Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Destinasi Wisata Pantai di Anyer

Ini dia 5 destinasi wisata pantai di Anyer yang recommended. Mulai dari Pantai Pasir Putih Sirih hingga Pantai Florida. Simak selengkapnya di sini.

Destinasi wisata pantai di anyer

Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Kamu sudah punya rencana liburan ke mana saja nih? Kalau saya pengen banget staycation di Vila lalu mengunjungi beberapa destinasi wisata pantai yang ada di sekitarnya.

Salah satu kawasan yang terkenal dengan keindahan pantainya adalah Anyer. Siapa sih yang tidak tertarik berkunjung ke kawasan dengan banyak pantainya yang memikat? Apalagi bagi pecinta wisata pantai kayak saya, hehe.

Tentunya kamu nggak bakal rugi menghabiskan liburan di kawasan yang ada di Serang Banten ini. Pantai-pantainya nggak kalah eksotik dari Bali lho

Mau cari penginapan yang dekat dengan wisata pantai Anyer juga nggak susah karena ada banyak vila yang recommended seperti Vila Ubud Anyer.

Destinasi Wisata Pantai di Anyer

Kalau kamu berencana liburan di Anyer dengan tujuan utama bukan sekadar staycation melainkan juga ingin menjelajahi pantai-pantainya yang eksotik tentu kamu perlu mencari tempat penginapan yang lokasinya strategis.


Vila Ubud Anyer termasuk tempat penginapan yang direkomendasikan buat kamu dan keluarga karena lokasinya dekat dengan berbagai destinasi wisata pantai berikut ini :

Pantai Pasir Putih Sirih

Wisata pantai yang pertama di Anyer ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga atau sekadar melepas penat. Pasalnya Pantai Pasir Putih Sirih cukup landai, ombaknya tidak terlalu besar sehingga kamu aman rekreasi di sini dengan membawa anak-anak. 

Meski demikian kamu tetap harus memantau mereka ya. Jangan biarkan anak-anak bermain sendiri di pantai tanpa pengawasan orang dewasa.

Di pantai ini kamu bakal disuguhkan dengan banyak wahana seperti jet ski, banana boat dan papan Surfing. Selain itu ada pula perahu yang dapat kamu dan keluarga sewa untuk berkeliling menikmati indahnya suasana laut pantai Pasir Putih Sirih.

Oh ya lokasi pantai ini tidak terlalu terlihat dari jalan raya. Lokasinya memang sedikit jauh dari jalan utama namun hanya berjarak sekitar 500 meter dari Vila Ubud.

Pantai Sambolo

Jangan mengaku kamu sudah ke Anyer kalau belum berkunjung pantai yang satu ini. Pantai Sambolo termasuk wisata terkenal di kawasan Serang, Banten. Jaraknya juga cukup dekat, hanya sekitar 2 km dari Vila Ubud.

Pantai Sambolo memiliki tekstur tanah yang landai dan tampak mempesona. Pemandangan pantainya yang cantik dan memikat itulah yang mengundang banyak pengunjung. Bahkan jadi destinasi wisata favorit keluarga lho. Kamu bebas membawa anak-anak ke sini karena tidak terdapat batuan karang yang dapat membahayakan.

Menariknya lagi, terdapat banyak fasilitas pendukung wisatawan yang  sudah disediakan di tempat wisata ini seperti gazebo-gazebo yang berada di tepian pantai dimana kamu bisa menyewanya dengan harga terjangkau. 

Berbagai wahana yang dapat menambah keseruan berlibur di Pantai Sambolo juga dapat kamu nikmati. Beberapa wahananya antara lain snorkeling, jet ski, banana boat dan beragam wahana permainan air lainnya.

Pantai Karang Bolong

Destinasi wisata Pantai Anyer berikutnya adalah Pantai Karang Bolong. Ya, sesuai namanya di pantai ini terdapat dinding karang berukuran raksasa yang bagian tengahnya berlubang atau bolong. Kamu bisa melihat dinding karang yang berlubang itu dari tepian pantai. 

Konon, lubang tersebut terjadi karena proses abrasi. Namun ada pula yang mengatakan kalau fenomena tersebut terjadi karena dampak dari letusan dahsyat Gunung Krakatau yang terjadi pada tahun 1883.

Entah mana yang benar, yang pasti penampakan karang unik di pantai yang sebelumnya memiliki nama Karang Suraga ini sudah cukup menarik perhatian banyak pengunjung.

Selain karangnya yang unik dan cocok dijadikan spot foto-foto cantik ala instragamable kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di pantai ini, seperti  naik speed boat, banana boat maupun berenang.

Termasuk jika kamu ingin menikmati pemandangan pantai di atas Karang Bolong, kamu bisa menaiki anak tangga yang tersedia untuk mendaki batu karang tersebut. Namun pastikan kamu berhati-hati ya saat berada di ketinggian.

Untuk sampai ke pantai ini kamu cukup menempuh jarak sekitar 7 km dari  vila yang alamatnya juga memiliki nama jalan sama dengan pantai ini yakni di jalan Karang Bolong KM 133.

Pantai Marina 

Pasti kamu sudah sering dengar pantai yang bernama Marina ya. Marina diambil dari kata "Marine" yang berarti lautan. Yap, Anyer juga punya pantai Marina. Lokasinya tidak begitu jauh dari Pantai Karang Bolong dan tentunya lebih dekat dengan Vila tempat kamu menginap.

Di pantai ini kamu bisa menemukan a break water yaitu sebuah bendungan dari tumpukan batu besar yang ternyata fungsinya untuk meredam ombak. Ini yang menjadi ciri khas pantai Marina.

Nah, kalau kamu ingin cari pantai yang punya banyak pilihan wahana permainan jangan skip pantai ini. Pantai Marina menawarkan fasilitas yang super lengkap mulai dari peralatan water sport hingga area outbound. Pastinya berkunjung ke sini bisa bikin liburanmu semakin seru. 

Pantai Florida

Selanjutnya jika kamu ingin mencari pantai yang begitu eksotik di sekitar Anyer kamu wajib mendatangi pantai Florida. Oleh para wisatawan, pantai ini bahkan dinobatkan sebagai pantai paling romantis di Anyer.

Pantai Florida memang menyuguhkan pemandangan yang sangat cantik dengan hamparan pasir putihnya. Suasana di pantai ini bakal bikin kamu betah berlama-lama.

Pantai yang jaraknya lumayan dekat dari Pantai Marina ini juga termasuk tempat berburu sunset terindah di Anyer. 

So, sambil menunggu matahari terbenam kamu bisa mencari tempat yang nyaman untuk beristirahat seperti menyewa saung yang ada di pinggiran pantai atau menyewa tikar sebagai alas duduk di bawah pepohonan yang rindang.

Itulah deretan destinasi wisata pantai di Anyer yang bisa kamu datangi jika menginap di Vila Ubud Anyer.  Oke, semoga liburan kamu menyenangkan. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan.

Salam,





Posting Komentar untuk "5 Destinasi Wisata Pantai di Anyer"

Berlangganan via Email