Review Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner

Review Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner

Selama sebulan terakhir ini saya rutin melakukan perawatan wajah dengan Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating. Dengan kulit yang cenderung normal to oily, masalah kulit yang saya alami nggak jauh-jauh dari komedo dan pori-pori besar. 

Belum lagi di usia kepala 3 ini masalah kulit saya bertambah dengan penumpukan kulit mati. Banyaknya sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit ini ternyata yang menjadi penyebab kulit saya jadi tampak sering kusam.

Untungnya saat galau–galaunya dengan kondisi kulit yang bikin nggak pede ini saya ketemu dengan Teratu Beauty.

Awalnya saya tahu brand lokal ini dari lihat story teman. Baca ulasan positif tentang Teratu Beauty di story-nya itu benar-benar ngeracunin. Saya jadi penasaran dong.

Apalagi setelah tahu kalau brand ini punya produk yang ampuh mengangkat sel kulit mati, mengurangi komedo hitam dan putih bahkan bisa memperhalus tekstur dan meratakan warna kulit. 

Langsung saja deh saya tertarik mau cobain  Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner. 

Bagaimana hasilnya? Baca ulasan ini sampai selesai ya!

Mengapa Pilih Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner?

Mengapa Pilih Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner?

Sebelum lanjut kita bahas sedikit dulu tentang toner ya. Jujurly, saya baru tahu kalau ternyata ada dua jenis toner yang umum digunakan yaitu hydrating toner dan exfoliating toner.

Sesuai namanya, exfoliating toner merupakan jenis toner yang fungsi utamanya adalah eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati agar bahan lain yang digunakan dapat terserap dengan baik.

Sedangkan fungsi utama hydrating toner adalah melembapkan kulit wajah. Dengan membuat kulit menjadi lembap, toner jenis ini turut mempersiapkan kulit untuk menerima produk-produk skincare selanjutnya.

Nah, meski memiliki fungsi yang berbeda namun pada dasarnya kedua jenis toner ini memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mengoptimalkan perawatan kulit dan meminimalisir efek samping sesuai dengan kebutuhan kulit penggunanya.

Jadi sebenarnya kita bebas memilih mau menggunakan hydrating toner atau exfoliating toner. Hanya saja untuk mendapatkan hasil perawatan kulit yang optimal disarankan untuk memilih toner yang sesuai dengan tipe kulit kita.

Hydrating toner cocok digunakan untuk pemilik kulit kering dan sensitif. Sebaliknya, exfoliating toner lebih cocok untuk orang yang memiliki kulit normal atau berminyak. 

Sampai di sini bisa tebak kan, kenapa saya memilih exfoliating toner. Senangnya lagi bisa menggunakan exfoliating toner dari Teratu Beauty yang diformulasikan khusus untuk pemula atau buatmu yang jarang eksfoliasi.

Suka banget dengan produk ini karena saat diaplikasikan nggak kerasa sama sekali kayak dieksfoliasi. Memang sebagus itukah Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner? Yuk, langsung saja kita ulas!

Review Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner, Cerahkan Wajah Hempaskan Komedo

Review Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner, Cerahkan Wajah Hempaskan Komedo

We are Gentle Skincare & Minimalist Makeup as we trust that Beauty is for Everyone.

Baru pertama kali menggunakan produk skincare dari brand lokal milik Alifah Ratu, beauty vlogger yang suka berbagi tips seputar kecantikan dan per-skincare-an di medsos-nya, dan saya serasa dibuat jatuh hati berkali-kali.

Mulai dari kemasan hingga isi produknya, semua love banget. Eh ini saya bukan bermaksud lebay tapi ya memang sebagus itu hasilnya. Nggak percaya? Baca review ini sampai selesai ya.

Klaim

Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner bekerja untuk memperhalus tekstur kulit, mengurangi komedo hitam dan putih, mengangkat sel kulit mati serta membantu meratakan warna kulit. Diperkaya dengan 3% PHA, 1% BHA Niacinamide, Aloe Vera Extract, Syodium Hyloronate.

