7 Tempat Wisata Singapura yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Keluarga

7 Tempat Wisata Singapura yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Keluarga!
Foto : Pexels.com

Pengen liburan seru anti mainstream buat nyenengin keluarga? Singapura bakal jadi pilihan yang cocok buatmu. Dijamin, banyaknya tempat wisata ramah keluarga di Singapura pasti sukses bikin si kecil gembira selama momen liburan.

Apalagi sekarang liburan ke Singapura makin gampang dengan pesan tiket pesawat Garuda Indonesia di Traveloka. Ada promo diskon dan cashback pula!

Memangnya apa saja sih, tempat wisata Singapura yang terkenal dan cocok buat liburan bareng keluarga? Yuk, intip rekomendasinya di sini!

Ramah Keluarga, Ini 7 Tempat Wisata Singapura yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Singapura yang Wajib Dikunjungi
Foto : freepik.com

Sebenarnya, ada banyak alternatif tempat wisata Singapura terbaru yang ramah keluarga. Tapi, rangkuman 7 destinasi ini pasti bikin kamu tertarik buat mengunjunginya. Lihat ini !

Flyer Singapura

Singapore Flyer menyuguhkan wahana bianglala terbesar di dunia. Kabarnya, tingginya mencapai 165 meter, lho!

Selain jadi sarana hiburan, bianglala raksasa ini juga bisa kamu jadikan tempat observasi. Kamu bisa melihat deretan gedung-gedung di Singapura yang tampak cantik saat diamati dari dalam bianglala. Biar makin seru, ajak si kecil naik wahana ini!

  • Alamat: Jalan Sirkuit Marina Bay, 30 Raffles Ave, Singapura
  • Jam Buka: Senin, Kamis, dan Minggu (15.00 - 22.00)
  • Harga: S$21-S$33

Lapangan Seni

Asah kreativitas si kecil dengan mengajaknya ke The Art Ground Singapura. Tempat ini menyediakan wadah untuk bermain sekaligus mentransmisikan kreativitas, khusus untuk anak usia 0 - 9 tahun.

Ada 3 spot menarik di sini: The Arts Space, The Whitebox, dan The Good Garden yang dapat melatih motorik, keterampilan seni, ketangkasan, dan aktivitas seru lainnya. Dijamin, si kecil pasti betah banget, deh!

  • Alamat: 90 Goodman Rd, 01-40 BLK J, Singapura
  • Jam Buka: Kamis - Minggu (9.30 - 17.30)
  • Harga: Mulai dari S$12

Kebun Binatang Singapura

Ajak si kecil untuk mengenal ragam fauna di Singapore Zoo. Koleksi di kebun binatang ini bahkan mencapai 315 spesies, lho!

Menariknya, binatang-binatang di sini diberi tempat yang menyerupai habitat aslinya, sehingga mereka bisa beraktivitas. Banyak yang bisa kamu tunjukkan pada si kecil di sini, mulai dari primata, satwa liar Afrika, reptil, dan masih banyak lagi.

  • Alamat: 80 Mandai Lake Road, Singapura
  • Jam Buka: 08.30 - 18.00
  • Harga: S$43-S$48

Akuarium SEA Sentosa

Masih berkutat dengan hewan, kali ini Singapura menghadirkan pesona binatang laut buatmu di SEA Aquarium Sentosa. Konon, akuarium ini pernah menyandang gelar akuarium terbesar di dunia, lho!

Kalau kamu datang bersama anak-anak, tempat ini wajib jadi destinasi. Megahnya akuarium dengan lebih dari 100 ribu koleksi hewan laut pasti membuat mereka girang. Apalagi, ada 10 zona yang menarik untuk dibaca, salah satunya Meet the Dolphins Experience, di mana si kecil bisa berinteraksi sama lumba-lumba.

  • Alamat: 8 Sentosa Gateway, Pulau Sentosa, Singapura
  • Jam Buka: Jum'at - Selasa (10.00 - 17.00)
  • Harga: Mulai dari S$32

Taman Air Adventure Cove

Masih di area Marine Life Park Sentosa, ada pemandian umum yang seru untuk main air bersama keluarga, yaitu Adventure Cove Waterpark. Menariknya, tempat ini ada di area yang sama dengan SEA Aquarium Sentosa sehingga kamu bisa dapat 2 pilihan destinasi wisata sekaligus dalam satu waktu.

Banyak wahana seru dan menantang di sini, mulai dari perosotan, Riptide Rocket, hingga Rainbow Reef yang menyediakan tempat snorkeling buat kamu. Jadi, gak perlu jauh-jauh ke laut, deh!

  • Alamat: 8 Sentosa Gateway, Pulau Sentosa, Singapura
  • Jam Buka: Jum'at - Senin (10.00 - 17.00
  • Harga: Mulai dari S$24

Lapangan terbuka

Destinasi wisata Singapura murah ini punya julukan unik, yaitu gedung durian. Nama beken lainnya dari tempat ini adalah Theatres on the Bay. Sesuai namanya, lokasi ini adalah pusatnya seni dan pertunjukan di Singapura.

Ajak keluarga jalan-jalan menikmati pertunjukan musik dan seni, mencicipi kuliner Singapura, atau sekedar berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sands yang ikonik. Dijamin, liburan keluarga pasti jadi momen tak terlupakan!

  • Alamat: 1 Esplanade Dr, Singapura
  • Jam Buka: 12.00 - 20.30
  • Harga: Gratis

Universal Studio Singapura

Kalau lagi liburan bareng keluarga di Singapura, destinasi yang satu ini sungguh tak boleh terlewatkan. Soalnya, tempat ini adalah satu-satunya Universal Studios di Asia Tenggara.

Dengan 24 wahana wisata dan 7 zona dengan tema berbeda-beda, liburan di Universal Studios Singapura dijamin asyik dan anti bikin bosan. Kalau sudah capek main wahana, kamu bisa mengajak keluarga untuk kulineran sekaligus beli oleh-oleh khas Universal Studios Singapura untuk dibawa pulang.

  • Alamat: 8 Sentosa Gateway, Singapura
  • Jam Buka: Rabu - Minggu (11.00 - 18.00)
  • Harga: Mulai dari S$61

Liburan ke Singapura? Pesan Tiket Pesawat Hanya di Traveloka

Gimana, gak sabar buat liburan seru bareng keluarga di Singapura? Tunggu apa lagi, wujudkan rencana wisata Singapura dan pesan tiket pesawat di Traveloka sekarang juga. Pesan tiket pesawat di Traveloka, dijamin untung dan banyak diskonnya!

Posting Komentar untuk "7 Tempat Wisata Singapura yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Keluarga"