Agar Hari Ulang Tahun Bermakna Meski Tanpa Perayaan

Apa yang biasa kamu lakukan pada hari ulang tahun? Merayakan dengan mengadakan pesta yang mewah atau cukup memeriahkannya dengan mentraktir teman-teman?

Atau kamu termasuk tipe orang yang tidak merayakan ulang tahun seperti saya. Ya, sejak kecil momen ulang tahun saya memang tidak pernah dirayakan dengan potong kue dan tiup lilin. Saya juga sudah terbiasa melewati hari ulang tahun tanpa ada kejutan, ucapan maupun kado.

Agar Ulang Tahun Lebih Bermakna
Gambar : freepik.com

Kendati demikian, hari ulang tahun tetap menjadi momen spesial dalam hidup saya. Oleh karenanya, sebisa mungkin ada hal istimewa yang saya lakukan pada hari ulang tahun.

Jadi meski tidak merayakan, saya tetap memperingati dengan melakukan berbagai hal yang membuat ulang tahun saya menjadi lebih bermakna.

Nah, kira-kira apa saja sih yang bisa bikin momen ulang tahun menjadi penuh makna sekalipun tanpa pesta atau perayaan lainnya? Yuk kita bahas!

Agar Hari Ulang Tahun Lebih Bermakna

Walau tanpa perayaan pun kamu bisa membuat momen ulang tahun terasa spesial bahkan lebih berarti dibanding dengan mengadakan pesta besar-besaran.

Karena yang namanya istimewa itu nggak mesti mewah, kan? Hal-hal kecil dan sederhana di bawah ini juga ketika dilakukan pasti bisa membuat momen pertambahan usiamu menjadi semakin bermakna.

Sambut dengan rasa syukur dan doa

Hari yang istimewa tentu perlu disambut dengan rasa syukur. Ini hal pertama yang harus kamu lakukan agar kamu bisa lebih memaknai momen hari kelahiranmu.

Ulang tahun tidak hanya menandakan usia bertambah tetapi juga berkurangnya masa hidup. Karena itu kamu patut bersyukur pada Tuhan yang telah memberikan kesempatan hidup hingga usiamu yang sekarang. 

Tidak cukup dengan rasa syukur, doa juga penting. Mintalah keberkahan umur agar hidupmu ke depannya dikelilingi dengan kebaikan. 

Orang yang berulang tahun sering berdoa minta dipanjangkan umur. Tidak ada yang salah dengan permintaan tersebut, tapi apalah artinya memiliki usia yang panjang tetapi hidup tidak berkah, jauh dari kebaikan.

Merefleksikan diri

Ulang tahun menjadi memontum yang tepat untuk merefleksikan diri. Gunakan momen hari spesialmu ini dengan sejenak merenung atau introspeksi diri untuk melihat kembali hal-hal yang sudah kamu alami sejauh ini.

Perjalanan hidup yang kamu lewati tentu tidak mudah. Mungkin sudah banyak ujian, tantangan maupun kegagalan yang kamu hadapi. Namun semua itu bisa menjadi pelajaran berharga.

Nah, di momen ulang tahun ini kamu bisa berhenti sejenak merenungi semuanya untuk kemudian mengumpulkan kembali semangat dan kekuatan agar ke depannya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Mengabadikan momen 

Agar momen ulang tahunmu semakin bermakna jangan lupa untuk mengabadikannya baik lewat jepretan maupun tulisan. Karena momen pertambahan usiamu yang sekarang hanya terjadi sekali dan tidak bisa terulang kembali.

Milad Bunda Zhaffath

Seperti momen ulang tahun ke-30 yang baru saya lewati kemarin. Tentu tahun depan usia saya bukan 30 tahun lagi.

Saya memang tidak merayakan ulang tahun tapi untuk menciptakan kenangan yang manis pada hari spesial itu saya sengaja memesan sekotak donat yang di atasnya tertulis ucapan doa. 

