Cara Jualan Online Tanpa Modal Besar Cocok untuk Pemula

Cara Jualan Online Tanpa Modal Besar untuk Pemula

Ingin jualan online tapi masih terkendala dengan modal? Bagi pemula yang baru merintis usaha online memang seringkali menjadikan modal sebagai hambatan.

Seolah-olah bisnis online yang kita bangun tidak bisa berjalan lancar tanpa modal besar. Padahal zaman sekarang sudah canggih. Era teknologi memungkinkan kita menjalani bisnis online dengan modal minim bahkan tanpa modal sekali pun.

Jadi buat kamu yang baru terjun di dunia bisnis nggak perlu khawatir. Kamu bisa tetap jualan online tanpa modal besar kok. Kira-kira jualan apa ya yang nggak perlu keluarin banyak modal? 

Tenang, saya bakal bocorin ke kamu ide jualan online dengan modal kecil tapi untungnya besar. Yuk kita bahas!

Ide jualan online dengan modal kecil yang menguntungkan

Saat ini sudah banyak orang termasuk ibu-ibu rumah tangga seperti saya yang memilih jualan online untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah.

Awalnya saya sempat mengira untuk menjalankan bisnis online juga butuh modal yang tidak sedikit seperti halnya berjualan secara offline. Namun setelah saya amati dan pelajari dari teman-teman yang sudah lebih dulu terjun jualan online, ternyata anggapan saya keliru.

Di antara mereka malah ada yang nggak stok barang sama sekali tapi bisa kirim produk ke pelanggan. Mereka nggak keluarin modal untuk stok barang tapi bisa tetap dapat untung.

Ada juga yang kerjaannya cuma butuh modal gawai dan akses internet buat sebar-sebar link produk jualan dari e-commere dan setiap bulannya bisa meraup komisi yang menyamai atau bahkan lebih besar dari gaji pekerja kantoran.

Ya, menjadi sukses dengan jualan online tanpa modal besar bukanlah hal yang mustahil di era sekarang. Faktanya, memang ada banyak ide jualan online dengan modal kecil tapi untungnya melimpah.

Berikut adalah beberapa inspirasi jualan online dengan modal kecil yang bisa kamu terapkan ;

Jualan barang preloved

Ide jualan tanpa modal besar yang pertama adalah dengan menjual produk atau barang milik sendiri yang kondisinya masih bagus namun sudah jarang atau nyaris tidak pernah kamu gunakan lagi.

Barang yang dimaksud di sini disebut preloved. Berbeda dengan barang bekas, preloved ini kondisinya mirip dengan barang baru sehingga masih layak untuk dijual.

Ya, meski kamu menurunkan harganya tapi setidaknya berjualan preloved bisa lebih menguntukan lho daripada membiarkan barang-barang yang sudah tidak kamu gunakan lagi seperti baju, tas atau sepatu jadi pajangan.l saja.

Jualan produk digital

Ide berikutnya yang tidak kalah menarik yaitu jualan produk digital secara online. Produk digital di sini bisa berupa, e-book, template desain, preset atau filter foto, video tutorial dan lain sebagainya.

Modal yang dibutuhkan untuk pembuatan produk digital seperti yang disebutkan di atas biasanya lebih rendah dibanding produk fisik. Peminat produk digital pun bisa dibilang tinggi karena adanya perubahan gaya hidup dimana orang-orang zaman sekarang suka beraktitas secara secara online.

Jualan produk homemade

Belakangan produk-produk homemade mulai dari makanan seperti frozen food, jajanan viral hingga beraneka aksesoris laris manis terjual di pasaran online. Biasanya produk-produk buatan sendiri ini tidak membutuhkan modal besar namun dapat memberi keuntungan yang lumayan. Kamu hanya membutukan sedikit lebih banyak tenaga untuk proses pembuatannya. 

Buka usaha sewa perlengkapan bayi dan mainan anak

Ide berikut cocok nih buat para ibu rumah tangga yang punya perlengkapan bayi lengkap di rumah seperti box atau tempat tidur bayi, stroller, kursi makan hingga berbagai macam mainan anak. 

