Inilah 5 Cara Memakai Toner Jerawat yang Harus Diketahui

Inilah 5 Cara Memakai Toner Jerawat yang Harus Diketahui

Memiliki kulit berjerawat memang harus cepat diatasi, mengingat masalah kulit ini bisa mengurangi rasa percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Selain itu, jika dibiarkan bisa jadi jerawat pada wajah akan semakin parah.

Mengatasi jerawat pada kulit tidak cukup dengan menggunakan sabun cuci muka saja, namun harus menggunakan toner untuk bisa mengangkat sisa-sisa kotoran pada wajah. Selain itu jerawat, toner juga bisa menangani berbagai masalah kulit lainnya.

Nah, agar bisa mendapatkan hasil maksimal, berikut cara memakai toner jerawat yang harus kamu ketahui. 

Cara Memakai Toner Jerawat

Bersihkan Wajah

Pertama, kamu harus membersihkan wajah dulu dengan sabun cuci muka. Pastikan juga sabun muka tersebut cocok dengan jenis kulitmu. Hal ini untuk menghindarkan kamu dari pemasalah kulit wajah lain yang tidak diinginkan.

Jika menggunakan make up, maka bersihkan riasan tersebut terlebih dahulu dengan menggunakan produk pembersih make up. Setelah itu baru lanjutkan dengan mencuci muka dengan sabun cuci muka untuk menghilangkan sisa-sisa make up pada wajah.

Setelah wajah dalam keadaan bersih, jangan lupa keringkan dengan haduk bersih juga. Atau akan lebih baik kamu mengeringkah wajah  dengan menepuk-nepukkan handuk ke wajah secara perlahan.

Cuci Tangan hingga Bersih

Selain membersihkan wajah, kamu juga harus pastikan tangan dalam keadaan yang bersih. Caranya bisa mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir.

Hal ini patut kamu perhatikan. Pasalnya kamu tidak akan bisa mendapatkan manfaat toner yang maksimal jika tangan dalam keadaan kotor. Pasalnya kotoran pada tangan bisa menyatu dengan toner yang akan digunakan pada wajah.

Aplikasikan Toner Wajah Menggunakan Kapas.

Ada beberapa jenis toner wajah, malai dari toner untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit berjerawat. Apapun jenis toner yang digunakan, sebaiknya aplikasikan menggunakan kapas.

Bisa tuangkan toner secukupnya pada kapas. Lalu, usapkan pada seluruh bagian wajah kecuali bibir dan mata. Bisa juga memberikan sedikit tekanan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selai itu kamu juga perlu mengusapkan toner pada bagain leher. Hal ini penting dilakukan untuk mendapatkan manfaat toner secara menyeluruh yakni dari wajah hingga ke bagian leher.

Aplikasikan Toner pada Pagi dan Malam Hari

Dengan menggunakan toner pada pagi dan malam hari bisa memberikan manfaat yang sangat optimal. Jika menggunakan toner di pagi hari bisa mengusir minyak berlebih yang sudah menumpuk semalaman. 

Sementara pada malam hari, menggunakan toner bisa membantu menghilangkan kotoran, sisa-sisa make up, dan minyak berlebih pada kulit wajah.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sebaiknya aplikasikan toner untuk kulit berjerawat, berminyak, maupun kulit kering setelah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Pasalnya, toner bukanlah produk yang dapat menjadi pengganti sabun cuci muka.

Menggunakan Dermies Clear Me Acne Care Toner.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa toner menjadi rangakaian skincare yang tidak boleh untuk dilewatkan. Dermies Clear Me Acne Care Toner memiliki kandungan dari bahan aktif salicylic acid yang bermanfaat untuk merawat kulit acne prone.

Salicylic acid ini berfungsi sebagai anti-bakteri yang bisa menghambat tumbuhnya bakteri dan juga memiliki efek anti-inflamasi. 

Selain itu ada kandungan Niacinamide, Dipottassium glycyrrhizinate, dan Zinc gluconate yang dapat membantu untuk mengurangi produksi minyak alami kulit dan sebum.

Cara memakai toner pada wajah

Niacinamide bisa bekerja sebagai pelembap yang berfungsi mengurangi penguapan air dari kulit. Allantoin dapat meningkatkan barriers unutk melindungi kulit dan meningkatkan kelembapan. Aloe vera extract pada toner ini juga bisa memberikan efek lembap pada kulit dan menenangkan dari reaksi peradangan.

Dengan keunggulan tersebut, maka Dermies Clear Me Acne Care Toner menjadi produk yang wajib untuk kalian gunakan. Beli dan rasakan manfaatnya sekarang juga. Jerawat dijamin hilang, kulit pun akan sehat dan bersih.

Posting Komentar untuk "Inilah 5 Cara Memakai Toner Jerawat yang Harus Diketahui"