Review RDL Sabun Papaya yang Ampuh Atasi Kulit Kusam dan Komedo

Review RDL Sabun Papaya yang Ampuh Atasi Kulit Kusam dan Komedo

Belakangan ini teman-teman di media sosial saya banyak yang mengulas RDL Sabun Papaya. Sempat terkejut sih. Soalnya sudah lama banget saya nggak ketemu dengan sabun legend ini jadi sekalinya lihat penampakannya di medsos saya langsung excited dong.

Of course, sabun bernuansa orange ini nggak asing lagi buat saya. Semasa kuliah saya rutin membersihkan wajah dengan RDL Sabun Papaya.

Sayangnya setelah balik kampung ke Papua lepas kuliah, saya kesulitan menemukan RDL Sabun Papaya di sana. Entah karena stoknya terbatas atau gimana. Alhasil saya nggak lanjut pakai sabun ini.

Makanya saya hepi banget saat tahu ternyata RDL Sabun Papaya masih eksis. Bahkan kini hadir dengan varian produk yang lebih banyak.

Kalau sebelumnya saya tahunya produk RDL Sabun Papaya hanya berupa sabun batangan berwarna jingga, sekarang sudah ada juga RDL Facial Cleanser dan berbagai produk lainnya. 

Karena dari sononya sudah cocok dengan  RDL Sabun Papaya jadi tanpa pikir panjang langsung saya order sekaligus dengan facial cleanser-nya biar bisa double cleansing.

Double Cleansing dengan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser

Double Cleansing dengan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser

Sudah rajin bersihkan wajah dan rutin gunakan produk skincare-an tapi kok kulit wajah saya masih mudah kusam dan komedoan ya? 

Ada yang mengalami hal serupa. Ternyata penyebabnya bukan hanya karena kemungkinan produk yang tidak cocok lho tapi bisa jadi karena kita melewatkan tahapan skincare yang terbilang cukup penting yaitu double cleansing

Agar produk skincare yang kita gunakan dapat meresap dengan mudah dan bekerja secara efektif, kulit kita harus benar-benar bersih secara menyeluruh.

Untuk itu penggunaan facial wash saja tidak cukup. Terlebih jika kita sering menggunakan make up.

Sisa make up maupun kotoran pada wajah yang tidak dibersihkan secara sempurna dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti terjadi penyumbatan pori-pori yang memicu munculnya komedo dan jerawat. 

Bahkan juga bisa merusak kolagen pada kulit sehingga menimbulkan kerutan-kerutan halus dan mempercepat proses penuaan. Duh, ngeri ya!

Nah, inilah pentingnya double cleansing, yakni metode membersihkan wajah secara menyeluruh yang dilakukan dengan dua tahap.

Tahap pertama dengan menggunakan pembersih wajah berbahan dasar minyak seperti facial cleanser untuk mengangkat sisa-sisa make up dan kotoran maupun debu yang masih menempel pada wajah. 

Tahap selanjutnya dengan pembersih wajah berbahan dasar air seperti facial wash atau facial foam.

Jujurly, saya sendiri baru rutin melakukan double cleansing selama sepekan ini, atau tepatnya semenjak kembali menggunakan RDL Sabun Papaya yang dilengkapi dengan pemakaian RDL Facial Cleanser.

Lantas bagaimana hasilnya? Yuk yuk simak Review RDL Sabun Papaya berikut ini!

Review RDL Sabun Papaya Brightening Soap

Review RDL Sabun Papaya Brightening Soap

Sebelumnya perlu saya beri keterangan dulu ya. Saya melakukan double cleansing hanya sekali dalam sehari, yaitu di malam hari sebelum tidur.

Di pagi hari saya hanya membersihkan wajah dengan facial wash. Karena itu produk pertama yang saya gunakan dan saya ulas adalah RDL Sabun Papaya Brightening Soap. 

Sepertinya tidak ada yang berubah dari bentuk kemasan maupun tekstur, aroma dan warna RDL Sabun Papaya. Masih sama seperti sabun Papaya yang saya gunakan belasan tahun lalu saat masih kuliah.

RDL Sabun Papaya Brightening Soap dikemas dalam kotak kardus berwarna jingga yang disertai dengan gambar buah pepaya dan beberapa keterangan terkait produk. 

Ketika kemasan luarnya dibuka pertama kali kita akan menemukan sabun batangan berwarna jingga dengan berat 135 gram terbungkus dalam plastik.

Saat akhirnya menggunakan RDL Sabun Pepaya kembali saya merasa seperti bernostalgia ke masa-masa kuliah, seolah muda kembali, hihi.

Wanginya itu lho, maasyaa Allaah, masih melekat kuat dalam ingatan. Wangi khas bunga pepaya yang enak di penciuman, lembut dan tidak menyengat.

