SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Satu Tahun, Blogger Energy

by - 20 Agustus

Happy Birthday, BE. Ini adalah tulisan khusus memperingati satu tahun Blogger Energy. Tetaplah jadi komunitas blogger yang solid.

Satu tahun blogger energy
Ada hari spesial nih di bulan Agustus. Eh tapi hari spesial yang saya maksud bukan hari ulang tahun kemerdekaan negara kita tercinta di tanggal tujuh belasan ataupun hari raya idul fitri yang baru saja dirayakan seluruh umat islam sedunia tanggal 8 kemarin ya.

Hari spesial yang saya maksud di sini adalah hari di tanggal 9 agustus. Secara nasional sih hari tersebut cuma hari biasa, bukan suatu kebetulan saja tahun ini jatuhnya tepat di hari kedua lebaran. 

Namun bagi sekelompok orang yang mengaku diri sebagai blogger personal dan bergabung di komunitas blogger energy, sejak tahun lalu telah mendedikasikan tanggal 9 agustus sebagai hari spesial, termasuk saya pastinya. 


Lahirnya Blogger Energy

Ceritanya pada tanggal 9 Agustus 2012 di dunia maya muncul sebuah komunitas blogger. Meskipun pada saat itu saya belum nongol, ini juga bergabung belum sampai setengah tahun namun bagi saya komunitas tersebut adalah komunitas blogger puaaling kereen. 

Saya melabelkan kata keren bukan tanpa alasan. Faktanya memang semua unsur dalam komunitas BE memiliki nama yang keren. Nggak percaya? Mari kita buktikan! 


Blogger Energy di Mata Saya

Blogger Energy nama komunitasnya. Keren kan? Iya dong siapa dulu dong pendirinya? Siapa dulu penggeraknya? Siapa dulu pendukung-pendukungnya? 

Di luar maya sana memang banyak komunitas blogger, tapi yang pernah saya jumpai kebanyakan nama komunitas bloggernya rada absurd gitu.

Kadang saya nggak ‘ngeh’ apa arti di balik nama tersebut sehingga tujuannya ikutan gaje, sulit di tebak entah arahnya kemana kalau belum join

Sementara BE, sebelum bergabung cukup membaca namanya doang sudah bisa saya tebak, pasti tujuannya nggak jauh-jauh dari saling support dan berbagi energi ngeblog.

Ini bukan bermaksud membanding-banding kan yee, saya tahu kok setiap komunitas memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Begitu pula dengan BE, sekalipun saya anggap sebagai komunitas blogger pualingg keren, pasti tak luput dari kekurangan. Serupa manusia tak ada yang sempurna apalagi namanya komunitas.

Tak kalah keren, pendiri BE pun telah di sematkan panggilan khusus yaitu Founder. Sayang banget pak Founder yang akrab di panggil Bang Nico itu katanya sedang menjalani misi amat mulia di negeri antah berantah, entah di pelosok Indonesia bagian mana.

Kabar yang beredar sih daerahnya jauh dari jangkauan jaringan internet sehingga Bang Nico sulit berkomunikasi dengan kami serta tak sempat ikut mengurus komunitas blogger yang ia dirikan setahun lalu. 

Syukurlah BE masih punya power rangers yang memiliki kekuatan energy superr wooww bagai sengatan listrik sehingga mampu melindungi gyerz dan melawan para monsters yang berniat menghancurkan BE. #wuidihh. Eh kok malah bahas power rangers? 

Yup, BE satu-satunya komunitas blogger yang memiliki power rangers, ada ranger biru (Bang Edotz), ranger hitam (Bang Bayu), ranger hijau (Bang Oges) dan ranger merah (bang Yoga). 

Ranger adalah sebutan keren milik 4 jagoan pelindung BE, kalau di luar biasa di sebut admin atau mimin. Btw, gue salut banget deh sama power rangers BE yang rela mengorbankan waktu, pemikiran, tenaga plus uang saku buat beli pulsa untuk gyerz yang beruntung mendapatkan award tiap bulannya.

