Mesin Cuci Portable Pilihan Tepat untuk Keluarga Nomaden

Mesin Cuci Portable Pilihan Tepat untuk Keluarga Nomaden

"Beli mesin cuci baru saja deh", keluhku pada suami setelah melihat cucian menggunung lagi. Bahkan ini yang paling parah, karena kemarin-kemarin sibuk pindahan rumah untuk yang kesekian kali ada beberapa hari yang terlewat tanpa mencuci.

Biasanya setiap hari saya mencuci sih biar pakaian kotor tidak terlalu menumpuk. Cuma tahu sendiri kan ribetnya pindah rumah. Mulai dari packing-packing, angkat barang hingga atur kembali barang-barang, semua itu lumayan menguras tenaga.

Untung pindahan kali ini nggak jauh, masih di kompleks perumahan yang sama. Hanya berjarak tiga rumah dari hunian yang lama. Tapi tetap saja rempong. Mana kami pindahannya pas sudah masuk bulan puasa. 

Jadilah pekerjaan di belakang belum saya lirik-lirik. Setelah barang terangkut semua barulah saya tersentak lihat cucian yang menggunungnya bukan main. Alamaaak!

Oke fix. Saya nggak kuat cuci semua tumpukan pakaian kotor itu tanpa bantuan alat. 

"Kalau nggak mau beli mesin cuci, bawa saja ke laundry, gimana?" Tawarku dengan kondisi wajah agak sebel. Kalau lagi nggak puasa mungkin saya sudah ngomel-ngomel kali ya, hehe.

Saya sudah menduga suami akan mengeluarkan kata andalannya "sabar", eh tapi perkiraanku kali ini meleset dan justru bikin saya mengerutkan dahi sekaligus hepi sih.

"Iya, ini saya sudah rencanain mau beli mesin cuci portable saja"

Mesin cuci portable?

Suami lalu menunjukkan gambar Mesin Cuci Portable Arashi Laundhry AWM 451A yang ada di gawainya.

Kata suami mesin cuci tersebut sama dengan punya teman kantornya yang masih tinggal di kontrakan.

Kita kan hidupnya masih nomaden, jadi mending beli mesin cuci portable ini saja, biar nggak rempong bawanya saat harus pindah rumah lagi. Begitu jelas suami yang saya tanggapi dengan mangut-mangut.

Berkenalan dengan Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A

Berkenalan dengan Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A
Gambar : arashi.co.id
Sejak suami singgung Mesin Cuci Portable merek Arashi yang pengen dia beli dalam waktu dekat ini, saya jadi kepo dong.

Pengen tahu langsung seperti apa sih mesin cuci portable itu? Selama ini kan saya tahunya mesin cuci doang.

Oh ya, sebenarnya kami sudah punya mesin cuci juga tapi rusak dan tidak kunjung diperbaiki. Kalau diperbaiki pun nggak tahu bakal bagus lagi atau nggak karena sepertinya lumayan mahal juga biaya service-nya. Makanya saya minta dibelikan mesin cuci baru.

Kalau bisa memang yang ukurannya nggak terlalu besar, mengingat kami hidupnya juga masih nomaden aka pindah-pindah.

Pas banget ketemu dengan Arashi Laundry AWM 451A yang merupakan mesin cuci portable Arashi dengan kapasitas pakaian 4,5 kg dan memiliki fungsi pengering dimana durasi pengoperasiannya hingga 15 menit.

Setelah saya cari tahu lebih jauh,ternyata Arashi Laundry AWM 451A ini memang cocok banget dimiliki Keluarga Indonesia khususnya buat keluarga yang hidupnya belum menetap seperti kami. Buat anak kos-kosan, mesin cuci portable ini juga bisa banget diandalkan daripada hari-hari bawa ke laundry.

Alasannya kenapa? Sini saya bisikin eh tapi sebelum itu yuk kita lihat dulu perbedaan mesin cuci portable dengan mesin cuci pada umumnya.

Mesin Cuci Portable Vs Mesin Cuci Biasa, Bedanya Apa Sih?

Mesin Cuci Portable Vs Mesin Cuci Biasa, Bedanya Apa Sih?
Gambar : arashi.co.id

Tentu ada perbedaan antara mesin cuci portable dan mesin cuci pada umumnya. Namanya juga portable, lebih praktis digunakan dan mudah dibawa kemana-mana.

Jadi mesin cuci portable ini tidak terlalu rumit penggunaannya dan pastinya jauh lebih ringan beratnya dibanding mesin cuci biasa. Selain itu, mesin cuci portable juga tidak memerlukan space atau ruang yang besar untuk digunakan.

Itu dia beberapa perbedaannya. Terkait fungsinya tenang saja, mesin cuci portable cukup bisa menggantikan peran mesin cuci biasa pada umumnya kok. Mulai dari proses mencuci hingga mengeringkan. Intinya mesin cuci portable nggak kalah dengan versi mesin cuci biasa pada umumnya.

