Lister
Foto : Canva dan Screnshoot Webiste Lister

Saat itu Lister berhasil mendapatkan lebih dari 2.000 peserta kelas hanya dalam beberapa bulan saja. Baru kemudian tahun 2020 Lister mulai mengembangkan sayapnya dengan memberikan layanan premium yaitu menghubungkan siswa dengan pengajar berkualifikasi tinggi melalui perjalanan pembelajaran online yang menyenangkan. 

Nah, pada tahun itu juga Lister melakukan transformasi dengan membangun brand ulang dari Listerclub menjadi  PT Lister Teknologi Edukasi dan meluncurkan kelas perusahaan.

Keren nih, Lister hanya butuh waktu satu tahun perjalanan dari organisasi nirlaba menjelma sebuah perusahaan edu-tech yang unggul. 

Bahkan meski usianya terbilang muda, baru menginjak dua tahun, namun perusahaan yang bergerak pada layanan bahasa asing ini sudah menunjukkan perkembangan yang pesat.

Didasari dengan tujuan memberdayakan semua orang untuk menghadapi persaingan global. Lister berusaha membantu setiap orang untuk bersaing dalam daya saing global, baik untuk mengejar pendidikan tinggi atau mendapatkan pekerjaan yang lebih menjanjikan.

Kursus Bahasa Mandarin di Lister

Bahasa Mandarin Online merupakan program yang dirancang khusus untuk membantu siswa belajar bahasa Mandarin di Lister secara lebih mudah. 

Program belajar bahasa Mandarin ini menggunakan metode terbaik sehingga siswa dapat belajar dan memahami materi secara cepat sekaligus mendapatkan pengetahuan budaya, kemampuan bahasa, serta kesuksesan profesional maupun akademik.

Kelas bahasa Mandarin Lister tidak ditujukan hanya untuk para siswa atau mahasiswa tapi bagi siapa saja yang ingin menguasai bahasa Mandarin mulai dari level awal.

Termasuk emak-emak yang mau pintar bahasa Mandarin agar bisa tularkan ke anaknya juga boleh banget ikut les bahasa di Lister.

Di tempat kursus bahasa online ini kamu akan dibimbing langsung oleh para expert yang akan menyampaikan materi secara live dengan cara menyenangkan. Materi yang disampaikan pun tidak sulit alias akan mudah dipahami oleh siswa termasuk yang belum pernah les bahasa Mandarin.

Lister menjamin seluruh siswa yang mengikuti program kelasnya akan segera menguasai bahasa Mandarin dan mampu menerapkannya dalam segala situasi. 

Kenapa Belajar Bahasa Mandarin di Lister?

Kenapa Belajar Bahasa Mandarin di Lister?
Foto dan edit : Canva. Testimoni dari website Lister

Pertanyaan yang tepat. Kenapa harus belajar bahasa Mandarin di Lister? Kenapa bukan di tempat kursus bahasa yang lain?

Berikut ini sederet alasannya yang bisa jadi bahan pertimbangan buat kamu ;

Waktu yang fleksibel

Pengen ikut kursus di Lister tapi takut jadwalnya bentrok dengan kesibukan kamu yang lain? Oh, tenang saja! Kamu tidak perlu khawatir dengan masalah waktu karena Lister memberikan penawaran kelas dengan flesksibilitas jadwal yang cukup tinggi.

Kalau ambil kursus di sini, jadwalnya terserah kamu. Mau pagi, siang, sore atau malam. Tutornya mengikuti.

Bahkan kamu mau belajar kapan saja dan dimana saja. Bebas. Namanya juga pembelajaran online. Cukup sediakan perangkat dan akses internet yang cepat agar kegiatan belajar kamu berjalan lancar.

Mengacu pada modul komprehesif yang relevan

Keberhasilan suatu pembelajaran sangat bergantung pada kurikulum yang digunakan. Begitupula dengan pembelajaran bahasa asing di Lister, semuanya mengacu pada kurikulum berbasis international yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Kamu dapat belajar bahasa Mandarin dengan mudah karena materi yang disampaikan juga sudah pasti disesuaikan dengen level kemampuan kamu. 

Metode pembelajaran efektif dan interaktif

Belajar bahasa Mandarin di Lister tidak akan membosankan, yang ada malah kamu akan merasa seru dan menyenangkan karena metode yang digunakan tidak monoton.

Jadi Lister punya metode pembelajaran sendiri yang dinamakan The Lister Method yaitu pembelajaran efektif dan interaktif.