Full ingredients

Aqua, Gluconalactone, Glycerin, Propanediol, Salicylic Acid,, Butylene Glycol, Amylopektin, Xanthan Gum, Dekstrin, Niacinamide, Phenoxyetanol, Dmdm Hydantoin, Allantoin, Citric Acid, Seawater, Aloe Barbadensis Leaf Ekstract, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, 1- 2 Hexanediol.

Key ingredients

  • PHA (Gluconolactone 3%), exfoliating agent yang mengangkat sel kulit mati dan tidak menimbulkan iritasi pada kullt sensitif, kering dan rasacea, antioksidant yang membantu melindungi kullt dari radikal bebas dan sinar UV melembabkan, mengatasl hiperpigmentasi dan membantu mengecilkan pori-pori, sebagai anti bakteri sehingga bakteri dapat digunakan untuk acne treatment.
  • BHA (Salicyllc Acid 1%) membersihkan kelebihan minyak dari pori-pori (salicylic acid memiliki sifat oil soluble sehingga membersihkan minyak berlebilh dan mengangkat sel kullt mati comedolytic (membersihkan komedo).
  • Aloe Vera Extract, melembapkan, menghaluskan, dan melembutkan kulit, anti inflamasi, dapat digunakan untuk semua tipe kulit bahkan untuk dermatitis dan aczema, membantu proses regenerasi sel.
  • Niacinamidememperkecil pori-pori. sebagal anti inflamasi, meratakan warna kullt (mengatasi hiperpigmentasi). meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan pembentukan keratin, dapat menyamarkan kerutan.
  • Sodium Hyaluronate, merupakan bagian dari hyaluronic acid dengan formula yang lebih stabil serta membantu melembabkan mengurangl kerutan dan garis halus, sebagal anti-intlamasi.

Kemasan

Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner

Kemasan luar produk ini berupa dus dengan warna dominan putih. Suka banget dengan kemasannya yang kelihatan minimalis karena clean, simple, tapi tetap elegan juga.

Pada kemasan luarnya kita dapat menemukan informasi berupa nama produk, kandungan utama serta ukuran produk. Terdapat juga deskripsi terkait klaim, komposisi, cara pakai, QR kode, no BPOM, logo halal, logo all skin type, logo pregnancy dan logo teen save.

Kemasannya juga terbilang unik karena pada salah satu sisi dusnya terdapat gambar yang mencerminkan kalau ini tuh merupakan produk lokal.

Untuk kemasan dalamnya sendiri berupa botol transparan dengan tutup model flip top warna putih yang gampang dibuka dan rapat ketika ditutup. Kemasan botolnya sudah dilengkapi pula dengan label yang memuat informasi singkat terkait produk.

Oh ya, Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner hadir dengan dua ukuran yaitu 60 ml dan 100 ml. Yang saya order ini ukuran 100 ml. Walau ukurannya lebih besar dari kemasan 60 ml tapi masih travel friendly kok.

Warna, tekstur dan aroma

Namanya juga toner ya, warna dan teksturnya seperti air. Bisa terlihat jelas dari kemasan botolnya karena transparan. Kalau dibuka dan tidak mengeluarkan aroma apa-apa mungkin saya akan mengira ini air beneran, hehe.

Syukurlah, ketika diaplikasikan ke wajah saya bisa mencium aroma yang ringan. Terasa harum di penciuman saya padahal nggak ada kandungan parfumnya lho. Ini juga yang bikin saya jatuh hati karena aromanya lembut, tidak mengganggu. 

Cara pakai

Cara pakai teratu beauty pha gentle exfoliating toner

Cara pakai exfoliating toner ini cukup mudah.

  • Tuangkan toner ke kapas
  • Usapkan secara merata pada kulit yang bersih dengan gerakan melingkar (hindari area mata & mulut)

Selain untuk wajah, toner ini bisa di pakai di leher dan badan. Aman juga digunakan setiap malam hari. Saya biasa gunakan di malam hari setelah membersihkan wajah. 

Selama pemakaian produk ini kita disarankan untuk hindari kontak langsung dengan matahari dan selalu gunakan sunscreen di pagi hari. 

Selain itu perlu diperhatikan juga jika terjadi hipersensitif seperti rasa terbakar, kemerahan dan iritasi segera hentikan pemakaian.

