SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Transparansi Data Melalui Software HRD dan Payroll

by - 26 Agustus

Transparansi data telah menjadi salah satu budaya kerja yang harus ada di semua perusahaan. Melalui proses yang jelas dan tidak tertutup sama sekali, karyawan akan memahami proses bekerja tanpa kesalahan atau persepsi. Kredibilitas perusahaan dalam mempekerjakan juga akan meningkatkan mata karyawan.

transparansi-data-software-hrd-dan-payroll

Sebaliknya, jika perusahaan menutupi sesuatu atau memproses suatu hal berkaitan dengan karyawan dengan tidak transparan, maka kepercayaan karyawan akan menurun. Oleh karenanya, perusahaan berusaha meningkatkan transparansi data melalui Software HRD dan payroll.


Sekilas Mengenai Transparansi Dat

Karyawan perusahaan bekerja dalam tim untuk menyelesaikan tugas dengan spesifik. Hal ini jelas melibatkan karyawan untuk bekerja karyawan lain. Kerjasama ini didasarkan pada rasa kepercayaan yang kuat akan bekerja sama dan memberikan kinerja yang jauh lebih memuaskan. 

Gaji adalah masalah yang cukup sensitif dalam lingkungan kerja. Jika seorang karyawan menerima gaji yang tidak sesuai, karyawan yang bersangkutan akan mempertanyakan kemampuan perusahaan dalam mengelola karyawan dengan benar. 

Prasangka akan menyebabkan karyawan kehilangan motivasi dan mempengaruhi produktivitas karyawan. Itulah peran divisi HR untuk penggajian yang transparan dan akurat. 


Umumnya divisi HR menghitung dan membayarkan gaji karyawan perbulan. Proses menghitung gaji tampak sederhana. Namun, cukup sulit jika jumlah karyawan sangat banyak dan perusahaan menggunakan cara manual. 

HR harus membuat dokumen terpisah untuk rincian gaji dan kalkulasi ulang lampiran membayar untuk memverifikasi data dan informasi gaji. Belum lagi penggunaan lembar kertas yang memakan banyak tempat. 

Perhitungan gaji adalah proses yang berulang-ulang. Meskipun dilakukan dalam berulang atau rutin, ada terjadinya perbedaan kesalahan atau kesalahan dalam perhitungan dan gaji tetap besar. 

Kesalahan ini akan mempengaruhi jumlah gaji yang diterima oleh karyawan dan berdampak pada kepercayaan karyawan. Akibatnya transparansi perusahaan dalam menyajikan informasi serta data gaji yang akurat dapat dipertanyakan. 

Software HRD dan Payroll untuk Transparansi Data 

Software HRD dan payroll dari LinovHR dapat membantu perusahaan mewujudkan transparansi gaji. HR dapat dengan mudah mengelola, menghitung, lembur, tunjangan dan pajak untuk setiap gaji karyawan secara bersamaan dan otomatis. 

Setelah selesai diproses dan dihitung, HR mentransfer gaji karyawan ke rekening masing-masing karyawan. Teknologi yang terintegrasi dan didukung cloud based server mendukung mengotomatisasi perhitungan gaji dan kemudahan akses.


Jadi, HR dapat mengakses data karyawan yang tersimpan sewaktu-waktu jika dibutuhkan dimana saja. Data dan informasi yang terkandung dalam rincian gaji sesuai dengan yang seharusnya diterima oleh karyawan. 

Transparansi data antar karyawan dapat terjaga lebih mudah berkat Software HRD dan Payroll dari LinovHR. Hubungi LinovHR untuk mendapatkan Software HRD dan payroll terbaik!

Baca Juga

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.