Setelah Berhasil Mencapai 10K Followers Melalui Ajang Follow Loop

By Siska Dwyta - Monday, September 30, 2019


Bismillaahirrahmaanirrahiim

Setelah Berhasil Mencapai 10K Followers Melalui Ajang Follow Loop - Awal Juli lalu adalah kali pertama saya menulis postingan mengenai cara cepat menambah followers. Salah satu caranya yakni dengan mengikuti ajang follow loop. Dan memang terbukti cara yang satu ini paling ampuh. Bayangkan hanya dalam waktu kurang lebih 4 bulan saya bisa mendapatkan 10K followers (start from 2K followers)


Yup, pada postingan tersebut saya sempat menulis kalimat semoga dua atau tiga bulan ke depan target saya untuk menyentuh minimal 10K followers bisa tercapai. Waktu itu jumlah followers instagram saya sudah menyentuh 5K. Hasilnya? Saya tidak perlu menunggu sampai tiga bulan ke depan cukup dua bulan saja, karena bulan September kemarin target 10K followers sudah berhasil saya capai tanpa bersusah payah. Malah sebenarnya bisa lebih cepat dari itu kalau saya rajin ikut follow loop tiap hari. 

Sayangnya setelah mencapai 5K followers saya memang tidak terlalu kencang ikut follow loop. Apalagi setelah mencapai 10K followers mengingat following saya juga sudah menyentuh angka 7K. Rencananya, saya malah ingin berhenti ikut ajang follow loop setelah tujuan saya untuk bisa swipe up terpenuhi. Tapi ternyata nggak bisa, guys. Ini jadi semacam ketergantungan deh. Akhirnya saya juga jadi tahu apalagi yang menjadi kekurangan dari mengikuti follow loop.

So, saya sengaja menulis postingan ini tujuannya sekadar sharing saja terutama buat kamu yang masih berjuang mendapatkan followers minimal 10K melaui ajang follow loop.

Jadi apa yang bisa saya dapatkan setelah berhasil mencapai 10K followers?

SWIPE UP


Yes, saya akhirnya bisa menggunakan fitur swipe up, namun nyatanya bisa menggunakan fitur tersebut tidak lantas membuat saya rajin promosi blog post di IG story.  Ah, soal promosi blog post ini memang masih jadi PR besar buat saya. Kalaupun saya sempat promosi di IG story, yang klik juga ternyata nggak seberapa, nggak sesuai ekspektasi, hehe. Tapi setidaknya ada, cuma sekarang saya masih belum fokus buat konten baik di story maupun feed instagram.

JOB


Jumlah followers yang mencapai 10K juga memungkinkan saya dapat dengan mudah bisa mendapatkan tawaran job. Namun nyatanya sampai saat ini IG saya masih sepi-sepi saja tuh. Kalaupun ada tawaran job, saya juga masih mikir-mikir, sih. 

Dulu sempat saya terima job, tugasnya gampang saja. Posting gambar yang sudah ditentukan oleh pihak agency dan caption sesuai brief. Tapi sampai melewati deadline, tugas tersebut tidak kunjung saya kerjakan hanya karena saya tidak sreg plus tidak rela memosting gambar tersebut di feed IG saya. Hahadasar sayanya memang nggak cocok jadi influencer😅

Selain kedua hal tersebut apalagi ya? Hmm, kayaknya nggak ada deh selain saya merasa tugas untuk mengurus Instagram menjadi semakin berat. Apalagi sebenarnya saya juga tidak terlalu aktif di Instagram. Posting konten di story hanya sekali-kali, di feed malah lebih-lebih. Sekali dalam sepekan bisa posting saja itu sudah sesuatu banget.

Jadi apa gunanya 10K Followers itu kalau pemiliknya sendiri nggak aktif?

Ye kan tujuan utama saya untuk mencapai 10K followers instagram hanya untuk swipe up kalau ada lebih-lebihnya saya anggap bonus. Saya malah baru kepikiran mau aktif di Instagram setelah jumlah followers instagram sudah sebanyak itu. Tapi ini juga masih mikir-mikir gimana caranya agar saya bisa menciptakan konten yang menarik.

Pasalnya kalau mengandalkan followers hanya dari ajang follow loop, benaran deh kita bakal ketergantungan. Nggak bisa lepas. Kenapa? Karena ketika kita berhenti ikut ajang follow loop, followers kita juga bakal kabur satu per satu. Mana following instagram dibatasi sampai 7500 saja.

Jadi memang tantangan yang kita hadapi setelah mencapai 10K followers bakal jauh lebih berat. Nah, ini tambahan kekurangan dari ikut ajang follow loop yang saya maksud. Menaikkan jumlah followers lewat ajang ini memang mudah, mempertahankannya yang susah. Padahal sebenarnya saya sudah nggak berminat lagi ikutan ajang follow loop terutama follow loop luar negeri.  Cukup sampai di 10K. Tapi ternyata nggak semudah itu untuk berhenti. Jadi dilema banget, kan?

Salam,

@siskadwyta

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.