Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Absensi Android untuk Menunjang Kerja Remote

Bagaimana sebuah aplikasi absensi android dapat membantu menunjang kerja remote? Simak ulasannya di sini.

Aplikasi absensi android untuk menunjang kerja rempote

Pandemi COVID-19 yang merebak di seluruh dunia mengubah sistem kerja di berbagai perusahaan. Banyak perusahaan kini menerapkan sistem kerja remote

Hal ini berguna untuk menjaga operasional perusahaan sekaligus menjaga karyawan tidak terinfeksi COVID-19. 

Walau bekerja dari jauh, perusahaan harus tetap memastikan karyawan bekerja dengan baik dan mencatatkan kehadiran mereka. Untuk itulah aplikasi absensi android digunakan. 

Apa itu Aplikasi Absensi Android? 

Jika dalam kondisi kerja di kantor, karyawan umumnya menggunakan mesin finger print. Aplikasi absensi android adalah sebuah aplikasi yang sebuah aplikasi yang dapat membantu karyawan mencatatkan kehadiran melalui sebuah aplikasi. Dengan begitu karyawan dapat mencatatkan kehadirannya walau bekerja dari jauh.

Cara kerja aplikasi absensi online cukup sederhana, karyawan cukup mengunduh aplikasi di ponsel pintar masing-masing. Kemudian, buka aplikasi absensi online dan register data karyawan. 

Selanjutnya karyawan dapat langsung menggunakan aplikasi absensi online untuk berswafoto dan mencatatkan kehadiran. 

Data kehadiran dan foto karyawan akan masuk ke dalam sistem secara real time dan terlihat oleh HRD secara langsung. 

HRD dapat memastikan apakah data kehadiran yang masuk sudah tepat atau tidak. Dengan begitu, pencatatan kehadiran tetap berjalan lancar dan data kehadiran yang masuk tetap valid. 


Keuntungan Aplikasi Absensi Online untuk HRD 

Selain memudahkan karyawan dalam mencatatkan kehadiran, pihak HRD juga diuntungkan dalam beberapa hal ketika perusahaan mengimplementasikan aplikasi absensi online. 

Apa saja hal tersebut? 

Fleksibel

Jika menggunakan sistem konvensional, HRD harus berada di kantor untuk mengakses dan memantau data kehadiran yang masuk. Namun, dengan aplikasi absensi online, HRD dapat memantau semua data kehadiran yang masuk ke database dari rumah menggunakan perangkat yang terkoneksi dengan internet. 

Mudah rekapitulasi data kehadiran

Semua data kehadiran yang masuk kedalam sistem terdokumentasi dalam satu pusat. Hal ini memudahkan HRD untuk melakukan rekapitulasi untuk berbagai kepentingan seperti penyusunan laporan kehadiran untuk evaluasi kedisiplinan karyawan. 

Terintegrasi dengan sistem penggajian 

Data kehadiran merupakan komponen dari penggajian. Jika HRD menggunakan sistem kehadiran manual, HRD harus menginput data kehadiran secara manual ke dalam sistem penggajian. 

Namun, dengan adanya aplikasi absensi, semua data kehadiran yang masuk dapat diintegrasikan langsung ke sistem penggajian.

Aman dan rahasia 

Data dan informasi karyawan yang dikelola karyawan harus dijaga kerahasiaannya. Begitu pula dengan data kehadiran karyawan. 

Didukung dengan cloud based system, semua data kehadiran karyawan dapat disimpan dengan aman dan rahasia. Akses ke dalam database hanya diberikan untuk pihak berwenang seperti HRD dan pihak manajerial. 


Aplikasi Absensi Android dari LinovHR: Sukseskan Pencatatan Kehadiran yang Sistematis Selama Remote Working

Remote working atau bekerja dari jauh bukan lagi masalah jika HRD, karyawan, dan perusahaan mampu bersinergi melalui berbagai teknologi yang saling menghubungkan mereka. 

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa aplikasi absensi android dapat menunjang kinerja karyawan dan HRD selama remote working.

LinovHR menyediakan aplikasi absensi android yang memudahkan pihak karyawan untuk mencatatkan kehadiran dan HRD untuk memantau kehadiran.

Semua proses masuk dan proses data kehadiran tersebut berjalan lebih sistematis dan otomatis. Sehingga dapat memudahkan HRD selama kerja remote

Untuk informasi selengkapnya mengenai aplikasi absensi android ini kamu dapat menhubungi LinovHR sekarang juga! 

Posting Komentar untuk "Aplikasi Absensi Android untuk Menunjang Kerja Remote"

Berlangganan via Email