Semua perlengkapan tersebut biasanya tidak lama digunakan karena bayi tumbuh dengan cepat. Jadi, jika kondisinya masih bagus, daripada dibiarkan tersimpan di gudang, kamu bisa manfaatkan dengan membuka usaha rental perlengkapan dan mainan anak online yang tentunya bisa memberi keuntungan.

Buka kelas atau kursus online

Jika kamu memiliki keahlian di bidang tertentu misalnya dalam menulis, desain grafis, public speaking, dan lain sebagainya, ide yang satu ini patut kamu coba.

Sekarang ini banyak orang yang tertarik mengembangkan skill yang berkaitan dengan pembuatan konten sehingga ketika membuka kelas online yang berkaitan dengan hal tersebut, pasti banyak yang tertarik. 

Tentunya untuk membuka kelas online juga tidak butuh modal besar. Kamu hanya perlu menyiapkan materi, modul dan platform yang digunakan saat kelas berlangsung.

Menawarkan jasa atau keahlian online

Selain menjual produk fisik dan membuka kursus via daring, kamu juga dapat memulai bisnis online dengan menawarkan jasa atau keahlian yang kamu miliki. 

Misalnya, jika kamu jago desain grafis, kamu dapat menawarkan jasa pembuatan desain logo, brosur, kartu nama, undangan online dan lain sebagainya. Atau jika mahir dalam menulis, kamu dapat menawarkan jasa penulisan artikel atau konten. Penghasilan yang didapatkan dari jasa ini juga cukup menjanjikan  lho.

Menjadi dropshipper

Nah, ide ini yang sempat saya singgung di atas. Dengan menjadi dropshipper memungkinkan kamu menjual berbagai macam produk langsung dari produsen kepada konsumen tanpa harus menyimpan stok, mengemas, dan mengirim barangnya ke konsumen.

Jualan dengan metode ini cukup praktis karena sebagai dropshipper tugas kamu hanya fokus memasarkan produk dan ketika nantinya ada pembeli, produsen lah yang akan langsung mengirim barang ke konsumen atas nama kamu.

Menjadi reseller

Ide jualan online yang satu ini juga cukup banyak peminatnya. Untuk memulai usaha ini kamu memang perlu modal tapi tidak sampai harus menguras isi tabungan kamu kok. Sesuaikan saja dengan anggaran yang kamu sediakan untuk bisnis online ini.

Sebagai reseller, kamu bisa mendapat keuntungan dari menjual produk-produk dengan harga lebih tinggi dari harga yang diberikan oleh produsen.

Ikut program afiliasi

Jika kamu aktif di media sosial, ide jualan online ini sangat cocok buatmu. Dengan menjadi affiliator atau ikut program afiliasi, tugas kamu cukup mempromosikan produk dari suatu perusaahaan, brand atau e-commerce lewat media sosial. Nantinya kamu akan dapatkan komisi untuk setiap penjualan yang berhasil dilakukan melalui referensi kamu. 

Terkait hal ini, saya juga sudah singgung di atas. Jika berhasil menjadi affiliator sukses kamu bisa meraih keuntungan yang besar. Sudah banyak yang membuktikannya, lho.

Itu dia beberapa ide jualan online dengan modal minim tapi bisa memberi keuntungan yang berlipat. Kira-kira kamu tertarik mau menjalankan ide usaha yang mana nih?

Cara jualan online tanpa modal besar

Setelah mengetahui ide jualan online dengan modal minim, sekarang saatnya kita bahas mengenai cara jualan online terutama untuk kamu yang masih pemula dan baru memiliki sedikit modal. Yuk, langsung saja simak tips berikut ini.

Lakukan riset pasar

Sebelum memulai jualan online ada baiknya kamu melakukan riset pasar terlebih dahulu. Tujuannya agar kamu bisa mengetahui perilaku konsumen terhadap produk atau jasa yang hendak kamu tawarkan. Selain itu dapat juga membantu kamu dalam menentukan harga yang kompetitif.

