Redakan Sinus dengan Cara yang Mudah

by - Tuesday, October 22, 2019

Sinus dapat menghambat aktivitas
(Gambar : Dokter Sehat)

Redakan Sinus dengan Cara yang Mudah.
Setiap orang yang menderita sinus tentu akan tersiksa dengan penyakit yang satu ini. Sebab, saat sinus hadir aktivitas akan terhambat dan bahkan kamu sampai memerlukan waktu untuk beristirahat selama beberapa hari. Tapi, mengatasi sinus juga bukanlah hal yang sulit mengingat ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan tanpa perlu keluar dari rumah selain cara merawat luka yang bisa dilakukan di rumah. 
Nah, bagaimanakah caranya untuk mengatasi sinusitis tanpa perlu keluar rumah dan membeli obat? Setidaknya ada dua cara yang bisa kamu lakukan

Beristirahat

Ketika kamu ingin memiliki hidup sehat, maka tentu kamu perlu menjalani pola hidup yang sehat. Pola hidup sehat perlu dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal. Mulai dari mengatur nutrisi makan, berolahraga sampai menjaga pola istirahat. Ya, istirahat merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh terutama jika kamu ingin menghindari penyakit sinusitis.
Yup, istirahat merupakan salah satu cara jika kamu ingin mengatasi dan mencegah penyakit sinusitis. Sebab, saat sinus menyerang, kamu akan merasakan peradangan yang luar biasa di area sekitar kepala dan hidung Anda. Jadi tidur sejenak bisa menjadi cara yang efektif lho untuk mengatasi sinus agar mereda secara perlahan. 

Konsumsi Madu

JIka kamu mencari minuman atau zat yang paling banyak manfaatnya bagi tubuh manusia, maka madu bisa menjadi salah satu jawabannya. Madu memiliki rasa yang manis dan bisa digunakan pada berbagai situasi. Mulai dari dijadikan topping makanan atau minuman sampai dijadikan media untuk mengobati penyakit tertentu. Salah satunya adalah penyakit sinusitis ini. 
Kemampuan madu untuk mengobati sinusitis tak lepas dari caranya untuk melegakan tenggorokan. Saat mengonsumsi madu, tenggorokan yang semula terasa sakit saat sinus menyerang akan terasa lebih lega setelah meminum madu. Bahkan sebuah penelitian menyatakan bahwa madu dapat meredakan batuk lebih efektif dibandingkan obat yang mengandung dextromethorphan.
Oleh sebab itu, selalu siapkan madu di rumah kamu ya agar dapat digunakan sewaktu-waktu jika ada anggota keluarga yang terserang penyakit termasuk salah satunya adalah sinusitis.
Demikian dua cara mudah yang dapat kamu lakukan ketika terserang sinus. Semoga dengan menerapkan cara tersebut sinus kamu bisa segera mereda ya. Tetap jaga kesehatan :)

Salam, 
@siskadwyta

You May Also Like

3 comments

  1. Beristirahat adalah cara utama untuk meredakan sakiiiiit, kemudian obat-obat herbal atau lainnya lah pelengkapnya :D

    ReplyDelete
  2. wah bgeitu ya, sangat mudah ya. dan madu memang manfaatnya banyak

    ReplyDelete
  3. Saya nih, ada sinusitis, ampuunnn nyiksa banget, kepala nyut-nyut, pilek kek tumpah2, sampai saya pakai pembalut tisue di hidung hiks.

    Dulu sering banget minum madu, cuman sulit cari madu asli ya.

    Akhirnya sekarang saya minum AB deh, karena kudu cepat sembuh, anak2 ga ada yang urus hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.