Kesan Menggunakan Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner

Sekarang saatnya memberikan kesan saya setelah sebulanan menggunakan Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner.

Sejujurnya saat pertama kali mau menggunakan produk ini saya sempat dag dig dug. Khawatir bakal nggak cocok. Khawatir kulit saya akan terasa cekat-cekit dan memerah.

Alhamdulillah setelah dipake nggak terjadi apa-apa. Sayanya saja yang parno, haha. Saat diaplikasikan ke wajah saya bahkan tidak merasakan sensasi perih. Hanya saja memang ada terasa sedikit cekat-cekit di awal pemakaian tapi sebentar doang 

Itu pun mungkin karena saya baru melakukan eksfoliasi lagi. Bagi yang sudah sering pasti nggak akan terasa sama sekali karena kandungan PHA Exfoliating Toner ini memang diformulasikan untuk pemula dengan 3% PHA dan 1 % BHA yang efeknya nggak terlalu mengiritasi dan aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan pro acne skin.

Saat diaplikasikan ke kulit saya juga kira bakal terasa lengket dan meninggalkan sensasi dingin. Ternyata nggak dong karena teksturnya ringan sehingga cepat meresap.

Nggak heran juga kalau nggak ada sensasi dinginnya karena produk ini no alcohol, no pragrance, dan no paraben. Sesuailah dengan nama produknya PHA Gentle. Pokoknya aman untuk bumil, busui, remaja dan semua jenis kulit termasuk kulit yang sensitif dan mudah berjerawat.

Lalu bagaimana dengan hasilnya?

Sebelum pakai produk ini wajah saya sering kusam dan kalau disentuh terutama bagian T (hidung dan dahi) terasa kasar. Pori-porinya terlihat besar. Di bagian hidung bawah juga penuh dengan komedo-komedo putih.

Syukurlah setelah rutin pakai Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner ada perubahan yang mencolok. Tekstur kulit yang tadinya kasar perlahan mulai halus dan lembut, komedo-komedo terhempaskan walau tidak semuanya tapi setidaknya berkurang.

Paling hepi juga karena kini pori-pori di wajah saya jadi terlihat mengecil. Oh ya mengenai pori-pori yang mengecil ini saya sempat baca penjelasan Kak Alifah di highlight story-nya tentang toner.

Di sana Kak Alifah jelaskan kalau pori-pori itu nggak bisa dikecilkan. Cuma pori-pori yang bersih memang bisa tampak lebih kecil daripada pori-pori kotor akibat komedo dan penumpukan sel kulit mati.

Jadi ya memang kerasa banget setelah rutin eksfoliasi tekstur kulit wajah terasa lebih lembut, pori-pori tampak mengecil karena bersih dan wajah saya juga terlihat lebih cerah. Sesuailah dengan klaimnya. 

Penutup

Buat kamu yang masih pemula atau baru mau rutin melakukan eksfoliasi Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner ini sangat recommended.

Tidak perlu khawatir karena exfoliating toner dari Teratu Beauty aman untuk semua jenis kulit termasuk buat kamu yang punya kulit sensitif atau pro acne skin. 

Jika tertarik kamu bisa langsung meluncur ke Teratu Beauty Official Shop untuk mendapat produknya yang terjamin asli dan harga bersahabat.

Semoga ulasan saya ini bermanfaat ya. Selamat berburu produk Teratu Beauty favoritmu.

36 komentar untuk "Review Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner "

Comment Author Avatar
Exfoliating toner dari Teratu Beauty ini sangat rekomended ya, Mbak. Apalagi ini produk lokal. Pastinya sudah aman dan disesuaikan dengan kulit perempuan Indonesia.
Comment Author Avatar
Perlu kok kulit sesekali di eksfoliasi. Even kulit yg kering sekalipun seminggu sekali setidaknya juga di eksfoliasi. Utk hilangin dan mengangkat sel kulit mati.

Aku sendiri pakai toner eksfoliasi seminggu 2x mba. Baru hari2 lainnya toner hydrating.

Walaupun skincare yg aku pake memang bukan teratu, soalnya dari dulu udah terlanjur cocok Ama Korean product, agak susah kalo mau switch ke lokal. Tapi aku tau teratu brand ini, dan temen2 banyak yg cocok pakainya.