Tentukan jenis produk atau jasa yang akan dijual

Kalau sudah tahu idenya, seharusnya nggak perlu bingung lagi ya dalam menentukan produk atau jasa yang ingin kamu jual secara online. Saran saya sih, sebaiknya pilih produk atau jasa yang memang sesuai dengan minat atau passion kamu. 

Selain itu pertimbangkan juga data dari hasil dari riset pasar yang sudah kamu lakukan sebelumnya agar produk yang kamu jual bisa tepat sasaran.

Pilih platform yang akan digunakan untuk jualan online

Nah, ini salah satu kuncinya kalau kamu mau jualan onlie  tanpa modal besar. Cukup gabung di Lazada. Sebenarnya ada banyak platform yang bisa kamu gunakan untuk jualan online. 

Namun kalau kamu mau cari platform yang tidak hanya memberikan layanan tempat melainkan juga dapat membantu kamu dalam mengelola operasional toko sekaligus meningkatkan skill dalam berjualan online maka Lazada adalah pilihan yang tepat.

Apalagi Lazada yang dikenal sebagai platform eCommerce nomor 1 di Indonesia kini hadir juga dengan Situs Yuk Jualan Online yaitu blog berisikan informasi maupun tips-tips seputar jualan online yang pastinya dapat menambah wawasan kamu.

Cara jualan online di Lazada dan keuntungannya

keuntungan jualan di aplikasi jualan online Lazada

Buat kamu yang tertarik ingin jualan online di Lazada, caranya gampang banget. Yang perlu kamu lakukan yaitu cukup dengan daftar ke Seller Center Lazada. Platform inilah yang akan membantu memudahkan para seller dalam mengelola operasional tokonya.

Berikut 3 langkah mudah untuk menjadi Seller Lazada :
  • Buka laman Seller Center Lazada lalu lakukan registrasi dengan nomor hp dan email
  • Unggah dokumen (KTP)
  • Unggah minimal 1 produk
Setelah melakukan 3 langkah tersebut, maka selamat, kamu sudah bisa mulai jualan online di Lazada. Caranya gampang banget, kan? 

Eits, nggak hanya registrasinya yang mudah dan cepat, dengan menjadi seller baru di aplikasi jualan online ini kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan, diantaranya :
  • Gratis 0% biaya komisi
  • Gratis 0% biaya promosi ongkos kirim selama 60 hari
  • Gratis komisi produk terjual saat Live Streaming di LazLive
  •  Gratis voucher 300 ribu untuk iklan Promosi Berbayar
  • Mendapat bantuan ahli selama 90 hari
  • Dapat menjangkau jutaan pelanggan
  • Ada program inkubasi intensif untuk penjual baru
  • Bisa jualan kapan saja dan di mana saja hanya dalam genggaman tangan
Wah, benefit-nya segudang, ya? Makanya saya nggak ragu memutuskan untuk berjualan di Lazada karena memang mudah dan menguntungkan.

Apalagi seperti yang sudah saya spill sebelumnya, sekarang Lazada hadir dengan situs Yuk Jualan Online yang bisa para seller-nya manfaatkan untuk menambah wawasan seputar bisnis online.

Dapat manfaat apa saja di situs Yuk Jualan Online?

Dapat manfaat apa saja di situs Yuk Jualan Online?