Tekstur sabunnya juga sangat lembut. Sukanya lagi, sabun ini mudah berbusa dan busanya melimpah. Jadi merasa lebih maksimal membersihkan wajah karena busanya banyak. 

Cara pemakaiannya cukup mudah. Usapkan sabun pada wajah dan leher secara merata dengan gerakan melingkar secara lembut. Kemudian tunggu selama 3 menit lalu bilas dengan air bersih. 

Kandungan dan Manfaat RDL Sabun Papaya

Kandungan dan Manfaat RDL Sabun Papaya

Berdasarkan keterangan yang terdapat pada kemasannya, RDL Sabun Papaya mengandung ekstrak buah pepaya dan sunscreen yang membantu mencerahkan kulit dari paparan sinar matahari.

Selain itu, sabun ini juga sudah dilengkapi dengan vitamin A, C dan E yang membantu memelihara kekenyalan kulit sehingga terlihat lebih halus, cerah dan segar sepanjang hari.

Untuk lebih jelasnya mari kita lihat manfaat dari 4 kandungan utama yang terdapat pada RDL Papaya Brightening Soap ;

  • Ekstrak pepaya, bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan dan mencegah penuaan dini pada kulit wajah.
  • Vitamin A, bermanfaat untuk mencegah munculnya jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mengurangi kerutan pada wajah, mencegah penuaan dini.
  • Vitamin C, bermanfaat untuk mencerahkan kulit, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV dan mengurangi kerutan pada wajah.
  • Vitamin E, bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah, mengatasi hyperpigmentasi, menyamarkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Kesan Pemakaian

Baru sepekan menggunakan produk ini saya langsung sukaaa banget sama hasilnya karena setiap habis cuci muka kulit saya pasti terasa lebih lembap, kenyal, fresh dan tampak cerah dari biasanya.

Suami sampai terheran-heran lihat istrinya yang biasa wajahnya kusam kini terlihat segar dan cerah selalu. Bikin saya jadi makin percaya diri dong, hehe.

Eits tapi buat emak-emak yang punya anak kecil seperti saya kudu hati-hati ya. Sabun Papaya ini jangan disimpan sembarangan karena rawan untuk anak usia 3 tahun. 

Sebaiknya juga simpan di tempat kering ya, jangan sampailah terendam air karena sabun ini mudah luruh. Atau biar lebih hemat bisa juga akali dengan membagi sabun ini menjadi beberapa bagian. 

Kemudian cukup ambil 1 potongan untuk dipakai hingga habis, sedangkan potongan yang lainnya simpan di tempat yang aman.

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Seperti yang sudah saya singgung di atas, teknik double cleansing baru saya terapkan di malam hari. 

Jadi rutinitas saya menjelang tidur malam, tepatnya sebelum membersihkan wajah dengan Sabun RDL Papaya saya gunakan dulu nih RDL Babyface Cleanser with Extract Papaya Extract.

Jujurly, saya beneran baru tahu manfaat menggunakan facial cleanser. Dulu tuh saya asal-asalan cuci wajah. Saya kira dengan menggunakan facial wash, wajah saya sudah bersih secara menyeluruh. Ternyata tidak, guys.

Pantas saja saya masih seringmengalami berbagai masalah kulit terutama komedo dan kusam. Ternyata produk skincare yang saya gunakan selama ini nggak bisa bekerja efektif karena terhalang dengan debu-debu dan kotoran di wajah saya yang belum sepenuhnya terangkat.

Untung saja saya ketemu dengan RDL Facial Wash Cleanser. Karena sudah duluan jatuh hati  dengan sabunnya jadi nggak ragu dong saya menjatuhkan pilihan pada facial cleanser-nya.

RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract ini dikemas dalam botol plastik kokoh yang transparan dengan tutup model flip top berukuran 150 ml.

Tekstur produk ini berupa cairan berwarna jingga masih senada dengan warna buah pepaya yang ketika diaplikasikan ke kulit mudah meresap dan menimbulkan sensasi dingin dan segar. Wanginya juga enak. Masih wangi khas buah pepaya yang lembut dan tidak menyengat.

Cara pemakaiannya cukup mudah. Tuangkan secukupnya facial cleanser ini ke kapas lalu usapkan ke wajah dan leher secara merata

Kandungan dan  Manfaat RDL Facial Cleanser Papaya

Kandungan dan  Manfaat RDL Facial Cleanser Papaya

Berdasarkan keterangan yang terdapat pada kemasannya, RDL Facial Cleanser Papaya ini memang diformulasikan sebagai pembersih yang secara efektif dapat membersihkan wajah dari kotoran penyebab komedo maupun jerawat.

