5 Manfaat Layanan Transfer Valas di Era Modern

5 Manfaat Layanan Transfer Valas di Era Modern
Gambar : istockphoto.com

Saat ini semua kegiatan keuangan, perbankan dan lain sebagainya rata-rata telah menggunakan teknologi terkini dan canggih. Termasuk transaksi perbankan yang berkaitan dengan proses mengirim atau transfer uang ke luar negeri. Dengan kata lain, semua aktivitas tersebut sudah terprogram secara digital. 

Oleh karenanya, kamu kini bisa memilih untuk melakukan transfer uang atau valas melalui bank atau memanfaatkan aplikasi tertentu. Dan sebagai manusia modern yang sadar teknologi kamu pastinya lebih memilih layanan transfer valas yang menggunakan aplikasi. Benar bukan?

Nah, perlu kamu ketahui, layanan transfer valas di era modern ini sudah tentu memiliki manfaat yang tak sedikit. Apa saja manfaat tersebut, cek informasi lengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Manfaat Layanan Transfer Valas di Era Modern

Transfer valas adalah merupakan proses pengiriman uang ke luar negeri. Proses pengiriman ini ada yang dikenakan biaya transfer uang ke luar negeri tapi ada juga yang gratis. 

Layanan transfer seperti ini sangat memudahkan dan praktis. Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi yang menyediakan layanan transfer valas. 

Selain kemudahan dan praktis, ada sejumlah manfaat dari transfer valas tersebut. Manfaatnya antara lain:

Dapat mengirim uang kepada keluarga 

Jika memiliki keluarga di luar negeri, kamu bisa menggunakan transfer valas untuk mengirimkan uang. Sebagai contoh, kamu memiliki anak yang sedang melanjutkan sekolah ke luar negeri. Untuk membayar uang sekolah serta biaya hidup dan lainnya kamu bisa mengirim uang dengan cara transfer valas. 

Jika kamu tak ingin repot, gunakan saja ponsel pintar untuk melakukan prosesnya. Namun pastikan kamu telah memiliki aplikasi dan melakukan registrasi terlebih dahulu. Selanjutnya barulah kamu bisa menggunakan aplikasinya. 

Bisa untuk membayar transaksi belanja online di luar negeri

Transfer uang ke luar negeri untuk membayar belanja online juga bisa kamu lakukan dengan transfer valas. Hal ini tentu lebih memudahkan proses transaksi Anda. 

Apalagi transfer valas ini bisa dilakukan dengan cepat. Sehingga uang bisa diterima oleh si penjual barang dalam hari yang sama. Dengan begitu pesanan barang kamu bisa segera diproses.

Menggunakan transfer valas untuk membeli tiket konser

Bagi penyuka musik, tentunya kamu harus mengetahui metode transfer valas ini. Pasalnya metode transfer tersebut dapat membantu kamu ketika akan membeli tiket konser yang venue-nya di luar negeri. 

Ini artinya, untuk mendapatkan tiket konser kamu bisa membeli secara online dan mengirim uangnya dengan cara transfer valas.

Membayar iuran kesehatan di luar negeri

Manfaat selanjutnya dari transfer valas adalah kamu bisa membayar iuran kesehatan yang terdaftar di luar negeri. Terutama jika kamu adalah pekerja atau mahasiswa yang menuntut ilmu di luar negeri. Dengan layanan transfer valas ini kamu bisa melakukan pembayaran iuran kesehatan dari mana saja dan kapan pun.

Dapat mengirimkan donasi ke negara lain

Donasi merupakan pemberian sukarela yang bisa berbentuk makanan, barang, pakaian bahkan uang. Tujuan donasi tersebut biasanya untuk membantu seseorang atau negara yang sedang mengalami musibah. 

Namun donasi bukan hanya untuk musibah saja, kamu juga bisa berdonasi untuk hal lainnya. Misalnya untuk kegiatan sosial, pelestarian alam dan lain sebagainya. 

Jadi, untuk mengirimkan donasi ke negara lain yang membutuhkan, kamu bisa menggunakan transfer valas tersebut.

Pilihlah layanan transfer valas yang mudah dan cepat. Bila perlu kamu bisa memilih layanan yang membebaskan biaya transfer uang ke luar negeri. 

Dengan begitu kamu bisa mengalihkan biaya transfer tersebut untuk menambah jumlah sumbangan yang akan kamu kirimkan.

Transfer Valas melalui aplikasi
Photo by Anete Lusina

Transfer Valas Melalui Layanan Aplikasi digibank by DBS

Salah satu rekomendasi terbaik untuk transfer uang ke luar negeri adalah menggunakan layanan transfer valas melalui Aplikasi digibank by DBS

Pasalnya dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan menemukan sejumlah kemudahan dan keunggulan dalam prosesnya.  Kemudahan dan keunggulan tersebut seperti:

  • Dapat melakukan transaksi 24 jam selama 7 hari dalam seminggu.
  • Mengirim uang ke lebih dari 20 negara dengan bebas biaya transfer.
  • FX rate selalu update dan kompetitif.
  • Proses transfer uang cepat dan akan diterima pada hari yang sama.

Dengan keunggulan ini tentunya kamu akan mudah melakukan transaksi apapun di luar negeri.

Untungnya lagi, kamu tak perlu repot datang ke bank atau kantor ketika akan bertransaksi. Kamu hanya perlu memanfaatkan satu aplikasi seperti Aplikasi digibank by DBS. 

Itulah sejumlah kemudahan dan keunggulan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan Aplikasi digibank by DBS.

Kamu akan sangat beruntung jika memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan transaksi mulai dari transfer valas, investasi atau yang lainnya.

Jika ingin mengetahui informasi tentang transfer uang ke luar negeri melalui Aplikasi digibank by DBS. Detail dan keunggulannya bisa di cek melalui laman berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/tabungan/fitur-aplikasi/transfer-valas 

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Layanan Transfer Valas di Era Modern"