Pastinya banyak dong! Sebagai pemula dalam bisnis online, masih banyak banget hal yang perlu saya pelajari. Nah, keberadaan aplikasi jualan online seperti Lazada ini sangat membantu saya dalam memulai usaha ini. Terlebih, setelah mengetahui Lazada meluncurkan website yang bisa dijadikan wadah untuk belajar bagi pemula

Lantas apa saja manfaat yang sudah saya dapatkan dari situs Yuk Jualan Online?
  • Dapat insight baru seputar bisnis dari membaca beragam artikelnya yang selalu up to date
  • Melalui kategori wawasan seller saya mendapat informasi dan pengetahuan terkait cara berjualan sukses di Lazada
  • Pada kategori tips jualan saya mendapat banyak tips menarik agar jualan online di Lazada makin cuan
  • Lewat kategori tren bisnis saya bisa mengetahui kabar terbaru terkait jualan online dan dunia e-commerce
  • Melalui kategori Cerita Seller, saya dapat memetik inspirasi sekaligus motivas dari membaca kisah-kisah para seller sukses di Lazada
Itu dia beberapa manfaat yang saya rasakan setelah membaca berbagai artikel menarik yang ada di situs yukjualanonline.com. Kalau berkunjung ke sana, pastinya kamu juga akan merasakan hal yang sama. 

Situs ini nggak cuma menambah wawasan dan pengetahuan kita sebagai seller, melainkan juga memberikan inpirasi dan motivasi sehingga bisa membuat kita tetap semangat dalam menjalankan bisnis. Bahkan bisa membantu bisnis yang baru kita rintis cepat naik kelaz lho.

Penutup

Cara jualan online tanpa modal besar bukan hal yang mustahil. Zaman sudah canggih dan teknologi memungkinkan untuk itu. Kamu bisa berjualan kapan saja dan di mana saja. Bahkan bisa dengan tanpa stok barang atau dengan menjual jasa yang tentu tidak membutuhkan modal besar.

Ide jualan online dengan modal minim untung melimpah ada banyak. Tinggal bagaimana kamu mau memulai untuk merealisasikan ide yang kamu ingin terapkan.

Nah, salah satu cara jualan online tanpa modal besar yang bisa saya rekomedasikan adalah dengan berjualan online di Lazada. Dengan kemudahan registrasi dan berbagai keungulan serta adanya situs Yuk Jualan Online akan sangat membantu kamu dalam menjalani bisnis. Apalagi sebagai pemula, bisnismu bisa cepat #NaikKelaz jika bergabung di Lazada. Ayo, buktikan sendiri!

49 komentar untuk "Cara Jualan Online Tanpa Modal Besar Cocok untuk Pemula"

