Bagaimana Mewujudkan Sustainable Industrial Practice di Perusahaan?

Bagaimana Mewujudkan Sustainable Industrial Practice di Perusahaan?

Sebagai pemilik industri, saya tentu punya keinginan untuk menerapkan sustainable industrial practice. Saya ingin industri yang mementingkan lingkungan yang sehat. Selain kesehatan lingkungan di dalam pabrik, saya juga sangat peduli dengan kesehatan karyawan. 

Karyawan adalah aset utama dari perusahaan. produktivitas tinggi karena kesehatan karyawan yang maksimal tentunya adalah kunci keberhasilan perusahaan. keterkaitan ini membuat saya selalu memilih peralatan industri yang ramah lingkungan. 

Saya memilih produk-produk ramah lingkungan yang bertenaga listrik untuk keperluan angkat berat, yakni forklift. Mungkin banyak yang mengira bahwa alat berat seperti forklift tidak berkekuatan besar apabila menggunakan tenaga listrik. 

Sebaliknya, saya ingin berbagi pengalaman bahwa Toyota forklift justru menawarkan ketangguhan untuk pekerjaan berat sekalipun. 

Mengapa Harus Toyota Forklift Untuk Sustainable Industrial Practice?

Mengapa Harus Toyota Forklift Untuk Sustainable Industrial Practice?

Saya yakin banyak pemilik industri punya pendapat sama dengan saya. Mereka menganggap bahwa forklift produksi Toyota adalah pilihan terbaik. 

Toyota adalah market leader yang sudah digunakan oleh ratusan jenis industri. Terlebih, merek ini juga sudah membuktikan kinerja bagus dengan produktivitas tinggi. 

Yang menarik adalah standar keselamatan kerja juga menjadi perhatian utama dari Toyota. Tanpa mengabaikan fitur keselamatan pekerja, setiap produk forklift Toyota punya kapasitas unggul dengan pengaplikasian teknologi tercanggih. 

Selama saya menjadi pengguna setia produk alat berat dari Toyota, saya selalu melihat banyak pengembangan dalam produksi.

Saya tidak berlebihan dalam berbagi fitur-fitur andal dari semua Toyota forklift. Kebutuhan industri terpenuhi dengan serangkaian perlengkapan yang tersedia. 

Toyota forklift selalu hadir dengan handling equipment yang memiliki rangkaian lengkap. Tidak hanya itu, selalu ada peningkatan fitur seperti opsi attachment yang semakin banyak. 

Tentu saja hal ini disesuaikan dengan kebutuhan terkini. Saya sudah membuktikan bahwa produktivitas karyawan juga semakin meningkat. Operator pun dimudahkan dengan kemudahan pengoperasian forklift untuk semua jenis pekerjaan yang terkait dengan material handling.

Keunggulan Forklift Toyota Tenaga Listrik 

Keunggulan Forklift Toyota Tenaga Listrik

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, saya punya misi untuk mewujudkan sustainable industrial practice . Toyota menghadirkan beberapa produk untuk mendukung kebutuhan industri di perusahaan saya. 

Salah satunya adalah forklift counter balance roda tiga dan empat yang serbaguna. Semuanya hadir dengan teknologi terdepan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam. Salah satu seri yang saya miliki adalah N Series 4-Wheel Counterbalance

Desainnya sangat ramping dan simpel sehingga sangat sesuai untuk dioperasikan di lokasi pabrik saya dengan gudang yang tidak terlalu luas. Meski ramping, tetapi daya angkut dan durasi operasional sangat dapat diandalkan. Kapasitas angkut juga cukup besar yaitu 3.000 kilogram. 

Dengan kapasitas tersebut, saya sudah menikmati efisiensi sekaligus efektivitas. Yang terpenting tentunya adalah kenyamanan lingkungan untuk keamanan pengguna. Dalam hal ini, tentu kenyamanan bukan sekedar milik operator yang mengoperasikan dengan mudah, tetapi juga karyawan di sekitar.

Saya memanfaatkan Toyota forklift bertenaga listrik untuk keperluan angkut di gudang. Penggunaannya dapat menghilangkan polusi secara maksimal. 