Padahal setahu saya mereka masih berstatus mahasiswa lho, dapat uang dari mana yah?Ah sudahlah, demi BE woy, demi BE apa sih yang nggak bisa?

Nah, gyerz sendiri adalah panggilan keren yang dipersembahkan istimewa untuk members BE. Tahu nggak? untuk menjadi gyerz itu nggak cuma asal join.

Di BE ada rules tertentu yang musti di penuhi setiap blogger personal yang berminat bergabung. Sungguh suatu kebanggaan buat saya bisa menyabet gelar gyerz, padahal awal join saya sempat bengong berhari-hari memikirkan kata yang belum pernah saya jumpai di dunia luar.

Baru tahu 'gyerz' pun setelah di terima di BE, malah berbulan-bulan masih sering salah mengejanya dalam tulisan, tapi sekarang nggak #ding.

Entahlah, bagaimana kronologisnya sehingga members BE dipanggil gyerz. Yang jelas nih, BLOGGER ENERGY, FOUNDER, RANGERS, dan GYERZ adalah nama-nama panggilan di BE yang tidak hanya keren, unik pula. 

Tahu kan unik, lain daripada yang lain. Dan paling penting pemirsa, ternyata bukan cuma namanya doang yang keren, orang-orangnya juga euyy, pada unyu-unyu semua #ahayy


Awal Kenal Blogger Energy

Fyi, Agustus ini saya baru lima bulan mengenal BE dan baru empat bulan menjadi bagian dari the big family of Blogger Energy. 

Baru memang, tapi sejak diterima bergabung di group BE Facebook bulan Mei lalu kesan pertama, saya langsung jatuh hati lho pemirsa. 

Bagaimana tidak? sambutan luar biasa nan meriah dari rangers serta gyerz seketika menghentakkan sanubari #ce'ile. 

Saya terharu, sangat dengan penyambutan mereka. Sampai-sampai tidak hanya pesan di-wall BE yang kebanjiran ucapan salam kenal dan selamat datang tapi postingan blog saya pemirsa.

Postingan saya di blog yang selama ini selalu sepi bak kuburan, jangankan ada yang meninggalkan jejak sekedar numpang lewat saja tidak akhirnya dapat komentar.

Duuuhhh senangnya tak terkira. Bayangkan coba, saya yang udah sekian tahun punya blog, yang tadinya pengen sering update tulisan tapi malah kena candu sibuk mendesain blog, rajin otak-atik edit html tapi jarang nulis. 

Kalau ada tulisan dibaca sendiri, komentar sendiri, nongkrong sendiri. Huaaahh ngeness banget. Bila terkenang masa-masa dimana say yang tiap online selalu gonta-ganti template, bongkar pasang widgets, ngaku-ngaku sebagai blogger tapi tak tahu apa itu blogger personal, parahnya lagi tak pernah tahu kalau di dumay ternyata banyak bertebaran komunitas blogger, tempat berkumpulnya para blogger, bahwa ternyata di luar maya sana ada jutaan blogger. 

Ya ampuun selama itu gue kemana aja sih sampai gak tahu segala, lalu bukan suatu kebetulan, bulan Maret saya membaca postingan di blog teman, salah satu gyerz yang memiliki nama kembar dengan nama tengah saya yang isinya itu tentang BLOGGER ENERGY.

Singkat cerita, menjelang hari H penerimaan anggota baru BE, tepatnya di tanggal 31 Maret 2013 saya segera mendaftar sekaligus menyetor artikel salam sapa blogger personal sebagai salah satu persyaratan yang harus saya penuhi untuk bisa gabung di BE.

Kemudian selama delapan hari saya menanti dengan rasa tak sabar serta senyum sumringah, membayangkan tanggal 9 April nanti blog saya bakalan ramai, bakal ada yang mampir serta mengomentari tulisan-tulisan yang ada di saja, seperti blog teman saya itu.

