Sebentar Lagi Hadir Fortuner Hybrid, Apa itu Mobil Hybrid dan Bagaimana Keunggulannya?

Sebentar Lagi Hadir Fortuner Hybrid, Apa itu Mobil Hybrid dan Bagaimana Keunggulannya?
Gambar : freepik.com

Kabar terkini nih buat teman-teman sekalian. Sebentar lagi bakal hadir fortuner hybrid. Wah apa itu mobil hybrid dan bagaimana keunggulannya? Yuk, yuk kita ulas!

Sebelum mobil listrik terkenal seperti sekarang ini, sebenarnya sudah banyak mobil yang menggunakan listrik sebagai sistem penggerak. 

Tetapi mobil tersebut belum sepenuhnya menggunakan listrik karena masih menggunakan bensin sehingga disebut dengan hybrid

Nah, inilah yang dimaksud dengan mobil hybrid.
Jadi bisa dikatakan bahwa mobil hybrid merupakan mobil yang memiliki 2 mesin, yang satu digerakkan listrik dan satu lagi digerakkan dengan bensin.

Dari kedua mesin tersebut, tentunya motor listrik yang akan bekerja lebih banyak dibanding mesin bensin. Hal itulah yang membuat mobil hybrid ini memang irit dalam penggunaan bahan bakar. 

Motor listrik bekerja ketika mobil dalam keadaan diam dan pelan-pelan meningkatkan kecepatan, sedangkan mesin bensin digunakan ketika mobil dalam kecepatan tinggi dan membutuhkan dukungan dari mesin bensin agar kecepatan yang didapat bisa maksimal.

Perkembangan mobil hybrid juga sangat cepat dibuktikan dengan banyaknya mobil-mobil keluaran terbaru yang memang menggunakan teknologi hybrid

Salah satu yang sedang dinantikan model terbaru jenis hybrid berasal dari pabrikan Toyota yaitu Fortuner hybrid yang diperkirakan akan diperkenalkan tahun 2023. 

Mengingat target pasar hybrid sudah mulai meningkat maka Toyota tentunya ingin memenuhi kebutuhan tersebut. 

Keunggulan Mobil Hybrid

Keunggulan Mobil Hybrid
Gambar : mobbi.id

Sebelum bahas lebih jauh tentang Fortuner hybrid, maka paling penting untuk tahu keunggulan dari mobil hybrid yang sekarang sudah bisa dinikmati pada beberapa mobil terbaru. 

Penasaran dengan keunggulan mesin hybrid yang harganya lebih mahal dari mesin bensin? berikut ini daftarnya. 

Akselerasi lebih cepat 

Dengan dukungan dua mesin sekaligus, maka mobil hybrid bisa melakukan akselerasi lebih cepat lagi. Walaupun akselerasinya lebih cepat lagi tetapi bahan bakar yang terpakai juga tetap efisien karena mesin yang paling banyak bekerja adalah motor listrik. 

Sedangkan mesin bensin bekerja ketika ingin meningkatkan akselerasi lagi di jalan. Jika ada yang beranggapan efisiensi pada bahan bakar akan mengurangi akselerasi dan kecepatan, hal itu hanya berlaku di mesin bensin dan tidak berlaku pada mesin hybrid.

Ramah lingkungan 

Dengan motor listrik yang banyak bekerja maka mobil hybrid terbukti ramah lingkungan dan mampu berkontribusi terhadap berkurangnya polusi udara di jalan.

Kehadiran mobil hybrid juga tentu dipengaruhi oleh pemanasan global akibat polusi yang terjadi dari penggunaan mesin bensin. Makanya sekarang waktu yang tepat untuk beralih ke mobil hybrid yang juga didukung fitur yang lebih canggih.

Suara lebih halus

Jika dalam kondisi macet tentunya suara mesin bensin akan mengganggu para pengendara. Hal ini tentunya tidak berlaku pada mesin hybrid karena mobil ini menghasilkan suara yang lebih halus sehingga tidak akan mengganggu pengemudi dan juga pengendara lainnya.

Itu dia beberapa keunggulan mobil hybrid. Bagaimana? Setelah tahu keunggulannya di atas apakah kamu tertarik memiliki mobil yang memiliki dua mesin ini? 

Jika tertarik untuk membeli mobil hybrid nggak perlu bingung. Kamu bisa cek di platform mobbi. Informasi terkait jenis kendaraan baik yang menggunakan mesin bensin atau mesin hybrid tersedia lengkap di sana.

Termasuk jika kamu ingin mengetahui harga fortuner bekas yang masih menggunakan mesin bensin dan juga mobil hybrid lainnya.

Sekadar informasi, mobbi (dibaca: mobi) merupakan platform jual beli mobil bekas yang bisa membantu menemukan mobil idaman untuk mendukung mobilitasmu. 

Sebagai bagian dari Astra Grup, mobbi yang dulunya bernama mobil88 ini hadir sebagai solusi beli, jual, tukar tambah mobil bekas terpercaya yang bakal memberikan kamu kenyaman pada setiap prosesnya.

Dengan semua keunggulannya mobil hybrid memang layak jadi pilihan ya. Apalagi sebentar lagi fortuner hybrid akan segera hadir.

Sekian. Semoga informasi  ini bermanfaat ya. 





Posting Komentar untuk "Sebentar Lagi Hadir Fortuner Hybrid, Apa itu Mobil Hybrid dan Bagaimana Keunggulannya?"