ads

Bibir Hitam? No Way! Begini Cara Mengatasinya

By Siska Dwyta - Tuesday, April 02, 2019


Bibir hitam? No Way. Punya bibir hitam pasti bikin kamu jadi nggak pede dengan penampilan sendiri. Kamu juga jadi harus memilih lipstik-lipstik berwarna gelap supaya bisa menutupi bibir, padahal sesekali juga pasti kamu pengen tampil dengan lipstik warna nude, kan?

Yup! Siapa sih yang tidak pengen punya bibir berwarna cerah.  Bibir berwarna gelap memang kerap jadi masalah yang bisa menghalangi aktivitas kamu baik di dalam maupun di luar ruangan. Efeknya bahkan bisa bikin kamu jadi minder bertemu orang-orang.

Nah, buat kamu yang pengen terbebas dari bibir hitam, yuk simak tiga penyebab bibir hitam dan cara mengatasinya!

Bibir Kering

Bibir kering karena dehidrasi merupakan penyebab yang paling sering terjadi. Bagi kita mungkin minum saat haus saja sudah cukup namun bagaimana dengan tubuh kita? Berapa banyak air yang dibutuhkan oleh tubuh kita? Dan apakah kita sudah mencukupinya dengan baik ?

Pastinya kamu sudah tahu,  tubuh kita membutuhkan sekurang-kurangnya 8 liter air sehari agar tidak terjadi dehidrasi. Dehidrasi menyebabkan beberapa dampak yang jelas di tubuh. Salah satunya yaitu dapat menghitakan warna bibir.

Nah, jika kamu ingin mengembalikan warna bibir hitam  ke warna cerah, sebaiknya dengan sering minum air putih minimal 8 gelas per hari. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan lip balm yang dapat mengatasi bibir berwarna gelap.

Produk Lipstik Tidak Cocok

Kalian yang suka make up pasti tahu benar bahwa make up yang dibutuhkan setiap wanita berbeda, tergantung dari keadaan kulit dan sebagainya. Begitpun dengan lipstik yang cocok dengan si A belum tentu cocok dengan si B.

Hal inilah yang kadang menyebabkan bibir menjadi hitam dan termasuk juga masalah yang paling serius lho ladies. Jadi pastikan produk lipstik yang kamu gunakan memang sudah cocok dan tidak membuat bibir kamu malah bertambah gelap.

Terpapar Sinar Matahari

Nah, ini juga bahaya ladies. Ternyata terlalu sering terpapar sinar matahari saat bibir kita tidak dalam perlindungan juga bahaya lho. Paparan radiasi UVA dan UVB bisa berdampak negatif buat bibir cantik kamu. Kalau begitu kan pastinya bibir cantik kamu bakal susah dong dirawat.

Namun tidak mungkin juga kan, hanya gara-gara ingin merawat bibir kamu supaya tidak bertambah gelap kamu jadi ogah-ogahan keluar rumah karena tidak ingin terpapar sinar matahari. Padahal kamu tetap bisa bebas beraktivitas di luar rumah asal menggunakan produk yang bisa melindungi bibir agar tetap cantik dengan warna pink alaminya.


Gambar : harga.info

Eitsssss tenang ladies, tak perlu khawatir. Sekarang sudah ada solusi tepat yang bisa membantu mengatasi masalah bibir hitam. Ada produk dari nivea yang dapat melindungi bibir cantik kamu dari ketiga penyebab di atas. Lip balm untuk bibir hitam dari nivea mampu lho bikin bibir gelap kamu kembali cerah. Selain itu, produk ini juga bisa menjaga bibir kamu agar tidak kembali hitam. Penasaran dengan produknya? Yuk, segera deh kamu cek di https://www.nivea.co.id/article/lips/tips-penting-untuk-mendapatkan-bibir-indah

Salam,
@siskadwyta

  • Share:

You Might Also Like

37 comments

  1. iya... bener banget mbak.
    bibir hitam bikin kita nggak pede.
    Dan perawatan bibir memang sangat dibutuhkan. Nivea kayaknya cocok banget nih buat merawat bibit :D