Keunggulan Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A

Keunggulan Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A
Gambar : arashi.co.id

Lantas apa saja keunggulan Arashi Laundry AWM 451A yang membuat saya dan suami menjatuhkan pilihan pada mesin cuci portable ini, yuk, yuk kita bahas!

Ukuran mini dan ringan dengan body solid, mudah dipindahkan

Seperti yang saya singgung di atas, sebagai keluarga nomaden saya memang membutuhkan mesin cuci yang mudah diangkat dan dipindahkan.

Of course, mesin cuci mini Arashi Laundry AWM 451A adalah solusinya. Dengan dimensi 40 x 38 x 65 cm, mesin berukuran mungil ini mudah dipindah-pindah. 

Apalagi sudah dilengkapi pula dengan pegangan pada bagian kanan dan kirinya. Mau angkat atau pindahkan ke mana saja, bebas. 

Menariknya lagi, karena ukurannya mini sehingga sangat hemat tempat. Bahkan dengan ukurannya itu, mesin cuci portable ini dapat menempati kamar mandi ukuran 2×2 meter. 

Walau mungil, tidak perlu khawatir karena karena mesin cuci portable Arashi sudah didesain dengan bodi yang solid tanpa ada kesan ringkih. Body quality maupun kualitas dari pengatur mode pengaturannya juga terbilang baik

Mesin Cuci Portable yang hemat energi

Keunggulan lainnya ada pada energi yang digunakan. Sesuailah dengan ukurannya yang kecil, daya listrik yang dibutuhkan juga tergolong kecil.

Yup, mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A sangat hemat energi dengan daya 200 Watt dengan tegangan 220V-AC / 50Hz. 

Walau menang bukan yang paling kecil di kelasnya, tapi setidaknya sudah cukup hemat daya. 

Dalam 1 siklus pencucian, mesin cuci ini hanya menggunakan sekitar 175 watt saja, sehingga tentu dapat menghemat biaya listrik di rumahmu. Selain hemat listrik, pastinya hemat air juga, so eco friendly banget kan?

Memiliki daya tampung besar dengan 2 Mode Cuci

Ukuran boleh mini tapi daya tampung mesin portable ini terbilang besar lho. Ini sudah saya singgung sebelumnya, mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A hadir dengan kapasitas tampung hingga 4.5 kg. 

Menggunakan jenis satu tabung dengan dua dua mode yakni cuci dan pengering.

Namun untuk mode pengering kapasitas jauh lebih kecil dibanding kapasitas tabung. 

Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A ini juga sudah dilengkapi dengan timer hingga 15 menit yang dapat digunakan untuk mode cuci dan pengeringan. Jadi mau nyuci sambil masak atau momong anak bisa banget, kan bisa ditinggal-tinggal, hehe.

Dilengkapi dengan Sistem Overheat Protection / Thermostat

Fitur ini merupakan sistem perlindungan terhadap panas berlebih dan pengaman selang untuk menjaga selang lebih tahan lama.

Bersertifikat SNI

Nggak perlu ragu karena Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A juga sudah bersertifikat SNI, sehingga sudah pasti terjamin kualitasnya.

Kesimpulan

Dengen sederet keunggulannya tidak salah lagi jika saya dan suami memilih mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A. 

Setidaknya mesin portable ini tak kalah dengan versi mesin cuci biasa, yang cukup bisa menggantikan peran mesin cuci pada umumnya. 

Apalagi dengan keunggulannya yang memiliki ukuran mini dan ringan sehingga mudah dipindahkan. Tentu inilah mesin cuci yang bisa jadi pilihan tepat buat keluarga Indonesia terutama yang tinggalnya belum menetap.

Tertarik juga ingin memiliki Arashi Laundry AWM 451A? Cuss langsung saja melipir ke Official Store Arashi di marketplace pilihanmu (Tokopedia, Lazada dan Shopee) dengan jaminan garansi motor 1 tahun penuh dan telah bersertifikat SNI. 

Oh ya, saya baca di website Pricebook, Arashi Laundry AWM 451A juga telah mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2022 untuk kategori Mesin Cuci Portable lho.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera miliki Arashi Laundry AWM 451A biar bebas dari cucian yang menggunung.

