Tips Belajar Food Photography dengan Memanfaatkan Yummy App

Tips Belajar Food Photography dengan Memanfaatkan Yummy App

Yummy App sebagai rekomendasi aplikasi resep masakan, mulai dari masakan rumahan hingga kekinian yang dapat diakses dengan mudah dan siapa saja bisa masak. Tidak hanya resep masak, aplikasi ini juga dapat bermanfaat untuk belajar Food Photography

Tentang Yummy App 

Yummy App adalah sebuah aplikasi khusus untuk mencari dan berbagi aneka resep yang disertai petunjuk dan tips praktis. Cara mengakses aplikasi ini mudah saja, kamu dapat mengunduhnya melalui Google Play atau App Store. 

Dengan berpedoman pada 5 langkah memasak, aplikasi ini dapat meyakinkan kamu bahwa memasak itu mudah dan semua orang dapat melakukannya. 

Setiap langkah memasak selalu disertai gambar sehingga mudah untuk dipraktekkan. Bahkan, terdapat tambahan video khusus resep pilihan editor Yummy App yang membuat prosesnya terlihat semakin jelas dan tentunya mudah untuk ditiru. 

Apa itu Food Photography

Food Photography adalah salah satu aliran fotografi yang menonjolkan keindahan makanan. Biasanya hasil foto dimanfaatkan untuk membantu menjual makanan tersebut atau pun jasa foto makanan. Atau bisa juga dipakai untuk menu makanan dan foto promosi.

Kini, ilmu food photography sangat dibutuhkan oleh seorang influencer dan content creator. Karena seorang influencer sangat erat kaitannya dengan brand yang ingin mempromosikan produknya. Juga pembuat konten tentang kuliner khususnya membutuhkan cara memotret makanan dengan cantik. 

Manfaat Belajar Food Photography 

Kamu bisa membantu orang lain dengan cara mempromosikan produknya serta dapat belajar food photography mengasah ilmu foto juga estetika. Bagaimana cara menonjolkan sisi terbaik makanan, bagaimana memanfaatkan cahaya dan properti, dan sebagainya. 

Kamu juga bisa menjadikan food photograhy sebagai lahan bisnis, sebagai usaha mendapatkan penghasilan. 

Tips Belajar Food Photography

Nah, buat kamu yang masih pemula? berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan hasil foto makanan yang mengagumkan

Manfaatkan sinar matahari

Kamu  bisa memanfaatkan cahaya dari Ilahi yang berlimpah sebagai lighting. Anda juga bisa menggunakan spot di sebelah jendela saat matahari bersinar terang, maupun sisi rumah lain yang banyak kena cahaya. 

Belajar sudut pandang, komposisi dan warna

Setiap makanan pasti memiliki karakteristik tersendiri serta memiliki sisi terbaik untuk difoto. Pelajari setiap sudut pandang sehingga foto makanan akan terlihat maksimal. 

Begitu juga dengan komposisi dalam foto, pertama aturlah objek dalam frame agar terlihat harmonis dan pas. Untuk bagian warna juga harus diperhatikan, karena dapat mempengaruhi siapapun yang melihat. 

Pada foto makanan diperlukan pemilihan warna agar makanan terlihat makin menawan dan selaras secara keseluruhan.

Memanfaatkan properti yang ada

Sebenarnya dalam belajar food photography kamu tidak harus memborong peralatan mahal. Kamu dapat memanfaatkan peralatan yang ada, seperti smartphone dan properti yang sudah kamu punya di rumah. Contohnya saja, peralatan makan, bahan makanan dan alas foto berupa meja maupun taplak meja.

Mengenal makanan dan dunia memasak

Seorang food photographer setidaknya harus mengetahui kuliner dan dunia memasak. Hal ini dikarenakan dalam membuat makanan akan terlihat menarik, karena mengenal bahan-bahan yang digunakan dan cara memasaknya. Tentu tidak semua fotografer dapat menguasai hal ini.

Perbanyak latihan

Kamu tidak bisa hanya berdiam diri tanpa praktek dalam mempelajari apa itu food photography. Sebaiknya kamu perbanyak latihan foto. Dengan berlatih, skill lebih terasah dan tentunya kamu bisa memiliki banyak contoh foto makanan.

Salah satu aplikasi penyedia resep makanan yang cukup lengkap adalah Yummy App. Kamu bisa memanfaatkan Yummy App sebagai refensi untuk belajar food photography. 

Tidak sekedar menyediakan resep makanan, aplikasi ini juga memiliki fitur lain yang memperkaya pengalaman kamu menelusuri dalam ragam masakan.

Itu dia ulasan mengenai tips belajar food photography, semoga dapat membantu kamu menghasilkan foto makananan yang bagus ya!

Posting Komentar untuk " Tips Belajar Food Photography dengan Memanfaatkan Yummy App "