Yang penting kalo memang cocok ,usahain ttp konsisten pakai dan ga Gonta ganti produk. Krn kasian kulitnya apalagi kalo tipe super duper sensitif kayak kulitku 😅
Comment Author Avatar
Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner beneran bisa diandalkan banget ya kak, menghempas semua kotoran dipori pori dan juga kulit mati sehingga kulit wajah kembali bersih dan bercahaya. Kelembaban juga terjaga dong ya?
Comment Author Avatar
eksfoliasi wajah memang perlu sih ya, karena biar kulit wajah lebih bersih dan urusan yang namanya kusam hingga komedo bisa bye bye
Comment Author Avatar
Wah, Teratu Beauty ternyata bisa mengangkat sel kulit mati, mengurangi komedo hitam dan putih bahkan bisa memperhalus tekstur dan meratakan warna kulit. Ini komplit banget, Kak
Comment Author Avatar
Local pride nih! Sekaranh aku juga jadi lebih suka produk lokal karena biasanya diformulasikan untuk kulit wanita di negara tropis
Comment Author Avatar
Kadang aku suka nggak nyaman sih pas momen eksfoliasi gini. Ujungnya jadi nggak rajin dan komedo tuh nggak jarang ya menumpuk aja gitu. Kalau pakai eksfoliating toner gini kan jadinya gentle ya di wajah. Waaahhh jadi penasaran nih sama exfoliating toner dari Teratu.
Comment Author Avatar
Pengen mencoba nih toner dari Teratu, siapa tahu kulit wajah saya yang kasar dan kering bisa perlahan dilembabkan. Semoga saja cocok dengan produk Teratu ini ya
Comment Author Avatar
Jujur, belum pernah nyobain yg namanya exfoliating ini. Pengen nyobain ah pake Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner, apalagi kulit wajahku sama nih kek kamu Mbak, normal cenderung berminyak.
Comment Author Avatar
Anonim 22:03
Penting nih dalam mengangkat sel kulit mati, apalagi penggunaannya rutin. Wajah akan makin glowing
Comment Author Avatar
Sering denger Teratu ini tapi belum pernah nyoba. Kalau baca review dari mba Siska gini jadi penasaran deh aku hihi, soalnya selama ini belum pernah pake exfoliasi, kalo udah umur segini keknya penting tuh yaa hihi.. harus coba deh next time
Comment Author Avatar
Pemakaian toner itu penting
Toner jadi basic skincare y mbk
Apalagi kakau pakai Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner ini
Comment Author Avatar
wah ini bagus buat exfo tapi nyaman di kulit ya, kayanya ak pengen cobain deh dari baca reviewnya tuh kayanya bagus sih, semoga cocok di kulit saya
Comment Author Avatar
Keren bgt before afternya. Emg skincare berkualitas tuh beda bgt. Kita bs dpt manfaat maksimal. Tentu dgn biaya yang setimpal.

Aku mau kadoin buat istri ah. Smg dia mkn senang pake skincare ini. Biar mkn hot. Hehe.
Comment Author Avatar
Wah, mantul banget reviewnya! Aku udah lama penasaran sama Teratu Beauty PHA Toner ini, soalnya banyak yang bilang bagus. Abis baca pengalaman mbak, jadi makin yakin deh mau cobain. Apalagi buat komedo-komedo bandel di hidung. Makasih ya udah share pengalamannya! 🤗✨
Comment Author Avatar
Kulit tampak kusam kayaknya jadi masalah sejuta umat yaahhh, apalagi yg udah masuk usia kepala 3..


