Kejutan di Awal Juni

By Siska Dwyta - 07:12


Dari kemarin jiwaku masih dirundung sedih akibat hapeku satu-satunya yang masih bernafas telah mengikuti jejak sang kakak yang lebih dulu mengalami 'koma' dan telah dirawat sekian bulan dirumah sakit namun hingga saat ini belum ada kabar beritanya. Lalu kini si adek pun mengalamai hal yang sama, setelah sebelumnya mengalami 'mati suri' berjam-jam dan sempat sadar untuk beberapa saat dengan kondisi sangat mengenaskan, akhirnya koma pula ditempat. Menyedihkan sekali. Parahnya 'koma' yang dialami sang kakak beradik karena penyakit yang sama akibat keteledoran diriku. Sang kakak 'koma' karena ikut aku bermain hujan-hujanan di jalan lalu nasib si adik tak jauh beda.

Sudah tahu mereka berdua anti air, ah kenapa aku masih belum juga paham. Membiarkan si adek ikut  menerobos hujan kemarin sore bersamaku. Dampaknya beginilah? Mama.. papa.. anakmu sekarang gak pegang hape, gak bisa hubungi kalian, gak bisa minta uang bulanan, gak bisa minta uang pulsa, hiks. Yaelahhh pokonya berabe deh, hapeku baru koma sehari doang hidupku udah berasa hampa tanpa asam manis. Waktu kakaknya yang koma sih aku fine-fine aja kan masih ada adeknya, tapi karena adeknya gak punya adek terang aku panik, bagiku hape sudah menjadi belahan jiwaku jadi kalau gak punya hape hilanglah sebagian belahan jiwa ini (sok lebbay).

Namun pagi ini, wajahku mendadak tegang, pikiran mumet karena hape rusak seketika sirna ketika mengintip Azwar WeBlog.  Waaahhh pengumumannya udah keluar jantungku jadi berdag dig dug ria. Lho pengumuman apa? Jadi ceritanya gini aku ikutan giveaway yang diadakan oleh Azwar WeBlog. dalam rangka ulang tahunnya yang ke-8. Ini kali pertama lho aku nulis buat diikutkan di GA (baca giveaway). Sebelumnya emang udah ada tulisanku diikutkan pada GA yang diselenggarakan oleh Blogger Energy judulnya About Notes The Eventide Girl, tulisan tersebut lebih dulu aku buat sebelum pelaksanaan GA dengan tema nama dibalik blog di bulan Mei itu diluncurkan. Sedangkan tulisan dengan judul Ngeblog Berjuta Rasanya  memang khusus aku tulis untuk ikutan GA, serta terinspirasi dari tema yang ditawarkan Azwar WeBlog, yaitu Suka Duka Ngeblog. Lalu? Yah aku bersyukur karena pelaksanaan GA Azwar WeBlog yang sudah dimulai dari tanggal 07 april 2013 dengan deadline awal 07 mei 2013 diundur entah karena alasan apa hingga tangga 31 mei 2013. Wuiihh kalau gak diundur pasti aku gak ikutan, wong tahunya aja telat. Apalagi aku baru memulai menulis tanggal 25 Mei 2013 itu pun belum sempat aku kelarin, berhubung tugas kuliah yang menumpuk dapat pula tugas dari organisasiku, sehingga tulisan  Ngeblog Berjuta Rasanya  terpaksa aku pending padahal deadlinenya kian mepet. Walau demikian karena aku niaaaatt banget nulisnya alhamdulillah wa syukurillah akhirnya bisa aku kelarin tulisan beserta syarat-syarat pendaftaran ikut GA sehari sebelum deadline tepatnya tanggal 30 mei 2013.

Sedikit mengenai  giveaway yang sebenarnya diri sendiri belum cukup sebulan mengenal istilah tersebut. Awalnya sih masih asing dalam penglihatan, apaan tuh "giveaway"? sejenis makanan atau minuman yah?" pertanyaan blo'on yang gak berani aku tanyakan pada siapa-siapa sebaliknya aku temukan sendiri jawabannya saat blogwalking dan menyaksikan beberapa teman blogger membuat tulisan berakhirkan  kalimat tambahan example tulisan ini aku ikutkan pada giveaway Azwar WeBlog, Sehingga aku berkesimpulan bahwa GA adalah ajang semacam lomba menulis di blog dengan syarat atau ketentuan tertentu yang diselenggarakan oleh seorang blogger atau komunitas blogger dengan penawaran hadiah entah itu berupa award, pulsa, buku de el el tergantung si tuan rumah penyelenggara GA bagi para pemenang. Yap namanya juga giveaway, kalau dibahasaindonesiakan kurang lebih "pemberian jauh". (bener gak tuh?)

Nah sebagai newbie yang baru aktif didunia blogger aku tentu sangat mengapresiasi giveaway atau ajang lomba nulis lainnya Why? karena selain bisa menginspirasiku untuk buat catatan baru, memotivasi aku buat terus merangkai kata dan yang paling penting aku bisa mengembangkan bakat menulisku yang masih minim dan berkutat begitu-begitu saja. Jadi kalau aku ikutan giveaway orientasi aku yang utama bukanlah tertuju pada hadiahnya menang alhamdulillah, gak menang pun tetap alhamdulillah. Yang penting aku sudah ikut berpartisipasi, setidaknya tulisanku bisa dibaca oleh juri GA dan postinganku di blog sendiri ikut bertambah. Simple kan!

