Trik Makan di Restoran All U Can Eat, Anti Kenyang Duluan

Daftar Isi
Trik Makan di Restoran All U Can Eat, Anti Kenyang Duluan
Gambar : freepik.com

Restoran berkonsep All U Can Eat saat ini sedang menjamur di berbagai kota di Indonesia. Restoran ini menyajikan makanan secara prasmanan dengan beragam menu yang bisa dipilih, mulai dari masakan ala Korea, Jepang, Western, hingga BBQ. 

Kamu bisa menikmati semua hidangan menu yang disediakan, cukup hanya dengan sekali bayar. Konsep sajian all u can eat ini sangat memanjakan bagi kamu yang doyan makan banyak. 

Restoran all u can eat menjadi tempat favorit untuk makan beramai-ramai, baik itu bersama keluarga, rekan kantor, maupun teman kuliah. Kamu tinggal membayar di muka dan memilih menu yang kamu sukai sampai puas. 

Saat ini pembayarannya makan di resto all u can eat pun sangat praktis karena bisa melalui fitur QR Pay di mobile banking. Cara daftar mbanking dan penggunaannya pastinya kamu sudah akrab.  

Namun meski kamu bisa menyantap berbagai makanan sepuasnya, resto all u can eat akan memberikan batasan waktu makan. Apabila sudah mencapai batas waktu dan masih ada makanan yang tersisa, kamu akan dikenakan denda atau charge. Jadi kamu perlu tahu strategi untuk makan all u can eat secara puas agar tidak rugi. 

Trik Makan di Restoran All U Can Eat

Trik Makan di Restoran All U Can Eat
Gambar : freepik.com

Saat makan di restoran all u can eat, seringkali pelanggan akan bernafsu mengambil banyak makanan. Awalnya merasa dirinya bakal mampu menyantap semuanya, tapi ternyata masih ada makanan yang tersisa ketika durasi waktu makan berakhir. 

Tentu saja ini malah merugikan pelanggan karena dia harus mengeluarkan uang untuk membayar denda. 

Untuk bisa makan all u can eat dengan puas dan tanpa melebihi batas waktu, ada strategi yang perlu kamu terapkan. 

Berikut sejumlah trik makan di restoran all u can eat yang perlu kamu tahu.

Kosongkan Perut Terlebih Dahulu

Saat ingin makan di restoran all u can eat, pastikan kamu mengosongkan perut atau datang dalam kondisi lapar. Dengan kondisi ini, nafsu makan kamu akan tinggi dan perut siap menampung banyak makanan. 

Bayangkan apabila kamu makan terlebih dahulu atau perut sudah terisi saat ke restoran all u can eat. Tentu saja kamu akan mudah kenyang, padahal baru makan sedikit. 

Namun usahakan perut kamu jangan benar-benar kosong. Disarankan untuk mengisi sedikit perutmu, seperti makan camilan lebih dulu. Dengan begitu perut kamu tidak akan kaget saat diisi makanan dalam porsi yang banyak. 

Santap Makanan Mahal Terlebih Dahulu

Menu yang disajikan di restoran all u can eat sangat beragam, baik dari bahannya hingga harganya. Lebih baik kamumenyantap makanan yang mahal terlebih dahulu agar tidak rugi karena sudah membayar mahal. Sementara makanan-makanan yang murah sebaiknya kamu nikmati di akhir.

Jangan lupa sebelum mengunjungi restoran all u can eat, kamu perlu mencari tahu dulu apa saja menu yang dihidangkan. Lihat apa menu spesial atau yang menjadi andalan di restoran tersebut. Misalnya US premium beef dan beef wagyu, yang perlu kamu ambil dan santap terlebih dahulu. 

Kurangi Makanan Karbohidrat

Jangan banyak melahap makanan yang mengandung karbohidrat tinggi saat makan all u can eat. Makanan berkarbohidrat tinggi akan membuat perutmu cepat kenyang dan begah. Rasanya sayang kan apabila batas waktu masih lama namun kamu malah sudah kenyang 

Jadi kurangi makanan berkarbohidrat, seperti nasi, pasta, mie, dan roti. Lebih baik kamu menyantap aneka lauk pauknya, seperti seafood, daging-dagingan, dan kudapan lainnya. 

Makan Dessert dan Minum di Akhir

Saat makan di restoran all u can eat, terdapat berbagai dessert yang menggoda. Namun lebih baik kamu makan dessert di akhir. 

