Tips Membeli Daging Steak Secara Online

Daftar Isi

Saat ini saya lebih suka membeli daging steak secara online karena di sekitar tempat tinggal saya jarang ada yang jual daging segar. 

Kalau mau beli daging fresh harus ke pasar kota yang jaraknya jauh dari rumah baru dapat. Jadi daripada ribet mending pesan daging beku online saja, lebih praktis dan ekonomis juga.

Tips Membeli Daging Steak Secara Online
Source : istockphoto

Namun meski membeli secara online, bukan berarti saya sembarang memilih daging beku. Tentu saya tidak ingin salah beli atau mendapatkan daging sapi dengan kualitas yang kurang baik.

Untuk itu ada beberapa tips yang saya perhatikan ketika hendak membeli daging steak secara online. Apa saja tipsnya? Yuk kita bahas!

Tips membeli daging steak secara online 

Daging sapi beku yang dijual secara online harganya memang lebih murah dibanding daging sapi segar yang dijual di pasar. Meski demikian bukan berarti kualitasnya lebih rendah.

Kamu bisa kok mendapatkan daging sapi beku yang dibeli secara online dengan kualitas baik asal memperhatikan tips berikut ini!

Kenali daging sapi beku

Sebelum memutuskan membeli tentu kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa itu daging sapi beku. Terutama jika kamu belum punya pengalaman membeli daging sapi frozen.

Daging sapi beku adalah daging yang diimpor dari negara lain seperti Australia, Amerika Serikat, ataupun India. Daging ini berasal dari sapi yang dipotong dari negara asalnya dan dikirimkan dalam keadaan beku agar tahan lebih lama.

Biasanya penjual menyematkan deskripsi produk tentang asal dan nama produknya. Misalnya Australian Beef, US Beef atau Wagyu Meltique. 

Cek kehalalan daging

Walau daging sapi beku yang beredar di Indonesia umumnya berasal dari negara Barat namun buat kamu yang muslim tidak perlu khawatir. Pasalnya rata-rata daging sapi impor sudah mendapatkan sertifikat halal.

Namun agar lebih aman kamu tetap perlu memastikan halal atau tidaknya daging beku tersebut dengan menanyakan langsung pada penjualnya.

Perhatikan kemasan dan kondisi daging

Kualitas daging beku sangat tergantung pada kemasannya. Oleh karenanya pastikan daging yang ingin kamu beli benar-benar beku dan dikemas dalam plastik kedap suara (vakum).

Untuk memastikannya kamu bisa meminta penjual mengirimkan foto asli daging yang ingin kamu pesan.

Selain itu kamu juga bisa mengecek kualitas daging yang ingin kamu beli secara online dengan membaca ulasan maupun penilaian dari para pembeli lainnya yang tertera pada website toko atau online shop-nya di media sosial.

Perhatikan waktu pengiriman

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memperhatikan waktu pengiriman. Pastikan penjual mengirimkan daging steak di hari yang sama saat kamu memesan.

Agar kualitasnya tidak rusak, daging sapi beku harus sampai dalam keadaan beku pula. Untuk itu kamu wajib menggunakan jasa kurir seperti ojek online sehingga tidak perlu menunggu lama karena pesananmu akan diantarkan hari itu juga.

Pilih penjual daging steak vonline tepercaya

Belanja online memang praktis namun di sisi lain jika tidak teliti dan berhati-hati kamu bisa saja kena tipu atau kecewa dengan daging yang kamu pesan karena tidak sesuai dengan apa yang dipromosikan penjual.

Karena itu tips berikut ini jangan sampai kamu abaikan. Pastikan kamu hanya memesan daging di distributor atau penjual daging steak online yang kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Nah buat kamu yang sedang mencari penjual daging steak terdekat di daerah Jakarta dan sekitarnya tidak perlu pusing karena ada Holycow yang menjual berbagai macam potongan daging steak berkualitas, mulai dari wagyu tenderloin, sirloin, hingga rib eye. 

Selain itu HolyCow juga menyediakan steak dalam bentuk frozen food yang cocok banget nih buat para pecinta steak tapi nggak mau rempong mengolahnya. 

Cukup beli daging steak di HolyCow dan kamu tinggal masak di rumah. Praktis banget, kan?

Kenapa sih harus beli steak secara online di Steak Hotel by HolyCow?

  • Semua produk mereka terjamin kualitasnya dan 
  • Memiliki sertifikat dari MUI. Jadi daging steak -nya sudah pasti HALAL.
  • Memiiki paket steak lengkap, termasuk: Seasoning, BBQ sauce, french fries, dan vegetable
  • Gampang dibuat, tinggal siapin pan dan kompor
  • Packaging aman karena semua bahan dikemas terpisah dengan vacuum pack untuk menghindari kontaminasi.
  • Daging tetap segar dan berkualitas karema bungkus seasoning dengan dagingnya terpisah
  • Lebih awet. Bisa bertahan sampai 1 bulan di dalam freezer atau 48 jam di kulkas

Itu dia tips membeli daging steak secara online sekaligus rekomendasi tempat beli daging steak online terbaik yang ada daerah Jakarta dan sekitarnya.

Semoga tips dan informasi yang saya bagikan ini bermanfaat ya.

1 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.
Sekarang kalo beli daging secara online pun udah nggak cemas² club, karena ada Holycow yg stok dagingnya lengkap dan selalu fresh.