Pertimbangkan 5 Plus Minus Beli Mobil Bekas Jakarta

Pertimbangkan 5 Plus Minus Mobil Bekas Jakarta

Di pasaran, kamu bisa menjumpai 2 jenis mobil, yaitu bekas dan baru. Banyak orang yang memilih membeli mobil baru dari dealer, tapi tidak sedikit juga yang berminat untuk memiliki mobil bekas Jakarta. Tentu ada banyak pertimbangan yang mendasarinya.

Bicara tentang mobil bekas, pasarnya cukup besar di Indonesia karena kebutuhannya cukup tinggi tapi harga mobil baru masih terlalu mahal bagi sebagian kalangan. 

Nah, apa saja poin plus serta minus dari membeli mobil bekas? Yuk kita bahas.

Kelebihan Beli Mobil Bekas

Kelebihan Beli Mobil Bekas

Secara umum, membeli mobil bekas memiliki begitu banyak sisi positif, beberapa di antaranya bisa kamu lihat di bawah ini.

Harga Murah dan Proses Cepat

Pertama, harga mobil bekas tentu lebih murah kalau dibandingkan dengan yang baru. Selisihnya bisa sampai 20-30%, tergantung pada usia dan kondisinya. Proses dalam pembelian mobil bekas juga lebih cepat karena tidak perlu indent.

Jika ingin membeli mobil bekas dengan kredit, proses pengajuannya biasanya lebih cepat dan dipermudah.

Bisa Langsung Dipakai

Selain itu, mobil bekas juga bisa langsung kamu pakai di jalanan karena surat-suratnya sudah ada dari pemilik sebelumnya. Tidak seperti mobil baru yang harus menunggu pengurusan surat hingga keluar, baru mobil bisa dipakai.

Meminimalisir Kerugian saat Dijual Kembali

Meski harga mobil bekas jauh lebih murah dibandingkan harga baru, ternyata penurunan harganya ketika dijual kembali tidak begitu besar. 

Kamu masih tetap bisa mendapatkan harga yang layak. Penurunan harga atau depresiasinya akan semakin kecil seiring bertambahnya usia mobil.

Kekurangan Beli Mobil Bekas

Kekurangan Beli Mobil Bekas

Di balik kelebihan yang telah dijelaskan tadi, membeli mobil bekas juga tetap punya kelemahan. Berikut ini adalah 2 risiko utama yang harus dihadapi ketika memutuskan membeli mobil kondisi second.

Biaya Perawatan Lebih Besar

Tidak bisa dipungkiri, semakin bertambahnya usia mobil artinya semakin besar pula biaya untuk perawatannya. 

Banyak parts juga yang sudah usang dan waktunya diganti. Oleh karena itu, pastikan mobil bekas yang kamu beli masih dalam keadaan prima.

Garansi Pendek atau Tidak Ada Sama Sekali

Salah satu keuntungan dari membeli mobil baru adalah garansi penuh dari pabrik atau dealer. Lain halnya jika membeli mobil bekas, sisa garansinya mungkin tinggal sedikit lagi atau bahkan sudah habis sama sekali. Kalau ada gangguan atau kerusakan, kamu harus menanggungnya dengan biaya sendiri.

Meski punya kelemahan, kelebihan membeli mobil bekas Jakarta tetap lebih banyak. Kamu juga bisa mempercayakan pembelian mobil bekas di mobbi yang sudah dipercaya sejak bertahun-tahun lalu. 

Marketplace yang masih berada di bawah naungan Astra Group ini melakukan inspeksi dengan ketat.

Hasilnya, hanya mobil-mobil bekas berkualitaslah yang dijual di mobbi. Untuk harganya sendiri juga tidak jauh berbeda dengan di pasaran. Bedanya, mobbi sering memberikan tawaran dan promo menarik kepada semua penggunanya.

Itu dia beberapa plus minus mobil bekas yang bisa jadi bahan pertimbangan buat kamu sebelum memutuskan untuk beli mobil. Semoga informasi di atas bermanfaat ya.


Posting Komentar untuk "Pertimbangkan 5 Plus Minus Beli Mobil Bekas Jakarta"