Tips Memilih Les Bahasa Inggris Online untuk Anak

Tips Memilih Les Bahasa Inggris Online untuk Anak


Saat ini sudah banyak orang tua yang sadar pentingnya bahasa Inggris sehingga berbondong-bondong mengikutkan anaknya les bahasa Inggris online.


Mengandalkan pelajaran bahasa Inggris di sekolah saja memang tidak cukup. Saya sendiri merasakannya. Sudah belajar bahasa Inggris dari kelas 6 SD, bahkan sampai di bangku kuliah tapi sampai sekarang ngomong english masih belepotan. Duh.


Sempat sih ikut les bahasa Inggris dulu tapi hasilnya nggak efektif gitu. Entah karena saya yang lalod belajar atau gurunya yang kurang berpengalaman. 


Dulu memang saya asal saja cari tempat kursus bahasa Inggris, yang penting dekat dari rumah tanpa mempertimbangkan kualitas pengajar di tempat kursus bahasa Inggris tersebut. 

Padahal kualitas tutor dapat memengaruhi kemajuan siswa dalam belajar bahasa Inggris ya. Saya telat menyadari hal ini.


Thats why kini saya lebih selektif dalam memilihkan tempat kursus bahasa Inggris online untuk anak saya. Nggak pengen asal pilih lagi. Setidaknya saya harus memastikan anak dapat menguasa bahasa Inggris dengan dibimbing langsung oleh guru berpengalaman.


Tips Memilih Les Bahasa Inggris Online


Tips Memilih Les Bahasa Inggris Online


Pertimbangan utama saya lebih memilih les bahasa Inggris anak secara daring ketimbang tatap muka karena itu tadi, sebenarnya lebih ke masalah jarak. 


Ada tempat kursus bahasa Inggris online yang recommended di daerah saya tapi jauh dari tempat tinggal. 


Kebayang dong rempongnya harus pulang balik antar jemput anak pulang pergi sekolah dan les. Si Ayah juga nggak bisa diharap karena seharian kerja. Mana yang saya urus bukan cuma 1 anak tapi masih ada batita dan bayi di rumah.


Oke fix. Kalau ada yang praktis kenapa mesti cari yang ribet? Toh, kursus bahasa Inggris online juga nggak kalah unggul dari kursus offline. Apalagi kursus online tentunya lebih hemat waktu dan biaya.


Kursus bahasa Inggris secara online kini juga semakin menjamur. Bisa dengan mudah kita dapat informasinya di internet. Namun agar tidak bingung memilih, berikut beberapa tips yang saya terapkan saat mencari kursus bahasa Inggris online untuk anak :


Pastikan tutor atau pengajar berpengalaman dan berkualitas


Tidak semua orang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dan benar juga mampu mengajar dengan baik dan benar. Sekalipun itu adalah native speaker, jika nggak punya pengalaman mengajar sebelumnya sama saja. Ia akan kesulitan menyampaikan materi dengan baik.


Para murid pun mungkin akan kesulitan memahami materi bahkan kehilangan semangat belajar dalam belajar bahasa Inggris karena cara mengajar tutor yang kurang baik.


Karena itu hal pertama yang harus kita pastikan adalah tempat les tersebut memiliki tutor yang tidak hanya ahli bahasa Inggris melainkan juga sudah memiliki pengalaman mengajara bertahun-tahun.


Cek testimoni yang ada di website atau media sosial kursus online 


Selain mengecek apakah kursus bahasa Inggris online yang kita pilih memiliki tutor yang berpengalaman dan berkualitas, kita juga bisa mencari tahu keunggulan dari tempat les online tersebut melalui testimoni murid.


Dengan membaca berbagai testimoni dari mereka sudah lebih dahulu ikut kursus kita bisa mendapatkan gambaran mengenai tempat kursus online tersebut. Termasuk mengetahui pengalama-pengalaman dan hasil belajar mereka selama kursus. 


Testimoni maupun rating dari para peserta bisa kita lihat di website atau media sosial tempat kursus. Semakin banyak ulasan positif maupun bintang yang diperoleh semakin menunjukkan semakin berkualitas kursus bahasa Inggris online tersebut.


Memberikan kebebasan aturan dalam belajar


Biasanya tempat kursus belajar bahasa Inggris online memiliki waktu belajar yang fleksibel. Dimana peserta bisa belajar kapan saja dan dimana saja.

Namun tidak semua tempat kursus online memberikan aturan yang fleksibel.
Dalam artian hanya memberikan kebebasan terkait jadwal namun yang lainnya masih diatur oleh tutor.