Dessert manis dengan tampilan yang menarik tersebut mengandung gula tinggi yang bisa memicu rasa kenyang. Jadi daripada kamu kenyang duluan dan menyesal, utamakan menyantap makanan yang mahal terlebih dulu. 

Selain itu, minuman yang disajikan pun ada beragam dan menyegarkan. Namun meski menggoda dahaga, lebih baik meneguk minuman di akhir. Untuk menghindari tersedak, minum sedikit saja saat makan. Nikmati dessert dan minuman di akhir sebagai penutup. 

Nimati secara Perlahan dan Jangan Terburu-buru

Mengingat ada batasan waktu saat makan all u can eat, seringkali orang akan makan secara terburu-buru. Padahal makan terburu-buru justru bisa membuat perut kamu cepat kenyang. Selain itu, kamu juga berisiko tersedak. Niatnya ingin menyantap banyak makanan, tapi ujung-ujungnya malah rugi sendiri. 

Jadi jangan makan dengan terburu-buru. Nikmati makanan yang ada di depanmu dengan perlahan, dari setiap gigitan dan suapan ke mulut. 

Apabila perut terasa agak sedikit kenyang atau penuh, jangan dipaksakan. Beri jeda sebentar, baru kemudian mulai melahap makanan lagi. 

Ambil Makan Beragam dengan Porsi Sedikit

Saking banyaknya jenis makanan yang dihidangkan di restoran all u can eat, biasanya  kamu akan bingung ingin mengambil yang mana. Kamu mungkin kamu menu utama yang mahal. Namun kamu juga ingin mencicipi makanan lainnya yang ada. 

Jadi supaya kamu bisa mencicipi beragam makanan dengan puas, tipsnya adalah ambil berbagai jenis makanan tapi dalam porsi kecil saja. 

Dengan porsi sedikit, kamu tidak akan cepat kenyang sehingga masih bisa menyantap makanan lain. 

Jangan Terlalu Sering Minum

Tips terakhir supaya kamu bisa makan all u can eat dengan puas adalah jangan sering-sering minum. Banyak orang sering minum di tengah menyantap makanan yang terhidang di meja. Apalagi minuman yang disajikan ada bermacam-macam dan tampak menyegarkan semua. 

Tapi tahan keinginan kamu untuk sering minum. Sering minum ditengah makan justru akan membuat perut kamu cepat kenyang. Lebih baik minum seperlunya saja setelah menikmati makanan yang diambil. 

Itulah beberapa tips atau trik makan all u can eat. Dengan menerapkan strategi di atas, kamu tidak akan kenyang duluan di tengah durasi waktu makan. Jadi kamu bisa makan dengan lebih tenang dan tidak khawatir terkena denda atau charge. 

Bayar Makan di Restoran All U Can Eat Mudah dengan Mobile Banking

Bagaimana, sudah tidak sabar mengajak keluarga dan teman kamu makan di restoran all u can eat? Jangan lupa bagikan juga tips di atas tadi kepada mereka. 

Agar lebih praktis saat membayar makan all u can eat, kamu bisa memanfaatkan fitur QR Pay mobile banking. Salah satu mobile banking terbaik yang menyediakan fitur QR Pay adalah PermataMobile X

PermataMobile X adalah mobile banking yang disediakan oleh PermataBank untuk memudahkan transaksi di era digital. 

Mobile banking ini bisa Anda kamu di Play Store dan App Store. Cara daftar mbanking ini juga sangat mudah dan persyaratannya nggak ribet. Tidak hanya menyediakan fitur QR Pay, PermataMobile X juga memiliki ratusan fitur lainnya. 

Berbagai layanan yang tersedia di PermataMobile X, diantaranya transfer dana dengan BI-fast, membayar tagihan (listrik, internet, cicilan, dan lainnya), fitur login dengan Face ID dan fingerprint, kartu kredit, mengelola kartu kredit (seperti mengubah transaksi jadi cicilan, aktivasi kartu kredit, dan sebagainya), WhatsApp gift, investasi, top up e-wallet, cek mutasi rekening hingga 12 bulan, serta tarik tunai tanpa kartu di PermataATM dan Indomaret dengan fitur Mobile Cash

Informasi lebih lengkap mengenai cara daftar mbanking PermataMobile X dan persyaratannya bisa kamu baca di laman https://www.permatabank.com/id/permatamobilex

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menikmati hidangan all you can eat.


Posting Komentar