    ReplyDelete
  2. Lho aku baru tau lho nivea ini bisa hilangin bibir hitam kirain cuma bikin lembab doang, keren ya

    ReplyDelete
  3. Iya lho Mbak, dulu sebelum sering gonta-ganti lipstik, kayaknya bibirku tidak segelap ini. Berarti aku butuh lip-balm juga ya. Makasih Mbak Siska. Kapan-kapan mau nyari lip balmnya Nivea ah

    ReplyDelete
  4. Review produknya pasti akan lebih bagus kalo ada foto setelah pemakaian produk itu. Biar terlihat lebih jelas lerbedaannya sebelum dan setelah pemakaian.

    ReplyDelete
  5. Pas banget baca artikel ini. Saya baru beli produk NIVEA yang ini. Belum pernah saya cobain. Semoga aja cocok

    ReplyDelete
  6. Bener nih tipsnya, tapi saya sendiri juga punya tips menjaga bibir. Yaitu jaga biar tetap basah seriap waktunya hihi. Saya dari SD punya kebiasaan begini, dan teman2 swlaku bilang ke saya, "kamu pke liptint ya?". Dan sampe sekarang gak tahu maksudnya apa.

    ReplyDelete
  7. Waah ini akuu, sebagian bibir aku hitam mba, aku nggak ngerti juga sebabnya, jadi nggak enak saja rasanya. Makasih banget infonya mba, aku mau coba Nivea ini ah

    ReplyDelete
  8. Oww berarti lip balmnya Nivea ini ada pewarnanya, ya? Eh atau bagaimanakah ....

    ReplyDelete
  9. Lho Nivea ada lip balm juga ya. Bibirku gak hitam2 banget lah tapi kadang kering kalau cuaca panas dingin. Nanti nyoba cati ah

    ReplyDelete
  10. Lho Nivea ada lip balm juga ya. Bibirku gak hitam2 banget lah tapi kadang kering kalau cuaca panas dingin. Nanti nyoba cari ah

    ReplyDelete
  11. Bibirku sejak kecil memang agak berwarna gelap, mungkin karena pigmen kulit juga gelap. Tp seiring waktu saat aku rajin mengoleskan pelembab bibir sebelum tidur, warna gelapnya agak memudar. Kalau produk nivea ini bisa dipakai kapanpun ya. Tks yaa jadi tahu produk lainnya nih

    ReplyDelete
  12. Lagi cari cara mengatasi bibir hitam.. eh nemu tulisan ini.. mmm.. jadi banyak faktor ya yang menyebabkan bibir berwarna lebih gelap.. eh ternyata sinar matahari juga mempengaruhi ya.. huhu jadi harus rutin menjaga kesehatan bibir dari sinar matahari juga ya mba..

    ReplyDelete
  13. Inilah yang membuat kita semakin yakin .bahwa bibir kita kembali merah mempesona berkat Nivea.

    Bibir hitam dan penyebabnya bisa disingkirkan

    ReplyDelete
  14. Aku baru tau, ternyata matahari juga bisa bikin bibir gak sehat juga ya. Kupikir kulit wajah aja. Untung slalu pake lip balm :)

    ReplyDelete
  15. Eh, baru tahu Nivea ada lipbalm untuk bibir hitam kah? Hasilnya gimana? Oke, kah? Pengen coba juga ah kapan-kapan, secara bibirku ya termasuk hitam nih. Suka gigitin bibir katanya juga bisa bikin bibir hitam. Benar nggak sih?

    ReplyDelete
  16. Kupikir orang yang berbibir hitam biasanya karena dia merokok. Tapi sepertinya ga selalu ya? Tapi syukurnya, ada produk Nivea yang bisa mengatasi bibir hitam.

    ReplyDelete
  17. Ada khusus yaaa lipbalm dengan bibir hitam.. oke banget pastinya buat kita yang butuh

    ReplyDelete
  18. kalau masalahku dari dulu ya bibir kering. Mau banyak minum juga masih aja kering banget. Kalau udah gini palingan ku kurangi penggunaan lipstick.

