5 Bimbel Makassar Terbaik dan Terpercaya

5 bimbel makassar terbaik dan terpercaya

Cari bimbel Makassar dengan kualitas terbaik dan terpercaya bisa dibilang gampang-gampang susah. Pasalnya ada banyak pilihan bimbel di Makassar yang tentu akan membuatmu kesulitan dalam memilih.

Nah, agar tidak bingung saya sudah merangkum 7 tempat bimbingan belajar yang bisa jadi referensi buat kamu yang butuh tambahan pelajaran di luar pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Bimbingan belajar atau lebih sering disingkat bimbel memang menjadi alternatif terbaik yang dapat membantu kamu agar dapat lebih memahami pelajaran sekolah yang dirasa cukup sulit. 

Pastinya dengan ikut bimbel juga dapat meningkatkan prestasi dan membuka peluang yang besar untuk lolos seleksi ujian masuk di PTN favorit. 

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, kehadiran bimbel akan sangat membantu kamu yang selama masa PJJ mengalami banyak kendala dalam memahami materi yang diberikan oleh guru.


Rekomendasi Bimbel Makassar Terbaik dan Terpercaya

Sebelum memilih tempat bimbingan belajar tentu ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan terlebih dahulu. 

Seperti kualitas dari bimbel tersebut apakah sudah sering mencetak bibit unggul? Lalu bagaimana dengan tenaga pengajarnya, apakah profesional dan berpengalaman?

Fasilitas serta jumlah rata-rata murid yang diajar oleh satu tenaga juga perlu kamu perhatikan. Pastikan kamu memilih bimbel dengan fasilitas yang memadai sesuai kebutuhan. 

Selain itu akan lebih bagus lagi jika kamu belajar di bimbel yang tidak terlalu menampung banyak murid dalam satu kelas sehingga kamu dan teman-temanmu bisa lebih fokus belajar.

Nah, berdasarkan pertimbangan tersebut, berikut ini 5 bimbingan belajar di Makassar yang bisa jadi pilihan terbaik buat kamu?

Brain Academy Makassar

Bimbel Makassar terbaik yang saya rekomendasikan partama adalah Brain Academy by Ruangguru.

Siapa sih yang nggak kenal dengan start up yang didirikan Belva Davara dan Iman Usman ini? Kualitas dari berbagai produk Ruangguru tidak diragukan lagi. 

Tidak hanya unggul dengan produk Ruangbelajar saja, tetapi Ruangguru juga punya Brain Academy yang menawarkan kombinasi bimbingan belajar offline dan online.

Di Brain Academy kamu akan diajar langsung oleh guru-guru terbaik yang sudah terlatih memiliki standardisasi. 

Fasilitas Brain Academy juga terbilang lengkap karena menghadirkan smart classroom yang modern dan didukung dengan teknologi terkini seperti gadget dan high WiFi yang mendukung pembelajaran digital.

Dengan dukungan fasilitas yang memadai dan tenaga pengajar yang profesional maka tidak heran dengan prestasi Brain Academy yang sejauh ini sudah banyak mencetak siswa-siswi yang berhasil lulus UTBK dan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit mereka.

Nah, kabar baiknya Brain Academy juga sudah hadir di Makassar. Lokasinya berada di Jl Perintis KM. 9 No. 57 A, Kel. Tamalanrea Jaya, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar

Untuk info lebih lengkap kamu bisa kepoin Brain Academy Makassar di akun IG @brainacademy_mks1 atau hubungi nomor 085253607935

Ganesha Operation Makassar

Bimbingan belajar berikut ini tentu tidak asing lagi karena termasuk bimbel tertua di Indonesia. Sudah ada sejak tahun 1984, pertama kali didirikan di kota Bandung dan kini telah tersebar di 265 kota, dari Aceh hingga Ambon, termasuk di Makassar pastinya.

Ganesha Operation juga memiliki keunggulannya sendiri. Salah satunya yang patut diancungi jempol karena berhasil meluluskan 42.000 lebih siswa lulus ke Perguruan Tinggi Negeri dan Kedinasan pada tahun 2020 kemarin.

Keunggulan lainnya adalah memiliki tenaga pengajar yang handal di bidangnya, menyediakan fasilitas lengkap untuk mendukung proses belajar siswanya dan punya konsep the king yang dapat membantu siswa mengerjakan soal dengan cepat.

Di masa pandemi ini Ganesha Operation juga hadir dengan inovasi terbarunya yaitu GO Kreasi untuk mendukung pembelajan jarak jauh.

Go Kreasi merupakan aplikasi dengan konsep learning center 3B, yaitu Belajar, Berlatih, dan Bertanding yang dapat kamu dimanfaatkan sebagai pendamping belajar  di rumah.

Kamu dapat menemukan bimbingan belajar Ganesha Operation di beberapa tempat di kota Makassar diantaranya :

Ganesha Operation Pengayoman

Komp, Ruko Alfa, Jl. Pengayoman No.11, Pandang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231

Ganesha Operation Perintis

Jl. Perintis Kemerdekaan No.Km. 9 No. 57, Tamalanrea Jaya, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90245

Ganesha Operation Alauddin

Jl. Sultan Alauddin No.197 A, Gn. Sari, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221

Ganesha Operation Hasanuddin

Jl. Sultan Hasanuddin No.24 B, Baru, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90112

Ganesha Operation Sungai Saddang

Jl. Sungai Saddang Lama No.8, Pisang Sel., Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90141

Informasi lebih lengkap mengenai Ganesha Operation Makassar kamu bisa cari tahu di akun instagram @go_makassar atau menghubungi nomor WA 085241569177

JILC Makassar

Selanjutnya bimbel yang memiliki kualitas unggulan juga bisa kamu temukan di JILC Makassar. 