Karena itu pastikan kita memilih kursus bahasa Inggris daring yang tidak hanya memberikan keleluasan pada soal waktu melainkan juga pada aturan lainnya sehingga anak bisa lebih nyaman belajar karena bisa memilih sendiri jadwal, materi maupun tutor yang akan membimbingnya.

Memiliki Pelayanan yang Baik


Saat akan mendaftar kursus belajar bahasa Inggris online kita butuh informasi yang lengkap. Apalagi jika baru pertama kali mendaftarkan anak ikut les, pasti banyak pertanyaan yang muncul.


Costumer service yang melayani dengan baik dan fast respon dapat membantu kita mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Termasuk jika ada masalah misal terkait administrasi maupun hal lainnya. 


Nah, tempat kursus bahasa Inggris online terbaik pastinya memiliki pelayan yang baik pula, namun jika pelayanan yang kita dapatkan buruk, berarti tempat kursus tersebut patut dipertanyakan?


Rekomendasi Les Bahasa Inggris Online Terpercaya


Berdasarkan tips di atas saya akhirnya menemukan les bahasa Inggris online terpercaya yang tepat untuk anak saya yaitu ruangguru Privat.

Tentu bukan tanpa alasan saya memilih ruangguru Privat karena tempat les privat bahasa Inggris ini memiliki berbagai keunggulan, diantaranya :

Memiliki Pengajar Terbaik


Pengajar Ruangguru Private

Kualitas guru bahasa Inggris di ruangguru privat nggak usah dipertanyakan lagi deh. Mereka memiliki tutor atau pengajar yang berkompeten dan berpengalaman mengajar hingga belasan tahun.

Bebas atur kebutuhan belajar

Menariknya lagi nih, ruangguru Privat memberikan kebebasan bagi setiap peserta untuk mengatur jadwal, atur materi hingga pilih guru Privat sendiri. Semua biasa diatur sesuai kebutuhan belajar murid. Asyik, kan? 

Anak-anak juga pasti bisa lebih nyaman belajar bahasa Inggris dengan aturan yang ia buat sendiri.

Tersedia semua jenjang dan kurikulum

ruangguru Privat hadir dengan paket komplit. Bukan cuma untuk anak SD saja. Mulai dari PAUD/TK, SMP, SMA hingga umum. Semua bisa les privat bahasa Inggris di sini.

Jadi yang punya anak lebih dari satu dan pengen ikutkan privat bahasa Inggris online semuanya nggak usah pusing lagi carinya. Cukup di Ruangguru Privat saja.

Pelayanan bagus dan memuaskan

Siapa sih yang nggak kenal dengan ruangguru? Sebagai bimbel online terbaik dan terbesar di Indonesia ruangguru tentu saja memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggannya. Termasuk yang memilih produk ruangguru Privat ini. 

Sejauh ini memang tidak ada yang kecewa dengan pelayanan ruangguru karena customoer servicenya sangat ramah dan fast respon. Tutornya pun demikian. 

Testimoni Positif



Ini juga nih yang bikin saya makin yakin memasukkan anak saya les private bahasa Inggris di Ruangguru Privat. 

Semua murid memberikan testimoni yang positif, ratingnya juga bagus lho. Itu artinya nggak ada yang menyesal ikut les privat di ruangguru Privat. Yang ada malah 90% murid ingin les privat kembali dengan adanya jaminan ganti pengajar. 

Harga Terjangkau

Soal harga? Nggak usah khawatir, ruagguru Privat memberikan penawaran yang menarik dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau. 

Ada tiga pilihan paket, yaitu paket 6 bulan, 9 bulan atau 1 tahun. Bebas pilih sesuai kebutuhan. Yang pasti paket les privat bahasa Inggris online ini bisa didapatkan dengan harga hemat hingga 40%. Untuk info lebih detail kamu bisa langsung mengunjugi website ruangguru atau kepoin akun media sosialnya ya.

So far, Ingin anak mahir bahasa Inggris? Nggak usah ragu memasukkan mereka ke tempat privat online seperti di ruangguru Privat yang sudah terjamin memberikan pelayanan oke dan hasil memuaskan. 

Semoga informasi ini bermanfaat.



1 komentar untuk "Tips Memilih Les Bahasa Inggris Online untuk Anak"

Comment Author Avatar
seneng banget sekarang mau belajar bahasa Inggris bisa via online, apalagi juga ada kelas privatnya ya mbak
Ruangguru nggak perlu diragukan lagi kredibilitasnya, udah pasti tentornya berpengalaman nih. Jadi kepo juga nih nyari les kelas bahasa di Ruangguru juga

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.