Cara Transfer Gopay ke DANA Tanpa Upgrade, Emang Bisa?

Cara Transfer Gopay ke DANA Tanpa Upgrade, Emang Bisa?
Gambar : freepik.com

Cara transfer GoPay ke DANA tanpa upgrade, emang bisa? Bisa dong! Hanya saja caranya membutuhkan layanan pihak ketiga. Pasalnya fitur transfer Gopay ke e-wallet lain seperti DANA baru aktif jika pengguna sudah upgrade ke GoPay plus.

Nah, kalau kamu ingin transfer saldo GoPay ke DANA namun dompet digital kamu yang terintegrasi dengan aplikasi GoJek ini belum upgrade menjadi premium, kamu boleh coba trik yang akan saya ulas di bawah.

Caranya mudah banget dan nggak perlu unduh aplikasi tambahan. Pastikan saja smartphone kamu sudah terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. 

Cara Transfer Gopay ke DANA Tanpa Upgrade

GoPay dan DANA merupakan dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi non tunai. Termasuk untuk urusan transfer atau kirim uang ke orang tua, keluarga maupun teman.

Namun seperti yang sudah disinggung di atas, fitur transfer bank atau ke dompet digital lain hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang sudah upgrade ke GoPay Plus. 

Artinya, jika GoPay kamu belum premium, kamu nggak bisa transfer saldo GoPay kamu ke e-wallet berbeda secara langsung.

Kendati demikian, kamu masih bisa kok transfer GoPay ke DANA tanpa upgrade tapi dengan menggunakan layanan pihak ketiga.

Tentu akan lebih baik kalau kamu tahu cara transfer GoPay ke DANA langsung dari aplikasi GoPay. Namun jika dalam kondisi terdesak dan urgent sementara kamu belum berhasil upgrade ke GoPay plus, cara berikut ini bisa menjadi alternatif.

Yuk, simak langkah-langkahnya!

  • Buka browser, google chrome atau mesin pencari lain

Langkah pertama buka browser, google chrome, opera mini atau mesin pencari lainnya yang ada di ponsel pintar kamu. Bebas ya, yang penting bisa kamu gunakan untuk mengakses laman website pihak ketiga sebagai perantara.

  • Masuk ke laman hotelmurah.com

Nah, salah satu website yang bisa kamu manfaatkan untuk transfer GoPay ke Dana adalah hotelmurah.com. Ketik alamat website tersebut pada kolom penelusuran pada mesin pencari. Otomatis kamu akan langsung diarahkan ke halaman beranda website tersebut.

  • Pilih menu DANA

Pada halaman beranda situs website hotelmurah.com terdapat banyak menu pilihan baik untuk travel, top up maupun tagihan. Karena kebutuhan kamu berkaitan dengan top up DANA jadi kamu langsung saja pilih menu DANA.

  • Masukkan nomor HP yang terdaftar di akun DANA

Setelah klik menu DANA kamu diminta untuk mengisi nomor HP. Pastikan kamu masukkan nomor HP yang terdaftar di akun DANA kamu

  • Pilih nominal top up DANA 

Selanjutnya pilih nominal top up DANA yang kamu inginkan. Nominal yang tersedia mulai dari 1000, 2000 hingga 100.000. 

  • Pilih metode pembayaran QRIS

Transaksi via hotelmurah.com ini menyediakan  berbagai metode pembayaran. Pilih metode pembayaran QRIS.

  • Periksa data transaksi kamu

Setelah itu pada laman akan muncul rincian top up DANA. Periksa kembali data transaksi kamu. Jika sudah benar silakan lanjutkan dengan pembayaran

  • Lakukan pembayaran

Pahami instruksi pembayaran dengan metode QRIS. Kemudian, klik Bayar Sekarang.

  • Download QRIS 

Selanjutnya akan muncul kode QRIS. Klik kode tersebut untuk mendownload QRIS

  • Buka Aplikasi GoJek dan klik menu Bayar

Sekarang, kamu tinggal buka aplikasi GoJek dan langsung klik menu Bayar yang ada pada halaman utama

  • Klik Icon Image

Pada layar akan muncul tampilan untuk scan barcode. Kamu langsung saja klik icon image yang terdapat pada bagian pojok kanan atas untuk masuk ke galeri

  • Pilih gambar QRIS 

Kemudian pilih gambar QRIS yang sudah kamu download sebelumnya.