    ReplyDelete
  19. Aku dulu pernah pake lip balm dari Nivea ini, tapi kayaknya beda varian deh. Dulu yang kemasannya warna biru, warna basicnya si Nivea. Sekarang ternyata ada varian macem2 yaaa.. Enak lho pake Nivea ini, memang benar melembabkan bibir secara maksimal.

    ReplyDelete
  20. Huwaa jadi ini rahasiannya biar bibir kita nggak item, asikkk mau ah make juga
    lipbalm nivea ya mba SIs. Besok nyari ah

    ReplyDelete
  21. Wahh aku banget ini bibir hitam banget pucet katanya pake lip balm nivea ini bagus banget ya mba? Cobain boleh?

    ReplyDelete
  22. Ibuku rutin pakai nivea lip balm ini...
    Katanya, biar bibirnya gak kering dan berdarah.
    Aku pernah ikutan make beberapa kali, hanya gak teratur.
    Rasanya yang manis, bikin pingin jilat-jilat bibir terus.
    Hihii~

    ReplyDelete
  23. Sepertinya aku pernah menggunakan produk ini, dapat hadiah, hasil mengikuti giveaway dari fanspage Nivea.

    Seingatku, aku suka aromanya yang bernuansa buah
    Iya dong ya, namanya juga "fruity shine"
    LOL

    ReplyDelete
  24. Jadi inget zaman sekolah dan nggak boleh pakai lipstik. Andalannya pakai lipbalm warna warni. Eh ternyatanya bagus ya di bibir.

    ReplyDelete
  25. Nah ini yg kucari-cari, karena aku sering ga PD dg bibirku. Hiks.. TFS ya mba..langsung capcus kepoin ah..

    ReplyDelete
  26. Baru tau saya klo kurang minum juga dapat mempengaruhi bibir. Makasih infonya Mbak Say.

    ReplyDelete
  27. aku butuh banget ni mengatasi bibir hitam. huhuhu dilema banget buat aku bibir hitam bikin gak pede sejak masa sekolahan

    ReplyDelete
  28. saya juga selalu mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah
    setelah saya teliti lebih lanjut, ternyata itu penyebabnya karena keuangan yang sedang kering dan celengan yang selalu pecah

    #halah

    sekarang sih sudah lumayan, sudah pakai pelembab bibir supaya nda pecah-pecah

    ReplyDelete
  29. Pake lipbalm juga bisa gk sih mbk? Makasih ya mbk rekomendasi artikel nih

    ReplyDelete
  30. Oo.. Baru tau saya Mba klo nivea inj bisa mengatasi bibir hitam. Aq rekomendasiin deh ke temen kebetulan ngalamin begini

    ReplyDelete
  31. Pengennya sih warna bibir tetap merah dan segar tapi bertambahnya usia warna bibir pun berubah ya, unrung sekarang sudah ada solusinya ya lipbalm untuk bibir hitan

    ReplyDelete
  32. Teenyata perlu juga ya kita pake lipbalm yang mengandung sunscreen biar bibir gak hitam. Noted ah.

    ReplyDelete
  33. Masalah saya selain bibir hitam juga bibir tebal Mbak, haha
    Jadi nggak pede sebenarnya saya ini kalau lipenan.

    ReplyDelete
  34. Kakau pakai lip oil yg gel itu jg bisa yah sprtinya, sy punya lip oil nr nih dr korea. Siaoatau mau di review juga hihiii

    ReplyDelete
  35. Bibir kering bukan hanya buat kita seperti orang kekurangan cairan tapi secara look kita kurang fresh. Cocokji buat cowok itu? Hahaha

    ReplyDelete
  36. saya mengalami ini, bibir selalu kering. semoga kalau masuk mall bisa ingat untuk beli produk ini :)

    ReplyDelete
  37. Bibirku juga kering sekali, untungnya tidak menghitam ji. Satu lagi kak yang bikin bibir menghitam kak, kalau bersihkan lipstiknya dak bersih, residunya bikin bibir hitam. Andalanku sih pakai madu buat mencerahkan bibir.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.