Comment Author Avatar
Udah paling gampang deh jualan di lazada. Mana dibantu blog Yuk Jualan Online lagi
Comment Author Avatar
Iya, memudahkan banget ya jualan di Lazada
Comment Author Avatar
Produk homemade peluangnya memang memungkinkan ya kak, secara bisa dikreasikan nih dengan kreativitas yang unik sehingga pas dipasarkan makin banyak yang beli
Comment Author Avatar
Benar sekali, masih besar peluang produk homemade di pasaran
Comment Author Avatar
Saya pernah jualan online. Diawali dengan menjadi reseller karena modalnya memang masih terbatas. Alhamdulillah, memang ada aja ya jalannya untuk bisa jualan online.
Comment Author Avatar
Iya nih, kalau kau jualan online dan modal masih terbatas bisa coba dulu jadi reseller ya Mbak, bisa menguntungkan juga
Comment Author Avatar
Selama ini belum pernah nyoba afiliasi, kayaknya boleh coba ya dijadikan ladang untuk mencari penghasilan. Plus juga pengin punya bisnis online berupa produk craft gitu. Masih dipikir2 ulang dan menyusun rencana agar bisa jalan nih. Insya Allah kita semua bisa punya bisnis online.
Comment Author Avatar
Dulu pernah juga jualan online di fb, sosial media pertama yang aku bilang cukup powerful pada masanya yaa.. Paling menyenangkan kalau ada orang asing yang tanya-tanya produk yang kita jual. Jadi tolak ukur juga, "Oh.. jadi keyword-ku bisa mencapai orang-orang yang sedang punya masalah ini yaa.."
Skarang ada Lazada yang pastinya jauh lebih powerful.
Comment Author Avatar
Di zaman kayak sekarang, dapat uang sebenernya gak susah-susah amat ya kalo kitanya mau, tekun, dan mau belajar. Mana gak perlu banyak modal juga. Seperti yang ditulis di artikel ini. Apalagi yang jualan online. Duh kepengen deh aku juga jualan online begitu. Belajar aaaah...
Comment Author Avatar
Bener banget ya, kalau buat pemula pakai modal terbatas juga bagus sih, yang penting harus benar-benar fokus ke usahanya biar cepat berkembang. Zaman sekarang ada Lazada yang bisa menjadi wadah terbaik mengembangkan bisnis dengan modal kecil
Comment Author Avatar
Banyak juga ide jualan online sekarang, jadi bingung mau pilih yg mana. Soalnya saya beerencana bisnis online nanti kalau sudah pensiun.
Comment Author Avatar
Nah iya Bun. Walaupun pensiun, bukan berarti leyeh-leyeh goler-goler. Tetapi berkarya dong, bisa banget nih mulai bisnis online. Untung ada Lazada ya, bisa belajar dulu di sini.
Comment Author Avatar
Semangat Bu Dawiah,
Bisa dipilih yang sesuai sama minatnya cenderung ke yang mana, terus tinggal dipraktikkan nih tipsnya kak Siska ini.
Comment Author Avatar
Wah, ini harus dibaca para ibu rumah tangga yang pengen banget punya penghasilan tambahan tapi modalnya minim, Mba, makasih ya sudah sharing. Sekarang memang mudah ya cari cuan asal melek era digital
Comment Author Avatar
Eh bagus nih situs Yuk Jualan Online, karena isinya banyak mengulas berbagai pengetahuan bisnis, cara jualan online, dan pengalaman seller gitu. Bisa nambah wawasan untuk menjalankan bisnis sendiri.
Comment Author Avatar
Wah sepertinya jualan produk digital paling enak nih, soalnya bisa dikerjakan di manapun gk kudu di rumah atau di satu kantor.
Ternyata jualan di Lazada gak dilepas gitu aja ya. Selain gratis ternyata juga ada fasilitas website yang memberikan banyak tips buat seller khususnya yang masih pemula. TFS infonya.
Comment Author Avatar
Makin berkembang teknologi, makin banyak pula ide jualan tanpa modal besar, ya. Mahasiswa dan emak-emak pun bisa melakukannya cukup dari rumah aja. Platform seperti Lazada ini tentunya membantu banget UMKM dan semua orang yang pengin memulai bisnis dengan modal kecil.
Comment Author Avatar
Walau modal minim tapi untungnya juga banyak ya, secara bisnis rumahan ini emang banyak dicari karena dibutuhkan. Tinggal kita gimana mengambil kesempatan tuk jalankan bisnis ini ya.
Comment Author Avatar
Asalkan tau produk apa yang sesuai di pasaran, kayaknya ga butuh banyak modal pun kita bisa mengais pundi-pundi cuan sih.

Salah satu contoh misalnya jualan es teh manis, sekarang lagi booming banget. Profitnya lumayan, tapi biaya modalnya ga gede banget. Ga butuh peralatan ruwet ini itu juga udah bisa jalan.

Tapii.. kalo mau jualannya online, apalagi di lazada. ya paling kita bisanya jual teh mentahnya aja kali ya.
Comment Author Avatar
Ada banyak cara utk bisa jualan skr ini . Jadi inget zaman kuliah pun aku dulu jualan mba. Krn waktu itu LG heboh sepatu vincci dari Malaysia, dan Krn aku sekolah sana, jadinya kepikiran utk jual ke temen2. Ofkors dengan Hrg LBH murah drpd yg mall 😄.

Rame tuh yg beli, Krn memang hype banget dulu. Jadi tiap mau balik ke Indonesia, aku beli deh pesanan temen2, trus bawa ke Medan pas pulang.