Metode ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan literasi dengan penekanan pada meaning-focused instruction

Selain itu The Lister Method juga  berfokus pada pemaksimalan human-to-human interaction untuk menciptakan pengalaman belajar terbaik.

Tentu saja ini metode yang sangat bagus,  pembelajaran online bisa tetap efektif karena siswa dapat berinteraksi sekaligus berdiskusi secara live dengan tutor. 

Bebas pilih kelas dan paket sesuai kebutuhan

Alasan lainnya kenapa harus memilih kelas bahasa Mandarin di Lister karena terdapat berbagai pilihan kelas, ada private, semi private dan juga group. Kamu bebas pilih sesuai keinginan.

Misal kamu tipe orang yang suka belajar ramai-ramai, tidak suka sendiri, ambil kelas group adalah pilihan yang tepat. Atau kalau kamu orangnya pemalu, tidak ingin belajar dengan yang lain kamu bisa saja memilih kelas private.

Saya sendiri lebih suka ambil kelas semi private. Soalnya menurut saya belajar bahasa itu kurang seru kalau cuma sendiri di kelas tapi kalau terlalu ramai juga saya sering susah fokus.

Oh ya, selain jenis kelas, Lister juga menyediakan pilihan paket mulai dari 6 hingga 80 pertemuan. Ini juga bebas kamu  pilih sesuai kebutuhan dan budget ya.

Tutor Berpengalaman dan Bersertifikat HSK

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan kualitas pembelajaran yang bakal kamu dapat di Lister, apalagi sampai meragukan tutornya.

Seluruh tutor atau guru les Mandarin Lister bukan orang sembarang, mereka telah menempuh ujian min. HSK 4 dan telah berpengalaman mengajar. 

Bahkan rata-rata tutor di Lister telah mengambil studi di China atau mengambil jurusan Sastra Bahasa Mandarin. Jadi dengan ambil les di sini kamu akan langsung dibimbing oleh para expert.

Harga terjangkau

Ketika memilih kursus online pasti yang menjadi salah satu pertimbangan utama adalah harga. Nah, ini juga jadi alasan mengapa kamu perlu ambil kursus di Lister. 

Harga kursus bahasa asing sendiri biasanya relatif mahal. Apalagi yang ditangani oleh para expert. Namun tenang, di Lister kamu bisa menikmati layanan belajar bahasa Mandarin dengan harga terjangkau dan berkualitas tinggi.

Gratis Program Bimbingan Beasiswa/Job Interview

Di mana lagi kamu bisa ikut kursus bahasa sekaligus dapat bonus program bimbingan bimbingan beasiswa atau job interview secara GRATIS kalau bukan di Lister.

Namun dengan catatan kamu baru bisa mendapatkan bonus program gratis ini dengan mengambil kelas Ultimate minimal 60 X pertemuan. Nantinya kamu akan dipersilakan memilih salah satu dari kedua program sesuai dengan kebutuhan atau goal yang ingin kamu capai.  

Nah, bonus seperti ini mungkin tidak akan kamu dapatkan di tempat kursus lain. Itu sebabnya jika tujuan kamu ikut kursus bahasa Mandarin agar bisa lulus beasiswa ke perguruan tinggi yang ada di Tiongkok atau melamar kerja di perusahaan yang membutuhkan karyawan dengan skill ini maka memilih ikut bimbel bahasa Mandari di Lister bisa jadi pilihan yang sangat tepat.

Itu dia beberapa alasan mengapa Lister menjadi pilihan kursus yang recommended jika ingin belajar bahasa asing khususnya bahasa Mandarin. 

Penutup

Bahasa Mandarin merupakan bahasa kedua yang paling banyak digunakan di dunia setelah bahasa Inggris. Oleh karenanya bahasa ini termasuk bahasa yang penting dipelajari.  Terutama buat kamu yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa agar tidak kalah bersaing pada era globalisasi ini.

Nah, dengan kemajuan teknologi, kamu bisa belajar bahasa Mandarin di Lister dengan mudah dan praktis, kapan saja dan dimana saja. 

Cukup lakukan registrasi di website lister.co.id kemudian pilih layanan bahasa Mandarin, pilih juga jenis dan paket kelas yang kamu inginkan maka kamu sudah bisa mengikuti kursus bahasa Mandarin yang langsung diajar oleh tutor bersertifikat dan berpengalaman.

Semoga ulasan ini bermanfaat ya!

Posting Komentar untuk "Kursus Bahasa Mandarin di Lister Mudah dan Praktis"