Tidak bisa dibayangkan bagaimana jika forklift bertenaga diesel atau bensin harus beroperasi di gudang, dimana banyak karyawan sedang bekerja.

Tetapi, bukan berarti forklift listrik saya tidak dipergunakan di luar ruangan. Kemampuannya masih mumpuni untuk keperluan angkut di luar ruangan. Terlebih, forklift Toyota bertenaga listrik kini memiliki tenaga setara mesin diesel. Penanganan untuk semua jenis material dapat teratasi dengan forklift listrik.

Sejauh ini, hanya Toyota yang masih memimpin teknologi di bidang ini. Terlebih, kehadiran Stability Active System yang menjadi inovasi terkini Toyota. Teknologi ini diaplikasikan sejak 1998 dimana ribuan pemilik industri telah memanfaatkannya, termasuk saya. 

Jangan Sampai Salah Pilih Distributor 

PT Traktor Nusantara menjadi distributor utama forklift Toyota

Saya adalah pelanggan setia PT Traktor Nusantara. Tentu saya punya alasan terkait hal ini. PT Traktor Nusantara menjadi distributor utama forklift Toyota resmi sejak 1980. Saya yakin bahwa masih banyak pemilik industri yang juga punya pendapat seperti saya, dimana reputasi dibentuk dari pengalaman pemilik bisnis. 

PT Traktor Nusantara saat ini telah mengaplikasikan Toyota Material Handling (TMHD). Prinsip ini hadir seiring dengan keberadaan Electric Forklift. Kualitas produk yang konsisten hadir dengan perkembangan teknologi industri yang ramah lingkungan. Hal ini dihadirkan seiring dengan semakin tingginya polusi yang merusak lingkungan. 

Saya tidak ragu menggunakan produk forklift dengan tenaga listrik. Selain ingin menghemat bahan bakar, saya juga dapat mengurangi biaya perawatan. Tentunya perawatan mesin bertenaga baterai jauh lebih mudah jika dibandingkan mesin bertenaga bensin atau solar, bukan? 

Mungkin ada beberapa pemilik industri yang memilih forklift bertenaga diesel karena harga lebih murah. Bagi saya, mungkin mereka tidak memikirkan biaya jangka panjang. Memang, harga beli pasti berada di bawah forklift listrik. Namun, biaya yang mungkin timbul selama beberapa tahun ke depan akan lebih besar. 

Saya menyarankan pemilik industri manapun untuk memilih Toyota forklift dari Traktor Nusantara. Selain dapat mempertahankan sustainable industrial practice, kepemilikan forklift bertenaga listrik juga bermanfaat besar dalam hal hemat energi, ramah lingkungan serta hemat perawatan.


22 komentar untuk "Bagaimana Mewujudkan Sustainable Industrial Practice di Perusahaan?"

