7 Negara Ramah Anak, Cocok untuk Liburan Keluarga

Daftar Isi
7 Negara Ramah Anak, Cocok untuk Liburan Keluarga
Gambar : pexels.com by Quang Nguyen 

Kurang lebih sebulan lagi kita akan memasuki liburan akhir tahun. Momen ini cocok banget buat kamu yang ingin menikmati liburan ke luar negeri. Dengan mengajukan pinjaman kilat, kamu bisa mengajak keluarga pergi ke berbagai destinasi wisata menarik dan menginap di hotel mewah.

Liburan akhir tahun ke luar negeri bersama keluarga memang seru. Tapi, pastikan tempat tersebut termasuk negara yang ramah untuk anak-anak.

Dengan memilih negara yang tepat, mereka bisa bermain dengan aman. Nah, mau tahu negara mana saja yang cocok dikunjungi bersama buah hati? Yuk, intip daftar lengkapnya dalam informasi berikut!

Daftar Negara Ramah Anak untuk Liburan Akhir Tahun

Negara dengan tingkat keamanan yang rendah tidak direkomendasikan untuk liburan keluarga.  Pada tahun 2021, World Population Review berhasil mengumpulkan daftar negara dengan tingkat kriminalitas tertinggi di dunia. 

Negara yang memasuki peringkat teratas di antaranya Venezuela, Papua Nugini, Afrika Selatan, Honduras, El Salvador, dan lainnya.

Karena itu, sebaiknya kamu dan keluarga menghindari negara-negara tersebut jika tidak ingin mendapatka pengalaman liburan yang kurang menyenangkan. 

Sebaliknya, jika igin menikmati liburan keluarga dengan aman sebaiknya kamu mengunjungi beberapa negara di bawah ini:

Jepang

Jepang termasuk negara yang memiliki destinasi wisata paket lengkap. Karena mereka tidak hanya menawarkan aneka wisata untuk orang dewasa tapi juga untuk anak-anak. Tingkat kejahatan di sana juga cukup rendah, sehingga aman dikunjungi bersama buah hati.

Destinasi wisata anak yang paling populer yaitu Disneyland yang menjadi tempat impian hampir semua anak di Indonesia. 

Selain itu kamu juga bisa mengunjungi aquarium raksasa Okinawa dan Studio Ghibli Museum. Di sana ada banyak event dan museum dengan tarif masuk yang terjangkau loh, bahkan ada juga yang gratis.

Singapura

Selain letaknya tidak jauh, Singapura juga memiliki banyak destinasi wisata ramah anak, salah satu yang paling terkenal yaitu Universal Studio. Tatanan kotanya yang bersih tentu akan membuat kamu dan keluarga betah berlama-lama di sana.

Selain ke Universal Studio jangan lupa mengunjungi Museum Madame Tussauds, yaitu museum lilin terbesar di dunia. Di sana kamu bisa melihat dan berfoto dengan figure tokoh-tokoh terkenal dunia loh!

Swiss

Mau liburan akhir tahun ke Eropa? Swiss bisa menjadi pilihan yang tepat karena kaya akan wisata alamnya yang indah. Memandangi keindahan pegunungan Alpen lewat jendela kereta api pasti akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi si kecil.

Negara ini juga terkenal dengan kualitas udara yang bersih dan sejuk, sehingga cocok untuk kalian yang jenuh dengan polusi udara di Jakarta. Saat berlibur ke sana jangan lupa mengunjungi Zurich Zoo, Chillon Castle, dan Rhine Falls.

Belum punya tabungan untuk mengajak keluarga liburan ke Swiss? Tenang, kamu bisa mengajukan pinjaman kilat langsung cair di bank untuk mewujudkannya nanti di akhir tahun. 

Finlandia

Negara ini juga termasuk salah satu negara Eropa ramah anak yang patut kamu kunjungi bersama keluarga. Finlandia terkenal dengan pendidikannya yang sangat maju bahkan guru untuk sekolah TK (Taman Kanak-kanak) saja harus memiliki gelar Master.

Menurut data dari PISA (Program for International Student Assessment), Finlandia memperoleh peringkat atas dalam keahlian siswanya di bidang science, reading, dan problem solving

Selain memiliki generasi muda yang cerdas, negara ini juga sangat aman terbukti dengan tingkat kriminalitasnya yang rendah. Kamu bisa menggunakan pinjaman kilat bank untuk mengajak keluarga ke sana dan menikmati indahnya aurora. 

Gambar : pexel.com by Yulianto Poitier

Norwegia

Selain Finlandia dan Swiss, kamu dan keluarga juga bisa berkunjung ke Norwegia. Negara ini sangat cocok dikunjungi bagi traveler yang memiliki anak. Karena tersedia beragam destinasi wisata anak yang seru dan aman untuk si kecil.

Menariknya lagi, Finlandia memiliki banyak sekali museum  dengan beragam cerita sejarah yang menarik untuk menambah wawasan anak-anak. 

Kalau liburan ke sana jangan lupa mengunjungi Viking Ship Museum, Kon-Tiki Museum dan museum keren lainnya.

Islandia

Kalau sudah pernah liburan ke negara-negara tadi, coba ajak keluargamu ke Islandia. Meski tak sepopuler Swiss negara ini juga memiliki kualitas udara yang bersih dan sejuk. 

Jadi, sangat tepat dijadikan tempat untuk menyegarkan tubuh dan pikiran dari buruknya kualitas udara di Jakarta.

Di sini ada banyak sekali kegiatan seru untuk mengedukasi anak-anak, salah satunya menyaksikan fenomena alam aurora dan mengunjungi Taman Nasional Vatnajokull. Setelah itu, kalian bisa memanjangkan mata dengan menyaksikan indahnya bukit, gunung bersalju, dan gletser. 

Denmark

Dengan menggunakan pinjaman kilat kamu bisa mengunjungi beberapa negara di Eropa selama liburan akhir tahun. Denmark bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin liburan keluarga ke negara-negara di Eropa.  

Tak hanya itu, negara ini juga menjadi surganya para pecinta Lego. Selain sebagai negara ramah anak, Denmark memiliki pusat perbelanjaan yang menjual beragam jenis mainan Lego. 

Ketika di sana, jangan lupa mengunjungi Lego House yang terletak di daerah sekitar Bullund. Luasnya sekitar 40.000 meter² dan seisi ruangannya dipenuhi mainan Lego. 

Kamu dan si kecil bisa menikmati waktu bersama dengan bermain menyusun Lego sesuka hati di sana. 

Setelah melihat daftar negara ramah anak di atas, negara mana yang ingin kamu kunjungi saat libur akhir tahun nanti? 

Jika membutuhkan biaya liburan kamu bisa mengajukan pinjaman digibank KTA. Limit pinjaman ini dapat mencapai Rp200 juta dan kamu bisa mendapatkannya dengan cepat karena proses approval hanya 60 detik. 

Selain cepat, proses pengajuannya juga praktis dan mudah karena bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi digibank by DBS. 

Jadi, segera ajukan pinjaman kilat digibank KTA sekarang dan wujudkan liburan keluarga yang berkesan ke negara impianmu! Jika, penasaran dengan tata cara pengajuannya kamu bisa melihat detailnya di sini!

Posting Komentar