Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Buku-Buku Persiapan TOEFL

Rekomendasi buku-buku persiapan TOEFL

Rekomendasi buku-buku persiapan TOEFL ini bisa membantu kamu yang ingin mengikuti tes TOEFL. IELTS dan TOEFL, keduanya merupakan tes kemampuan bahasa Inggris yang wajib ditempuh oleh mereka yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri.

Bisa menempuh pendidikan di luar negeri memang bukan hal yang mudah sehingga bila kamu memiliki impian belajar di Jepang atau Jerman maka akan lebih baik mempersiapkannya sedini mungkin.

Kamu bisa mulai dengan terlebih dahulu membaca berbagai tips ujian IELTS dan TOEFL. Selanjutnya kamu juga bisa belajar dari buku-buku yang ada.

Nah di postingan ini saya ingin berbagi tips sekaligus rekomendasi buku-buku persiapan tes yang bagus dan pastinya berguna buat kamu namun saya hanya fokus membahas TOEFL saja ya.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu pilih untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian TOEFL. Kamu bisa belajar dari internet dengan mengintip cara agar dapat meraih skor TOEFL tinggi atau menanyakan langsung ke teman-teman kamu yang berpengalaman.

Selain itu tentunya kamu juga bisa melakukan persiapan dengan fokus belajar dari buku-buku persiapan ikut tes TOEFL yang kamu punya. Kamu bebas menentukan mau menempuh cara yang mana yang penting pastikan saja kamu harus rajin belajar, jangan mudah menyerah.

Cara belajar persiapan TOEFL dengan rajin memang sangat penting dilakukan untuk memastikan kamu bisa mendapat skor yang baik. Kalau kamunya sendiri malas belajar gimana mau dapat skor TOEFL tinggi, ya nggak?

Buku-Buku Persiapan TOEFL

Jika kamu mempertimbangkan membeli buku untuk persiapan ikut ujian TOEFL maka ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan. Jangan asal membeli buku TOEFL ya.

Sebelum memberikan rekomendasi berikut ini ada sedikit tips membeli buku TOEFL :
  • Pilihlah buku TOEFL yang up to date dengan format tes terbaru
  • Pastikan buku TOEFL yang kamu pilih include dengan CD atau latihan mendengarkan online untuk mendapatkan pengalaman penuh
  • Pastikan juga buku TOEF yang kamu beli sudah lengkap dengan kunci jawabannya karena dapat membantu kamu dalam latihan
Itulah tiga tips yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli buku buat persiapan ikut TOEFL.

Namun kalau kamu belum mendapat gambaran dari tips tersebut. Atau kamu merasa tips tersebut kurang membantu dalam menemukan buku belajar TOEFL yang tepat eitss sabar.

Agar lebih memudahkan dan biar kamu juga nggak bingung cari buku ke sana-kemari nih ada rekomendasi buku-buku TOEFL yang bisa kamu pinang.

Kira-kira ada buku apa saja ya? Yuk, kita lihat!

Panduan Resmi Tes TOEFL (ETS)

Menduduki peringkat pertama dalam daftar buku TOEFL yang recommended adalah buku Panduan Resmi untuk Tes TOEFL dari ETS.

Sesuai dengan judulnya, buku ini berasal langsung dari ETS yang merupakan pembuat tes TOEFL itu sendiri.

Karena disusun langsung oleh ETS maka tidak heran bila buku TOEFL ini menjadi salah satu panduan persiapan yang paling akurat dan dapat diandalkan di pasaran.

Selain latihan persiapan terperinci dan rencana pembelajaran, panduan ini juga mencakup ratusan pertanyaan ujian TOEFL otentik dan empat tes tiruan lengkap.

Buku TOEFL ini  sudah dilengkapi pula dengan CD yang memungkinkan kamu berlatih untuk bagian listening.

Tes TOEFL iBT (ETS) Resmi

Buku TOEFL recommended selanjutnya adalah Tes TOEFL iBT Resmi ETS yaitu buku yang berisi paket tes yang berfokus pada latihan tes tiruan, lengkap dengan makalah  TOEFL serta  lima tes latihan.

Tentunya buku ini bisa menjadi referensi yang sangat sangat berguna karena berfokus pada pengalaman ujian. Selain itu buku paket latihan ini juga dilengkapi dengan  sampel jawaban speaking dan writing sehingga dapat membantu kamu dalam melakukan penilaian sendiri.

Kursus Persiapan TOEFL (Macmillan)

Pilihan buku TOEFL lain yang juga bagus untuk persiapan tes adalah Kursus Persiapan TOEFL klasik Macmillan. 

Panduan ini sebenarnya sedikit ketinggalan zaman, tetapi bisa tetap menjadi referensi yang bermanfaat. 

Buku ini menawarkan latihan tata bahasa, latihan praktis yang diurutkan berdasarkan bagian tes, tes diagnostik, dan dua tes tiruan. Seperti halnya buku TOEFL yang lain, kamu juga bisa menemukan lembar jawaban yang dikomentari dan dikoreksi, dan akses ke materi listening di buku ini.

Penutup

Bisa meraih skor tinggi pada tes TOEFL akan membuka peluang yang besar bagi kamu yang memiliki mimpi belajar di luar negeri. Apalagi jika kamu juga bisa menaklukkan test IELTS.

Tentu itu bukan hal yang mustahil jika kamu  rajin belajar dan fokus pada mimpi yang ingin kamu raih. 

Termasuk dengan belajar dari buku-buku persiapan TOEFL yang direkomendasikan di atas juga memungkinkan kamu mendapatkan nilai TOEFL yang besar lho. Kamu bisa buktikan sendiri karena yakinlah usaha tidak pernah menghianati proses.

Selamat belajar dan semoga impian kamu kuliah di luar negeri segera terwujud.

Salam,

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Buku-Buku Persiapan TOEFL"