Zaman dulu blm ada market place. Kebayang aja kalo ada, pasti pesanan bisa lebih luas jangkauannya, dan untung juga LBH banyak kan 👍😄
Comment Author Avatar
aku dulu pernah cobain jualan preloved di akun yang punya nama cukup besar di Indo.
terus mau cobain dropshipper tapi belum terlaksana juga hahaha
sebenernya banyak pilihan jenis jualan yang bisa kita lakukan, dan semua itu balik lagi ke niat personalnya, mau maju atau stuck aja di tempat

Comment Author Avatar
Daku pernah jadi reseller, Kak. Enaknya itu hanya butuh modal HP dan kuota. Tapi kudu milih supplier yg amanah juga.

Kalau sekarang pengen coba jadi affiliate nih.
Comment Author Avatar
Asyik banget punya bisnis yang cepat #NaikKelaz di Lazada. Di era digital gini memang semakin banyak platform online yang memfasilitasi para pebisnis untuk bisa cuan dengan minatnya masing-masing. Mulai dari dropshipper, bikin toko online sendiri atau afiliasi ya..
Comment Author Avatar
dengan teknologi, kita bisa menambah penghasilan ya. Yang penting kita mau berusaha belajar, dan mencari tahu apa yang cocok untuk kita dalam jualan online. Beberapa teman saya juga sudah mulai melakukannya, seperti membuka kelas online dan menjual barang preloved. Saya juga jadi kepingin memulai nih.
Comment Author Avatar
Wuah bener banet.. Zaman uda canggih, mau dagang bakal lebih mudah dengan menggunakan teknologi masa kini ya mbak Siska. Yang penting ada niat, konsisten dan berfikir jangka panjang ya. Terima kasih sharing artikelnya mbak ^^
Comment Author Avatar
Banyak platform yang bisa menghasilkan cuan selama bisa menggunakannya ya sis dan cara jualan online ini lebih tepat dimasa sepeerti ini.
Comment Author Avatar
Kalau aku masalah jualan ini kaya bukan bidangnya atau kurang tertarik jeh mbak, lebih seneng jadi pembeli aja hahaha tekhnisnya kaya bingung gitu dan ga mau belajar aja kaliyaaa.... konon jangan paksakan kalau bukan passionnya kan, btw thnks sudah berbagi :)
Comment Author Avatar
Jualan online jadi jalan ninja jaman sekarang. Apalagi pas pandemi dulu semua serba online, jadi sekarang semua udah terbiasa. Jualan barang preloved OK sih. Bisa ngurangin barang ga terpakaindi rumah yang mubazir yaa.
Comment Author Avatar
Sangat menarik dan details terkait cara berjualan online, apalagi ada Lazada yang bisa ngebantu para penjual buat lebih melek digital dan paham cara berjualan. Tertarik dan emang berasa diingatkan kalau riset pasar itu sangat penting tapi suka jarang di lakuin karena malas, berkat tulisan ini jadi lebih aware sama step yang betul dalam berjualan online
Comment Author Avatar
Peluang bisnis online mmg macem² banget yaa skrg. Klo memang niat, semua bisa banget dapet cuan halal dr online. Yg paling mudah jadi reseller sih, tinggal cuap² bahasa marketing aja. Barang dan pengiriman dari penjualnya.
Comment Author Avatar
Berjualan di Lazada banyak untungnya ya. Untuk usaha online sekarang aku mengelola kelas menulis online sejak pandemi semoga lancar
Comment Author Avatar
Ide bagus banget, ka Sis.. buat sewa perlengkapan anak.
Aku dulu juga jatuh cinta banget sama pernak-pernik bayi, tapi asa sayang kalau beli ya... Kalau ada usaha persewaan, jatuhnya lebih hemat dan gak bikin ruang penyimpanan di rumah habis.
Comment Author Avatar
Jadi seller di lazada tuh bener2 ngebantu ya Mba. Apalagi cukup 3 langkah aja, jdi ga repot ini itu. Jaman skrg orang2 lebih suka belanja di e-commerce kayak lazada gini yg lgi byk kasih promo
Comment Author Avatar
setuju nih kak, sekarang era digital makin byk cara jualan online khususnya yg buka kelas-kelas online. Saya juga ada rencana mengarah kesitu kak, semoga bisa konsisten dan terus mensupport member2nya, aamiin,
Comment Author Avatar
Banyak banget ya ide jualan dengan modal kecil yang bisa kita lakukan. Misalnya jualan produk homemade sama prelove tuh, bisa makin cuan. Apalagi kalo jualan di Lazada, makin mudah dan untung gede.
Comment Author Avatar
Wirausaha pemula emg cocok bgt tuh pake modal kecil. Misalnya dgn ketersediaan internet dan kemampuan kita dlm marketing produk. Kyk dropship tuh. Kita hny prlu menjual brg kita kembali ke org lain. Ga prlu stok brg. Aman. Marjin bs diatur sesuai kompetitor. Aku jg lagi keranjingan belanja di Lazada nih gara2 skrg brgnya murah2 dan bgs.
Comment Author Avatar
Jualan barang preloved ini menyenangkan yaa..
Kalau sama-sama ridlo antara pembeli dan penjual bisa sama-sama dapat keuntungan. Pembeli dapat barang yang diinginkan dengan harga terjangkau sedangkan penjual juga memberikan manfaat atas barang tersebut.