Ternyata oh ternyata, sueneengnya hari itu di-mention akun twitter @BloggerEnergy tak sebanding dengan kekecewaan yang saya rasakan.

Katanya artikel saya sudah diterima, tapi yang saya dapatkan, apa? Seharian  saya semangat nongkrong di Perpus kampus sekedar menikmati online gratis berjam-jam supaya bisa nangkring di blognya BE. Besoknya juga, besoknya lagi dan hari-hari selanjutnya.

Setelah sekian hari lamanya menatap layar BLOG BE yang bisu, dan kayaknya hampir tak ada tanda-tanda kehidupan di sana, buktinya blog dengan followers sudah mencapai seratusan itu sepi mulu, orang-orangnya pada kemana semua. Aneh. 

Arghhh saya benar-benar kecewa, dan su'udzhom sama ranges . Rangers-nya bohong artikel saya nggak diterima, nggak ada konfirmasi dari mereka. Oke, saya pergi Good Bye BE.

Blogger Energy, Keluarga di Dunia Maya 

Eniwei, kalau saya lanjutin, catatan ini akan bertemu rumus panjang kali lebar dan dampaknya pasti meluas jadi yang penasaran detail cerita saya yang akhirnya memilih balik dan menautkan hati pada BE, silakan baca kronologisnya di sini.

Catatan yang sengaja saya tulis tanggal 10 Mei setelah gue di-approve di grup FB BE, kala itu saya benar-benar merasakan efek energi luar biasa yang tak pernah saya rasakan sebelumnya. 

Demikian hari-hari selanjutnya. Liat gih postingan saya sebelum bulan Mei, nggak pernah tuh mencium angka belasan, sekarang alhamdulillah sejak bergabung dengan BE setidaknya saya makin rajin nulis, rajin blogwalking, rajin pula meninggalkan jejak. 

Setidaknya sekarang saya  sudah menjadi bagian dari komunitas Blogger Energy, dan hepi banget kawan, sekalipun jumlah blogger di BE tak sebanyak komunitas blogger lainnya tapi di sini saya seperti menemukan keluarga di dunia maya.

Ibarat kata, BLOGGER ENERGY adalah rumah sedangkan blog dengan tagline Kamar Kenangan ini adalah kamar saya. Founder adalah kepala rumah tangga yang sedang sibuk mencari nafkah di luar sana, rangers adalah IRT :oops: ibu kan yang biasa mengurus rumah, dan gyerz adalah saudara-saudara saya. So far, founder, rangers, and gyerz, we are family.

Jujurly, sejak bergabung di BE saya seperti menemukan aktivitas baru. Saya ia pengen nulis tiap hari, pengen posting di blog tiap hari, pengen promo tiap hari, pengen blogwalking juga tiap hari. Sayangnya sebagai mahasiswa sok sibuk nggak memungkinkan saya ngeblog tiap hari. 

Nggak tahu kenapa, saya merasa aktivitas baru ini sangat menyenangkan, dan saya baru merasakan energi luar biasa agar tetap konsisten menulis di blog setelah mengenal dan menjadi bagian dari BE.

Bahkan sekarang saya bangga menjadi blogger personal. Oh ya saya juga paling suka dengan salah satu rules BE yang mewajibkan blogwalking bagi setiap ranger maupun gyerz yang ikut promo.

Memang sih tampaknya aturan di BE terlalu ketat, tapi bagi saya aturan itu sama sekali tak merugikan malah sangat menguntungkan. 

Blogger siapa sih yang nggak suka blognya di samperin, blogger mana sih yang gak suka tulisannya dikomentarin? blogger siapa hayoo yang nggak suka blognya dikunjungi? 

Kalau saya mah jangan ditanya, sudah pasti sukalah, sampai-sampai nih saya lebih suka nerima notif gmail dari rangers atau gyerz yang ngomentarin tulisan saya daripada SMS dari mantan orang. Suerr. 