Kenangan di hari ulang tahun saya yang ke-30 itu saya abadikan dengan mengambil jepretan. Nah, mengabadikan momen ini penting agar bisa dikenang sewaktu-waktu.

Beri hadiah untuk diri sendiri

Tidak perlu berkecil hati jika kamu tidak mendapatkan kejutan atau hadiah di hari ulang tahun hanya karena kamu tidak merayakannya. 

Tidak perlu mengharapkan kado dari orang lain, karena kamu bisa memberikan hadiah untuk dirimu sendiri. Hitung-hitung sebagai bentuk penghargaan kepada dirimu yang telah kuat dan bertahan sejauh ini. 

Sekali-kali memang kamu perlu mengapresiasi dirimu sendiri dan momen yang tepat untuk melakukannya adalah pada hari ulang tahun.

Berbagi dengan sesama

Selain memberikan kado untuk diri sendiri, kamu juga bisa lho memperingati hari kelahiranmu dengan berbagai kepada sesama.

Alih-alih merayakan ulang tahun dengan mengadakan pesta mewah, berbagi rezeki dengan orang-orang membutuhkan akan lebih terasa maknanya. Tentunya akan membuat kamu merasa lebih bahagia pula.

Nah, hal ini lah yang dilakukan JNE pada momen peringatan hari ulang tahun-nya ke-32.  Dengan mengusung tema Bangkit Bersama, JNE berbagi kebahagiaan kepada sesama.

HUT JNE ke-32 Usung Tema Bangkit Bersama

Sejak didirikan oleh Alm. H. Soeprapto Soeparno pada 26 November 1990 silam, JNE berkomitmen untuk selalu berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian Bangsa serta Negara yang diwujudkannya dalam berbagai langkah bisnis. 

Tidak heran jika JNE memiliki tagline “Connecting happiness” which is kehadirannya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi bangsa dan negara. 

Nah, dalam momen peringatan Ulang Tahun ke-32 tahun ini, JNE mengusung tema ”Bangkit Bersama” yang berarti Progress, Pertumbuhan, Pergerakan dan Perjalanan. 

Tema tersebut memiliki makna untuk menggelorakan dan menebarkan energi positif dan optimisme untuk Indonesia, serta mengajak masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder untuk terus maju dan adaptif dalam berkarya, berinovasi dalam beragam program kolaborasi agar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Sejauh ini JNE telah melewati lebih dari 3 dekade yang awalnya merupakan kelompok kecil, kini telah berkembang pesat menjadi perusahaan besar dengan lebih 50.000 orang Ksatria dan Srikandi (Karyawan) dari berbagai suku serta bahasa.

Selain itu JNE juga didukung lebih dari 8.000 jaringan yang terus bertumbuh dan memberikan manfaat terbaik demi terciptanya Indonesia Bangkit

Perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi dam logistik nasional ini terus bergerak bersama UMKM, Pelanggan dan Mitra agar siap menghadapi tantangan dan Bangkit Bersama dalam perjalanan untuk mengantarkan kebahagiaan. 

Sesuai harapan yang disampaikan oleh M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE saat acara HUT JNE ke-32 ;

Selama 3 dekade lebih JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan berperan penting dalam perekonomian nasional, semoga dengan bertambahnya usia yang ke-32, JNE dapat mewujudkan Visi sebagai Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global.

Rangkaian Program HUT JNE ke-32, Berbagi kepada Sesama

Rangkaian Program HUT JNE ke-32, Berbagi kepada Sesama

Ada berbagai rangkaian program menarik yang digelar untuk menyambut acara puncak HUT JNE ke-32. Berikut beberapa program yang dimaksud ;

  • Shopping bareng yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jabodetabek dan dilakukan juga di cabang JNE sesuai dengan filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni. 
  • Kegiatan lomba foto dan video
  • Khataman pembacaan Al-Qur’an
  • Acara tasyakuran dan potong tumpeng
  • Ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno. 
  • Beragam kuis dan giveaway untuk seluruh masyarakat, yang diadakan lewat media sosial JNE seperti Games Si Joni, Giveaway produk lokal bersama UMKM unggulan. 
Tidak cukup sampai di situ. JNE juga menghadirkan program promo ongkos kirim untuk para member.