23 komentar untuk "Mesin Cuci Portable Pilihan Tepat untuk Keluarga Nomaden"

Comment Author Avatar
Bagi yang belum ada rumah tetap, keberadaan mesin cuci portable bisa bermanfaat juga ya, karena tiap pindah ga perlu beli baru.
Comment Author Avatar
Mesin cuci imut tetapi tenaganya kuat yah. Sangat membantu keluarga dalam pekerjaan rumah tangga
Comment Author Avatar
Praktis banget nih buat anak kos, apalagi yang punya kamar mandi dalem. Bisa nyuci sambil mandi deh...hehe...Sat-set, tinggal jemur...
Comment Author Avatar
Mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A ini memang cocok sekali untuk yang nomaden dan memiliki ruang belakang yang tidak luas, yaa..
Keren juga, ada mesin cuci yang ringan dan tidak memakan banyak tempat. Jadi kesannya lebih simpel dan praktis.
Comment Author Avatar
suka banget sama mesin cuci portabel arashi yang ini, sempet mau beli juga karena ukurannya yang mini dan simple digunakan. tapi karena kata suami saya bakalan banyak cucian jadinya beli aja yang ukuran biasa. tapi saya rekomen banget nih penggunaan mesin cuci portabel arashi untuk keluarga kecil dan anak kos atau yang masih tinggal dirumah kontrakan. karena aizenya yang mini jadi gak butuh space besar, hemat listrik pula.
Comment Author Avatar
Bener lho, kalau buat keluarga nomaden emang Mesin Cuci Portable Arashi pilihan paling pas. Soalnya ukurannya yang mini emang mudah banget dipindahin dan ngga makan tempat. Daripada laundry mulu bikin boros.
Comment Author Avatar
Rasanya punya mesin cuci portable ini cocok sekali untuk keluarga kecil atau yang hidupnya masih nomaden ya. Daripada punya mesin cuci yang nggak bisa dipindah dan cenderung lebih berat, akan makan biaya lebih juga saat pindahan nantinya.
Comment Author Avatar
Jatuh cinta banget dengan bentuk mesin cuci portable Arashi ini yang ringkas, jadinya ga bakalan makan banyak tempat di rumah, ya
Comment Author Avatar
Wah sekarang teknologi makin canggih ya
Sekarang ada mesin cuci portable seperti ini
Mesin cuci portable seperti ini emang cocok untuk keluarga nomaden ya mbak
Comment Author Avatar
Praktis nih punya mesin cuci kecil. Pas banget untuk keluarga kecil dan jadi lebih praktis. Habis nyuci, bisa disimpan lagi.
Comment Author Avatar
Bisa jadi rekomendasi untuk rumah yang agak sempit ya mba. Cuma ini berarti kapasitas cucinya juga kecil ya
Comment Author Avatar
Bukan cuma buat anak kos, mesin cuci portable ini juga cocok ya buat keluarga kecil. Mana hemat tempat pula
Comment Author Avatar
Cocok yang memang pindah2 ya kayak anak kos atau kontrakan.. watt nya kecil jadi ngga bikin boros listrik
Comment Author Avatar
Harganya terjangkau ya
Jadi pengen banget nih
Apalagi buat rumah kontrakan kecil jadi aman
Comment Author Avatar
Pas banget nih lagi cari-cari mesin cuci yang minimalis bentuknya dan gampang dipindah-pindah. Soalnya saat ini kami lagi proses pindahan dan di rumah yang baru belum ada space cucinya. Kayaknya mesin cuci portable ini cocok deh
Comment Author Avatar
mesin cuci kayak gini tuh membantu meminimalisir space banget ya, cocok untuk rumah minimalis. aku juga pengen punya tapi nunggu punya rumahnya dulu hihi
Comment Author Avatar
Waah, ini bisa dipakai nih anak kosan yang ruangannya minimalis dan mudah dipindah tempatkan juga yaa :D. Makasih rekomendasinya Mbaak
Comment Author Avatar
wah senangnya, pasti jadi impian para emak deh ini :) bisa beres semua hemat waktu energi dan biaya hihi
Comment Author Avatar
Aku tadinya mikir, semini apa sih Mesin Cuci Portable Arashi Laundhry AWM 451A?
Ternyata meskipun mini, tapi powerfull banget yah..
Sanggup mencuci hingga kapasitas 4.5 kg. Ini sangat membantu sekali bagi keluarga kecil.
Comment Author Avatar
Waaawww cocok mesin cuci portable Arashi kereen nih secara berat lebih ringan, hemat air, tidak memakan waktu.
Comment Author Avatar
wah mantap nih sampai dapat penghargaan artinya kualitasnya oke , duh aku jadi pengen
rekomendasiin ke adikku nih
Comment Author Avatar
Wahyuindah 23:51
Bener mbak. Kalau masih nomaden, mending beli mesin cuci portable aja yang mudah dibawa kemana mana. Gampang mindahinnya. Gak ribet
Comment Author Avatar
Ini kakak iparku punya, dan sempet rekomendasiin ke aku juga mba. Cuma Krn di rumah aku ada asisten , jadi masih belum terlalu butuh.

Tapi sbnrnya ini membantu BANGETTTT pas asistenku mudik sih 😄. Setidaknya sebagian pakaian kotor bisa aku cuci dikit2 Yaa, drpd semua ke laundry sambil nunggu si mbak balik.

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.