  • Periksa kembali data transaksi

Selanjutnya akan muncul rincian transaksi. Cek kembali data tersebut. Pastikan nomor hp dan nominal sudah sesuai dengan yang kamu masukkan. Pastikan juga nama penerima adalah hotelmurah.com

  • Konfirmasi pembayaran dengan masukkan PIN GoPay

Jika semua sudah sesuai, silakan klik Konfirmasi Bayar lalu masukkan 6 digit PIN GoPay kamu 

  • Transaksi selesai

Proses transfer GoPay ke DANA via pihak ketiga (hotelmurah.com) selesai. Tunggu beberapa saat hingga proses transfer saldo dari GoPay ke DANA berhasil. 

Gimana? Langkah-langkahnya mudah banget, kan? Tanpa perlu unduh aplikasi tambahan. Cukup masuk ke laman website pihak ketiga, proses transaksi bisa segera dilakukan sekalipun kamu tidak punya akun di hotelmurah.com

Eitss tapi akan lebih baik jika kamu lakukan registrasi terlebih dahulu. Hal ini untuk memudahkan kamu menghubungi customer service hotelmurah.com jika mengalami kendala saat melakukan transaksi.

Tenang saja, hotelmurah.com yang saya rekomendasikan ini merupakan situs resmi di bidang travel yang juga menyediakan layanan untuk top up maupun tagihan sehingga tidak perlu ragu dengan keamanannya.

Biaya Layanan Transfer GoPay ke DANA Tanpa Upgrade lewat Pihak Ketiga

Selanjutnya mungkin kamu bertanya-tanya berapa biaya admin atau layanan transfer yang harus kamu keluarkan lewat pihak ketiga ini?

Biaya layanan transaksi via hotelmurah.com adalah Rp1.000 per transaksi. Masih terjangkau ya? Hanya saja untuk nominal top up lebih dari Rp25.000 dikenai biaya pemerosesan dari metode pembayaran QRIS hotelmurah yaitu sebesar 3%.

Misalnya, kamu ingin transfer Gopay ke DANA via hotelmurah dengan nominal Rp100.000, ditambah dengan biaya admin Rp1.000 jadi totalnya Rp101.000.

Biaya pemrosesan 3% dari 101.000 yaitu Rp3.030. Jadi total keseluruhan Rp104.030. Lumayan juga ya biaya tambahannya ketimbang kamu transfer langsung via GoPay.

Transfer Gopay ke DANA tanpa upgrade lewat pihak ketiga ini emang ada minusnya. Selain agak ribet, biaya tambahannya juga lebih besar. 

Namun setidaknya cara ini bisa jadi alternatif buat kamu yang dalam kondisi urgent ingin transfer GoPay ke DANA atau ke dompet digital maupun rekening bank lain namun GoPay kamu belum upgrade premium.

Nah, jika tidak terdesak sebaiknya kamu tetap upgrade GoPay Plus agar bisa menikmati fitur transfer yang lebih praktis dan hemat serta berbagai layanan menarik lainnya yang ada di aplikasi GoJek atau GoPay. 

Penutup

Cara transfer GoPay ke DANA tanpa upgrade bisa dilakukan namun membutuhkan pihak ketiga. Dalam hal ini, saya merekomendasikan  hotelmurah.com yang menyediakan layanan top up DANA dengan berbagai metode pembayaran. Caranya mudah dan tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.  

Namun emang agak sedikit ribet dan ada biaya tambahan yang lebih besar dibanding kamu melakukan transfer secara langsung lewat aplikasi GoJek atau GoPay.

Karena itu, cara ini sebaiknya kamu lakukan hanya dalam kondisi urgent dan belum berhasil upgrade ke GoPay plus. 
 
Semoga informasi di atas bermanfaat.



Posting Komentar untuk "Cara Transfer Gopay ke DANA Tanpa Upgrade, Emang Bisa?"