siipp aku jd pengin coba nih mbaaa. semogaaa cocok di aku jugaaa
Comment Author Avatar
ah aku lagi cari ini, toner exfoliating tapi gentle aja gitu, karena kulitku sedikit sensitif xD makasih ya rekomendasinya, tampung dulu :D
Comment Author Avatar
Happy sih kalau suatu produk bisa bikin pori pori mengecil seperti Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner. Jadi kulit juga keliatan lebih bersih dan kinclong
Comment Author Avatar
Saya jarang menemukan toner yg bisa juga digunakan untuk leher dan badan. Namun, saat pakai toner refleks saya usapkan pula ke leher, wkwkwk. Nah kalau ketemu exfoliating toner yg memang bisa digunakan untuk badan dan.leher, wah ini patut dicoba.
Comment Author Avatar
Paling suka ingredient BHA karena cocok di kulitku. Kayaknya kudu coba toner eksfoliasi Teratu ini, mana tahu cocok juga.
Comment Author Avatar
Daku follow ya blogku, masalah umum banget ya warna kulit wajah tidak merata karena cuaca panas terik Indonesia bisa nih coba Teratu yang formulanya ringan ya
Comment Author Avatar
Jadi yang kudu dilakukan adalah merawat kebersihan kulit agar pori-pori tampak lebih kecil.
Jadi merasa sangat terbantu sekali untuk menetapkan hati memilih toner yang digunakan sehari-hari, yakni Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner.

Aman ga ya... ka Sis kalo untuk anak usia 13 tahun?
Comment Author Avatar
aku baru denger ada brand Teratu, wajib dicoba nih :D
Comment Author Avatar
Baru tahu nama brand Teratu. Jadi ikut keracunan saya pengen nyoba, nih
Comment Author Avatar
Wiih .. recommended ya Teratu Beauty PHA Gentle Exfoliating Toner ini. Noted. Sepertinya bakal butuh buat eksfoliasi. Sudah lama tidak melakukan eksfoliasi.
Comment Author Avatar
Aku baru tahu ternyata ada ya exfolioting toner, kirain selama ini bentuknya gel atau krim aja. bagus ya mbak menghempas komedo bandel? Kyknya jd pengen pakai juga deh soalnya komedoku luar biasa banyak. Aku dah lama sekali gak ke beauty spa buat nyabutin komedo. Kyknya mau deh pakai produk ini juga tengkyu info dan reviewnya :D
Comment Author Avatar
Produk brand TERATU ini cocok kayaknya untuk aku yang punya kulit berkomedo. Langsung meluncur ke aplikasi Shopee nih siapa tahu ada promo menarik dari brand TERATU.
Comment Author Avatar
Ini Teratu merek baru ya, Kak? Aku baru tahu ada exfoliating toner ini. Tapi pas lihat kandungannya, kayaknya ini deh yang aku butuh, karena ada Niacinamide yang bisa meningkatkan pembentukan keratin dan produksi kolagen.
Comment Author Avatar
manfaat toner untuk melembabkan kulit wajah sebaiknya memang disesuaikan dengan jenis kulit ya, biar manfaatnya bisa dirasakan maksimal.
Comment Author Avatar
Ngomong-ngomong soal kulit mati, aku dah lama ga exfo nih hihihi. Lagi nyari formula yang pas. Ringan dan cocok buat kulitku yang normal to dry. Berarti ini juga cocok buat yang kulitnya kering kayak aku ya?
Comment Author Avatar
Cocok juga nih buat aku yg pemula banget alias baru mengenal eksfoliasi. Mau ah mengawali ikhtiar menjaga kulit pakai teratu beauty yg exfoliating toner.
Comment Author Avatar
exfloating toner ini harus rutin dipakai, dan digunakan agar flek-flek hitam serta wajah cerah didapatkan, namun harus memakai rangkaian skincare pendukung lainnya
Comment Author Avatar
Bagian hidungku juga sering terasa kasar gitu mbak, udah dibersihkan tapi kok ya masih berasa kasar. Mungkin karena kurang eksfoliasi yaa.. Boleh juga nih dicoba toner dari Teratu Beauty
Comment Author Avatar
ah pas banget, serum exfo ku pecah beberapa hari lalu xD kesenggol ga sengaja :( boleh juga nih cobain toner exfo, apalagi gentle kan, soalnya sensitif wajahku tuh
Comment Author Avatar
teratu ini banyak yang bilang bagus ya mba, aku sendiri belum pernah cobain, jadi penasaran ih
Comment Author Avatar
huaaaa...racun apalagi inih? Baca review di atas kok jadi pengin cobain sih, apalagi ada perbedaan yang signifikan di foto before-after nya...

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.