Tips Memilih Matras Topper Terbaik

Tips Memilih Matras Topper Terbaik

Beberapa waktu lalu saya berencana mau beli kasur karena kasur yang ada sudah terasa tidak nyaman. Padahal baru setahunan dipakai tapi memang kualitas kasurnya kurang bagus sih.

Syukurnya belum sempat order kasur baru ada teman yang saranin pakai matras topper saja. Matras topper adalah matras yang dibuat khusus untuk melapisi kasur agar lebih nyaman. Begitu jelasnya.

Saya yang tadinya mengernyitkan dahi langsung excited dong setelah mengetahui ternyata ada jenis matras yang bisa jadi solusi mengatasi kasur yang tidak nyaman lagi digunakan.

Mengenal Matras Topper dan Kegunaannya

Matras topper merupakan matras yang dibuat khusus sebagai pelapis bagian atas kasur. Sesuai namanya, matras ini hanya melapisi bagian atas kasur saja, bukan keseluruhan.

Meski demikian matras topper memiliki banyak kegunaan lho. Bahkan bisa bikin kasur yang usang jadi tampak baru dan terasa semakin nyaman.

Untuk lebih jelasnya kita bahas satu-satu yuk, apa saja kegunaan matras topper?

Menyulap kasur yang tipis dan keras menjadi tebal dan empuk

Kasur lama atau terlalu sering digunakan biasanya akan kempes dan keras. Namun kamu tidak perlu terburu-buru menggantinya dengan kasur baru.

Akan lebih hemat jika membeli matras topper karena salah satu fungsinya dapat membuat kasur yang tadinya tipis menjadi tampak tebal dan terasa empuk.

Pelindung kasur dari noda, kotoran maupun kerusakan

Kasur penuh dengan noda? Atau ada kerusakan di sana sini? Pasti jelek banget ya dilihat. Menutupi noda atau kerusakan tersebut dengan sprei juga sebenarnya bukan solusi yang tepat. 

Nah, inilah fungsinya matras topper selanjutnya yakni sebagai pelindung kasur. Pokoknya kalau mau kasur aman dan bebas dari noda, terutama yang punya anak bayi dan balita di rumah, kudu banget deh punya matras ini. Kasur bisa lebih awet pastinya. 

Menambah kenyamanan kasur

Jadi kalau merasa kasur kamu sudah tidak nyaman lagi digunakan maka itulah saat yang tepat untuk beli matras topper.

Daripada beli kasur baru, ya mending beli matras ini, lebih hemat. Apalagi matras topper dapat menyulap kasur yang sebelumnya tidak enak ditempati karena keras menjadi empuk dan bikin auto tidur nyenyak.

Tips Memilih Matras Topper yang Bagus

Ketika saya cari tahu, matras jenis ini ternyata sudah banyak dijual di pasaran lho. Makanya pas mau beli saya sempat bingung karena harga yang ditawarkan juga bervariatif. Mulai dari harga yang paling murah sampai mahal.

Menurut saya pribadi, harga nggak selalu menjamin kualitas. Nyatanya masih banyak juga kok produk dengan harga bersahabat namun kualitasnya tidak kalah oke.

Namun ketika membeli matras topper, pertimbangan saya bukan cuma melihat harga. Ada beberapa hal lain juga yang penting diperhatikan.

So, kalau kamu tertarik dengan produk ini jangan asal pilih ya, silahkan ikut tips memilih matras topper berikut ;

Pilih matras dengan bahan berkualitas terbaik

Ada banyak bahan matras topper di pasaran, mulai dari bulu, memory foam dan latex. Namun tidak semua bahan tersebut memiliki kualitas yang bagus. 

Perlu kamu ketahui bahwa bahan terbaik yang biasanya digunakan untuk matras topper adalah memory foam dan latex. Tentunya karena kedua bahan tersebut memiliki keunggulan dibanding bahan lainnya.

Keunggulan matras yang berbahan latex dan memory foam adalah memiliki tekstur dan tingkat kelenturan yang sangat tinggi. Bahkan ketika terkena tekanan 0bahan ini bisa kembali ke bentuk semula hanya dalam hitungan detik.

Menariknya lagi, kedua bahan ini juga merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat matras ortopedi atau matras yang biasa digunakan untuk terapi tulang. 

Jadi matras yang berbahan memory foam dan latex ini bisa dipastikan tidak hanya memberi kenyamanan melainkan juga bagus untuk menjaga kesehatan tulang.

Pilih matras yang tersedia dengan banyak ukuran

Selain bahan, kamu perlu mempertimbangkan ukuran matras. Pasalnya matras yang kualitasnya bagus di pasaran biasa tersedia dalam banyak ukuran seperti ukuran kasur yang juga bervariasi.

Dengan banyaknya ukuran tentu kita bisa memilih matras yang sesuai dengan ukuran kasur kita. 

Ukuran matras terkecil adalah 90×200 atau 100×200 sesuai dengan ukuran kasur single. Sedangkan ukuran matras terbesar adalah 200×200 cm sesuai dengan ukuran kasur paling besar.

Pilih matras yang dilengkapi dengan fitur hypoallergenic

Satu lagi tips memilih matras topper yang jangan sampai terlewatkan. Pastikan kamu memilih matras yang memiliki fitur hypoallergenic ya.

Fitur hypoallergenic mampu melindungi kulitmu dari iritasi saat bergesekan langsung dengan matras. Selain itu kamu juga akan terbebas dari virus dan bakteri yang menyebabkan alergi. 

Rekomendasi Matras Topper Terbaik dari Domi

Rekomendasi Matras Topper Terbaik dari Domi

Berdasarkan tips di atas saya pengen rekomendasikan nih matras dengan kualitas yang benar-benar terbaik yaitu matras topper dari Domi.

Produk matras Domi terbuat dari bahan air foam dan dilapisi dengan bahan latex. Bahan keduanya membuat matras terasa nyaman dan dingin saat digunakan.

Matras Domi hadir dengan ukuran lengkap mulai dari ukuran paling kecil 90×200 cm hingga ukuran terbesarnya yaitu 200×200 cm. Kamu bebas memilih matras yang sesuai dengan ukuran kasurmu di rumah.

Tenang saja, matras Domi juga sudah dilengkapi dengan fitur hypoallergenic sehingga aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Domi juga menyediakan 3 ukuran ketinggian matras yaitu 5 cm, 8 cm, dan 11 cm. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Selain itu, matras dari Domi sudah dilengkapi pula dengan high density quantum base foam yang mampu menopang tubuh dengan maksimal. 

Harga matras topper dari Domi juga cukup bersahabat lho, mulai dari Rp500.000 saja. Lebih murah kan daripada harus beli kasur baru.

Yuk, temukan kenyamanan tidurmu dengan matras topper dari Domi tanpa perlu ganti kasur. 

Semoga informasi ini bermanfaat ya :)



Posting Komentar untuk "Tips Memilih Matras Topper Terbaik"