Seneng yaah.. bisa mudah berjualan online di Lazada.
Comment Author Avatar
Wawww jadi seller di Lazada emang bikin ngiler yaak hihi, keuntungannya ngga cuma dikasih pelatihan gratis atau teori2 gratis soal marketing tapi juga dapet saldo buatt ngiklan hihi siapa yang ngga seneng cobaa
Comment Author Avatar
Ternyata jadi seller di Lazada lebih banyak benefitnya ya. Cara daftarnya juga mudah bagi seller pemula
Comment Author Avatar
aku udah nyobain nih jualan preloved, yang lagi pengen dicobain sekarang produk handmade and so pasti udah buka toko dong di lazada. tapi itu buat produk digital sih, hehe
Comment Author Avatar
aku udah nyobain nih jualan preloved, yang lagi pengen dicobain sekarang produk handmade and so pasti udah buka toko dong di lazada. tapi itu buat produk digital sih, hehe
Comment Author Avatar
banayk juga ya ternyata jenis jualan online yang bsia dilakukans aat ini, pastinya ni buat para perempuan terutama yang sudah menikah ini bisa jadia acuan buka usaha online tanpa modal besar, bisa dikerjakan fully dari rumah pula ya
Comment Author Avatar
Untuk yang mau nambah penghasilan sebenarnya banyak ya peluang yang bisa dicoba, apalagi sekarang sudah ada lazada yang bikin jualan online jadi lebih mudah
Comment Author Avatar
Hadirnya Lazada sebagai marketplace benar-benar mempermudah para pemula untuk memulai usaha. Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, bukan hanya sebagai media jualan secara online tetapi juga sebagai medi pembelajaran untuk meningkatkan omset
Comment Author Avatar
Aku perhatiin, belakangan ini makin banyak saja yang bergiat di bisnis produk preloved dan beneran peminatnya pun nggak kalah banyak. Bahkan aku pun mengikuti beberapa seller produk fashion preloved sih saking model pakaiannya tuh jadi unik aja gitu dibanding yang sedang tren saat ini.
Comment Author Avatar
menarik nih cara jualan online tanpa modal besar, bisa ku coba ah. Terus jualannya di Lazada yah Mbak Sis, kalo butuh panduan tinggal baca situs Yuk Jualan Online ajah. Tengqyu Mbak
Comment Author Avatar
Banyak juga loh peluangnya dan bisa dikerjakan di rumah aja. Bisa kerja sambil jagain anak. Cobain yuk
Comment Author Avatar
Paling enak sih pakai jasa dropshiper kak, jadi kita ga ribet packing barang dan menyimpan barang,, jadi hemat waktu dan tempat.
Comment Author Avatar
Paling enak sih pakai jasa dropshiper kak, jadi kita ga ribet packing barang dan menyimpan barang,, jadi hemat waktu dan tempat.

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.