Well, akhir bulan mei ini aku belum berhasil meraih award dari Blogger Energy, catatan yang aku ikutkan pada GA nya pun gak kepilih, meski begitu dengan senyum mengembang aku turut merasa senang dan mengucap selamat bagi 3 gyerz (Gita, Arie, dan Risah) yang telah meraih award di Bulan Mei. Walau terbilang baru namun mengutip kata salah satu ranger bahwa anggota baru dan lama sama saja yang penting aktif, creative, dan tulisannya keren. Terpilih Why not? Kayak si Arie aku dan dia sama-sama gabung di BE baru bulan kemarin, belum juga sebulan doi udah dapat penghargaan award. Wuiihh aku akui tulisannya emang bener-bener kocak, gokil plus lucu buangeeed.. Saking lucunya waktu ngebaca "sendal pedot" si Arie tulisannya ampuh mengocok perutku, air mataku pun turut berlinang. Bukan karena nangis, tapi karena cuaappeekk ketawa. Untungnya aku gak ketawa sampai berguling-guling di lantai. Hahaha (Sorry Arie aku nyinggung loe dicatatanku kali ini *peace*). Harapanku sih di bulan june is my month bisa mengikuti jejak para penerima award BE, dan semakin berenergi dalam ngeblog:)
***

Dan inilah hasil pemenang Giveaway Azwar WeBlog *tarara*


Gleg. Mataku pertama kali tertuju pada namanya mbak Meykke. Wuihh tulisan mbak Mey terpilih sebagai tulisan terfavorit. Salut deh, meski belum lama kenal namun yang aku perhatiin mbak Mey termasuk keluarga BE yang sangat aktif  promo dan rajin ikutan GA. Aku salut deh sama dia, dan wajarlah jika dia menang, tulisannya juga keren-keren kok lebih keren malah daripada tulisanku yang asli sering kepanjangaaaaaaaaaaaaan. Selamat yah mba Meyykke. Dan aku? Lha namaku mana? Gak ada. Jujur aja badanku lemes seketika. Aku pasrah duluan. Mungkin belum rejekiku? hanya bisa berucap lirih menang kalah alhamdulillah walau tak bisa kupingkiri hati kecilku menginginkan itu. Menang maksudnya.

Mataku kedap-kedip seolah tak percaya saat melanjutkan bagian ke bawah. Mimpikah aku? haaahhh namaku ada. Ya Allah terima kasih.. terima kasih.. histeris sendiri, loncat-loncat sendiri, teriak-teriak sendiri halaahh terlalu lebbay dweehh. Sungguh ini merupakan kejutan tak terduga. Jadi pengen berbagi 'senang' ini dengan teman, sahabat atau siapalah tapi lagi-lagi karena aku sedang sendiri jadi mending larinya dengan mencurahkan rasa ini pada sebuah catatan sekaligus menorehkan sejarah pertama kali aku menang giveaway. Gak menyangka tulisan Ngeblog Berjuta Rasanya dipilih oleh mas Azwar Amril sebagai tulisan yang paling ia sukai. Terima kasih kepada pemilik blog Azwar WeBlog Senang yang aku rasakan ini bukan sekedar karena menang melainkan jauh lebih senang karena tulisan aku bisa dibaca, dihargai, dan disukai. Terima kasih juga atas hadiahnya, bukan suatu kebetulan saat ini aku gak punya flashdisk, ada sih FDku kapasitas 8gb dulu tapi hilang, dan mungkin Allah hendak menggantinya dengan FD pemberian mas Azwar. Insya Allah kalau hadiahnya nyampe bakal aku jaga dan simpen baik-baik. So thanks very much.

Awal Juni yang Indah :)

  • Share:

You Might Also Like

15 comments

  1. Selamat ya. Ditunggu traktirannya. Hahaha...

    ReplyDelete
  2. wahh..dapat FD nih...
    selamat yaa...
    ikutan GA itu menyenangkan memang sebenarnya..
    apa lagi kalo waktu memungkinkan...
    semoga dengan kemenangan ini kamu makin bersemangat buat ngeblog yaa... :)

    ReplyDelete
  3. Bulan ini mungkin bulan keberuntungan kamu.
    Selamat Yah.

    Gue yakin setelah ini pasti semangat ikutan GA lagi.

    ReplyDelete
  4. Ciee selamat ya kakak ;)
    kadang sesuatu yang kita pikir gak mungkin ternyata lebih dari mungkin ya hehehe

    ReplyDelete
  5. selamat ya kaka, gue belum pernah dapetin lomba2 blog kaya gitu

    ReplyDelete
  6. Cieeee yang menang...cieeee :D

    ReplyDelete
  7. ecie--cie cieeee..yang menang cie...hahaha

    selamat yaakk...terus berkreasi ;)

    ReplyDelete
  8. Makasih siska ucapannya. Kak meyke emg keren dia sering bgt menang giveaway.

    ReplyDelete
  9. wohooo. selamat kakakss siska :3
    Barakallahu fiik ;D

    ReplyDelete
  10. weewww juara pertama, emang keren, boleh dilanjut ke lomba yg lebih tinggi lagi dong ya. siapa tau suatu saat bisa dapat mobil, motor, atau setidaknya gadget gitu kan lumayan. sekali lagi selamat ya :D

    ReplyDelete
  11. Huaaa Zhie, aku baru tahu kalo aku juga menang juara favorite Zhie!! yeaaaahhh!! hehehehe...makasih ya Zhie, aku terharu lo kamu puji puji begituuu..hehehehe...langsung ke TKP buat ngintip caranya dapat hadiah ah..hehehee..
    dan selamat ya Zhieeee..dapat flash disk lumayan maksimal itu Zhie...hehehe :D

    ReplyDelete
  12. Wahhhh Nge-blog berjuta rasanya dan saat membaca pun berjuta rasanya... congrats ya mba zhieee... :))

    ReplyDelete
  13. Wahh selamat ya buat yang menang :)

    Ditunggu traktirannya :D

    ReplyDelete
  14. yey... selamat ya, moga gue juga bisa gitu.. :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa menginspirasi.