Comment Author Avatar
selalu kagum pada perusahaan yang memperhatikan lingkungan, apalagi bila perusahaan tersebut juga memperhatikan kesejahteraan karyawannya. keren banget perusahaan seperti itu
Comment Author Avatar
Forklift sebagai sebuah alat nerat, fungsinya sangat membantu dlaam efektivitas pengangkutan barang dna efisiensi tenaga serta waktu ya. Untuk urusan seperti ini Toyota memang bagus kualitasnya ya, Kak
Comment Author Avatar
Forklift ini menjadikan pekerjaan menjadi efektif dan efisien ya kak. Tak perlu lagi tenaga manusia untuk mengangkat hingga mendistribusikan dari gudang satu ke gudang lain. UMKM harus melihat potensi ini nih.
Comment Author Avatar
Sebagai pemilik industi tentu harus berpikir jangka panjang ya dengan menggunakan peralatan yg tepat seperti forklift bertenaga listrik
Comment Author Avatar
Nah, benar banget nih mbak mending memilih Toyota forklift dari Traktor Nusantara ya. Kan terbukti banyak manfaatnya. Selain dapat mempertahankan sustainable industrial practice, kepemilikan forklift bertenaga listrik juga hemat energi, ramah lingkungan serta hemat perawatan.
Comment Author Avatar
Sebagai pengusaha yang menggunakan alat berat untuk operasional, harus teliti sebelum membeli kendaraan berat ya, misalnya saja kendaraan forklift ini. Salah satu yang recommended adalah produk dari Toyota yang memang sudah berpengalaman dalam dunia otomotif. Dan yang paling penting jangan sampai salah memilih distributor forklift ya. Pebisnis bisa membelinya dari PT Traktor Nusantara
Comment Author Avatar
Aku selalu senang kalau ada produk yang lebih hemat energi dan mudah perawatannya. Secara nggak langsung ini bikin pekerjaan jadi lebih efektif dan efisien.
Comment Author Avatar
Waw, sekarang bahkan alay industri juga ramah lingkungan. Baru tahu ada forklift menggunakan listrii. Keren nih inovasinya. Semoga dgn begini lingkungan bs jadi lbh baik
Comment Author Avatar
Wah baru tahu kalau pemilihan forklift juga bisa jadi salah satu pertimbangan sustainable industrial... Bisa jadi pertimbangan nih buat industri yang membutuhkan alat berat seperti forklift untuk mempertimbangkan ini.
Comment Author Avatar
wih keren ini, modelnya makin ciamik, lebih ramping dan daya angkutnya cukup besar hingga 3000 kilogram,
Comment Author Avatar
jadi ingat dulu pas kerja di kantoran, sering banget pergi ke lapangan lakukan audit juga soal HSE termasuk dalam proses penggunaan forklift ini
Comment Author Avatar
Wah, mbak siska ternyata pemilik industri besar ya sampe butuh forklift ini. Ini sistemnya jual ya, bukan sewa?
Comment Author Avatar
Penggunaan forklift ini memang wajib sekali digunakan di perusahaan. Saat bekerja dulu di daerah kawasan Pulo Gadung, banyak yang menggunakan forklift bahan bakar. Tapi memang untuk aktivitas di luar ruangan. Nah, saat ke sebuah gudang toko besar, forklift bertenaga listrik memang paling pas digunakan. Namun sekarang memang bagusnya menggunakan forklift tenaga listrik baik di dalam maupun luar ruangan, karena ramah lingkungan.
Comment Author Avatar
Kalau memilih Toyota forklift dari Traktor Nusantara ini, perusahan bisa mewujudkan praktik bisnis yang sustainable ya mbak
Comment Author Avatar
Segala akan membeli sesuatu, memang sangat bijak jika memperhitungkan aspek sustainability, termasuk dalam hal pembelian Forklift, seperti Forklift Toyota yang menggunakan tenaga listrik, pastinya akan sangat mengurangi kadar polusi
Comment Author Avatar
Memang harus yang sudah berpengalaman dan punya kualitas tinggi ya kak, agar urusan angkut barang dari dan ke luar gudang lebih mudah
Comment Author Avatar
Untuk yang punya bisnis skala besar biasanya butuh forklift dan ini kan diesel ya, jelas lebih hemat biaya operasional
Comment Author Avatar
Kalau salah pilih emang akan berujung ke bisnisnya bisa lebih maju, jalan di tempat atau bahkan bangkrut yaa kak, amit2 deh naudzubillaah
Comment Author Avatar
Wah, aku baru tahu mengenai Toyota forklift dari Traktor Nusantara yang menggunakan tenaga listrik. Jadi lebih hemat energi dan yang pasti tetap bisa mengambil manfaat dari forklift listrik yang dimiliki untuk kebutuhan industri.
Comment Author Avatar
Forklift produksi Toyota adalah pilihan terbaik
Setidaknya itu juga diakui oleh paman saya yang bekerja menggunakan alat berat dari Toyota
Comment Author Avatar
Wahyuindah 09:56
Produk toyota memang sudah diacungi jempol. Terbukti berkualitas dan aman. Perusahaan pasti mencari produk terpercaya untuk proyeknya. Gak salah deh kalau pilih toyota.
Comment Author Avatar
Forklift Toyota itu banyak digunakan di perusahaan-perusahaan karena kualitasnya yang bagus. Apalagi tersedia beragam pilihan forklift ya, Mba. Dari yang manual hingga listrik.

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.