Selamat Hari Lahir Blogger Energy




9 Agustus 2013 kemarin Blogger Energy berhasil menginjak satu tahun, masih muda kan? Yup, dengan umur terbilang muda BE telah menjadi komunitas blogger keren yang mampu membangkitkan semangat para blogger personal untuk terus menuangkan ide dan kreatifitas sendiri di blog tanpa menjilplak karya orang lain. 

Saya merasakan efeknya lho, energi-energi positif yang terpancar dan kebersamaan yang begitu hangat membuat saya jatuh hati semakin dalam dengan komunitas ini.

Ke depannya saya harap, pak founder segera kembali, energi power rangers and gyerz semakin terpancar di dumay dan BE semakin eksis di dunia maya. 

Tetaplah menjadi komunitas yang solid sekalipun jumlah bloggers sedikit yang penting kebersamaan kita jangan sampai luntur dimakan masa. 

Trus karena saya juga udah terlalu cinta sama BE maka harapan terbesar saya, semoga suatu hari nanti Blogger Energy bisa ngadain kopdar nasional dan kalau bisa di Papua aja kopdarnya, hehehe.

Oke, sekian dulu catatan spesial yang saya persembahkan untuk Blogger Energy dalam rangka ikut berpartisipasi memeriahkan hari ulang-tahunnya yang pertama. 

Salam hangat,

Baca Juga

33 komentar

  1. seandainya si founder muncul lagi yaa, pasti BE hebooh ..
    gue juga waktu baru gabung di BE langsung dapet energy yang luar biasa. jadi kita seolah-olah terhipnotis buat slalu nge blog.

    mau saran ni mbak, tulisannya gedein dikit. susah baca :D :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mungkin kalii yah secara pak founder gtu...
      emang BE bener-bener buat kita berenergy ngeblog makanya aku betah bersama BE:*

      haha iya, kemarin error fontnya,,, udah aku ubah kok, tq sarannya:)

      Hapus
  2. hhahaha iya kak. setuju. walau terbentang jarak diantara kita.... we are tetep family pokoknya mahahaha -___-

    pak founder, pulanglah cepat. anak2mu sudah besar. anak2mu merindukanmu ^;^)9 *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieee David udah kangen berat yahhh .. yuppy jarak bukan masalah ,, yang penting kita keluarga :*

      Hapus
    2. ciyeee yg ikutan manggil david :p

      Hapus
  3. mbak saran dikit : font di blognya bisa digedein gak, kesian tuh buat yg rabun, gak kebaca (kayak gue)

    Iya mbak, fotonya gaje. Tapi, tetep cantik kok. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ia ia.. aku udah bisa tebak pasti yang koment bakal komentarin fontku,,, kemarin waktu posting error sih fontnya,,, pada besar kecil gtu trus di preview tampilannya jelek jadi sengaja pke font kecil dulu karena gak sempat edit ,, nih udah di ubah kok. tq sarannya:)

      Hapus
  4. Anonim01:34

    Hahaha... Zhie kereenn. walaupun Ultah BE udah lewat berminggu2 tetep disempetin nulis postingan Ulang Tahun BE. :")
    keep Blogging Zhie.. Mari Menyebarkan Energy.
    Heppy Besdey BE \('o')/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia dong Kaker:), emang udah niat banget dari awal harus ikut, yah meskipun telat sih:( Keep Blogging tuu

      Hapus
  5. bener, gue juga bukan mau nge-bandingin. tapi namagroup blogger yg laennya namana aneh''...... cai sndiri aja deh _ _"

    yah, emang hanya group ini aja yg bsa ngasih energi kepada para pendudknya karena apa ? karena kita keluara.... *tsaaaahh

    eh, neeh font tulisannya di gedein lagi dong. susah banget di bacanya, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya sarannya udah aku laksanakan..

      yup BE memang benar-bener keren makanya aku bangga jadi salah satu anggota BE:)

      Hapus
  6. beruntunglah kalian yang sempat menulis ucapan ini untuk BE. aku waktu lebaran itu lagi pulkam. sama sekali nggak asa sinyal. jadi sedih -__-

    btw sampe sekarang aku juga belum tau itu dapat pulsa bulanan dari mana dananya, padahal pernah ada yg nanyain di grup

