7 Wisata Dago Bandung yang Hits dan Instagramable

Wisata Dago Bandung

Siapa sih yang nggak tertarik liburan ke Bandung? Apalagi bagi warga Ibu Kota atau yang tinggal sekitaran Jabodetabek. Selalu menjadikan Bandung sebagai salah satu kota yang wajib dikunjungi saat liburan tiba. 

Tak heran, Kota Kembang memang terkenal dengan berbagai destinasi wisata populer. Ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu nikmati untuk mengisi waktu libur di Bandung. Salah satunya adalah wisata Dago.

Rekomendasi Wisata Dago Bandung

Buat kamu yang belum pernah ke Bandung mungkin belum tahu apa itu wisata Dago? Jadi, Dago ini merupakan kawasan wisata yang berada di kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat. Wisata Dago termasuk kawasan wisata yang cukup ikonik di Kota Kembang lho.

Kawasan wisata ini terkenal dengan alamnya yang cantik dan suasananya yang sejuk. Cocok jadi pilihan tempat berlibur bersama pasangan, keluarga atau teman-teman. 

Termasuk jika kamu ingin mencari spot dengan latar alam yang memukau biar bisa mendapatkan jepretan cantik. Tenang saja, tempat-tempat wisata di Dago Bandung juga sangat instagramable kok.

Tidak percaya? Yuk langsung saja intip pesona wisata Dago Bandung yang hits dan instagramable berikut ini :

Curug Dago

Curug dago
Gambar : tahurabandung.com

Salah satu destinasi wisata di Dago yang tidak boleh terlewatkan adalah Curug Dago. Lokasinya berada di Jl. Dago Pojok, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Berbeda dengan curug pada umumnya yang biasa susah diakses. Rute untuk ke sampai ke Curug ini sangatlah mudah karena bisa dijangkau oleh motor maupun mobil. 

Walau curug ini memiliki ketinggian lebih rendah daripada beberapa air terjun lainnya, yakni hanya sekitar 12 meter, namun tetap memiliki pesona yang luar biasa. Ditambah dengan suara gemericik airnya yang menenangkan.

Curug Dago juga memiliki daya tarik tersendiri yakni dengan keberadaan prasasti peninggalan kerajaa Thailand. Di kawasan curug ini kamu bisa menemukan dua prasasti yang menandai kedatangan dua raja dari Thailand pada 1902 silam.

Taman Hutan Raya Djuanda 

Taman Hutan Raya Djuanda
Gambar : Muhammad Nova via bobobox.com

Jika kamu ingin mencari kesegaran dan terlepas dari hiruk pikuk suasana kota maka berlibur di Taman Hutan Raya Djuanda adalah pilihan yang sangat tepat. Wisata Dago populer yang satu ini berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.  

Di kawasan konservasi ini kamu bisa berpetualang menyusuri Gua Jepang dan Gua Belanda. Kamu juga bisa mencuci mata dengan menikmati pemandangan alamnya yang memukau dan menikmati kesegaran dari curug yang ada di sana, di mana salah satunya adalah curug dago.

Saat mengunjungi Taman Hutan Raya ini kamu juga bisa sekaligus wisata edukasi dengan mengenal dan mempelajari berbagai macam flora dan fauna.

Tebing Keraton

Tebing Keraton
Gambar : tahurabandung.com

Destinasi wisata Dago berikut ini masih satu lokasi dengan Taman Hutan Raya Djuanda. Daya tarik Tebing Keraton terletak pada keindahan alamnya.

Di atas tebing ini kamu dapat menikmati hamparan hutan dan bukit-bukit dengan kabut tebal yang menyelimuti. Pemandangan alamnya bisa jadi latar foto yang sangat menawan. Tebing Sangat instragramable, bukan?

Selain pemandangannya yang memukau, tebing Keraton juga bisa jadi objek yang cocok untuk menikmati sunrise atau sunset. 

Dago Dreampark 

Dago Dream Park
Gambar : Traveloka

Selanjutnya kamu wajib berkunjung ke Jalan Dago Giri Km 22, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung. Di sanalah wisata yang sangat terkenal di Dago yaitu Dago Dreampark berada.

Tempat wisata ini menyuguhkan nuansa alam yang begitu indah. Di sekitar Dagi Deampark mata kamu akan dimanjakan dengan hamparan hijau pohon pinus yang lebat. 

Kamu pasti merasa nyaman dan betah berlama-lama di wisata ini karena suasananya yang sejuk dan menyegarkan.

Anak-anak pun akan senang diajak berlibur ke Dago Dreampark karena wisata ini sudah dilengkapi dengan aneka wahana permainan yang seru. Wisata ini juga semaki menarik karena hadir dengan berbagai spot foto keren. 

Dago Pakar

Dago Pakar menjadi lokasi wisata Dago Bandung yang berada di Desa Cibural, Kecamatan Cicadas, Bandung. Ini kawasan hutan lindung yang menjadi paru-paru kota Bandung. 

Di sini, ditumbuhi pohon pinus, pohon bambu, dan tanaman lainnya. Selain panorama alam yang menyejukkan, di kawasan ini ada goa Belanda dan goa Jepang yang bersejarah. 

Pesona alam lain yang tidak kalah menariknya dari wisata Dago Bandung ini adalah ada dua curug atau air terjun, yaitu Curug Omas dan Curug Dago. Di Dago Pakar pun terdapat museum yang menjelaskan tentang sejarah pembangunan Dago Pakar.

Dago Tea House

Dago Tea House berada di kawasan Dago pada ketinggian 600 meter dari permukaan laut. Wisata Dago Bandung yang wajib dikunjungi ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda.

Dulunya tempat ini digunakan sebagai tempat untuk minum teh yang dikenal sebagai Dago Thee Huis. 

Kini tempat ini diubah menjadi Taman Budaya Provinsi Jawa Barat. Di taman budaya sebagai wisata Dago Bandung yang wajib dikunjungi ini, sering digelar berbagai pentas kesenian dan budaya Sunda

Bird and Bromelia Pavilion

Bird and Bromelia Pavilion
Gambar : Instagram @catatansijamur via bobobox.com 

Tempat wisata di Dago berikutnya adalah Bird and Bromelia Pavilion. Kamu akan disuguhi lima puluh spesies burung yang bisa diamati dari dekat, mulai dari burung macau, burung nuri, burung kakak tua, hingga love bird.

Jika tak puas hanya dengan mengamati, kamu juga boleh memberikan burung-burung ini makanan kesukaan mereka.

Sebagai tambahan, pihak pengelola menanam sejumlah tumbuhan langka sebagai penghias alami di tempat wisata ini.

Penutup

Itu dia beberapa tempat wisata Dago Bandung yang bisa kamu kunjungi. Untuk penginapannya kamu nggak perlu pusing, karena ada banyak hotel yang bisa dengan mudah kamu temukan di kawasan Dago Bandung.

Namun kamu juga perlu selektif saat memilih tempat buat menginap di sana. Terutama jika anggaran kamu terbatas. Jadi sebelum memutuskan buat liburan sebaiknya kamu cari tahu dulu Rekomendasi Hotel Murah di Dago.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat berlibur. 

Posting Komentar untuk "7 Wisata Dago Bandung yang Hits dan Instagramable"