Apalagi ditambah dengan kandungannya ekstrak papayanya yang dapat membantu mencerahkan, melembabkan, dan merawat kulit agar tetap sehat.

Kesan Pemakaian

Wajah saya seketika terasa dingin dan segar setelah mengusapkan kapas berisi RDL facial cleanser ke wajah. Sensasinya benar-benar bikin wajah terasa segar.

Senangnya lagi produk ini ampuh mengangkat sisa-sisa make up dan kotoran yang menempel di wajah saya sepanjang hari. And you know what, sekarang saya jarang komedoan lho

Dan memang benar-benar terasa mencolok perbedaannya dibanding dengan saat mencuci wajah dengan Sabun Papaya saja.

Ketika melakukan double cleansing dengan RDL Sabun Papaya + RDL Facial Cleanser wajah saya jadi terasa lebih bersih dan segar. Hasilnya jadi lebih maksimal gitu.

Buktinya masalah-masalah kulit wajah yang kerap saya keluhkan selama ini seperti kulit kusam dan komedoan jadi berkurang. 

Well, saya optimis jika rutin menggunakan kedua produk RDL ini kedepannya, masalah kulit kusam dan komedo yang saya alami ampuh teratasi.

Sekilas Tentang RDL

RDL merupakan brand asli Philipina yang diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB, INC yang sejauh ini sudah berpengalaman memproduksi skincare dan personal care dengan kualitas terbaik.

Nah, produk-produk RDL nggak cuma dua lho, tapi ada banyak ternyata. Selain RDL Sabun Papaya  terdapat pula varian RDL sabun lainnya, yaitu RDL Sabun Cucumber, RDL Sabun Avocado, RDL Sabun Kalamansi with Honey, RDL Sabun Kojic.

Begitu pula untuk RDL Facial Cleanser terdapat beberapa varian lain yang sama dengan sabunnya seperti RDL Facial Cleanser Cucumber, RDL Facial Cleanser Avocado, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, RDL juga meluncurkan produk berupa microexfoliant, moisturizer dan sunblock.

Wah, saya jadi penasaran dengan produk RDL yang lainnya. Namun untuk saat ini saya nyaman menggunakan kedua produk yang saya ulas di atas. Karena hasil pemakaiannya memuaskan.

Keduanya pun sudah terdaftar di BPOM sehingga pastinya aman digunakan. Buat yang muslim juga nggak perlu khawatir menggunakan produk dari luar ini karena sudah ada label HALAL dari negara produksinya.

Ditambah lagi, selain kaya manfaat, harganya ekonomis pula. See! Masing-masing produk RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser dibanderol seharga Rp30.000 saja. 

Jadi untuk bisa double cleansing dengan produk RDL budget yang dibutuhkan masih di bawah 100K. Masih terjangkau banget, kan?

Penutup

Review Sabun RDL Papaya dan Review Facial Cleanser ini semoga dapat membantu kamu juga ya yang mungkin selama ini kondisinya sama seperti saya. 

Sudah rajin melakukan perawatan kulit wajah dengan berbagai produk skincare tapi masalah kulit masih terus bermunculan. 

Penyebabnya bukan selalu karena produk skincare yang kamu gunakan tidak cocok tapi bisa jadi karena selama ini kamu tidak melakukan double cleansing. Padahal teknik membersihkan wajah dengan dua tahap ini ternyata penting sekali. 

RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser setidaknya bisa jadi solusi buat kamu yang ingin mengatasi berbagai masalah kulit. 

So,  siapa nih yang mau samaan dengan saya, double cleansing with produk RDL? Yuk langsung saja beli RDL Sabun Papaya di Shopee RDL Official Store.

Sengaja saya sarankan belinya langsung di distributor resmi karena sekarang sudah banyak produk RDL palsu yang dijual di pasaran. Hati-hati! Jangan sampai kamu beli produk tiruan. 

Makanya biar lebih aman dan terjamin keaslian produk RDL yang ingin kamu beli cuss segera meluncur ke link yang saya sematkan di atas. 

Jangan lupa follow juga akun instagram @rdlofficialstore dan akun TikTok RDL, yaitu @rdlofficialstore dan @official.rdl ya untuk dapat informasi lebih detail mengenai produk-produk RDL.

Sekian ulasan saya kali ini, semoga mencerahkan.


