Review Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum, Pemilik Kulit Sensitif Wajib Coba!

Apakah pemilik kulit sensitif boleh menggunakan chemical enfoliator? Jawabannya tentu boleh asalkan mereka menggunakan produk dengan kandungan yang ringan dan cara kerjanya tidak menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. 

Untungnya ada kabar baik nih bagi para pemilik kulit sensitif, ada Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum yang recommended untuk kalian gunakan. 

Kandungan Mandelic Acid sendiri berasal dari almond dengan partikel yang lebih besar ketimbang jenis acid lainnya. Hal itu membuatnya menjadi jauh lebih lambat untuk melakukan penetrasi ke dalam kulit wajah dan hanya melakukan eksfoliasi di permukaan kulit saja. 

Sehingga tak heran jika Mandelic Acid juga disebut sebagai mid exfoliator yang memang cocok untuk kulit sensitif. 

Review Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum, Pemilik Kulit Sensitif Wajib Coba!

Review Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum 

Nah, buat kalian yang memiliki kulit wajah sensitif wajib coba produk serum Somethinc satu ini. Agar kalian lebih yakin untuk menggunakannya, simak terlebih dahulu review singkat tentang Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum berikut ini!

Deskripsi 

Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum adalah produk serum terbaru dari Somethinc yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan berjerawat. 

Serum ini dirancang dengan kandungan 5% Mandelic Acid untuk membuat kulit lebih cerah dan glowing, yang akan bekerja efektif mengangkat sel kulit mati, namun berpotensi menyebabkan iritasi yang sangat minim. 

Serum ini bisa digunakan di malam hari dengan konsentrasi yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, pemula, maupun remaja mulai usia 11 tahun. 

Ingredients

Somethinc menghadirkan serum ini dengan dilengkapi sejumlah kandungan seperti :

Mandelic Acid

Mandelic Acid adalah AHA yang bisa dijumpai pada bitter almond. Menurut penelitian, kandungan 5%-10% Mandelic Acid dalam suatu produk terbilang aman dan cukup efektif untuk perawatan wajah berjerawat selama 60 hari.

Selain baik untuk perawatan kulit wajah berjerawat, Mandelic Acid juga efektif mengurangi PIH (Post-Inflamatory Hyperpigmentation)

Panthenol

Panthenol adalah Pro Vitamin B5 untuk melembapkan kulit dengan cara membantu kulit dalam memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. 

Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting, Panthenol juga efektif mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain dan bisa membantu proses pemulihan luka. 

Allantoin

Kandungan berikutnya ada Allantoin yaitu senyawa natural yang berasal dari tanaman Comfrey yang memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflammatory, dan bisa membantu penyembuhan luka. 

Rhodosorus Marinus Extract adalah ekstrak alga merah yang memiliki manfaat antioksidan, emolien, dan mengurangi peradangan pada kulit wajah..

Manfaat 

Manfaat Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum

Somethinc menghadirkan produk serum ini dengan membawa sejumlah manfaat, yaitu : 

  • Bekerja untuk mencerahkan kulit wajah
  • Mendukung regenerasi kulit wajah baru
  • Bisa membantu mengurangi komedo whitehead dan blackhead
  • Efektif menghaluskan tampilan pori – pori
  • Membantu mengurangi jerawat sekaligus memudarkan bekas jerawat dan flek hitam
  • Bisa membantu menjaga hidrasi kulit wajah

Cara Pemakaian

Berikut cara menggunakan Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum yang benar :

  • Langkah pertama, menggunakan toner Somethinc terlebih dahulu ke seluruh wajah dan leher yang sudah dibersihkan dan dikeringkan.
  • Setelah itu, pompa 3-5 pump serum Somethinc ke telapak tangan. Kemudian oleskan ke seluruh wajah dan leher di malam hari, tapi ingat hindari area mata!
  • Tunggu sampai serum benar – benar meresap ke kulit. 
  • Tidak perlu membilas wajah dan leher. 
  • Lanjutkan dengan menggunakan moisturizer Somethinc. 

Penutup

Demikian ulasan mengenai Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum yang sangat dengan kandungan dan khasiatnya sangat cocok untuk kulit sensitif 

Nah, kalian bisa mendapatkan berbagai serum eksfoliasi yang terbaik di somethinc.com. Dengan demikian, perawatan wajah pun akan lebih optimal.