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kamu juga masih bisa nulis kok, ni aja aku kelarin setelah dari pulkam ..

      biarlah pulsanya itu jadi rahasia rangers xixixi

      Hapus
  7. wah ini tulisan ngingetin yg gue punya, selamat ultah aja deh buat BE .

    kita semua harus kompak dalam urusan ngeblog :D

    BalasHapus
  8. Niat banget deh nulisnya! Suka~
    Energy-nya masih penuh banget...
    Yuuuk ramein BE bareng2, mungkin nanti ada saatnya kita ngerasa jenuh sama BE, tapi gue harap kalaupun pengen ngilang jangan kelamaan...
    Gue suka tulisan ini :)

    Oh iya buat yang cuma komenin ukuran font kayaknya keliatan banget deh ya, males baca..

    BalasHapus
  9. aku malah belum nulis soal ginian hhehe... bebrapa hari ini masa2 sibuk dalam hidupku yg bikin agak kurang punya waktu buat aktif di BE lagi *jadi curcol wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah sama aku juga sok sibuukk bangett tp alhmd bisa kelar,,,,

      Hapus
  10. astaga niat !! :D
    gue sampe gal kedip bacanya -_-
    eh tapi agak kurang mengerti kronologi yg bagian rangers boong mksdnya gmn :'|

    seneng deh kalo BE bisa merubah semangat menjadi blogger personal yg lebih baik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha masa' sih bangges hmm..ohh boong yang itu.. mksudnya kan artikel aku udah diterima dari bulan april.. dan setahu pengamatanku artikel salam sapa blogger personal yg udah di sent bakal dikomentarin ranger tapi punyaku gak:(

      Hapus
  11. tumben banget nih Zhie pakenya gue. hehehehe...
    iya sama, BE emang TE OP PE bangeeeet!! :3
    semoga bisa bkin kita tambah berenergi yaaaa Zhie, aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia nih kak Mey, tadinya emang pake aku tapi karena tulisan yang TOGETHER BE I'M BE HAPPY pake gue biar nyambung gtu dgn tulisan ini jd diganti deh pake gue juga

      Hapus
  12. wah emang, kalau BE saling support. grupnya hidup. lebih terurus bukan cuman jadi tempat buang link semata..

    BalasHapus
  13. BE emang keren beud...
    Ranger nya juga, semoga ngga tekor ngurusin anak2 nya ^_^

    Bener banget kalo di BE ini disebut keluarga.

    Hbd BE!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. dan aku suka dengan sebutan itu FAMILY OF BLOGGER ENERGY

      Hapus
  14. Gak perlu komentar panjang-panjang, toh faktanya BE emang begini adanya. Beda :D

    BalasHapus
  15. Siska snyumnya di lebarin dikiitttt aja lagi donggg, biar kelihatan lepas dan natural! :-D

    BalasHapus
  16. Anonim21:28

    Kak zhie kok aku ngerasa gagal bgt sih jadi blogger, pertama aku bar baca postingan kak zhie yg ini. Kedua, bocil jarang update blog akhir2 ini. Ketiga, bocil jaraaaaang bgt BW. Keempat, bocil gak ikutan artikel HBD BE :'( aku gagal jadi blogger yang baik dan bijak T.T
    aku suka tulisan ka zhie yg ini, lepas bgt nulisnya walau udh kelewat ya dedline nya. Eh gak kelewat ding.
    Dimana pun pak ponder berada, semoga pak ponder selalu dalam lindungan Allah ya ka zhie. Biar cepet2 bisa kumpul sama keluarganya disini ;)
    itu niat bgt kak ke perpus berhari2 bulak-balik. Duduk. Nongkrong lalu pup. *eh lol.
    Hehe BLOGGER ENERGY emg keren ka, bukan cuma namanya aja, tp makna dan manfaatnya. Kek misalnya kita yang di ketemuin di BE. Eaaa :*

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.