Bimbingan belajar yang satu ini telah berkiprah sejak tahun 1992 dan merupakan satu-satunya bimbel yang memiliki konsultasi pendidikan di Belanda.

JILC yang merupakan singkatan dari Jakarta Intensive Learning Center ini membimbing semua tingkatan kelas, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga Alumni. Bahkan terdapat kelas khusus bagi kamu yang ingin masuk ke kampus kedinasan.

Di JILC tersedia beragam kelas diantaranya ada kelas reguler, kelas eksekutif, kelas VIP, kelas VVIP, Kelas MC, Kelas Karantina dan Kelas Medis. Kamu tinggal pilih sesuai kebutuhanmu.

Kamu dapat menemukan bimbel JILC Makassar di berbagai lokasi berikut ini : 

JILC Antang

Jalan Bukit Baruga Raya (Ruko Malino Blok C No.01-02) , Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Antang, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234

JILC Perintis

Jl. Perintis Kemerdekaan No.62, Pai, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90242

JILC Abdesir

Jalan Abdullah Daeng Sirua No.120 Ruko 6-7-8, Kel. Batua, Kec. Manggala, Batua, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90233

JILC Alauddin

Jalan Sultan Alauddin Blok EF 208, Mangasa, Tamalate, Mangasa, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221

JILC Toddopuli

Jl. Toddopuli Raya Kassi-Kassi, Ruko Villa Surya Mas Blok A2 No. 18, Paropo, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222

Primagama Makassar

Berikut ini adalah lembaga bimbel yang juga sudah lama berdiri di Indonesia yaitu sejak tahun 1982 dan kini telah memiliki lebih dari 500 cabang bimbel di seluruh Indonesia.

Primagama hadir dengan tenaga pengajar yang ahli di bidangnya dan juga berbagai konsep belajar yang menarik seperti Smart Exercise, Smart Test dan Smart Solution.

Sejauh ini Primagama juga telah meluluskan banyak siswa berpretasi yang berhasil masui di Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia dan mendapat berbagai penghargaan sebagai lembaga bimbingan belajar terbaik.

Lokasi bimbel Primagama Makassar bisa kamu temukan di  Jl. Ujung Pandang No.9,  Makassar City, South Sulawesi 90173

Tersapat juga di Jl. Perintis Kemerdekaan No.8, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90242 

Selanjutnya kamu bisa cari tahu info lengkap bimbel ini di akun instagram @primagama.mks atau menghubungi No.Telp/WA : 082394165198

Amsterdam Institute Makassar

Satu lagi nih lembaga bimbingan belajar terbaik yang hanya ada di Makassar yaitu Amsterdam Institute. Dari namanya mungkin kamu akan mengira ini adalah lembaga yang pendirinya mungkin berasal dari Amsterdam. 

Namun anggapan tersebut tentu saja keliru karena Amsterdam Institute murni merupakan lembaga bimbel dalam negeri yang berdiri di Makassar.

Nama Amsterdam dipilih karena merujuk pada satu kota yang memiliki kemajuan pendidikan yaitu Amsterdam yang berada di Negeri Kincir Angin Belanda, Amsterdam. 

Selain itu Amsterdam rupanya merupakan akronim dari "A Movement in Steering and Direction toward Ambition" (Sebuah Gerakan dalam Membimbing dan merupakan Petunjuk menuju Kesuksesan)"yang ternyata ada filosofinya.

Nah, di Amsterdam ini kamu dapat menikmati belajar di kelas ekslusif berstandar International dan diajar oleh pengajar handal yang berkompeten. 

Bimbel Amsterdam Institute juga sudah dilengkapi dengan fasilitas menarik seperti cafe belajar dan akses wifi serta layanan konsultasi PR online 24 jam.

Layanan bimbel di Amsterdam juga cukup lengkap karena tidak cuma membinging kelas persiapan UTBK SMBPTN saja tetapi ada juga kelas khusus untuk kamu yang ingin masuk kelas kedokteran serta kelas CPNS/Kedinasan serta kelas.

Untuk info lebih lengkap kamu bisa kepoin langsung akun instagram @amsterdaminstitute.

Atau bisa juga dengan mengunjungi lokasi lembaga bimbingan belajar Amsterdam Institute di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 10 (Depan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan), Kota Makassar, 90243

Itu dia 5 bimbel Makassar terbaik dan terpercaya yang bisa kamu pilih. Tentunya setiap bimbel punya keunggulan masing-masing yang bisa jadi bahan pertimbangan buat kamu.

Sekian sharing saya kali ini. Semoga bisa membantu kamu menemukan tempat bimbingan belajar yang tepat.

Salam,

Posting Komentar untuk "5 Bimbel Makassar Terbaik dan Terpercaya"