Bagi member JNE Loyalty Card (JLC) pada periode 21 - 30 November 2022 dapat menukarkan sebanyak 32 poin menjadi e - voucher ongkir Rp. 32.000

Ada pula promo diskon ongkos kirim sebesar 32% pada 26-27 November 2022 untuk kiriman service Regular ke seluruh tujuan di Indonesia. Wah, menarik sekali. 

Oh ya selain program promo ongkos kirim, JNE juga berkolaborasi dengan Tab Space asal Bandung, yaitu studio komunitas seniman disabilitas untuk mendesain merchandise khusus HUT JNE ke-32 tahun.

Kolaborasi tersebut merupakan bentuk kepedulian JNE dalam memberikan dukungan agar seniman disabilitas memiliki ruang berkarya dan Bangkit Bersama untuk menunjukkan kemampuan karya-karya terbaik mereka sehingga dapat dikenal di masyarakat.

Wah, banyak sekali kebahagiaan yang dibagikan JNE pada momen peringatan hari jadinya ya. 

Keseruan Acara Puncak HUT JNE ke-32

Keseruan Acara Puncak HUT JNE ke-32

Adapun puncak HUT JNE ke-32 dilaksanakan secara hybrid.  Acara offline-nya berlokasi di Taman Yatim Piatu Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jalan Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur, pada Minggu 27 November 2022.

Gelaran acara disaksikan juga oleh seluruh karyawan Nasional secara online melalui Channel Youtube JNE. Hadir pula digital army dari karyawan JNE dari beberapa cabang yang didatangkan untuk melakukan liputan acara di sosial media mereka. 

Acara yang dipandu oleh MC Rico Ceper dan Bella Aprilia Sant ini berlangsung seru dan meriah karena diikuti lebih dari 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia. Wow, keren banget ya!

Acara puncak ini semakin terasa spesial karena JNE juga bagi-bagi doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada para karyawan-nya. Tahu nggak apa saja hadiahnya? 

Hadiah utamanya berupa 2 unit rumah untuk karyawan yang beruntung, ada juga puluhan unit motor dan masih ada ribuan hadiah menarik lainnya. Wow! 

Sekaligus juga pada momen spesial ini JNE melakukan pemilihan karyawan terbaik mulai dari pusat hingga cabang. 

Sedangkan pada puncak gelaran acara, JNE menghadirkan bintang tamu Kangen Band yang terkenal dengan lagu Pujaan Hati, Terbang Bersamaku, Cinta Yang Sempurna dan lainnya. 

Sampai di sini bisa kebayang dong serunya acara peringatan HUT JNE ke-32. Seperti inilah contoh peringatan hari ulang tahun yang bermakna. Bukan sekadar perayaan belaka, tetapi lebih pada memperingati sekaligus berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Penutup

Demikian sharing saya kali ini mengenai beberapa hal yang ketika dilakukan dapat membuat momen ulang tahun menjadi lebih bermakna.

Di mana salah satunya adalah berbagi kepada sesama. Seperti yang dilakukan oleh JNE pada peringatan HUT-nya ke-32. 

Bahkan bukan hanya pada momen ulang tahun saja, karena selama 32 tahun ini JNE turut berkontribusi membangun bangsa melalui perekonomian dan kegiatan CSR-nya di berbagai bidang.

Selamat Ulang Tahun JNE. Semoga ke depan semakin jaya dan tetap hadir menebarkan manfaat serta mengantarkan kebahagiaan untuk semua masyarakat. 

Nah, agar tidak ketinggalan informasi seputar kegiatan JNE, silakan kunjungi website https://jnewsonline.com/. Kuy, semoga informasi yang saya sampaikan di atas bermanfaat.

Salam hangat.

Posting Komentar untuk "Agar Hari Ulang Tahun Bermakna Meski Tanpa Perayaan"