17 komentar untuk "Review RDL Sabun Papaya yang Ampuh Atasi Kulit Kusam dan Komedo"

Comment Author Avatar
Saya jadi ingat waktu buka toko obat dan kosmetik di rumah yg lama. Produk ini yg paling laris, selain harganya yg bersahabat, banyak juga yang cocok. Kukira RDL sudah tidak diproduksi lagi soalnya sudah lama sekali tidak terdengar kabarnya, atau mungkin karena toko ku sudah tutup jadi rada-rada kudet.
Comment Author Avatar
Kalau proses membersihkan wajah kurang optimal dalam mengangkat noda maupun makeup bakalan bikin wajah gak cerah ya kak. Untungnya kak Siska bertemu solusi yang pas nih dengan RDL
Comment Author Avatar
Aku udah pakai sabun RDL papaya sejak aku masih kelas 11 SMK di tahun 2013 dan sampai saat ini aku masih pakai sabun RDL papaya ini. Ternyata banyak juga ya yang pakai sabun RDL papaya.
Comment Author Avatar
Mbak Sis, aku juga pake RDL Sabun Papaya sama cleansernya, lho. Bahkan, supaya gampang makenya, itu sabun aku potong jadi 8, haha..

Beneran bikin kulit bersih trus adem berkepanjangan yah, Mbak.
Comment Author Avatar
sabun ini pernah viral pada jamannya kl ga salah ya mba? bisa bikin kulit lebih cerah makanya banyak palsunya sekarang
Comment Author Avatar
Nahiyaa...
Aku lagi cari-cari produk yang tepat untuk membersihkan wajah sempurna yang cocok untuk usia pra-remaja juga. Jadi wajahnya tuh alhamdulillah uda berkurang jerawatnya, tapi jadi ada komedo. Kudu coba double cleansing menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya dan Sabun RDL Papaya.
Comment Author Avatar
komedo tuh musuh aku banget juga mba..kadang gemees lihatnya dan bawaannya pengen penceet aja ya hahaha. Belum pernah coba sabun RDL papaya ini aku.. looks like a great one
Comment Author Avatar
Wah klaimnya cocok banget dengan kebutuhan kulitku nih..pengen terlihat seger jangan sampai kusam harus pakai sabun papaya ini nih sepertinya...
Comment Author Avatar
cihuuuyy, berasa CLBK ya karena ketemu lagi dengan produk RDL ini setelah sekian lama.
senangnyaaa... bisa jadi PD kembali dengan double cleansing dengan produk RDL.
setujuuu, biar lebih hemat potong beberapa bagian itu sabunnya, kalau kena air cepat luruhnya sih ya, kan sayang :D
Comment Author Avatar
Aku telat banget nih menerapkan double cleansing. Kupikir double cleansing cuma untuk yang bermake-up, ternyata nggak ya. Mesti buru-buru beli cleanser nih, biar kulit wajah makin terjaga kebersihannya.
Comment Author Avatar
RDL Sabun Papaya makin wara wiri nih di media sosial, berarti kehadirannya selalu disambut baik sejak dahulu. Soalnya ini produk bisa dibilang produk.legendaris, sudah terkenal kualitasnya.
Comment Author Avatar
termasuk terjangkau ya mba harganya dengan manfaat dan kandungan nutrisi yang baik untuk perawatan kulit
Comment Author Avatar
Aku baru tahu loh kalau sabun RDL Papaya ini udah lama ada. Duh...kemana aja aku. Haha...Kayaknya perlu beli nih, wajah suami banyak komedonya nih, item-item gitu. Trus cara pakainya tuh sabun dulu baru face cleanser yah? Sip...cus ke toko oren deh...
Comment Author Avatar
Pepaya buah kaya manfaat nih memang bagus untuk kulit, RDL sudah mengemasnya dalam bentuk yang mudah dipakai, sehingga siapapun dapat menikmati manfaatnya
Comment Author Avatar
Sabun cuci muka kesukaan saya jaman SMP. Saya suka sensasi lembut dan lembapnya muka ketika habis dibasuh dengan sabun Papaya. Terlebih dulu saya sering menggunakannya di siang hari, ketika pulang sekolah dan hendak shalat Dzuhur. Beugh...segar polllllllllllll
Comment Author Avatar
ih pernah liat ini sabun batang papaya ini di supermarket langgananku, tapi baru tau review nya sekarang xD thanks udah sharing ya
Comment Author Avatar
Aku baru pake pembersihnya 2 hari nih mba 😄. Sebenernya sabun ini yg pake asistenku. Aku pake facial wash lain. Tapi ntah kenapa, kayaknya aku ada salah pakai skincare deh, memang lagi ganti retinol dan sleeping mask. Nah ga tau produk mana yg ga cocok, di dagu dan pipi kanan jadi bruntusan. 🤧

Akhirnya aku minta stok 1 dari asistenku, mau cobain sabun pepayanya 😄. Moga cocok yaa, dan bruntusan ya ilang. Blm bisa bilang, tapi ngerasa agak mengering nih bruntusan ya. Moga aja beneran ilang. Kalo beneran bisa halus lagi, aku ganti pake sabun pepaya ini ntr 😁

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.