14 komentar untuk "Review Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum, Pemilik Kulit Sensitif Wajib Coba! "

Comment Author Avatar
Pas banget ini serum yang biasa aku pake udah mau habis. Baca tentang Somethinc 5 Mandelic ini kayaknya cocok banget buat aku. Banyak sekali kandungan yang bagus untuk muka ya. Allantoin misalnya, aku baru tahu kalau punya kemampuan skin Soothing, anti inflammatory, dan bisa membantu penyembuhan luka. Kebetulan di mukaku ada beberapa bekas jerawat gitu yang kayaknya lumayan membandel.

Barusan aku cek di marketplace harganya juga masih affodable. Makasih informasinya mbak Siska. :)
Comment Author Avatar
Aku msh bingunv bedain antara chemical sama physical..masih blm terlalu paham dan mandelic acid ini sptnya juga salah satu kandungan baru yg blm banyak skincare lain pakai..cmiiw 🙏
Soalnya akhir2 ini yg bafu ngetren yg repair skin barriee 😊
Comment Author Avatar
Ternyata yang punya wajah sensitif bisa juga ya eksfoliasi wajah dengan produk tepat seperti Something ini ngga khawatir wajah malah bruntusan dan rusak setelah eksfoliasi
Comment Author Avatar
Wahh cocok banget nih Mbak. Daku lagic ari serum buat ngurangi flek hitam. Ini bisa buat kulit normal to oily ya? Kalau Somethinc sih kualitasnya pasti bagussss.
Comment Author Avatar
Wahh cocok banget nih Mbak. Daku lagi cari serum buat ngurangi flek hitam. Ini bisa buat kulit normal to oily ya? Kalau Somethinc sih kualitasnya pasti bagussss.
Comment Author Avatar
Terasa banget memang bedanya kalau wajah rutin dieksfoliasi, lebih halus terus nggak gampang komedoan juga sih. Oke juga nih Somethinc bikin serum eksfoliasi buat kulit sensitif dan berjerawat, langsung cek harga deh. Hehe..
Comment Author Avatar
Wah... Asyik kebetulan aku kulitnya sensitif jadi dgn pake serum ini aman dan tentunya hasilnya memuaskan. Jadi pengen coba
Comment Author Avatar
Mbaaaa, aku pake nih exfo mendelic acid ini.. sbnrnya aku tuh kan udah lama pake cosrx yaaa, tapi exfo nya cosrx aku kurang cocok. Makanya utk exfo only aku cari brand lain, yg ternyata cocok Ama something punya.

Soalnya kulitku memang super sensitif, jadi hrs cari yg bener mild.

Syukurnya ga breakout pake ini. Seminggu sekali aja tp biar ga iritasi.
Comment Author Avatar
Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum ini kayaknya Saya perlu deh. Soalnya kadang perlu eksfoliasi kulit mati. Tapi karena type kulit sensitif jadi suka takut iritasi. Yg ini pas banget
Comment Author Avatar
wahh ada varian terbaru nih, untuk serum mandelic acid ini belum aku cobain
biasanya aku nyari serum yang minimal bisa mencegah munculnya jerawat atau yang bikin jerawat ga tambah parah, kandungannya juga aku perhatikan apakah bikin alergi dikulitku atau enggak
selama aku pake serum dari somethinc baik baik aja dikulitku, jadi bolehlah aku coba varian yang lain
Comment Author Avatar
kebetulan banget muka saya sedang kusam ini mba Sis, karena belakangan ini jarang banget exfoliasi, lihat Somethinc ini bisa cobain pakai mba Sis, apalagi kandungan bahannya juga ringan, langsung browsing-browsing apalagi ini cocok banget dengan jenis kulit saya yang sensitif
Comment Author Avatar
Aku belum pernah punya serum exfoliasi.
Biasanya exfo menggunakan scrub biasa. Eh, samakah fungsinya?
Yang paling juara dari Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum adalah aman untuk kulit sensitif ya..
Comment Author Avatar
Selaku pemilik kulit wajah sensitif, aku makin tercerahkan nih sama info detail produk Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum, ternyata bahan-bahannya sangat aman dan ampuh buat pemilik kulit sensitif. Jadi makin yakin buat CO di eccomerce kesayaangan nih.
Comment Author Avatar
Si Somethinc ini sekarang lagi sexieh banget yaak, banyak yang tergoda dan memakainya, sepertinya saya juga akan menyusul gara2 tulisan ini.

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.